8 Rekomendasi Gadget Peliharaan Terbaik buat Bantu Merawat Hewan Kesayangan (2019)

8 Rekomendasi Gadget Peliharaan Terbaik buat Bantu Merawat Hewan Kesayangan (2019)

Sumber gambar weburbanist.com

Sebagai pencinta hewan peliharaan, tentu saja kita membutuhkan perlengkapan yang bisa membantu dan mendukung kita dalam memelihara hewan kesayangan kita. Apa saja itu? Yuk, simak artikel di BP-Guide berikut ini!

Merawat Hewan Makin Mudah dengan Gadget Peliharaan

Sumber gambar theroyaltreatmentbr.com

Memelihara hewan peliharaan dapat menjadi alternatif penghilang kejenuhan. Meskipun begitu memelihara hewan peliharaan tidaklah mudah, namun membutuhkan perhatian ekstra, komitmen, dan tanggung jawab tinggi. Hal tersebut dapat membuat hewan peliharaan bahagia hidup bersama, merasa nyaman, dan terhindar dari penyakit.

Bagi Anda yang hobi traveling dan memiliki hewan peliharaan di rumah, mungkin sering khawatir ketika harus meninggalkan mereka ke luar kota. Rasa tidak tenang dan cemas seringkali melanda apabila meninggalkan hewan peliharaan terlalu lama. Sekarang ini di era milenial Anda dapat menggunakan gadget untuk merawat hewan peliharaan kesayangan.

Perlengkapan Wajib untuk Peliharaan Anda

Kandang yang Nyaman

Sumber gambar petsep.com

Dalam merawat hewan peliharaan, Anda dapat menggunakan kandang. Ukuran kandang tidak dapat menjadi patokan hewan peliharaan merasa nyaman sehingga sebaiknya harus memperhatikan juga bentuk pintu dan material kandang.

Pilihlah kandang yang sesuai dengan hewan peliharaan, sebab ada yang tidak suka dengan kebisingan dan ada yang tidak masalah dengan kebisingan. Apabila Anda memelihara kelinci sebaiknya pilihlah kandang yang jauh dari kebisingan karena kelinci mudah mengalami stres.

Mainan Khusus Peliharaan

Sumber gambar www.aliexpress.com

Persiapkan juga mainan khusus untuk hewan peliharaan Anda. Mainan dapat menstimulasi motorik dan kecerdasan binatang kesayangan sehingga lebih bersemangat dalam beraktivitas. Selain itu dapat membantu kesehatan mental dan emosi hewan kesayangan.

Dalam memilih mainan lucu hewan peliharaan, sebaiknya pilihlah yang sesuai dengan usianya. Apabila hewan peliharaan Anda adalah anjing dengan usia masih terlalu kecil sebaiknya jangan berikan mainan dengan ukuran kecil agar tidak tertelan. Belilah mainan berukuran besar yang terbuat dari karet ataupun kain.

Alat Grooming Pribadi

Melakukan groming untuk hewan peliharaan dapat menyehatkan bulu binatang kesayangan, menghilangkan kutu, membersihkan kuku dan telinga dari kotoran, dan membuat lebih kece. Sekarang ini sudah banyak jasa grooming khusus binatang dengan harga bervariasi, namun apabila Anda ingin lebih menghemat pengeluaran dapat melakukannya sendiri. Selain dapat membuat Anda lebih dekat dengan hewan peliharaan juga lebih tahu kondisi binatang kesayangan.

Rekomendasi Gadget Peliharaan Terbaik

Furbo

Sumber gambar Amazon

Sering traveling dan meninggalkan hewan peliharaan sendiri di rumah sering membuat khawatir. Untuk bisa memantau aktivitas kesehariannya, Anda dapat menggunakan Furbo yang terkoneksi dengan smartphone.

Furbo Dog Camera memiliki spesifikasi 1080p Full HD Camera dan Night Vision yang memungkinkan melakukan video streaming langsung dengan tampilan sudut lebar 160 derajat, siang dan malam. Selain itu dilengkapi juga audio 2 (dua) arah dan barking alert atau fitur alarm ke smarthphone yang mampu mendeteksi gonggongan anjing. Hal ini dapat mengetahui apa yang terjadi dengan anjing Anda.

Caranya mudah hanya dengan mengunduh aplikasi Furbo dan menyambungkan wifi rumah. Anda dapat memperoleh kinerja Furbo Dog Camera maksimal apabila terkoneksi internet stabil. Furbo Dog Camera dapat Anda beli di Amazon dengan harga $199 atau setara dengan Rp 2.839.013.

Litttermaid Self Cleaning Litter Box

Sumber gambar Ubuy

Sekarang ini siapa pun dapat memelihara kucing tanpa harus jijik mengurusi kotorannya. Litter Box merupakan tempat buang air besar kucing yang dilengkapi dengan sistem otomatis. Cara kerja Litter Box secara otomatis dapat mendorong kotoran kucing ke tempat penyimpanan sementara dan Anda tinggal memasukkannya dalam kantong plastik, lalu membuangnya di tempat sampah.

LitterMaid Multi-Cat Self-Cleaning Litter Box memiliki scooping otomatis dengan penggaruk. Teknologi ini memungkinkan Anda untuk tidak melakukan scooping setiap hari. Produk juga dirancang dengan dinding tinggi agar kotoran tidak berserakan dan ramp pembersih kaki mencegah pelacakan di sekitar kotak.

Setiap pembelian LitterMaid Multi-Cat Self-Cleaning Litter Box akan memperoleh 4 wadah limbah, 4 filter karbon, 1 sendok, dan pembersih menyapu serta 1 jalur pembersihan. Anda dapat membelinya di Ubuy dengan harga Rp 189.549.

Zoombak GPS Dog Locator

Sumber gambar Ebay

Perangkat pelacakan GPS dapat Anda gunakan pada hewan peliharaan agar mudah ditemukan ketika hilang. Zoombak 100 Pet Advanced GPS Dog Locator merupakan perangkat pelacak GPS yang menempel pada leher anjing. Teknologi ini dapat memberi tahu posisi tepat hewan peliharaan Anda menggunakan smartphone. Anda dapat mengatur penanda di peta dan membuat area keselamatan melingkar di sekitarnya. Ketika baterai di leher hampir habis, Anda juga akan memperoleh peringatan. Alat ini dapat Anda beli di Ebay dengan harga Rp 571.285.

PetChatz

Sumber gambar Tokopedia

PetChatz HD Pet Camera merupakan gadget yang memungkinkan Anda berinteraksi dengan hewan peliharaan dari jarak jauh. Alat ini dilengkapi dengan layar yang dapat menampilkan binatang kesayangan Anda dan dilengkapi audio dua arah.

PetChatz HD Pet Camera memiliki fitur istimewa yang dapat membuat Anda memberikan camilan sehingga bisa tetap dekat dengan hewan peliharaan. Anda dapat mengakses PetChatz HD Pet Camera melalui komputer, tablet ataupun smartphone. PetChatz HD Pet Camera dapat Anda beli di Tokopedia dengan harga Rp 7.999.000.

Pebby

Sumber gambar Kickstarter

Pebby merupakan gadget yang dipergunakan untuk mengajak bermain hewan peliharaanmu non-stop sampai 90 menit. Gadget ini berbentuk bulat dengan dilengkapi beberapa fitur dan dapat dipasangkan pada kalung khusus hewan peliharaan. Pebby menggunakan teknologi kamera dan audio dua arah yang memungkinkan Anda untuk bisa menonton, berinteraksi, dan menangkap momen lucu hewan kesayangan secara real time.

Operasional Pebby menggunakan teknologi Wi-Fi dan Bluetooth serta fitur lensa mata ikan sudut lebar sehingga tampilan optimal. Selain itu fungsi Putar Otomatis dapat diaktifkan untuk menghibur hewan peliharaan, ketika Anda harus kembali bekerja. Pebby juga dapat mengirimkan pemberitahuan pada Anda, ketika hewan peliharaan ingin bermain. Anda dapat membelinya di kickstarter.com dengan harga Rp 2.411.072.

EasyFeed

Sumber gambar Kickstarter

Sekarang ini untuk memberikan makanan pada hewan peliharaan semakin praktis dan dapat terjadwal teratur. Dispenser makanan bernama EasyFeed memungkinkan hewan peliharaan dapat makan secara teratur. Alat ini dilengkapi kamera untuk memantau hewan peliharaan dan memberikan peringatan untuk mengisi ulang makanan kembali apabila sudah menipis. Selain itu EasyFeed dilengkapi fitur analisis kesehatan hewan peliharaan dan weight control. Anda dapat membelinya seharga Rp 2.211.292.

Petcube

Sumber gambar Oktagon

Petcube merupakan alat yang dapat dipergunakan untuk bermain dengan kucing dari jarak jauh melalui laser bawaan. Petcube dilengkapi juga fitur Night Vision yang mampu menangkap kegiatan hewan pada saat kondisi minim cahaya. Selain itu alat ini mampu mengirimkan notifikasi ke smartphone ketika ada momen tak terduga dan rekaman bisa diaskses secara real time.

Petcube juga memiliki komunikasi dua arah seperti video call yang dapat merekam dan dikirimkan pada smartphone dan Cloud Petcube Care. Anda juga dapat membagikannya melalui e-mail, Instagram, ataupun Facebook Livestream.

Petcube memiliki desain unik dan secara otomatis dapat melemparkan makanan sampai jarak 1,8 meter. Petcube memiliki 2 varian kamera pintar, satu untuk anjing dan satu untuk kucing. Anda dapat membeli Percube Bite dengan harga Rp 4 juta dan Petcube Play seharga Rp 2,7 juta. Untuk berlangganan Petcube Care membutuhkan biaya sebesar Rp 400.000 setiap bulan.

Findster

Sumber gambar Getfindster

Gadget Findster sangat tepat untuk hewan peliharaan yang aktif bergerak, berlarian, dan menjelajah bebas sendirian. Alat ini dilengkapi perangkat Live GPS Tracking yang mampu memantau lokasi hewan peliharaan. Selain itu fitur history di dalamnya juga dapat menunjukkan lokasi yang telah dikunjungi dan Health Monitoring yang dapat memberikan informasi kesehatan hewan peliharaan.

Findster dapat melacak hewan peliharaan secara real time, mudah digunakan, menunjukkan jarak, dan mampu menetapkan area aman di sekitar posisi anjing atau kucing. Anda dapat membelinya di getfindster.com dengan harga $149.99 atau setara dengan Rp 2.139.877.

From our editorial team

Pilihlah Pet Gadget yang Sesuai dengan Kebutuhan

Menjaga agar hewan peliharaan kita tetap berada di lokasi yang aman, makannya tercukupi, dan kesehatannya terjaga tentu saja membutuhkan gadget yang cocok dan sesuai untuk mereka. Akan tetapi, Anda harus memperhatikan juga dana yang tersedia, maka pilihlah gadget yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan hewan peliharaan Anda dan tentu saja yang tidak membuat kantong ada jebol.

Tag