10 Rekomendasi Headset untuk Menciptakan Pengalaman Terbaik Bermain Game, Menonton Film, dan Mendengar Musik

10 Rekomendasi Headset untuk Menciptakan Pengalaman Terbaik Bermain Game, Menonton Film, dan Mendengar Musik

Suara yang berkualitas, tentunya memberikan kenyamanan dan pengalaman yang berbeda. Apalagi, bagi yang suka nonton film, bermain game, dan mendengarkan musik. Untuk itu, Anda memerlukan headset. Sebelumnya, simak dulu rekomendasi dari BP-Guide berikut ini, yah.

Hobi Mendengarkan Musik atau Bermain Game akan Lebih Menyenangkan Bila Didukung dengan Headset yang Berkualitas

Bagi Anda yang suka mendengarkan musik atau bermain game, kualitas suara yang baik akan menambah keseruan. Headset adalah salah satu gadget yang dapat memberikan kualitas suara yang sangat baik. Jika sedang mendengarkan musik, headset membuat Anda seolah-olah berada di dekat penyanyi aslinya dan jika sedang bermain game, Anda serasa berada di dalam game yang sedang Anda mainkan.

Jangan Sampai Kecewa Karena Salah Beli, Simak Tips Membeli Headset Berikut Ini

Nyaman di Telinga

Karena headset biasanya dipakai dalam waktu yang lama, usahakan memilih headset yang nyaman di telinga. Untuk mendapatkan kualitas suara yang lebih dashyat, usahakan memilih headset yang menutupi telinga 95%.

Headset yang menutupi telinga seutuhnya memungkinkan Anda tidak terganggu dengan suara-suara lainnya dari luar. Namun, Anda juga tetap harus berhati-hati dalam penggunaannya agar telinga tidak rusak.

Suara Tidak Bocor karena Sound Isolation

Headset harus memiliki fitur sound isolation yang memungkinan suara-suara lain akan terhalangi, sehingga Anda dapat mendengarkan suara dari satu sumber saja. Hal ini sangat membantu Anda ketika mendengar lagu atau bermain game di tengah suasana yang ramai dan gaduh.

Namun, jangan gunakan headset ketika sedang berkendara atau menyeberang, karena hal ini akan mengancam keselamatan Anda.

Kompatibel dengan Gadget dan Smartphone

Headset harus kompatibel dengan gadget atau smartphone yang Anda miliki. Anda harus menyesuaikan headset dengan codec pada gadget. Seperti iOS yang memiliki jenis codec bernama Advance Audio Coding atau AAC sedangkan Android memiliki codec bernama apt-X.

Pilih Kabel atau Wireless

Jika Anda memiliki bujet lebih dan tidak suka repot dengan kabel yang kusut atau mengganggu aktivitas ketika bepergian, Anda bisa memilih headset wireless.

Tetapi jika Anda mencari headset yang memiliki harga yang lebih terjangkau dan tidak masalah dengan keberadaan kabel, headset yang menggunakan kabel cocok untuk Anda pilih. Sesuaikan pemilihan gadget dengan tipe penggunaan Anda.

Ini Rekomendasi Headset untuk Musik dan Gaming yang Cocok untuk Anda

Razer ManO’War

Sumber gambar www.bukalapak.com

Razer ManO’War adalah headset nirkabel berwarna hitam glossy/mate yang memiliki driver 50 mm dengan lag-bebas grade teknologi nirkabel 2,4GHz. Speaker headset ini memiliki frekuensi 20-20000Hz dan mikrofon dengan frekuensi 100-10000Hz.

Tidak hanya itu, headset yang memiliki impedance 32 Ohm ini memiliki mikrofon dengan sensitivitas -38 Ohm. Anda dapat memiliki headset Razer ini dengan melakukan pembelian di Bukalapak dengan harga Rp 2.600.000.

E-Blue Cobra Gaming

Sumber gambar tokopedia.com

E-Blue Cobra Gaming adalah gaming headset yang memiliki desain yang mewah dan dibekali dengan speaker 50 mm. Headset yang dilengkapi dengan sound isolation yang dapat mengurangi kebisingan ini akan memberikan suara bass yang dalam dan suara yang bening.

Untuk kenyamanan Anda, headset ini dilengkapi dengan mikrofon internal, earring, dan headband ekstra lembut yang memungkinkan Anda nyaman menggunakannya dalam waktu yang lama. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 260.000.

Asus ROG Centurion 7.1

Sumber gambar tokopedia.com

Asus ROG Centurion 7.1 adalah headset gaming dari Asus yang akan memberikan kualitas audio yang sempurna. Produk ini memiliki frequency response 50 ~ 12000 Hz dan sensitivitas -26 dB. Panjang kabelnya mencapai 3 meter dan mikrofonnya dapat dilepas.

Keunggulan dari headset ini adalah efektif meredam kebisingan sekitar. Anda bisa mendapatkan headset ini di Tokopedia dengan harga Rp 4.050.000.

Sennheiser GSP 300

Sumber gambar www.tokopedia.com

Sennheiser GSP 300 adalah headset gaming yang memiliki frequency response 15 - 26,000 Hz. Headset ini kompatible dengan PC, Mac, dan PS4. Dilengkapi juga dengan bantalan telinga busa memori ultra yang dapat membuat nyaman dalam pemakaian yang lama.

Tidak hanya itu, headset dari Sennheiser ini juga dilengkapi dengan mikrofon berkualitas noise canceling yang dapat meminimalkan kebisingan latar belakang yang dapat mengganggu keseruan Anda. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 1.547.000.

Astro A50 Wireless

Sumber gambar www.tokopedia.com

Astro A50 Wireless adalah headset gaming dari Astro yang merupakan raja dari semua headset gaming yang pernah ada. Selain itu, headset yang memiliki frequency 20-21,000 Hz ini dilengkapi dengan mikrofon berukuran 6,0 mm. Produk yang cocok untuk digunakan dengan Playstation 4 ini memiliki mikrofon yang bisa melindungi suara dari berbagai kebisingan. Anda bisa mendapatkan produk Astro ini di Tokopedia dengan harga Rp 5.135.000.

Sony EXTRA BASS XB450AP

Sumber gambar www.tokopedia.com

Sony EXTRA BASS XB450AP adalah headphone berwarna hitam dari Sony yang menghadirkan kualitas suara bass ekstra. Headphone XB450AP dibuat secara eksklusif dibuat dengan unit driver 30mm dan diafragma yang unik untuk memberikan suara frekuensi ultra-rendah akurat dan tanpa distorsi. Pembelian produk ini dapat Anda lakukan di Tokopedia dengan harga Rp 729.000.

Bose QC35 II

Sumber gambar www.jd.id

Bose QC35 II adalah headphone terbaik dari Bose yang telah dilengkapi dan disempurnakan menggunakan Google Assistant. Headset berwarna hitam ini diproduksi dengan noise cancellation terbaik di kelasnya, sehingga Anda dapat menikmati suara tanpa gangguan suara latar belakang yang bising.

Tidak hanya itu, headset nirkabel ini juga dapat memutar musik dan menerima teks tanpa perlu melirik ke smartphone Anda. Anda bisa mendapatkan produk ini di JD dengan harga hanya Rp 7.199.000.

JBL TUNE600BTNC

Sumber gambar www.jd.id

JBL TUNE600BTNC adalah headset nirkabel dari JBL yang dapat dihubungkan dengan smartphone Anda melalui bluetooth. Dilengkapi pula dengan fitur noise canceling yang dapat meredam kebisingan, sehingga Anda dapat menikmati musik tanpa terganggu.

Tidak hanya itu, suara bass yang dihasilkan headset ini sangat dalam dan kuat. Anda bisa mendapatkan produk dari JBL ini dengan melakukan pembelian di JD dengan harga Rp 1.649.000.

Jabra Move

Sumber gambar www.jd.id

Jabra Move adalah headphone nirkabel yang kualitas suaranya dirancang oleh berbagai ahli suara terkemuka, sehingga membuat headphone ini memiliki suara yang terbaik di kelasnya. Headphone yang memiliki frekuensi rendah 20 Hz dan frekuensi tinggi 20 kHz ini memiliki sound output stereo.

Untuk pengoperasiannya, Anda bisa menghubungkan headphone yang memiliki sensitivitas medium ini melalui bluetooth. Daya tahan dari headphone ini sekitar 8 jam untuk talk time dan untuk standby time mencapai 288 jam. Anda bisa mendapatkan produk dari Jabra ini dengan harga Rp 699.000 dan pembelian dapat dilakukan di JD.

Pioneer HDJ C70

Sumber gambar www.tokopedia.com

Pioneer HDJ C70 adalah headphone dari Pioneer yang menghasilkan suara yang superior. Desainnya ringan dan memiliki driver berdiameter 40 mm. Ear cup-nya sendiri dapat diputar 90 derajat sehingga memudahkan saat digunakan di telinga dan dikalungkan di leher.

Kualitas suaranya mencapai 200 dB dengan maksimal input power mencapai 2000 mW. Frekuensinya mencapai tingkat 1-32.000 Hz. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 3.842.500.

From our editorial team

Headset Membuat Anda Dapat Menikmati Hiburan dengan Menyenangkan

Nonton film di laptop, main game, dan mendengarkan musik tentunya akan jauh lebih berbeda apabila menggunakan headset. Anda akan bertambah nyaman menikmati berbagai hiburan ini. Sekarang, pilihan headset terbaik juga sudah diberikan. Jadi, tinggal Anda yang menentukan pilihan.