Sedang Mencari Printer? Inilah 10 Rekomendasi Printer Inkjet Termurah dengan Kualitas Super Tinggi (2020)

Sedang Mencari Printer? Inilah 10 Rekomendasi Printer Inkjet Termurah dengan Kualitas Super Tinggi (2020)

Kamu pasti sudah akrab dengan benda elektronik yang bernama printer. Nah, bagi kamu yang ingin mencetak berbagai dokumen atau foto dengan kualitas terbaik, jangan buru-buru membeli printer mahal. BP-Guide punya solusi nih untuk kamu yang sedang mencari printer inkjet dengan harga murah. Yuk, cek dulu rekomendasinya!

Para Pekerja Kantoran atau Anak Kuliahan yang Sering Menggunakan Printer Sehari-hari Tak Perlu Menggunakan Printer yang Mahal

Printer yang sesuai dengan kebutuhan Anda, dipercaya memiliki dampak baik terhadap produktivitas Anda. Oleh karena itu, harga tidak selalu menjadi patokan utama dalam memilih printer. Anda tidak memerlukan printer dengan harga mahal, apalagi jika kebutuhan Anda hanya sebatas untuk mencetak dokumen sehari-hari.

Printer murah pun sudah mampu menunjang kebutuhan Anda dalam hal mencetak dokumen atau gambar. Bukan harga, melainkan kebutuhan Anda yang menjadi pertimbangan utama dalam memilih printer.

Beberapa Merek Printer yang Murah Namun Tetap Berkualitas

Hewlett Packard

Sumber gambar https://logosvector.net

Hewlett Packard atau HP merupakan salah satu merek printer yang populer karena produknya yang masuk ke dalam daftar jumlah penjualan printer terbanyak. Hal ini dikarenakan HP sudah bergerak di bidang produksi peralatan elektronik sejak 1940-an dan menjadi salah satu produsen pertama printer ink-jet.

Produk-produknya menjadi pilihan yang tepat untuk perusahaan berskala besar, skala kecil, dan Menengah. Keunggulan yang ditawarkan oleh HP adalah katridnya yang mampu menutupi lebar lembaran kertas dengan sempurna. Printer ini juga bisa menghemat waktu Anda karena Anda tidak perlu melakukan pemetaan gambar sebelum mencetak.

Epson

Sumber gambar https://1000logos.net

Perusahaan yang satu ini merupakan salah satu perusahaan inovator dalam produksi printer ink-jet, bersama dengan HP. Ya, tidak lain dan tidak bukan adalah perusahaan Epson. Bahkan hinga saat ini, Epson masih memegang peran dominan dalam dunia percetakan. Tidak hanya kualitas tinggi, Epson juga menawarkan printer dengan harga yang terjangkau.

Epson terkenal dengan kemampuan cetak warna atau cetak fotonya yang mumpuni. Gambar yang dihasilkan terang dan hampir sempurna. Ini dikarenakan printer Epson memiliki head cartridge dengan teknologi micropiezo. Micropiezo adalah head yang mampu membuat hasil cetak berwarna natural namun tetap tajam, bebas noise atau grain, dan transisi note yang lebih halus.

Oleh karena itu, pengguna printer Epson mayoritas berasal dari kalangan fotografer, studio foto, dan usaha percetakan.

Canon

Produk printer dari Canon menjadi printer yang sangat mudah ditemui di mana-mana. Entah itu di kawasan perkantoran, sekolah, jasa pengetikan, dan berbagai tempat lain. Apa sih yang membuat printer ini begitu populer? Jawabannya ada pada harga yang ditawarkan.

Jika dibandingkan dengan berbagai kompetitornya, Canon menawarkan harga yang sangat murah dengan spesifikasi yang tidak mau kalah. Canon tetap mengutamakan kualitas pencetakan hingga terkenal dengan kemampuan mencetak yang cukup cepat. Bagi Anda yang membutuhkan printer namun bujet Anda terbatas, sebaiknya Anda memilih produk Canon.

Rekomendasi Printer Inkjet Termurah

Epson Printer L3110 Eco Tank

Epson Seri L3110 menjadi inovasi Epson untuk menciptakan printer yang lebih hemat dengan solusi pencetakan ekonomis. Epson L3110 juga diciptakan sebagai printer multifungsi dengan tiga fungsi sekaligus, yaitu print, copy, dan scan. Keunggulan lainnya yaitu tangki tintanya dibuat terintegrasi, sehingga bebas tumpah dan bebas kesalahan dalam mengisi tinta. Seri tintanya yaitu T664 Black-Cyan-Magenta-Yellow.

Waktu pencetakannya pun tergolong cepat dengan hasil cetak berkualitas tinggi. Menengok seluruh keunggulan tersebut, tak heran jika Epson L3110 menjadi favorit banyak orang. Dengan harga yang cukup terjangkau, Anda sudah bisa mendapatkan printer all-in-one yang siap menunjang keperluan Anda sehari-hari.

Harga Rp. 1.950.000-2.049.000

Printer HP Deskjet Ink Advantage 2135

Dari segi konektivitas, printer ini didukung dengan slot USB kecepatan tinggi 2.0. Untuk teknologi cetaknya sendiri, HP memberikan teknologi HP Thermal Inject untuk membuat kualitas cetak lebih baik dengan kedalaman warna 4800 x 1200 dpi dan 1200 x 1200 dpi untuk cetak hitam.

Printer yang dilabeli all-in-one atau multifungsi ini memberikan kemudahan untuk mencetak, scanning, dan copying dokumen untuk Anda. Sehingga cocok untuk aktivitas di perkantoran, sekolah, maupun untuk menyelesaikan pekerjaan di rumah karena bisa digunakan oleh siapa saja tanpa membutuhkan perawatan khusus.

Printer ini bisa digunakan untuk mencetak dokumen dari PC, email, maupun halaman website beresolusi tinggi. Fungsi scan dan copy-nya pun bisa sangat bermanfaat untuk membuat keperluan mencetak KTP Anda menjadi lebih mudah dan praktis.

Harga Rp. 545.000-610.000

Printer HP Deskjet 2622

Produk rekomendasi berikutnya yaitu HP DeskJet 2622 All-In-One Wifi Printer. Sesuai dengan namanya, selain all-in-one, keunggulan dari produk ini yaitu memiliki koneksi WIFI.

Anda bisa menyambungkannya ke smartphone atau tablet Anda untuk mencetak dokumen secara langsung tanpa perlu menyalakan PC/Laptop. Dengan demikian, mengelola dan memindai tugas pencetakan pun menjadi lebih mudah.

Selain untuk printing, printer ini juga memiliki fungsi copying dan scanning. Tersedia dalam satu warna saja, yaitu warna putih yang nampak bersih dan elegan. Sistem pemasangannya pun cukup mudah, tidak akan memakan waktu yang cukup banyak.

Harga Rp. 675.000-799.000

Printer Canon E410 Pixma

Canon Pixma E410 merupakan printer keluaran tahun 2016 yang digadang-gadang sebagai pengganti dari Canon Pixma E400 yang sudah tidak diproduksi. Printer ini masih sangat populer, terutama di dunia perkantoran. Mengapa? Sebab, fitur-fitur dari printer ini memang sangat menunjang kebutuhan kantor.

Dimulai dari kemampuan kecepatan pencetakan yang mencapai 4-8 ipm, cocok untuk kebutuhan Anda yang mengutamakan kecepatan kerja, seperti di perkantoran. Selain itu, ia juga memiliki kualitas cetak yang baik dengan tambahan fitur scanner dan copying yang sangat diperlukan di perkantoran.

Unggulnya lagi, untuk kebutuhan fotokopi. produknya bisa digunakan tanpa perlu menyambungkan printer ke PC/laptop. Sangat praktis, bukan?

Harga Rp. 774.000-809.200

HP DeskJet 2623

Rekomendasi printer selanjutnya adalah salah satu printer all-in-one termurah dari HP, yaitu HP DeskJet 2623 All-In-One Printer WiFi. Selain memiliki banyak fungsi, printer ini juga sangat mudah untuk digunakan.

Desainnya yang berwarna putih dibalut warna hijau membuatnya tampak apik untuk dipajang di rumah Anda. Karena dilengkapi dengan WiFi, jadi Anda bisa menyambungkannya dengan PC/laptop, smartphone, maupun tablet.

Seri printer yang satu ini memiliki kecepatan mencetak hingga 7,5 ppm untuk dokumen hitam-putih dan 5,5 ppm untuk dokumen berwarna. Sangat direkomendasikan untuk para pengguna rumahan dengan kuantitas kebutuhan printing standar.

Printer ini juga sudah dilengkapi dengan LCD Display untuk menampilkan status printer. Kualitas hasil pencetakannya pun cukup bagus. Namun, hal ini membuat konsumsi tintanya tergolong sedikit boros.


Harga Rp. 775.000-790.000

HP 115

HP Ink Tank 115 diciptakan untuk Anda yang enggan kerepotan mengisi ulang tinta printer karena memiliki sistem tangki isi ulang antitumpah.

Keunggulan yang kedua yaitu HP Ink Tank 115 memberikan hasil cetak yang lebih banyak. Produk ini mampu mencetak hingga 8.000 halaman berwarna atau 6.000 halaman hitam putih dalam sekali isi ulang. Hal ini, tentu saja, menghemat banyak waktu dan uang. Cocok untuk toko, kantor, maupun tempat usaha.

Sebagai printer, HP Ink Tank 115 memiliki kualitas yang baik. Gabungan antara mesin printer dan tinta original HP membuat teks menjadi lebih tajam dan gambar yang lebih kaya akan warna. Printer ini juga bisa digunakan untuk mencetak gambar tanpa tepi (borderless) untuk membuat brosur, flyer, foto, dan lain sebagainya.

Harga Rp. 1.075.000-1.258.700

Canon Printer Pixma MG2570S

Keunikannya, printer ini memiliki model yang ringkas dan ringan, sehingga bisa digunakan di manapun dan mudah untuk disimpan di rak yang kecil sekali pun. Selain itu, printer ini juga menyediakan cartridge tinta yang memungkinkan Anda mendapatkan biaya operasi yang ekonomis namun tetap dengan kualitas cetak tingkat tinggi.

Salah satu fitur canggih dari Canon Pixma MG2570S yaitu fitur auto power ON. Fitur ini membuat printer dapat mendeteksi perintah pencetakan menggunakan USB di kondisi OFF dan akan otomatis mengaktifkan printer. Kecepatan pencetakannya sendiri mencapai 8,0 ipm untuk tinta hitam dan 4,0 ipm untuk tinta warna.

Selain itu, printer ini juga dilengkapi dengan fitur yang memberikan keleluasaan berkreasi bagi para penggunanya dalam mengatur foto yang akan dicetak. Pengguna dapat dengan mudah mengelompokkan foto berdasarkan event, tanggal, atau orang-orang terdekat. Setelah dikelompokkan, kita dapat langsung mencetak foto ke dalam bentuk kalender, kartu, kolase, dan lain-lain.

Harga Rp. 525.000-675.000

HP DeskJet Ink Advantage 3775

HP DeskJet Ink Advantage 3775 merupakan printer all-in-one terkecil di dunia. Ukurannya hampir setengah kali lebih kecil dibandingkan printer inkjet lain di pasaran.

Apabila dikalkulasi, biaya pencetakan menggunakan printer ini menjadi lebih murah karena hemat energi. Sehingga dapat membantu Anda meningkatkan produktivitas sambil menghemat biaya cetak bulanan.

Hebatnya lagi, produk ini dilengkapi dengan koneksi WIFI yang sangat memudahkan untuk mencetak baik menggunakan laptop/PC, smartphone, ataupun tablet.

Harga Rp. 1.145.000-1.250.000

HP DeskJet Ink Advantage 2132

Printer ini menawarkan banyak sekali kelebihan yang bisa membuat pekerjaan Anda menjadi lebih mudah. Cocok dipasangkan dengan berbagai sistem operasi komputer dengan terminal USB kecepatan tinggi 2.0.

Fitur-fitur ini membuat printer ini mudah diduetkan dengan perangkat komputer Anda, mudah dioperasikan, dan siapa saja bisa menggunakannya. Cocok untuk pekerjaan rumah sampai ke tugas sekolah.

Hasil cetak HP DeskJet 2132 All-In-One Printer bisa dibilang selalu memuaskan dengan metode cetak yang efektif. Hal ini dikarenakan resolusi cetaknya mencapai 4900 x 1200 dpi untuk warna dan 1200 x 1200 dpi untuk cetak hitam-putih.

Sedangkan kecepatan cetaknya hingga 7.5 ppm untuk cetak hitam-putih dan 5.5 ppm untuk cetakan warna dengan siklus cetak bulanan mencapai 1.000 halaman per bulan. Dapat digunakan untuk mencetak di atas media kertas biasa, kertas foto, hingga kertas brosur.

Harga Rp. 619.000-702.000

HP Printer Deskjet 1112

HP DeskJet 1112 merupakan printer dengan desain simpel dan minimalis. Kemampuan mencetaknya hingga 7 lembar per menit untuk hitam-putih dan 5 lembar per menit untuk cetak berwarna. Sedangkan untuk dokumen berjenis draft, printer ini mampu mencetak hingga 20 lembar per menit untuk hitam-putih dan 16 lembar per menit untuk cetak warna.

Tray-nya dapat menampung hingga 60 lembar kertas dalam sekali pengoperasian. Sangat menghemat waktu dan tenaga Anda, bukan?

Printer ini cocok untuk kebutuhan printing baik di rumah, sekolah, maupun kantor. Printer ini kompatibel dengan Cartridge HP 803 yang menciptakan hasil cetak berkualitas tinggi pada cetakan dokumen maupun foto. Hasil cetakannya pun tetap konsisten di semua lembar dokumen maupun foto.

Harga Rp. 388.000-415.000
From our editorial team

Jangan Sepelekan Berbagai Kelebihan Printer

Beberapa printer dengan harga yang cukup tinggi memberikan berbagai kelebihan yang pasti menggiurkan. Tentunya, untuk kamu yang membutuhkan hasil cetak kualitas terbaik dan cepat pasti sangat membutuhkan printer dengan kelebihan tersebut. Namun, jangan meremehkan printer murah, karena banyak juga produk murah yang punya kualitas terbaik. Yuk, jangan tanggung-tanggung untuk membeli printer terbaik sesuai kebutuhanmu, ya!