Main Game Semakin Seru dengan 10 Rekomendasi Alat Game Ini (2019)

Main Game Semakin Seru dengan 10 Rekomendasi Alat Game Ini (2019)

Anda penggemar game? Maka alat-alat game mutlak dimiliki. Permainan Anda pasti semakin seru dengan adanya perlengkapan ini. Apa saja alat game yang mesti Anda miliki? Simak ulasannya berikut ini.

Die Hard Gamer Jangan Sampai Ketinggalan Alat Game Terbaru untuk Menunjang Performa Permainan

Para gamer tentunya tidak hanya mengikuti perkembangan game saja, tetapi juga mengikuti perkembangan alat game yang semakin canggih. Alat game bagi gamer tidak hanya sebagai perlengkapan gaming saja, tetapi juga untuk meningkatkan rasa percaya diri dan gengsi.

Tanpa bantuan alat game, para gamer akan kesulitan menaklukkan game yang memiliki kontrol yang rumit dan kompleks. Tidak jarang para gamer menghabiskan dana yang besar hanya untuk memenuhi kelengkapan alat game mereka.

Tips Memilih Alat Game yang Tepat Sesuai Kebutuhan

Graphics Card

GPU atau graphics card adalah salah satu komponen penting yang harus dimiliki oleh komputer gamers. VGA memiliki fungsi untuk menerjemahkan output komputer ke layar monitor. GPU sangat menentukan kualitas game apa yang dapat Anda mainkan.

Game yang memiliki graphics yang bagus dan tinggi, membutukan GPU yang high end pula. Pilihlah GPU yang memiliki teknologi yang lebih canggih dan menggunakan arsitektur baru yang lebih efisien.

Prosesor dan RAM

Processor dan RAM adalah komponen yang perlu sangat Anda perhatikan sebelum bermain game. Kedua komponen ini sangat berpengaruh pada kinerja komputer Anda saat bermain game. Untuk komputer gaming, pilihlah processor yang memiliki kecepatan, fitur, dan model yang diatas rata-rata, agar game apapun yang Anda mainkan dapat berjalan dengan lancar.

Salah satu processor yang mumpuni untuk bermain game adalah, 6th-Gen Core atau Core i5, dengan kecepatan minimal Quad Core 2,6 GHZ. Untuk RAM, minimal komputer Anda memiliki RAM 8 GB. Jika dibawah 8 GB, komputer Anda akan kesulitan untuk menjalankan game yang berat.

Storage, HDD Atau SSD?

Storage adalah komponen wajib yang perlu Anda perhatikan sebelum bermain game di komputer. Untuk masalah Storage, pasti Anda akan mendapatkan dua pilihan, antara HDD dan SDD. Kedua tempat penyimpanan tersebut memiliki kecepatan membaca hard drive dan kecepatan transver file yang berbeda.

HDD memiliki kecepatan rata-rata 5.400 rpm, sedangkan SDD memiliki kecepatan yang lebih, yaitu 15.000 rpm. Namun keunggulan dari SDD tersebut juga didukung dengan harganya yang cukup mahal.

Resolusi

Perkembangan dunia game telah banyak melahirkan game yang memiliki grafik yang tinggi. Perlu Anda ketahui, untuk memainkan game yang memiliki grafik yang tinggi, Anda membutuhkan monitor yang memiliki resolusi yang tinggi.

Resolusi dari monitor tidak terletak dari ukurannya, jadi tidak bisa dikatakan bahwa monitor yang memiliki layar yang besar memiliki resolusi yang besar pula. Resolusi minimal untuk bermain game-game yang memiliki grafik yang besar adalah 1366x768 atau 1080p.

Rekomendasi Alat Game Terbaik yang Bisa Tingkatkan Performa Permainan

Acer Predator Helios 300 PH315-51-737S Gaming Laptop

Sumber gambar www.blibli.com

Acer Predator Helios 300 PH315-51-737S Gaming Laptop adalah laptop gaming yang dari Acer yang memiliki precessor Intel Core i7-8750H. Terdapat tambahan kekuatan Nvidia GeForcce GTX1060 6 GB yang dapat mengatasi semua game berat yang Anda mainkan. Agar performanya semakin optimal, laptop yang memiliki layar berukuran 15.6 inch FHD ini dibekali RAM 16 GB DDR4.

Laptop yang memiliki sistem oprasi Windows 10 Home ini dibekali dengan sistem pendingin AeroBlade 3D yang dapat memberikan suhu dingin yang semakin meningkat ketika suhu laptop juga meningkat. Anda bisa mendapatkan laptop gaming dari Acer ini di Blibli dengan harga Rp 21.099.000 atau bisa jgua di Bhinneka dengan harga Rp 21.819.000.

SteeSeries Arctis 5 Gaming Headset - White

Sumber gambar www.blibli.com

SteeSeries Arctis 5 Gaming Headset - White adalah headset khusus gaming yang menggunakan teknologi surround DTS yang andal, sehingga Anda seakan masuk ke dalam setiap aksi di dalam game yang Anda mainkan. Untuk masalah kualitas suara, headset dari Steel Series ini mengandalkan driver speaker berukuran 40 mm yang dapat menghasilkan respons suara hingga 20-22000 Hz.

Headset ini memiliki mikrofon Clear Cast dengan desain bidirectional dan bisa digunakan untuk komputer/PC, Mac, PlayStation, atau perangkat mobile lainnya. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 1.440.000.

Logitech - G903 Lightspeed Wireless Gaming Mouse [910-005087] Black

Sumber gambar www.blibli.com

Logitech - G903 Lightspeed Wireless Gaming Mouse 910-005087 Black adalah mouse gaming wireless yang menggunakan konektivitas wireless 2.4 Ghz yang telah dioptimalkan, sehingga Anda dapat bermain game tanpa harus terganggu dengan panjang kabel. Mouse yang memiliki report rate 1 milidetik ini didukung menggunakan senor PMW3366 beresolusi 200 12000 dpi.

Sensor tersebut dapat menghasilkan akselerasi maksimal hingga 40G dan memiliki kecepatan ada 400 IPS. Spesifikasi tersebut tentunya akan menunjang Anda untuk dapat memenangkan pertandingan. Pembelian produk ini dapat dilakukan di Blibli dengan harga Rp 1.779.000 atau bisa juga dibeli di Tokopedia dengan harga hanya Rp 2.250.000.

Nintendo Switch Pro Game Controller Xenoblade Chronicles 2 Edition

Sumber gambar www.blibli.com

Nintendo Switch Pro Game Controller Xenoblade Chronicles 2 Edition adalah controller dari Nintendo yang dapat digunakan khusus untuk Nintendo Switch. Controller yang memiliki bentuk dan desain yang nyaman digenggaman ini memiliki berbagai fitur menari, seperti motion controls, HD rumble, built-in amiibo functionality dan fitur lainnya.

Anda bisa mendapatkan controller dari Nintendo dengan harga Rp 1.122.000 dan pembelian dapat dilakukan di Blibli. Pembelian dapat juga dapat dilakuka di Tokopedia dengan harga Rp 1.174.000.

Asus ROG Claymore MA01 Gaming Keyboard

Sumber gambar www.blibli.com

Asus ROG Claymore MA01 Gaming Keyboard adalah keyboard gaming yang memiliki frame yang terbuat dari Alumunium-alloy yang dapat meningkatkan daya tahan dan stabilitas keypad. RGB mechanical gaming keyboard ini juga memiliki keypad numerik yang dapat dilepas untuk memberikan Anda opsi penempatan yang fleksibel untuk bermain game.

Fitur Cherry MC RGB switchesnya dapat membuat waktu respon yang lebih cepat dan siklus hidup keyboard yang lebih lama. Untuk One-click overclocking, profile-switching, boot-up, dan kontrol kipas dapat diatur dengan tombol pintas yang sudah diprogram. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 2.650.000.

REXUS RGC 102 Gaming Chair

Sumber gambar www.blibli.com

REXUS RGC 102 Gaming Chair adalah kursi untuk para gamers untuk mendapatkan posisi nyaman ketika bermain game. Kursi yang terbuat dari bahan synthetic leather dan busa tebal ini dapat menahan beban maksimal hingga 150 Kg karena memiliki kaii yang terbuat dari besi baja. Untuk kenyamanan Anda, kursi ini dilengkapi dengan 2 bantal untuk kepala dan pinggang.

Tidak hanya itu, sandarannya juga dapat diturunkan sampai 180 derajat. Pegangan tangannya jgua dapat diatur sesuai dengan kenyamanan Anda. Anda bisa mendapatkan kursi khusus gaming ini di Blibli dengan harga Rp 2.879.100 atau juga bisa di Tokopedia dengan harga Rp 2.625.000.

Inno3D GeForce RTX 2070 Twin X2 2 Fan VGA Card

Sumber gambar www.blibli.com

Inno3D GeForce RTX 2070 Twin X2 2 Fan VGA Card adalah kartu grafis dari NVIDIA yang memiliki 2304 CUDA cores dan 1620 Boost Clock MHZ. VGA card GeForce ini memiliki kemampuan Ray Tracing baru dan teknologi Tensor Core yang luar biasa, sehingga dapat membuat pencahayaan dan efek bayangan lebih fantastis.

VGA yang telah memilih TU106 ini memiliki spesifikasi memori yang cukup mumpuni, yaitu Memory Clock 14Gbps, Standard Memory Config 8GB, Memory Interface GDDR6, Memory Interface Width 256-bit, dan Memory Bandwidth (GB/sec) 448. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga hanya Rp 8.650.000 atau bisa juga dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 6.100.000.

Razer Phone 2 Smartphone

Sumber gambar www.blibli.com

Razer Phone 2 Smartphone adalah smartphone gaming yang memiliki layar 5.72 inch dengan protection Corning Gorilla Glass 5, oleophobic coating yang membuat pengalaman bermain game Anda menjadi lebih seru. Untuk dapur pacunya, handphone ini dibekali dengan sistem operasi Android 8.1 (Oreo), planned upgrade to Android 9.0 (Pie) dengan processor Octa-core (4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver) yang membuatnya dapat menjalankan game apapun tanpa gangguan.

Agar performanya semakin maksimal dan optimal, smartphone dari Razer yang berukuran 158.5 x 79 x 8.5 mm (6.24 x 3.11 x 0.33 in) ini dibekali dengan RAM berukuran 8 GB. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 9.450.000 atau bisa juga didapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 11.510.000.

From our editorial team

Bermain Game Lebih Menyenangkan Dengan Peralatan dan Perlengkapan yang Tepat

Anda tentunya jangan sampai melewatkan pengalaman bermain game dan menikmati setiap sensasinya dengan dilengkapi peralatan game yang mantap. Rekomendasi BP-Guide di atas tentunya bisa Anda pertimbangkan untuk menjadi pilihan terbaik bagi Anda.