9 Rekomendasi Merek Pasta Gigi Impor untuk Gigi dan Gusi yang Sehat dan Napas Segar (2020)

9 Rekomendasi Merek Pasta Gigi Impor untuk Gigi dan Gusi yang Sehat dan Napas Segar (2020)

Untuk kesehatan mulut, kita dianjurkan untuk menggosok gigi setiap hari menggunakan pasta gigi. Pasta gigi akan membasmi bakteri yang bersarang di dalam mulut sekaligus mencegah timbulnya plak pada gigi. Pasta gigi juga akan membuat napas jadi lebih segar. Berikut adalah beberapa merek pasta gigi impor yang bagus untuk Anda dan keluarga.

Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut dengan Pasta Gigi yang Tepat

Penggunaan pasta gigi sangat penting untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Pasta gigi digunakan minimal 2 kali sehari saat menggosok gigi agar terhindar dari berbagai permasalahan mulut dan gigi. Masalah kesehatan yang umum dialami banyak orang adalah bau mulut, gusi bengkak, sariawan, gigi sensitif, dan gigi berlubang.

Semua gangguan kesehatan pada gigi dan mulut ini bisa terjadi karena tidak menjaga kebersihan mulut dengan baik. Bahkan jika dibiarkan gangguan kesehatan pada gigi dan mulut bisa menimbulkan komplikasi penyakit berbahaya lainnya.

Jangan Sampai Salah Memilih Pasta Gigi

Baca Label dengan Cermat

Hal yang perlu dilakukan saat memilih pasta gigi yang tepat adalah mencermati label pada kemasan. Hal yang perlu dicermati adalah kandungan dari pasta gigi tersebut, apakah terbuat dari bahan alami, kimia, atau kombinasi dari keduanya.

Selain itu, perlu diperhatikan juga kandungan cetylpyridinium chloride (CPC) dan stannous fluoride pada pasta gigi. CPC berperan dalam membunuh bakteri yang menempel pada gigi, namun bakteri yang mati tersebut akan meninggalkan noda cokelat pada gigi. Sementara stannous fluoride merupakan senjata kimia dengan kandungan molekul timah yang bisa menempel pada gigi yang juga dapat meninggalkan noda pada gigi.

Karena itu perlu dipertimbangkan jika ingin memilih pasta gigi dengan dua kandungan ini. Dan saat ini pun sudah ada pasta gigi dengan kandungan minyak esensial sebagai pengganti dari kedua bahan tersebut.

Pertimbangkan Jumlah Kandungan Flouride

Jumlah kandungan fluoride dalam pasta gigi juga perlu diperhatikan. Meski fluoride berperan besar dalam mengatasi masalah gigi berlubang, namun ada batasan maksimal untuk penggunaan fluoride pada pasta gigi. Bahkan kini sudah ada pasta gigi tanpa kandungan fluoride yang lebih fokus untuk memberikan nutrisi pada gigi dan gusi.

Pada pasta gigi anak-anak, beberapa negara memiliki batasan maksimal untuk penggunaan fluoride ini, yakni antara 250-500 ppm. Sedangkan untuk pasta gigi anak-anak di Indonesia, kandungan fluoride-nya berada di kisaran 800-1500 ppm.

Padahal konsumsi floride pada anak-anak tidak melebihi 1,5 mg, sedangkan anak usia 13 tahun bisa mengonsumsi fluoride hingga 2 mg sehari. Dan pada anak usia 14 tahun dan orang dewasa boleh mengonsumsi fluoride sebanyak 3 mg per hari.

Hindari Pasta Gigi Pemutih jika Memiliki Gigi Sensitif

Memiliki gigi putih dan bersih adalah dambaan semua orang. Namun, jika Anda memiliki gigi yang sensitif tidak dianjurkan untuk memakai pasta gigi dengan kandungan pemutih. Hal ini dikarenakan pasta gigi pemutih memiliki kandungan bahan dan zat kimia yang cukup kuat dan bisa menyebabkan iritasi.

Pemilik gigi sensitif sebaiknya memilih pasta gigi yang ada kandungan calcium sodium phosphosilicate (Novamin). Novamin ini akan membentuk lapisan pelindung pada gigi dan menutup tubulus dentin. Saat terkena air liur pun bahan ini akan bereaksi melepaskan miliaran ion mineral di dalam mulut.

Rekomendasi Merek Pasta Gigi Terbaik yang Diimpor ke Indonesia

GC Rasa Strawberry Tooth Mousse

GC Rasa Strawberry Tooth Mousse merupakan pasta gigi impor yang aman untuk anak-anak, bahkan jika tertelan. Recaldent dari protein susu dan kasein pada pasta gigi diketahui dapat melindungi gigi. Pasta gigi dengan kandungan phosphate dan tropical creme with bio-available calcium ini bagus digunakan oleh penderita yang mengalami plak dan erosi gigi, karies aktif, gigi linu, dan gastrix reflux.

Pasta gigi ini juga akan memberikan perlindungan ekstra pada pasien sjogrens, xerostomia, dan yang sedang menjalani terapi radiasi daerah kepala dan leher. Pasta gigi ini digunakan setelah menyikat gigi dengan cara mengoleskan sedikit saja dan meratakannya pada permukaan gigi menggunakan jari atau cotton bud.

Setelah itu diamkan selama 3 menit lalu ratakan krim ke seluruh gigi dan area mulut menggunakan lidah dan diamkan selama 1 - 2 menit. Kemudian, meludahlah dan sebaiknya mulut jangan dibilas serta jangan makan dan minum selama 30 menit.

Harga Rp. 232.000-234.900

Alterra Odol Pasta Gigi Anak Raspberry Organik

Pasta gigi impor yang bagus untuk anak-anak adalah Alterra Odol Pasta Gigi Anak Raspberry Organik dari Jerman. Pasta gigi dengan aroma manis buah raspberry ini akan disukai oleh anak-anak.

Kandungan bahan alaminya dapat melindungi gigi susu yang sensitif, mencegah karies, dan menghilangkan plak dengan lembut. Pasta gigi dengan kandungan natrium fluoridemit ini. Pemakaian untuk anak di bawah 6 tahun cukup sebesar biji kacang tanah.

Harga Rp. 77.000-140.000

Dentiste Plus White Night Time Toothpaste

Dentiste Plus White Night Time Toothpaste, merupakan pasta gigi impor berkualitas premium dengan 14 kandungan ekstrak alami yakni ekstrak kulit kayu manis, adas, chamomile, glycyrrhiza, eucalyptus, sage, dan cengkih. Ada juga kandungan vitamin C, mentol, xylitol, peppermint oil, dan silicone dioxide.

Pasta gigi dengan kandungan antibakteri dan antiseptik ini akan menghambat pertumbuhan bakteri pada malam hari dan membuat napas tetap segar saat bangun di pagi hari.

Micronized silica complex dapat mengatasi plak tanpa merusak enamel gigi dan kandungan antioksidannya akan melindungi gigi dari kerusakan dan dapat menyembuhkan luka pada gusi.

Harga Rp. 150.000-160.000

Crest 3D White Brilliance Fluoride Anticavity Toothpaste

Pasta gigi yang juga bagus untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut adalah Crest 3D White Brilliance Fluoride Anticavity Toothpaste.

Pasta gigi ini hadir dalam varian peppermint yang dapat melindungi enamel gigi sekaligus memutihkan. Gigi akan terlindung dari noda selama 12 jam. Pasta gigi ini bisa digunakan oleh anak-anak dan dewasa.

Harga Rp. 247.000-344.000

Lavera Basis Odol Pasta Gigi Anak Sensitif Organik Impor Jerman

Pasta gigi impor untuk anak-anak tanpa kandungan fluoride dan surfactant yang bagus untuk si kecil adalah Lavera Basis Odol Pasta Gigi Anak Sensitif Organik.

Pasta gigi dengan rasa raspberry dan stroberi ini dapat mencegah karies dan menghilangkan plak pada gigi. Di dalamnya ada kandungan silika alami yang dapat membersihkan gigi dari bakteri dengan efektif. Kandungan xylitol-nya juga akan mencegah pembentukan asam yang bisa merusak gigi.

Pasta gigi yang juga aman untuk anak-anak ini bebas dari bahan pengawet, silikon, parafin, dan minyak.

Harga Rp. 104.000-120.000

Parodontax

Parodontax merupakan pasta gigi dengan rasa unik yang dapat melindungi gigi dan gusi secara menyeluruh. Di dalamnya mengandung 70% bahan khusus yang terdiri dari ekstrak herbal dan garam mineral.

Kandungan sodium bicarbonate dalam pasta gigi telah teruji secara klinis dapat menghancurkan plak. Selain membantu menghilangkan plak, pasta gigi ini juga dapat memutihkan gigi dan mencegah gusi berdarah.

Harga Rp. 74.000-99.000

Optifresh System 8 Crystal White Toothpaste

Pasta gigi untuk keluarga yang bagus dan juga bisa digunakan oleh anak-anak adalah Optifresh System 8 Crystal White Toothpaste. Pasta gigi Optifresh bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut, mencegah plak, gigi berlubang, merawat enamel dan kekuatan gigi, menjaga gigi tetap putih, serta menjadikan napas lebih segar.

Harga Rp. 27.000-39.900

Theramed 2 in 1 Toothpaste

Theramed 2 in 1 Toothpaste merupakan pasta gigi impor dari Singapura yang sekaligus bisa dijadikan sebagai obat kumur. Theramed sudah ada sejak tahun 1979 dan berpengalaman dalam menghadirkan pasta gigi yang bagus untuk merawat kesehatan mulut. Pasta gigi ini efektif dalam membersihkan mulut dan menyegarkan napas lebih lama.

Harga Rp. 47.500-58.000

Pasta Gigi Dentova Plus

Pasta gigi impor terbaik untuk memutihkan gigi yang juga bisa Anda jadikan pilihan adalah Pasta Gigi Dentova Plus.

Pasta gigi ini mengandung fluoride yang efektif melindungi email gigi dari kerusakan, mencegah gigi berlubang, dan mencegah pembusukan pada gigi. Di dalamnya juga terdapat kandungan kalsium karbonat silikat yang bersifat abrasif dan mampu mengikis kotoran dan noda sekaligus membasmi bakteri.

Pasta gigi Dentova ini juga mengandung tea tree oil dan vitamin C yang bersumber dari tanaman melaleuca alternifolia asal Australia. Kedua kandungan ini berperan sebagai antimikroba alami yang dapat mengatasi bau mulut, mencegah sariawan, radang, gusi berdarah, dan menyerap noda kuning pada gigi.

Harga Rp. 16.000-17.000
From our editorial team

Untuk Kesehatan Gigi dan Mulut, Pasta Gigi Impor Ini Bisa jadi Pilihan

Memilih pasta gigi terbaik jadi suatu keharusan demi menjaga kesehatan gigi dan mulut. Terlebih karena gangguan kesehatan pada mulut juga bisa memicu berbagai penyakit berbahaya. Pasta gigi yang bagus tentunya yang menggunakan bahan-bahan yang aman untuk kesehatan. Nah, salah satu rekomendasi pasta gigi impor pilihan BP-Guide ini bisa Anda jadikan pilihan.

Tag