Sering Bepergian? 10 Rekomendasi Tablet Windows Murah 2018 Ini Bisa Jadi Pilihan Gadget yang Tepat untuk Dibawa

Sering Bepergian? 10 Rekomendasi Tablet Windows Murah 2018 Ini Bisa Jadi Pilihan Gadget yang Tepat untuk Dibawa

Kamu yang punya segudang aktivitas dan membutuhkan piranti gawai yang bisa dibawa kemana saja tanpa repot serta bisa menyimpan banyak data dan aplikasi? Deretan tablet Windows murah dan berkualitas ini bisa jadi pilihan yang tepat, lho!

Bukan Cuma Sistem Operasi Android Saja, Kini Tablet Windows juga Banyak Digemari

Sumber gambar www.engadget.com

Perangkat bernama tablet memang banyak variasinya dari segi sistem operasi hingga bentuk dan warna. Untuk variasi dari sistem operasi, beberapa waktu lalu, tablet banyak didominasi oleh sistem operasi Android. Namun sekarang ini, tablet dengan sistem operasi Windows sudah mulai banyak bermunculan dan tak mau kalah dari tablet Android.

Tablet Windows mulai mengambil porsi pangsa pasar tablet secara keseluruhan. Untuk Windows 8 kini sudah meraih pangsa sebesar 7 persen atau sekitar 3 juta unit. Bersama BP-Guide, yuk tengok apa saja keunggulan dari tablet Windows dibandingkan dengan tablet Android.

Inilah Keunggulan Tablet Windows Dibanding Android

Terintegrasi Sempurna dengan Komputer PC

Sumber gambar www.techno.id

Dalam tablet kita tentu ada banyak data, mulai dari gambar, musik, hingga beraneka data penting. Tak jarang kita harus memindahkan data tersebut pada PC atau sebaliknya kita ingin memasukkan data di PC pada tablet. Untuk mendapatkan integrasi yang sempurna, maka akan lebih mudah jika perangkat yang terintegrasi memiliki sistem operasi yang sama.

Jika PC kamu memakai Windows, maka kamu akan lebih mudah mentransfer data apa saja ke tablet Windows. Meski memang, tablet Android juga bisa melakukan hal serupa, namun untuk membuka dokumen Word, Exce,l atau PowerPoint dan lainnya tak ada yang bisa menyaingi kesempurnaan membuka dokumen Office pada tablet dengan basis Windows.

Pengganti Sempurna PC Saat Bepergian

Sumber gambar www.nomadicmatt.com

Data terlengkap kita mungkin kita simpan dalam PC. Namun memang agak merepotkan ketika kita butuh bepergian jauh dengan aneka data tersebut. Maka, jalan pintasnya adalah memindai data pada tablet dengan sistem operasi Windows. Dengan demikian, kamu bisa membawa aneka datamu dengan ringkas dalam tablet Windows.

Ukuran tablet yang terbilang proporsional, lebih besar dari smartphone dan lebih kecil dari laptop, membuat kita lebih nyaman membawanya kemana saja. Maka tablet Windows merupakan pengganti sempurna PC kala kamu akan bepergian dengan aneka data milikmu.

Melakukan Banyak Hal Sekaligus

Sumber gambar tabletunderbudget.com

Sistem operasi Windows dikenal sebagai sistem yang menunjang multi tasking secara nyaman. Maka tak salah kalau kamu memilih tablet dengan basis sistem operasi Windows. Tablet ini akan cocok sekali untuk kamu yang super sibuk dan ingin segera menyelesaikan berbagai pekerjaan kamu.

Tablet Windows mampu melakukan banyak hal sekaligus. Dengan antarmuka yang mudah, tabletnya mudah dioperasikan dan kamu jadi lebih nyaman dalam melakukan multitasking tanpa lemot.

10 Rekomendasi Tablet Windows Murah yang Bisa Jadi Pilihan

Chuwi Hi8 Pro

Chuwi Hi8 Pro adalah rekomendasi tablet Windows murah berkualitas yang bisa kamu jadikan pilihan. Tablet ini memiliki layar IPS 8 inci dengan resolusi 1920 x 1200 piksel. Dari segi desain cukup elegan dengan bahan policarbonat dan warna putih. Ada Windows capacitive buttons di depan dan desain cover belakang tabletnya dibuat bertekstur matte sehingga tak licin kala dipegang.

Untuk urusan memori, ada RAM 2 GB dan storage 32 GB yang disematkan. Dari segi kamera, ada kamera depan dan belakang yang masing-masingnya 2MP. Tablet dengan bagian samping berbahan metal ini memiliki port jack 3,5 dan juga port micro usb 3.0 type c. Dilengkapi juga dengan port micro HDMI sehingga lebih puas untuk menghadirkan aneka hiburan. Dari sektor daya, produk ini dibekali baterai 4000mAh. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 1.999.000.

HP Stream 8

Sumber gambar www.jagatreview.com

HP Stream 8 ini patut juga kamu lirik sebagai tablet Windows yang murah berkualitas. Menghadirkan layar 8 inci, produknya hadir dengan resolusi HD 1280 x 800 piksel. Desain produknya ramping dan ringan sehingga mempermudah untuk dibawa ke mana saja. Produk dengan ukuran 8,23 x 4,88 x 0,35 inci ini memiliki berat 0,4 kilogram.

Dari segi penyimpanan ada RAM 1 GB yang dibantu dengan memori internal 32GB. Tablet dengan sistem operasi Windows 8.1 ini memiliki garansi 1 tahun lamanya. Untuk segi kamera, ada kamera utama 5MP dan kamera depan 2 MP. Produk ini nyaman dipakai untuk aneka aktivitas berkat prosesor Quad Core yang ada di dalamnya. Dengan kapasitas baterai 4000mAh dijamin kamu bisa melakukan aneka aktivitas dalam waktu yang lama. Dapatkan di Bukalapak dengan harga Rp 1.965.000.

Advan Vanbook W100

Sumber gambar futureloka.com

Advan Vanbook W100 ini merupakan tablet yang bisa kamu lirik. Produk yang satu ini memakai sistem operasi Windows 8 yang bisa di-update ke Windows 10 untuk mendapatkan performa yang jauh lebih baik. Untuk masalah jaringan, selain WiFi, kamu juga bisa terkoneksi internet dengan adanya slot kartu SIM pada tablet ini.

Memori penyimpanannya memang hanya 16GB dan RAMnya 1GB, namun kamu bisa menambah MicroSD dengan kapasitas 64 GB. Hebatnya lagi, kamu bisa mendapatkan layanan penyimpanan online Microsoft OneDrive sebesar 1 TB secara gratis loh.

Desainnya cukup sederhana namun tetap menarik. Hadir dengan layar IPS 9,6 inci, produk ini memiliki resolusi 1280 x 800 piksel. Abadikan moment berhargamu dengan memakai kamera depan dan belakang yang resolusinya 2MP. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 1.245.000.

Cube iWork 8 Air

Cube iWork 8 Air ini bisa jadi pilihan tablet Windows kamu. Desain tablet ini simpel dengan ketebalan 9,8 mm dan berat sekitar 349 gram. Untuk dapur pacunya, didukung dengan RAM 2GB dengan memori internal 32GB yang bisa diperluas melalui microSD hingga 32GB. Chipset Intel Atom X5-Z8300 dengan processor berteknologi 14 nanometer siap mentenagai tablet yang satu ini untuk menjalankan aneka aplikasi.

Mengombinasikan sistem operasi Windows 10 dan processor Intel Atom terbaru, tablet ini bisa bekerja layaknya PC Computer. Produk ini hadir dengan layar IPS 8 inci dengan resolusi HD 1280 x 800 piksel.

Layarnya sudah mendukung multitouch hingga 5 titik sentuhan, jadi memang sangat responsif. Untuk mengabadikan moment, kamu bisa memakai kamera depan dan belakang yang resolusinya sama-sama 2MP. Daya baterai dari tablet ini adalah 3.300mAh sehingga kuat untuk aneka kegiatan. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 1.850.000.

Advan Vanbook W80

Sumber gambar oketekno.com

Advan Vanbook W80 jangan sampai kamu lewatkan ya. Produk dengan performa tangguh ini memakai Chipset Intel Baytrail CRZ3735G yang sudah mengusung sebuah processor 64 Bit Quad-core 1.3 Ghz untuk mendukung aktivitasnya. RAM dari produk ini 1GB yang dibantu memori internal 16GB.

Produk ini memiliki panel IPS LCD dengan resolusi HD 800 x 1280 piksel. Keunggulan lain dari produk ini adalah adanya Office 365 support yang menyuguhkan aplikasi Microsoft Office. Ini akan membantumu menyelesaikan tugas dan pekerjaan lebih cepat.

Ada juga fitur XBOX Microsoft support yang menyajikan aneka game berkualitas. Tablet yang satu ini sudah mendukung jaringan 3G berkecepatan HSDPA 21 Mbps. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 1.199.000.

Axioo Windroid 7G

Sumber gambar sinyaliti.com

Axioo Windroid 7G ini hadir dengan layar IPS 7 inci yang memiliki resolusi 1024 x 600 piksel. Desainnya cukup simpel dengan ketebalan ,.8 mm dan berat sekitar 274 gram. Dari segi performa, tablet ini didukung processor Intel Atom.

Tablet ini terasa ringan digenggam karena memang bahannya dari plastik. Body belakang dari produk ini memiliki tekstur yang unik sehingga tak terasa licin kala dipegang. Tablet Windows ini menyertakan jaringan GSM dan 3G HSDPA. Fitur lain yang dihadirkan adalah kamera utama 2MP dan kamera depan yang masih VGA. Produk ini didukung dengan HDMI, WIFi serta Bluetooth. Untuk daya tahan, baterai dari tablet ini berkapasitas 2800mAh saja. Dapatkan di Bukalapak dengan harga Rp 1.670.000.

Windroid Teclast X80

Sumber gambar www.tokopedia.com

Windroid Teclast X80 ini bisa menjadi pilihan kamu. Desain bodinya tipis dan nyaman digenggam karena hanya memiliki ketebalan 5,5 mm. Produk ini memakai 2 sistem operasi yakni Windows 10 dan Android. Dibekali RAM 2GB, ada memori internal 32GB yang juga terdapat pada tablet ini.

Produk dengan layar IPS 8 ini memiliki resolusi Full HD 1280x800 piksel. Dengan prosesor terbaru Intel Atom X5-Z8300, tablet ini mampu memberikan kinerja yang maksimal. Dengan Intel Gen8 GPU, tablet ini bisa memberikan kamu pengalaman bermain game yang nyaman.

Dari segi kamera, ada kamera depan dan belakang dengan resolusi 2 MP. Sementara itu, tablet ini juga sudah mendukung 4K video playback sehingga cocok untuk menampilkan aneka hiburan yang memanjakan mata. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 1.999.000.

Onda V820w CH

Sumber gambar www.tokopedia.com

Onda V820w CH ini bisa juga untuk kamu miliki. Dari sisi desain begitu sederhana dengan layar IPS yang memiliki resolusi 800 x 800 piksel. Kecerahan warnanya baik dan gambarnya juga terlihat tajam.

Produk ini memakai Processor Intel Atom X5 Z8300 Quadcore sehingga begitu nyaman untuk aneka aktivitas berat. Untuk kebutuhan grafisnya, tablet Windows ini memakai Intel Gen HD8 sehingga bisa menampilkan kecepatan dan kualitas gambar yang lebih baik.

Untuk kamera, ada kamera depan 2MP yang bisa kamu gunakan untuk mengabadikan momen penting. Dengan produk ini, kamu bisa menulis, menjelajahi web, dan streaming melalui YouTube dan Netflix. Memiliki kapasitas baterai 4200mAh, kamu bisa sepuasnya memakai produk keren ini. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 2 juta.

Axioo Windroid 9G+

Sumber gambar www.blibli.com

Axioo Windroid 9G+ ini bisa kamu gunakan juga, loh. Tablet ini mengusung Dual OS Android Kitkat dan Windows 8.1 yang bikin performanya tangguh. Kamu bisa memakai Android Kitkat untuk menikmati aplikasi hiburan. Dan kamu bisa memakai sistem operasi Windows 8.1 untuk keperluan pekerjaan agar lebih cepat selesai.

Mengusung prosesor dari Intel Atom generasi Bay Trail, tablet ini memakai RAM 2GB dan memori internal 32GB. Kamu bisa memakai produk ini untuk menjalankan aneka game berat semisal Torchlight II. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 2.425.000.

Axioo Windroid 8G

Sumber gambar www.axiooworld.com

Axioo Windroid 8G ini bisa juga jadi pilihan kamu. Desainnya tak begitu banyak yang ditonjolkan sehingga sangat sederhana. Bodi produk ini berbahan doff sehingga berkesan kesat dan tak mudah terpeleset kala dipegang. Produk ini memiliki layar IPS 8 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel. Tablet ini bisa menghadirkan gambar dan teks yang tajam sehingga begitu memanjakan mata.

Kamu bisa memakai sistem operasi Android KitKat untuk memberi tampilan standar yang enteng dioperasikan. Bisa juga memakai sistem operasi Windows 8.1 untuk aneka kegiatan perkantoran kamu. Dilengkapi dengan keyboard bluetooth, alat ini makin mudah untuk dioperasikan loh. Dari segi kamera, kamu bisa menikmati kamera sebesar 2 MP dan 0,2 MP yang disematkan. Dapatkan di Bukalapak dengan harga Rp 1.700.000.

From our editorial team

Pilih Tablet Windows Berkualitas Sesuai Kebutuhan

Tablet Windows bisa jadi salah satu pilihan tepat untuk kamu yang punya banyak aktivitas digital dengan mobilitas yang tinggi atau gemar traveling. Agar sesuai dengan kegunaannya, jangan lupa untuk cek spesifikasi produk yang ingin kamu beli terlebih dahulu, pastikan kamu tahu fitur yang kamu butuhkan dan apa keunggulan tablet tersebut. Jangan tergiur dengan harga murah, kamu juga mesti mempertimbangkan kualitas saat akan membeli tablet dan beli di toko resmi agar tidak kecewa di kemudian hari.

Tag