Gamer, Ayo Merapat! Ini Dia 10 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaru dari Razer Blade, MSI, dan Gigabyte (2019)

Gamer, Ayo Merapat! Ini Dia 10 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaru dari Razer Blade, MSI, dan Gigabyte (2019)

Sumber gambar mashable.com

Bermain game kini bukan sekadar hobi, tetapi bisa juga ditekuni sebagai profesi. Kamu yang ingin serius mendalami dunia gaming harus menyiapkan satu perangkat penting yaitu laptop gaming untuk menunjang performamu. BP-Guide punya rekomendasi laptop gaming terbaik dari 3 merek ternama. Simak yuk!

Kini, Gamer Bukan Lagi Profesi yang Dipandang Sebelah Mata

Sumber gambar focuscontemporary.co.za

Teknologi yang kini serba canggih dan terus berkembang dengan pesat membawa perubahan besar pada dunia industri gaming. Dulunya dianggap sebelah mata, kini menjadi gamer merupakan salah satu pekerjaan dengan bayaran tertinggi di dunia lho. Game online yang digilai di seluruh dunia mendorong munculnya kompetisi bertaraf internasional dengan hadiah yang menggiurkan.

Bahkan e-sport menjadi salah satu cabang yang dipertandingkan di Asian Games 2018 lho. Bukan main ya! Pada tahun 2017, kejuaraan e-sport di Indonesia memperebutkan hadiah total Rp 10 miliar dan bisa mencapai Rp 500 miliar pada kejuaraan internasional.

Zaman memang telah berubah. Dulu gaming dianggap sebagai aktivitas untuk mengisi waktu luang, kini bisa dikembangkan menjadi karir profesional. Jika seorang gamer benar-benar serius menggeluti dunia gaming, bukan tidak mungkin ia menghasilkan pundi-pundi dari hobi tersebut.

Jika Ingin Menjadi Gamer Profesional, Perangkat Terbaik Harus Kamu Persiapkan

Sumber gambar gogamingshop.com

Apa sih syarat menjadi seorang gamer profesional? Tentu kamu harus punya kemampuan yang bagus agar mampu bersaing dengan gamer lainnya. Tapi kemampuan saja tidak cukup. Kamu membutuhkan perangkat yang mendukungmu agar bisa menampilkan performa terbaik.

Kamu tidak mungkin menjadi seorang gamer profesional dalam waktu semalam. Seperti halnya keahlian pada umumnya, kamu memerlukan waktu untuk menguasai semua trik dalam sebuah game.

Jangan lupa siapkan "peralatan tempur" terbaik untuk mendukungmu. Seorang gamer harus memiliki PC, mechanical keyboard, mouse, monitor, mousepad, gamepad, dan headset yang semua khusus dirancang untuk kegiatan gaming.

Perangkat yang kamu gunakan tidak boleh sembarangan. Game online biasanya membutuhkan perangkat dengan spesifikasi dan kecepatan tinggi. Tujuannya untuk meminimalkan bug dan lag yang mungkin terjadi di tengah-tengah permainan.

3 Merek Laptop Gaming dengan Kualitas Terbaik

Razer Blade

Sumber gambar cnet.com

Game-game online kelas dunia seperti PUBG, Apex Legends, atau Fortnite membutuhkan spesifikasi yang tinggi agar bisa berjalan mulus. Itulah mengapa diciptakan laptop gaming khusus untuk mengakomodasi kebutuhan para gamer. Laptop gaming juga harus punya chip grafis yang tinggi agar gambar yang dimunculkan di layar bisa maksimal.

Razer Blade adalah seri laptop keluaran Razer yang dirancang untuk gamer profesional. Nama Razer Blade sangat populer di kalangan gamer karena fitur dan inovasi terbaru yang selalu ada di setiap produknya. Peluncuran Razer Blade sejak 2011 telah mengubah pasar persaingan laptop gaming di dunia.

Tidak perlu khawatir soal grafis dan kecepatan, karena Razor Blade adalah paket lengkap yang akan memberikan kenyamanan saat kamu bermain.

MSI

Sumber gambar msi.com

MSI adalah brand laptop lawas yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Sektor gaming juga menjadi target pasar MSI, terbukti dengan rilisan seri laptop gaming yang bervariasi. MSI adalah alternatif terbaik untuk gamer yang ingin mendapatkan laptop berspesifikasi tinggi dengan bujet yang minim.

Di balik harganya yang murah, laptop gaming MSI memang tidak memiliki desain yang ciamik. Namun bagi seorang gamer, yang terpenting adalah performa mumpuni yang bisa mendukung kegiatan gaming.

Gigabyte

Sumber gambar theverge.com

Vendor asal Taiwan yang satu ini terkenal dengan produk-produk pendukung PC seperti graphics card dan motherboard. Sektor laptop gaming masih baru-baru ini saja ditekuni oleh Gigabyte. Namun sebagai pionir dalam bidang teknologi yang tidak pernah berhenti berinovasi, laptop gaming keluaran Gigabyte tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Keunggulan laptop gaming dari Gigabyte ada pada desainnya yang lebih ergonomis dan ringkas. Tidak seperti kebanyakan laptop gaming yang tebal dan ukurannya besar, Gigabyte membuat laptop yang portabel dan mudah dibawa kemana-mana.

10 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaru dari 3 Merek Ternama

Razer Blade Stealth 13

Razer Blade Stealth 13 adalah laptop gaming di kelas entry level dengan spesifikasi yang bisa dibilang sederhana. Dibekali Intel Core i7-8550U sebagai dapur pacu dengan kapasitas RAM 16 GB untuk memberikan performa maksimal saat bermain game. Layar seluas 13,3 inci dapat memberikan tampilan lega tetapi tidak berlebihan. Fitur layar sentuh dengan resolusi 4K menyuguhkan pemandangan grafis yang berbeda untuk gamer.

Untuk urusan desain tidak perlu diragukan lagi. Laptop ringkas ini dibungkus aluminium yang membuatnya terlihat mewah. Begitu pula dengan bezelnya yang dibuat lebih mungil dibandingkan model sebelumnya.

Harga Rp. 24.700.000

Razer Blade 15

Satu lagi seri laptop gaming dari Razer Blade. Dengan Intel Core i7 8750H-2.2Ghz-4.1Ghz sebagai prosesornya, performa laptop ini tidak perlu diragukan lagi saat gaming. RAM 16 GB sangat pas untuk mengakomodasi kebutuhan game-game terkini yang membutuhkan banyak ruang untuk beroperasi. Pada sektor grafis, laptop ini dibekali nVidia GTX1070M-8GB Max-Q Design generasi terakhir. Layarnya yang berukuran 15,6 inci terlihat sangat luas dan lega, membuat mata puas menikmati setiap detail yang disuguhkan.

Dari segi desain, laptop ini dirancang lebih ringan dan bezel layarnya juga diperkecil. Namun resolusinya semakin meningkat dan tajam. Bodinya halus dan terlihat elegan, pas untuk gamer dengan bujet yang lumayan besar.

Harga Rp. 52.000.000

Razer Blade Pro 17

Sesuai dengan namanya, Razer Blade Pro 17 merupakan laptop gaming dengan luas layar 17 inci. Jelas menjadi hiburan dan keunggulan tersendiri bagi para gamer. Laptop ini juga merupakan satu-satunya yang punya ukuran layar seluas itu. Laptop ini hadir dengan layar IGZO yang dirancang untuk menghemat daya, perpaduan yang pas bagi VGA nVidia GTX1080M-8GB with G-Sync yang terkenal memakan banyak daya laptop.

Di bagian dapur pacu, laptop ini dibekali Overclocked Quad-Core Intel Core i7 7820HK-2.9Ghz upto 3.9Ghz yang ciamik. Dukungan 32 GB RAM DDR4 mampu menunjang performa gamer hingga maksimal. Bodi yang kokoh dan elegan menjadi nilai plus tersendiri bagi laptop ini.

Harga Rp. 33.214.270

MSI GT76 Titan 9SF

Sumber gambar www.pccomponentes.com

Laptop ini disebut-sebut sebagai yang terbaik di sektor laptop gaming. Keunggulannya ada pada kartu grafis yang ditawarkan, yaitu NVIDIA GeForce RTX2080 atau GeForce RTX2070. Pengguna boleh memilih ingin menggunakan yang mana. Yang jelas keduanya mampu menyuguhkan grafis yang memanjakan mata saat game berlangsung.

Dukungan Real-Time Ray Tracing memberikan efek pencahayaan realistis yang sangat menghibur. Pas dengan luas layar laptop yang mencapai 17 inci.

Di bagian dapur pacunya, laptop ini sangat mumpuni. Prosesor Up to 9th Gen. Intel® Core™ i9 didukung RAM sebesar 128 GB. Dijamin anti lemot dan lag saat digunakan. Kamu bisa membeli laptop canggih ini di pccomponentes.com seharga Rp 58.400.000.

MSI PS63 8RDModern

Sumber gambar www.amazon.in

Pada pandangan pertama, MSI PS63 8RDModern punya desain yang membuat gamer langsung jatuh cinta. Desain tipis memberikan kesan mewah dan elegan serta bezel layar tipis yang lebih enak dipandang. Laptop ini sangat cocok untuk gamer dan pekerja kreatif. Tampilan yang menawan didukung daya yang kuat, karena laptop ini memiliki waktu pakai hingga 16 jam.

Urusan spesifikasi, laptop ini jelas mumpuni. Prosesor 1.80 Ghz intel Core i7-8565U 8th Gen berdampingan dengan RAM 16GB DDR4 untuk memberikan performa maksimal. Luas layar 15,6 inci didukung Nvidia Geforce GTX 1050 4GB pada kartu grafisnya. Bersiaplah untuk pengalaman gaming yang tiada duanya. Ingin memiliki laptop ini? Cek di Amazon India dengan harga Rp 22.000.000.

MSI PS42 8RC

Sumber gambar www.dutasarana.com

MSI terkenal memproduksi laptop gaming dengan harga terjangkau, namun desainnya tidak begitu menarik. MSI PS42 8RC ini berbeda. Chassis metal ditambah tekstur metallic brush memberikan kesain modern dan premium untuk laptop sekelasnya. Bodi yang tipis dan ringan membuat laptop ini terlihat ringkas dan mudah dibawa kemana saja.

Prosesor Intel Core i7-8550U dan 16 GB DDR4 RAM di bagian dapur pacu siap memberikan performa yang tangguh, apa pun game yang dimainkan. Gamers juga akan terhibur dengan suguhan grafis beresolusi tinggi, karena laptop ini dibekali NVIDIA GeForce MX150. Laptop canggih ini tersedia di dutasarana.com seharga Rp 21.999.000.

MSI P659RE

Laptop yang digunakan untuk gaming harus punya spesifikasi tinggi untuk mengakomodasi grafik yang berat dan permainan yang menguras daya. MSI P65 Creator tidak hanya diciptakan untuk para gamer saja, tetapi juga pekerja di bidang desain grafis.

Prosesor i7 Intel® CoreTM Generasi ke-8 menjamin performa laptop yang maksimal, meski untuk pekerjaan berat sekalipun. Baterai laptop dapat bertahan hingga 8 jam lebih untuk mengakomodasi kebutuhan penggunanya.

Dari segi desain, laptop ini cukup ringkas dan ringan. Laptop ultra tipis ini memiliki ketebalan 17,9 mm dan berat yang hanya 1,8 kg saja. Luas layarnya 15,6 inci, luas dan lega untuk menikmati grafis permainan.

Harga Rp. 28.999.000-30.499.000

Gigabyte Aorus

Kamu para gamer tentu sudah tidak asing lagi dengan Gigabyte. Pabrikan ini selalu menghadirkan laptop gaming dengan inovasi terbaru yang selalu memanjakan penggunanya. GIGABYTE AORUS 15 XA adalah laptop gaming dengan ukuran layar 15 inci yang bodinya tipis dan ringan.

Meski terlihat ringkas, laptop ini didukung Intel Coffee Lake 9th Hexa Core i7 9750H 2.6GHz up to 4.5GHz (12MB Cache) yang mumpuni. Bekal 2X RAM 16 GB DDR4 menunjang performa yang lebih maksimal. Rasakan pengalaman gaming yang seru dengan laptop ini.

Harga Rp. 32.200.000-34.999.000

Gigabyte Aero

Aero 15X adalah salah satu laptop gaming terbaik dari Gigabyte. Hadir dalam desain ringkas, bezel layar tipis, dan material kokoh. Tidak hanya unggul dari segi performa, tetapi juga penampilan.

Laptop ini dibekali prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 dan RAM 16 GB DD4, perpaduan sempurna untuk menghasilkan laptop yang enak diajak bermain game. Layar seluas 15,6 inci dengan resolusi hingga 4K dapat memanjakan layar karena mampu menampilkan grafis secara detail. Para pekerja kreatif pasti juga senang dengan laptop ini.

Harga Rp. 32.085.000-47.519.000

Gigabyte Sabre

Gigabyte sebenarnya bukan laptop gaming saja, tetapi juga diciptakan untuk para profesional. Seperti seri Gigabyte Sabre 15 ini. Laptop gaming entry level ini bodinya sepenuhnya terbuat dari plastik. Keyboard dengan LED RGB memberikan sentuhan mewah tersendiri pada tampilannya.

Pada dapur pacunya, laptop ini dibekali Intel Coffee Lake 8th Hexa Core i7 8750H 2.2GHz up to 4.1GHz (9MB Cache) dengan 16 GB RAM DDR4 untuk memberikan performa terbaik. Dukungan Intel UHD Grapchis 630/ nVidia GeForce GTX1050 4GB DDR5 dan layar LED 15,6 inci menyuguhkan gambar yang detail dan tajam. Tentu ini jadi hiburan tersendiri untuk gamer dan desainer grafis. Laptop ini tersedia di Tokopedia seharga Rp 15.999.000.

Harga Rp. 12.875.000-14.999.000
From our editorial team

Laptop Gaming Harganya Mahal, tetapi Performanya Ciamik

Harga laptop gaming yang menyentuh puluhan juta rupiah pasti bikin banyak orang geleng-geleng kepala. Tapi para gamer pasti tahu bahwa faktor harga disebabkan oleh performa laptop gaming yang memang oke punya. Untuk menjalankan game yang berat, memang butuh laptop khusus dengan kecepatan maksimal. Kamu juga ingin jadi pro gamer? Buruan deh pilih-pilih laptop rekomendasi BP-Guide di atas!