Lebih Mudah dan Enak Dibaca, Inilah 10 Rekomendasi Buku Digital Best Seller 2018

Lebih Mudah dan Enak Dibaca, Inilah 10 Rekomendasi Buku Digital Best Seller 2018

Membaca buku kini bisa lebih praktis dan fleksibel dengan buku digital. Tidak merepotkan saat dibawa dan lebih awet daripada buku cetak. Buku digital dapat diakses melalui perangkat pintar kapan saja dan di mana saja.

Kini, Anda Cukup Membawa Ponsel dan Menikmati Buku Digital atau Ebook

Sumber gambar publishdrive.com

Kemajuan teknologi membawa dampak yang sangat besar terhadap kehidupan masyarakat. Dengan adanya teknologi, segala hal terasa lebih praktis dan efisien. Gaya hidup manusia mau tidak mau ikut berubah mengikut perkembangan teknologi.

Salah satu perubahan yang terasa adalah popularitas ebook atau buku digital yang semakin meningkat. Dengan e-book, Anda tidak perlu repot-repot membawa buku kemana saja. Cukup dengan smartphone, e-book sudah dapat diakses. Selain itu, e-book juga tidak memakan ruang untuk penyimpanan seperti buku cetak. Bahkan di negara maju seperti Amerika Serikat, e-book perlahan mulai menggeser kehadiran buku cetak.

Kelebihan Buku Digital

Sumber gambar lifehacker.com

Membeli buku dalam versi digital sebenarnya mendatangkan banyak keuntungan lho. Kini banyak penulis modern yang memilih menerbitkan buku mereka dalam bentuk e-book. Selain alasan efisiensi, e-book juga sangat ramah lingkungan karena dapat mengurangi jumlah penggunaan kertas. Anda juga bisa mengakses e-book kapan saja dan dimana saja.

Ramah Lingkungan

Sumber gambar blog.ted.com

Bahan baku kertas berasal dari pohon. Bayangkan saja, semakin banyak kertas yang dicetak, berapa banyak pohon yang harus ditebang? Hal ini tentu saja sangat merugikan bagi lingkungan. Dengan membeli ebook, secara tidak langsung Anda ikut menyelamatkan lingkungan karena mengurangi penggunaan kertas itu sendiri.

Awet

Sumber gambar blog.tcea.org

Keuntungan lain yang bisa didapatkan dari membeli ebook adalah awet dan tahan lama. Bahan kertas lama kelamaan akan menguning dan akhirnya rusak. Berbeda dengan ebook yang kondisinya akan sama persis saat Anda barus saja membelinya. Tulisan pada ebook tidak akan hilang atau memudar meski sudah bertahun-tahun. Jadi, Anda tidak akan rugi membeli ebook.

Ringkas

Sumber gambar surveymonkey.com

Membawa buku cetak pasti ribet dan berat jika bukunya tebal. Anda tidak perlu mengalami kerepotan seperti itu jika membeli ebook. Bentuk ebook digital membuatnya sangat ringkas, praktis, dan bisa diakses dari mana saja. Cukup membuka aplikasi lewat smartphone, ebook pun bisa dinikmati. Pembaca di era millenial cenderung lebih menyukai ebook daripada buku cetak.

Murah

Sumber gambar rpilib.org

Dibandingkan dengan buku cetak, harga ebook jauh lebih murah. Bahkan ada ebook yang dibagikan secara gratis. Biaya yang dibutuhkan untuk membuat ebook tentu saja lebih murah karena tidak menggunakan kertas dan tidak melalui proses percetakan.

Ebook juga menjadi solusi tepat bagi para penulis yang ingin menerbitkan karyanya namun tidak memiliki biaya untuk percetakannya. Tanpa mengeluarkan modal besar, penulis tetap bisa mendapatkan royalti dari buku yang dibuatnya.

10 Rekomendasi Buku Digital Best Seller saat Ini

The Infinite Pieces of Us - Rebekah Crane

Sumber gambar amazon.com

Novel ini bergenre fiksi dewasa muda yang bercerita mengenai Esther Ainsworth, seorang pemuda yang terobsesi dengan masalah matematika. Ia terbiasa menyelesaikan semua masalahnya dengan logika. Hingga suatu ketika Esther menghadapi masalah dengan ayah tirinya dan ia memilih menghindar.

Esther pergi ke kota Truth or Consequences di New Mexico untuk melupakan semua masa lalunya. Di sana, ia bertemu dengan banyak teman baru yaitu Beth, seorang anggota paduan suara gereja yang dikucilkan, dan seorang anak laki-laki bernama Moss. Bersama kedua teman barunya, Esther berpetualang untuk menghadapi masa lalunya dan bangkit untuk menghadapi semua masalahnya.

Buku "The Infinite Pieces of Us" karya Rebekah Crane dijual di Amazon dengan harga USD 5 atau sekitar Rp 75.000 dalam versi ebook.

Ship of Fools: How a Selfish Ruling Class Is Bringing America to the Brink of Revolution - Tucker Carlson

Sumber gambar amazon.com

Satu lagi buku digital yang layak masuk koleksi Anda. "Ship of Fools: How a Selfish Ruling Class Is Bringing America to the Brink of Revolution" berbicara mengenai perbedaan kelas sosial di Amerika. Tucker Carlson membuka kebenaran tentang golongan elit Amerika yang baru. Kekayaan mereka rupanya tidak tersentuh oleh negara dan tidak terpengaruh oleh apa pun.

Meski kondisi negara sedang terpuruk, mereka masih bisa menaiki jet pribadi mereka, bermain ski di gunung pribadi mereka, dan melihat realita dari ujung yang jauh seakan memberi penghinaan. Kaum elit ini memandang negara tidak lebih dari sebuah perusahaan yang menghasilkan keuntungan. Jika negara gagal, mereka akan menghilang.

Simak lanjutan pembahasan kisah ini dalam versi ebook yang dijual di Amazon dengan harga USD 15 atau sekitar Rp 225.000.

Duck on a Disco Ball (A Duck in the Fridge Book) - Jeff Mack

Sumber gambar amazon.com

Bukan hanya orang dewasa saja, ebook juga bisa dinikmati oleh anak-anak. Seperti buku "Duck on a Disco Ball (A Duck in the Fridge Book)" yang disajikan dengan ilustrasi menarik, khusus untuk anak-anak.

Bercerita tentang seorang anak laki-laki yang ingin tidur larut malam namun tidak pernah diijinkan oleh orang tuanya. Di pagi hari saat ia terbangun, ia sering menemukan sesuatu yang aneh: ada bola disko di dapur dengan bebek mainannya di atas lampu tersebut. Rasa penasaran membuatnya nekat terjaga hingga larut malam, dan sejak saat itulah kesenangannya dimulai.

"Duck on a Disco Ball (A Duck in the Fridge Book)" karya Jeff Mack dirilis pada tanggal 1 November 2018. Dapatkan buku ini dengan harga USD 5 atau sekitar Rp 75.000 hanya di Amazon.

Fear: Trump in the White House - Bob Woodward

Sumber gambar tokopedia.com

Buku bertema politik ini membahas tentang kepresidenan Donald Trump yang sekarang sedang menjabat. Kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh Donald Trump disebut sebagai sesuatu yang "mengerikan", yang tidak pernah terjadi sejak masa kepemimpinan presiden Nixon hingga Obama.

Tulisan dalam buku ini bersumber dari wawancara Trump, buku harian pribadi, catatan rapat, serta berkas dan dokumen lain yang bersangkutan. Tidak lupa buku ini membahas bagaimana menakutkannya duduk di kursi presiden Amerika Serikat.

"Fear: Trump in the White House" oleh Bob Woodward bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 20.000.

The Other Wife - Michael Robotham

Sumber gambar booktopia.com.au

William dan Mary adalah sepasang kekasih masa kecil. Kini mereka telah menikah selama enam puluh tahun. Di mata putra mereka, Joe O'Loughlin, mereka adalah pasangan yang sempurna. Namun, semua berubah ketika Joe mendadak mendapatkan telepon dari rumah sakit yang mengabarkan bahwa ayahnya dikeroyok dan diserang.

Sesampainya Joe di rumah sakit, ia mendapati seorang wanita yang tidak dikenal berlumuran darah sambil menangis sesenggukan. Pikiran Joe melayang. Siapa wanita itu?

Atas saran dari seorang polisi, Joe kemudian melakukan investigasinya sendiri. Satu demi satu sisi gelap ayah Joe terbongkar, dan ia harus membayar mahal atas kebenaran yang ia temukan.

"The Other Wife" karya Michael Robotham adalah novel thriller psikologis yang bisa dibeli di Booktopia dengan harga USD 15 atau sekitar Rp 225.000.

The 7 Habits of Highly Effective People: Powerful Lessons in Personal Change - Stephen R. Covey

Sumber gambar amazon.com

Buku inspiratif ini sangat cocok untuk Anda yang ingin meraih kesuksesan. Diterbitkan pertama kali pada tahun 1989, buku ini menjadi buku terlaris dan telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 40 bahasa di dunia. Buku langka ini dapat mengubah kehidupan banyak orang di seluruh dunia, membuat mereka berhasil dalam karir dan bisnis dengan mengembangkan 7 kebiasaan yang tertulis di dalamnya.

"The 7 Habits of Highly Effective People: Powerful Lessons in Personal Change" oleh Stephen R. Covey dapat dibeli di Amazon dengan harga USD 7 atau sekitar Rp 105.000. Bisa juga dibeli di Bukalapak dan Tokopedia dengan harga Rp 45.000.

A Case of Need: A Novel - Michael Crichton

Sumber gambar amazon.com

Ketika pertama kali diterbitkan, Michael Chrichton menggunakan nama samaran Jeffrey Hudson sebagai pengarangnya. Novel misteri ini kemudian memenangkan banyak penghargaan hingga diadaptasi ke layar lebar dengan judul "The Carey Treatment" pada tahun 1972. "A Case Of Need: A Novel" diterbitkan ulang pada tahun 1993 dengan menggunakan nama asli Crichton. Dapatkan buku ini di Amazon dengan harga USD 8 atau sekitar Rp 120.000.

Life Hacks: Any Procedure or Action That Solves a Problem, Simplifies a Task, Reduces Frustration, Etc. in One's Everyday Life - Keith Bradford

Sumber gambar amazon.com

Life Hacks adalah buku yang sangat berguna dalam kehidupan Anda. Berisi ratusan metode untuk menyelesaikan masalah sehari-hari, membuat hidup semakin mudah dan sederhana. Anda bisa menemukan cara yang unik, namun sangat mudah untuk tugas-tugas keseharian di rumah, kantor, atau tempat umum lainnya. Sebuah solusi yang pas untuk hidup yang lebih mudah.

"Life Hacks: Any Procedure or Action That Solves a Problem, Simplifies a Task, Reduces Frustration, Etc. in One's Everyday Life" oleh Keith Bradford dijual di Amazon dengan harga USD 8.34 atau sekitar Rp 125.100.

What Have You Done - Matthew Farrell

Sumber gambar amazon.com

Novel bergenre thriller dan fiksi psikologis ini bercerita tentang seorang ahli forensik bernama Liam Dwyer. Suatu ketika ia ditugaskan untuk mengidentifikasi jasad yang dimutilasi di sebuah motel kumuh di Philadelphia.

Liam menganggap ini akan menjadi investigasi biasa, sebelum ia menemukan bahwa wanita yang terbunuh itu adalah mantan selingkuhannya. Liam meninggalkannya karena memilih untuk menyelamatkan pernikahannya. Situasi semakin memburuk karena Liam tidak ingat dimana dirinya berada di malam pembunuhan terjadi.

Ia meminta bantuan saudaranya, Sean, yang berprofesi sebagai detektif pembunuhan. Sean tentu saja membela Liam. Namun semua bukti mengarah pada Liam dan ia harus berpacu dengan waktu untuk membuktikan kebenaran. Selagi ia menggali kasus ini lebih dalam, Liam mulai mencurigai bahwa Sean mungkin adalah pembunuh yang sebenarnya.

Ikuti lanjutan kisah novel seru "What Have You Done" karya Matthew Farrell dengan membelinya di Amazon seharga USD 5 atau sekitar Rp 75.000.

A Spark of Light: A Novel - Jodi Picoult

Sumber gambar tokopedia.com

Cerita novel ini mengambil latar belakang sebuah klinik persalinan bernama Center. Suatu hari seorang pria bersenjata masuk ke dalam klinik tersebut dan menyandera semua orang yang ada di dalamnya. Hugh McElroy, polisi perunding sandera segera datang ke lokasi kejadian dan menyusun rencana untuk bernegosiasi dengan pria itu. Tiba-tiba ia mendapat pemberitahuan bahwa Wren, putrinya yang berusia 15 tahun ada di dalam klinik itu.

Novel sarat makna ini disusun dengan narasi yang apik, membahas hak-hak wanita hamil dan hak yang dimiliki oleh bayinya yang belum lahir. Novel ini juga mencoba memaknai bagaimana arti menjadi orang tua yang baik.

Simak kisah selengkapnya dalam novel digital "A Spark of Light" karya Jodi Picoult yang dijual di Tokopedia dengan harga Rp 20.000.

From our editorial team

Membaca Buku Digital Memiliki Banyak Kelebihan

Di era teknologi modern seperti ini, membaca buku digital menjadi pilihan banyak orang karena lebih nyaman dan lebih fleksibel. Bisa dibaca di mana saja dan tak terasa berat saat dibawa. Tambah koleksi buku digitalmu dari rekomendasi buku digital best seller 2018 dari BP-Guide di atas, ya.

Tag