11 Rekomendasi Laptop Tipis dan Murah ini Tidak Akan Bikin Dompetmu Menipis

11 Rekomendasi Laptop Tipis dan Murah ini Tidak Akan Bikin Dompetmu Menipis

Sebagai alat pembantu melancarkan pekerjaan, laptop terus berkembang seiring kemajuan teknologi. Dari awal berbentuk tebal, kini sudah banyak laptop yang berukuran tipis. Namun, dengan kemampuan dan spesifikasi yang tetap mumpuni untuk dipakai bekerja.

Teknologi Semakin Canggih, Laptop Semakin Tipis

Ketika teknologi makin maju maka perkembangan beragam alat elektronik pun makin pesat. Laptop yang dulunya hadir dalam model dan bentuk tebal, saat ini telah dibuat dalam bentuk yang makin tipis dan ukuran yang beragam dari yang kecil hingga besar. Laptop tipis ini diciptakan semata untuk memenuhi kebutuhan masyarakat masa kini.

Makin padat aktivitas dan makin berkembangnya zaman bikin masyarakat membutuhkan laptop yang tipis dan berbobot ringan. Ini karena laptop dengan ukuran berat dan tebal menyulitkan untuk dibawa ke mana-mana. Maka dari itu para produsen kenamaan pun mulai berlomba memunculkan laptop tipis dengan ukuran 11 hingga 12 inci.

Untuk pasar Indonesia sendiri laptop tipis ini banyak diminati. Lebih ringan sehingga fleksibel untuk dibawa ke mana pun. Uniknya lagi laptop tipis ini sudah memiliki hardware mumpuni serta spek tinggi untuk menopang aktivitas. Mari bersama BP-Guide menelusuri apa saja keunggulan laptop tipis serta produk laptop tipis apa saja yang bisa dibeli.

Keunggulan Laptop Tipis

Spesifikasi yang Lebih Canggih

D awal kemunculannya, laptop memang berkesan berat dan sangat tebal. Namun semakin ke sini produk laptop ini makin tipis untuk menjawab tantangan zaman. Kendati demikian pada kenyataannya laptop tipis sering disepelekan. Tak lain tak bukan karena dianggap komponennya tak selengkap dan tak sekuat laptop tebal.

Teknologi terus berkembang dan membuat laptop tipis bahkan bisa jauh lebih canggih dari laptop jaman dulu yang tebal. Spesifikasi laptop tipis bahkan bisa jauh lebih keren dari laptop zaman dulu. Performa laptop zaman sekarang pun bisa lebih cepat. Latop tipis umumnya mengusung teknologi SSD dengan konsumsi daya rendah.

Desain Lebih Simpel

Di era digital ini laptop merupakan benda yang bisa masuk dalam kebutuhan utama. Kala memilih laptop tentukan fitur apa saja yang kamu butuhkan supaya tak salah beli. Selain itu pastikan juga memilih laptop dengan desain yang keren agar kamu lebih percaya diri ketika nongkrong sambil membuka laptop.

Laptop yang tipis tentunya memiliki desain yang lebih minimalis. Ini tentunya bikin kamu lebih percaya diri saat memakai laptop tipis di tempat umum. Desain simpel ini juga menunjukkan kesan modern serta tech-savvy.

Ringan untuk Dibawa

Makin ke sini, gadget yang dulunya kita gunakan pun sudah makin bersifat portabel. Misalnya saja komputer yang kini sudah banyak dialihkan menjadi laptop. Perlengkapan portabel bikin kita lebih mudah membawanya ke mana saja.

Laptop tipis adalah sebuah inovasi terkini dari teknologi yang sudah ada. Laptop tipis hadir dalam desain simpel yang memungkinkan kita untuk membawanya dengan lebih mudah. Tak memakan banyak tempat, laptop ini juga sangat ringan kala dibawa. Mobilitas jadi makin lancar dengan memakai laptop tipis yang ringan.

Namun, Tetap Hati-hati dalam Membawa Laptop Tipis/Slim

Akhir-akhir ini memang masyarakat tengah menggandrungi laptop dengan model tipis. Ini karena lebih praktis dibawa dengan desain lebih menawan dan bobot yang ringan. Terlebih lagi piranti satu ini memiliki keunggulan di bidang spesifikasi dan fitur yang lebih canggih.

Namun sederet keunggulan tersebut tetap tak menutupi kekurangan yang ada. Laptop tipis umumnya sering mengalami kerusakan pada bagian layar. Bisa dibayangkan karena bentuk layar tipis jadi lebih rentan terhadap tekanan. Sehingga harus lebih berhati-hati ketika membawa laptop tipis.

Hindari membawa barang berat lainnya yang berada satu tempat dengan laptop tipis supaya tak terjadi kerusakan yang tak diinginkan.

11 Daftar Laptop Tipis yang Harus Segera Kamu Beli

Laptop dengan desain tipis memang sangat digemari saat ini. Laptop ini banyak disukai para pekerja hingga mahasiswa. Hal ini tak lain karena perangkatnya mudah dibawa dengan bobot ringan juga.

Ada banyak produsen loh yang sudah mengeluarkan produk laptop tipis. Kecanggihan dari laptop tipisnya pun sangat beragam. Kamu bisa tengok nih beberapa rekomendasi produk laptop tipis dari BP-Guide untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi.

Lenovo Ideapad 100s

Sumber gambar www.cnet.com

Lenovo IdeaPad 100s memiliki desain menarik dengan kesan simpel dan lebih ringan. Latop tipis ini hadir dalam tiga warna pilihan seperti white, silver, dan red. Layarnya berukuran 11,6 inci dengan teknologi TFT LCD LED backlight. Sudah menggunakan resolusi 1366 x 768 piksel sehingga gambar lebih jelas terpancar.

Laptop yang satu ini menggunakan sistem operasi Windows 10 Home sehingga pengguna bisa langsung memakai laptop tanpa wajib membeli lisensi dan menginstal lagi.

Laptop persembahan Lenovo ini ditenagai oleh prosesor Intel Atom Z3735F quad-core generasi Bay Trail. Dengan RAM 2GB DDR3L, RAM laptop ini bisa di-upgrade dan disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya. Produk ini bisa dibeli dengan harga Rp 2.959.000 di Laptophia.

Lenovo Yoga Book

Sumber gambar www3.lenovo.com

Lenovo Yoga Book merupakan produk laptop hybrid pertama di dunia yang memiliki kanvas digital untuk menggantikan keyboard. Kamu bisa lebih mudah menggambar seni seperti sedang menggambar di atas kanvas. Dilengkapi real pen untuk menulis dan menggambar, membuat pengalaman memakai laptop canggih ini makin menyenangkan.

Untuk mengetik kamu bisa gunakan laptop canggih ini pada mode type. Ini akan memunculkan halo keyboard dan bisa menggantikan fungsi kanvas. Kamu juga bisa mengetik lebih cepat dan mudah dengan adanya sistem Auto Complete dan Auto Correct.

Produk keren ini memiliki memori standar 4 GB dengan ukuran layar 10, 1 inci. Memakai processor Intel ATOM QuadCore X5 Z8550 dan dibekali hard disk 640 GB. Produk yang sudah memakai sistem operasi Windows 10 ini bisa dibeli di Bhinneka pada harga Rp 5.999.000.

Xiaomi Mi Notebook Air

Sumber gambar newatlas.com

Mi Notebook Air merupakan produk andalan dari Xiaomi pada lini laptop tipis. Ada dua varian yang dikeluarkan yakni layar 12,5 inci dan 13,3 inci. Laptop ini hadir dalam ukuran supertipis, hanya 12,9 mm saja.

Desainnya mewah dan slim, membuat laptop yang satu ini banyak dilirik. Memiliki teknologi layar adaptive, bikin gambar jadi lebih hidup. Produk ini menghadirkan GPU Nvidia GeForce 920 yang oke untuk gaming.

Sudah memakai Intel Skylake Core M3-6Y30 dan memiliki RAM 4GB. Cocok juga untuk mendengarkan lagu dan nonton film karena memiliki speaker AKG dengan dolby audio premium surround sound. Dilengkapi dengan Windows 10, laptop ini dijual seharga Rp 8.310.000 di Jakmall.

ASUS Zenbook Flip

Sumber gambar www.cnet.com

Perang laptop tipis makin memanas di antara para produsen dengan hadirnya Asus Zenbook Flip. Produk ini memiliki layar yang bisa diluruskan sejajar dengan keyboard, bahkan dilipat 360 sehingga menjadi model tablet. Laptop tipis ini beratnya sekitar 1,2 kilogram dan hanya memiliki ketebalan 13,9 mm saja loh.

Produk keren ini memiliki layar dengan resolusi QHD+ 3200 x 1800 piksel. Laptop canggih ini memakai Intel Core i7 M 6Y30. Dengan memori 16 GB DDR3 laptop ini juga mempunyai kapasitas penyimpanan 512 GB SSD. Bisa kamu beli dengan harga Rp 17.899.000 di Blibli.

Apple Macbook AIR MMGF2

Sumber gambar www.lazada.co.id

Apple merupakan raja pasar laptop dunia yang selalu memukau dengan produknya. Salah satu yang diandalkan adalah Apple Macbook AIR MMGF2. Dengan body supertipis, laptop ini performanya tak perlu diragukan lagi.

Memakai prosesor Intel Core i5 Dual Core 1,8 GHz, produk juga dibekali rangkaian fitur cerdas dan efisien. Dengan memory 8GB juga dibekali 128 GB PCIe-based flash storage. Layarnya berukuran 13 inci dan laptop ini dibekali sistem operasi X Yosemite. Dijual di Lazada dengan harga Rp 12.999.000.

ASUS Zenbook 3

Sumber gambar www.centrecom.com.au

Lirik juga produk Asus Zenbook 3 yang hadir dalam desain solid berbahan aluminium. Produk ini terlihat mewah dengan berat 910 gram dan ketebalan 1,5 cm. Soal fitur, laptop ini juga tak main-main loh.

Ada prosesor Intel Core i7-7500U yang siap memenuhi kebutuhan kamu. Dari segi layar memiliki resolusi full HD pada ukuran 12,5 inci. RAM pada laptop ini adalah 16 GB dengan SSD 512GB. Ada juga speaker premium dari Harman Kardon yang bikin kualitas suara dari produk ini makin mantap. Produk ini bisa dibeli di Bhinneka dengan harga Rp 18.999.000.

Razer Blade Stealth

Sumber gambar www.pcmag.com

Para penggila game tak boleh melewatkan laptop yang satu ini. Razer Blade Stealth merupakan laptop gaming yang desainnya tipis dan keren karena memiliki prosesor grafis eksternal.

Produk ini memiliki RAM 16 GB. Desain laptop tipis dengan ketebalan 13,2 mm dan bobotnya hanya 1,25 kg. Laptop ini memakai jenis layar sentuh IGZO dengan tingkat kecerahan dan presisi warnanya sangat tinggi. Lebih keren lagi, baterai laptop dijamin tahan hingga 8 jam loh. Didukung prosesor Intel Corei7-7500U laptop juga sudah memakai sistem operasi Windows 10.

Dengan garansi produk satu tahun kamu bakal mendapat mouse dan backpack kala membelinya. Bisa didapatkan pada harga Rp 29.999.000 di Tokopedia.

HP Spectre x360 13-ac048TU

Sumber gambar www.tokopedia.com

HP Spectre x360 13-ac048TU hadir dalam desain memukau. Laptop ini tebalnya hanya 15,9 mm dengan bobot 1,45 kg. Dengan layar diagonal berukuran 13,3 inci, laptop juga dibekali dengan FHD BrightView LED-Backlit Touch Screen dengan resolusi 1920 x 1080 piksel.

Produk ini memakai chipset Intel Core i7 6500 berkecepatan 2,7 GHz. Memiliki memori RAM 16GB dengan tipe LPDDR3 SDRAM, laptop ini siap memenuhi kebutuhan kamu. Desainnya elegan dan kokoh sehingga membuat siapa saja terpesona. Apalagi ada teknologi audio Bang & Oulfsen yang bikin audio lebih mantap.

Baterai laptop ini bahkan mampu bertahan hingga 15 jam loh. Kamu bisa beli produk ini di Blibli dengan harga Rp 21.999.000.

Lenovo ThinkPad X1 Yoga

Sumber gambar www.anandtech.com

Lenovo ThinkPad X1 Yoga ini hadir dalam desain canggih. Dengan fitur bisa dilipat 360 derajat untuk memudahkan melihat dengan mode yang berbeda. Memiliki layar OLED 14 inci yang tentunya bikin pengalaman menggunakan laptop ini jadi makin seru. Laptop ini pun digadang menjadi laptop paling ringan dengan berat 1,27 kilogram.

Produk ini memakai prosesor i7 terbaru dengan RAM 16 GB. Ada stylus pen yang dapat diisi ulang dan teknologi mobile broadband terbaru. Keyboard juga keren karena sudah didesain antiair. Laptop ini pun sudah dijamin tahan dalam kondisi ekstrem sekali pun.

Produk ini dilengkapi sistem operasi Windows 10 Pro dengan fitur keamanan yang canggih. Kamu bisa membeli produk keren ini seharga Rp 36.000.000 di Tokopedia.

Acer Nitro Core I7 Haswell

Sumber gambar www.tomshardware.co.uk

Acer Nitro Core i7 Haswell ini hadir dalam tampilan memukau. Desainnya slim dengan ketebalan 2,5 cm dan berat 2,4 kilogram. Pas untuk gaming dengan desain elegan dan warna hitam yang keren.

Memakai prosesor Intel i7 6700HQ, laptop ini diperkuat dengan memori 8GB DDR4 yang jelas lebih cepat dari DDR3. Resolusi layarnya 1920 x 1080 dengan teknologi In-plane Switching sehingga detailnya sangat jelas. Cocok dipakai main game karena produk dibekali NVIDIA GeForce GTX 960M.

Modelnya yang slim bikin laptop seharga Rp 9.500.000 ini mudah dibawa ke mana saja. Kamu bisa mendapatkan produk ini di Bukalapak, ya.

Toshiba Portege Z930

Sumber gambar www.toshiba.co.uk

Toshiba Portege Z930 ini juga bisa jadi pilihan laptop tipis yang keren untuk kamu. Hadir dalam bobot 1,12 kilogram menjadikan laptop ini paling ringan di kelasnya. Produk ini mampu menjalankan aneka aplikasi dengan lancar berkat prosesor Intel Core i5. Laptop canggih ini juga dibekali RAM 4 GB.

Produk ini memiliki SSD 128 GB sehingga bisa menyimpan data penting secara leluasa. Body-nya kokoh dengan tinggi 16 mm yang berbahan metal magnesium alloy sehingga meskipun tipis namun kuat. Layar laptop berukuran 13,3 inci dengan resolusi 1366 x 768 pixel. Produk ini bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 3.900.000.

From our editorial team

Jangan Malas Baca Review

Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah laptop tipis, pastikan kamu sudah membaca sejumlah review dari mereka yang sudah pernah membelinya. Sejumlah blog juga banyak yang menyajikan review secara objektif. Sehingga kamu akan mendapat gambaran dari performa dan kemampuan laptop tersebut.