10 Rekomendasi Laptop Buatan Jepang dengan Kualitas Mumpuni (2019)

10 Rekomendasi Laptop Buatan Jepang dengan Kualitas Mumpuni (2019)

Jepang adalah negara yang sangat unggul di bidang teknologi. Produk-produk buatan Jepang selalu diburu di seluruh dunia termasuk laptopnya. Laptop Jepang punya fitur dan spesifikasi yang mumpuni. Apa aja sih merek laptop Jepang yang bagus? BP-Guide punya rekomendasinya untukmu!

Dikenal dengan Teknologinya yang Canggih, Laptop Buatan Jepang Tentu Jadi Unggulan

Sumber gambar www.theverge.com

Jepang adalah salah satu negara yang sangat maju di kawasan Asia dan terkenal dengan kecanggihan teknologinya. Tidak terkecuali masalah laptop. Sama seperti produk Jepang lainnya, kamu tidak perlu meragukan kualitas laptop buatan mereka. Laptop ini dirancang dengan kecepatan yang mumpuni agar aktivitasmu semakin lancar. Tetapi sebagai pembeli yang cerdas, tetap teliti spesifikasi laptop buatan Jepang ini sebelum kamu membelinya, ya!

Merek Laptop Buatan Jepang yang Harus Kamu Tahu

Fujitsu

Sumber gambar zdnet.com

Dibandingkan dengan merek lainnya, Fujitsu mungkin tidak terlalu akrab di telinga. Tetapi untuk urusan teknologi, Fujitsu selalu membuat inovasi-inovasi baru yang membuatnya lebih terdepan dibandingkan para pesaingnya. Kini produk buatan Fujitsu telah tersebar di lebih dari 100 negara di dunia.

Bicara soal laptop, Fujitsu punya keunikan tersendiri. Mereka tidak pernah mengikuti tren, tetapi justru menciptakan produk yang akan menjadi tren tersendiri. Laptop buatan Fujistu bisa jadi pilihan yang oke untuk menemani kesibukanmu sehari-hari. Nah, sayangnya nih, laptop Fujitsu sangat sulit dicari.

Sony VAIO

Sumber gambar us.vaio.com

VAIO, seri laptop keluaran Sony, adalah singkatan dari Visual Audio Intelligent Organizer. Seri pertama laptop VAIO diluncurkan pada tahun 1996. Dibuat dengan spesifikasi tinggi dan selalu menawarkan fitur-fitur terbaru, VAIO adalah merek laptop premium dengan level high end. Tidak hanya unggul dari sisi performa, tampilan laptop VAIO yang sangat elegan pasti membuatmu ngiler ingin memilikinya.

Toshiba

Sumber gambar indiamart.com

Dengan slogan "leading innovation", Toshiba menawarkan kualitas dan desain yang elegan pada laptop produksinya. Toshiba sudah begitu dipercaya masyarakat Indonesia, sehingga laptop keluaran mereka pun juga diterima dengan baik di pasar. Toshiba bahkan pernah menduduki peringkat kelima sebagai produsen laptop terbesar di seluruh dunia.

Sesuai dengan kebutuhan dan anggaran dana yang dimiliki, Toshiba punya variasi produk beragam mulai dari model ultrathin hingga portabel. Laptop Toshiba juga dikenal sangat awet dan tahan banting. Tidak heran laptop ini sangat populer di Eropa dan Amerika.

Panasonic

Sumber gambar na.panasonic.com

Satu lagi laptop buatan Jepang yang wajib kamu pertimbangkan. Panasonic adalah pabrik pembuat barang-barang elektronik yang produknya telah tersebar di lebih dari 80 negara di dunia. Panasonic hingga saat ini masih menjadi salah satu merek terdepan di Indonesia.

Laptop Panasonic kali pertama diluncurkan pada tahun 1996, diberi nama Toughbooks seri CF-25. Sejak saat itu, Panasonic terus memproduksi laptop-laptop unggulan dengan kualitas dan performa terbaik di kelasnya.

10 Rekomendasi Laptop Buatan Jepang

TOSHIBA Tecra A40-D (Core i5-7200U)

Sumber gambar www.bhinneka.com

TOSHIBA Tecra A40-D (Core i5-7200U) adalah laptop yang dirancang untuk para pebisnis yang butuh prosesor berspesifikasi tinggi namun tetap ringan. Berat laptop yang hanya 1,7 kg membuatnya mudah dibawa ke mana saja. Chasis bodi yang ringkas membuat tampilan laptop sangat elegan dan semakin sempurna dengan baterai yang tahan lama.

Teknologi Toshiba EasyGuard pada bodi laptop membuatnya tahan terhadap benturan, sehingga semua data yang disimpan di dalam laptop terjamin keamanannya. Masalah dapur pacu, laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Core i5-7200U. RAM 4GB DDR4 dengan kapasitas harddisk 1TB memberikan ruang penyimpanan yang lega. Laptop berukuran 14 inci ini dapat dibeli di Bhinneka seharga Rp 10.499.000

FUJITSU LifeBook E449 (Core i3-8130U)

Sumber gambar www.bhinneka.com

Jika kamu mencari laptop yang tipis dan ringkas, FUJITSU LifeBook E449 (Core i3-8130U) ini jawabannya. Dengan ketebalan hanya 23,9 mm dan berat 1,79 kg, laptop ini sangat ideal untuk kamu yang punya mobilitas tinggi. Layar laptop seluas 14 inci dilengkapi antiglare agar kamu tetap nyaman menggunakannya di ruangan terang.

Prosesor Intel Core i3-8130U didukung RAM 4GB menjamin performa yang cepat dan anti lemot. Salah satu keunggulan laptop ini adalah penggunaan SSD 256GB sebagai penyimpanan yang jauh lebih cepat daripada HDD. Laptop ini dapat dibeli di Bhinneka seharga Rp 12.755.000.

PANASONIC ToughBook CF-54ED001T4

Sumber gambar www.bhinneka.com

Sama seperti namanya, PANASONIC ToughBook CF-54ED001T4 adalah laptop tangguh yang diciptakan untuk kamu si pekerja keras. Laptop dengan spesifikasi tinggi ini cocok untuk industri otomotif dan desain ruangan. Laptop ini didesain ringkas, ringan, dan sangat mudah kamu bawa ke mana saja. Beratnya hanya 1,99 kg dengan ketebalan 29,8 mm.

Untuk urusan dapur pacu, laptop ini dibekali dengan Intel Inti i5-6300U vPro dan RAM sebesar 4GB, didukung baterai yang bisa bertahan hingga 11 jam. Ada dua jenis penyimpanan yang bisa dipilih, yaitu HDD 500 GB atau SSD 256GB. Laptop super canggih ini tersedia di Bhinneka seharga Rp 65.450.000.

FUJITSU LifeBook E546

Sumber gambar www.bhinneka.com

Untuk kamu yang membutuhkan fitur bisnis yang canggih, laptop FUJITSU LifeBook E546 adalah pilihan yang tepat. Laptop dengan kinerja kuat yang akan mendukung pekerjaanmu, baik di ruang kerja maupun di luarnya.

Ada dua jenis layar yang bisa kamu pilih, yaitu 15,6 inch dan 14,0 inch dengan berat ringan dan desain yang ringkas. Baterai yang berkapasitas besar membuat laptop ini bisa bertahan dalam waktu yang lama. Prosesor Intel Core i5-6200U didukung RAM 4GB dan HDD 500GB. Grafis Intel mendukung tampilan layar yang tajam dan detail. Laptop canggih ini tersedia di Bhinneka seharga Rp 11.225.000.

Toshiba Z10T

Sumber gambar www.tokopedia.com

Laptop tablet dengan desain yang ringkas sangat digemari oleh anak muda masa kini. Toshiba Portege Z10T adalah laptop tablet yang mudah dilepas dengan dock yang berbentuk pengapit pada bagian tengahnya. Laptop dengan layar seluas 11,6 inci dilengkapi dengan LED backlight dan fitur touchscreen. Ultrabook konvertibel ini sangat tahan banting, dengan prosesor Intel Core i7-4610Y CPU - 1.7GHz dan RAM 8GB di bagian dapur pacunya. Laptop ini tersedia di Tokopedia Rp 6.000.000.

Fujitsu A561

Sumber gambar www.tokopedia.com

Fujitsu A561 adalah salah satu seri yang paling laris. Produk ini sebenarnya sudah tidak diproduksi lagi oleh Fujistu, namun karena spesifikasinya yang canggih masih banyak diburu di Indonesia.

Laptop dengan layar seluas 15,6 inci ini punya performa tangguh dengan dukungan Intel Core i3 atau Intel Core i5 dan RAM 8GB di bagian dapur pacunya. Kapasitas memorinya mencapai 4 GB. Dapatkan laptop ini hanya di Tokopedia seharga Rp 4.908.262.

Sony Vaio VPC26EC Intel Core i3 Gaming NVidia GeForce 310m

Sumber gambar www.tokopedia.com

Seri laptop besutan raksasa elektronik asal Jepang, Sony VAIO, memang dikenal sebagai produk high end dengan kualitas premium. Dengan desain yang minimalis, laptop ini terlihat sangat elegan dari luar. Untuk urusan performa tidak usah khawatir. Sony membekali produknya dengan prosesor yang ciamik.

Seperti Sony Vaio VPC26EC Intel Core i3 Gaming NVidia GeForce 310m ini. Dapur pacunya menggunakan Intel Core i3 M330 (4CPU) 2.13GHz yang didukung RAM 4GB DDR3. Laptop dengan luas layar 14 inci ini punya kapasitas penyimpanan 320GB HDD. Dirancang untuk para gamer yang membutuhkan laptop dengan performa ciamik dan anti lemot. Kamu bisa mendapatkannya di Tokopedia seharga Rp 3.800.000.

TOSHIBA C55-B1063 CORE I3 WARNA SILVER

Sumber gambar www.tokopedia.com

Laptop Toshiba memang dijual dengan harga cukup tinggi sehingga tidak bisa dijangkau pasar kelas entry level. Namun seri laptop Toshiba sangat beragam sehingga bisa disesuaikan dengan bujet dan kebutuhan.

Untuk penggunaan sehari-hari, Toshiba Satellite C55 i3 Series mampu menghasilkan visual yang lebih hidup dan tajam. Prosesor Intel Core i3-4005U CPU @ 1.70GHz dengan RAM 4GB DDR3 cukup mumpuni untuk game yang agak berat. Ruang penyimpanan dengan kapasitas 500GB cukup untuk menampung data-data pentingmu. Laptop TOSHIBA C55-B1063 CORE I3 WARNA SILVER bisa dibeli di Tokopedia seharga Rp 4.649.000.

Fujitsu LifeBook LH530

Sumber gambar www.tokopedia.com

Laptop Fujitsu kali pertama diluncurkan di Indonesia tahun 2011. Seri LifeBook LH530 hadir dalam desain yang simpel dengan warna hitam di seluruh bodi laptop yang menjadi daya tarik utamanya. Laptop ini punya performa juara untuk para pebisnis yang membutuhkan laptop dengan performa yang oke.

Prosesornya menggunakan 2.26GHz Intel Core i3-350M Dual-Core dengan 2x2GB RAM yang memungkinkan laptop ini bekerja cepat. Layar seluas 14,1 inci memberikan tampilan yang tajam dan kaya warna. Sayangnya, laptop ini sudah tidak diproduksi lagi dan kini hanya tersedia barang bekas pakainya saja. Fujitsu LifeBook LH530 tersedia di Tokopedia seharga Rp 2.500.000.

PANASONIC ToughBook CF-SZ6 [CF-SZ6RDHVTV ]

Sumber gambar www.bhinneka.com

Laptop tangguh dari Panasonic ini mampu menjawab kebutuhan pengguna yang ingin meningkatkan produktivitas mereka. Hadir dalam desain rapi, laptop ini dirancang untuk pekerja di bidang keuangan, asuransi, penjualan, hingga farmasi. Semua kebutuhan komputasi bisa dipenuhi oleh laptop ini.

PANASONIC ToughBook CF-SZ6 CF-SZ6RDHVTV menggunakan Intel Core i5-7300U vPro sebagai prosesornya. Dengan berat yang hanya 0,85 kg, jelas laptop ini mudah dan ringkas dibawa ke mana-mana. Baterai laptop mampu bertahan hingga 12 jam. Dapatkan laptop ini di Bhinneka dengan harga Rp 49.203.000.

From our editorial team

Laptop Jepang Dirancang untuk Memenuhi Kebutuhan Pribadi dan Industri

Kecanggihan laptop buatan Jepang memang tidak perlu diragukan lagi. Hadir dalam spesifikasi mumpuni yang bisa memenuhi kebutuhan semua orang, mulai dari personal, perusahaan, hingga industri. Pilih laptop yang paling sesuai dengan kebutuhanmu dari rekomendasi BP-Guide di atas ya!