Bersihkan Plak Gigi yang membandel dengan 10 Rekomendasi Pasta Gigi Terbaik Berikut (2020)

Bersihkan Plak Gigi yang membandel dengan 10 Rekomendasi Pasta Gigi Terbaik Berikut (2020)

Plak gigi bisa menimbulkan masalah bagi mulut Anda. Mulai dari napas tak sedap dan gangguan lainnya. BP-Guide akan memberikan rekomendasi pasta gigi yang tepat untuk membersihkan plak gigi yang membandel.

Plak Gigi Termasuk Salah Satu Masalah Gigi yang Paling Banyak Ditemui

Setelah Anda makan, beragam jenis mikroorganisme menempel pada sela-sela gigi dan gusi. Jika tidak dibersihkan, mikroorganisme ini akan mengeras dan menjadi plak. Masalah plak gigi adalah masalah yang paling sering ditemui. Namun, para penderita tidak tahu atau tidak perduli kalau giginya telah memiliki plak.

Hal ini dikarenakan plak gigi tidak menimbulkan rasa sakit dan tidak mengganggu. Jika plak gigi dibiarkan saja, maka akan menjadi karang gigi yang berbahaya untuk kesehatan gigi dan mulut Anda.

Berbagai Cara untuk Mengatasi Plak Gigi

Menggunakan Dental Floss

Dental floss adalah benang gigi yang dapat membantu Anda membersihkan sisa-sisa makanan yang menempel di sela-sela gigi. Berkat dukungan benang gigi, Anda akan terhindar dari plak-plak gigi yang membandel.

Tidak hanya itu saja, benang gigi dapat menurunkan hingga 8 persen risiko gigi berlubang dan radang gigi. Namun, penggunaannya haruslah tepat. Jika pemakaiannya tidak sesuai aturan, maka akan membuat gigi dan gusi Anda menjadi sakit.

Menghindari Makanan dan Minuman Manis

Sisa-sisa makanan yang sering menempel di gigi adalah makanan manis. Jika Anda sering mengonsumsi gula, maka risiko memiliki karang gigi akan meningkat. Tidak hanya itu, gula yang menempel juga menjadi salah satu faktor gigi berlubang.

Maka dari itu, Anda harus mengurangi mengonsumsi makanan dan minuman yang manis atau mengandung gula. Beberapa makanan dan minuman yang mengandung banyak gula dan sangat berbahaya jika dikonsumsi berlebihan adalah roti, buah kering, keripik kentang, dan soda.

Jangan Merokok

Rokok tidak hanya membahayakan organ paru-paru Anda, tetapi juga membahayakan mulut dan gigi Anda. Bahan kimia yang terkandung di dalam rokok dapat menyebabkan berbagai masalah seperti karies, radang gusi, gigi goyah, bahkan kanker mulut. Maka dari itu, untuk menjauhi mulut Anda dari penyakit, jauhilah rokok.

Gunakan Pasta Gigi Antiplak Secara Rutin

Agar gigi dan gusi Anda terhindar dari plak, Anda bisa menggunakan pasta gigi khusus plak. Pasta gigi antiplak biasanya mengandung bahan fluoride.

Bahan ini dapat membuat mulut Anda terbebas dari risiko penimbunan plak. Fluoride dapat membunuh kuman dan mikroorganisme yang ada di dalam mulut Anda. Selain itu, pasta gigi antiplak juga bisa memberikan perlindungan bagi gigi Anda dari kerusakan dan aroma yang tidak sedap.

Rekomendasi Pasta Gigi Antiplak Terbaik

Pepsodent Action 123 Pasta Gigi Charcoal

Pepsodent Action 123 Pasta Gigi Charcoal 160gr adalah pasta gigi yang dapat mengembalikan warna putih alami gigi Anda.

Terbuat dari bahan alami yaitu charcoal dan ekstrak lemon yang dapat membersihkan gigi Anda secara menyeluruh. Pasta gigi ini juga dapat menghindari penimbunan noda yang dapat menjadi karang gigi.

Harga Rp. 12.000-20.000

Splat Import Juicy Ice Cream Pasta Gigi

Sumber gambar www.blibli.com

Splat Import Juicy Ice Cream Pasta Gigi adalah pasta gigi buatan Rusia. Terbuat dari bahan lidah buaya yang dapat menjadi anti inflamasi dan menyembuhkan gusi. Dilengkapi pula dengan kalsium yang dapat memperkuat enamel gigi dan melindungi gigi dari plak dan karies. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 89.000.

Colgate Total Pro White Tooth Paste

Colgate Total Pro White Tooth Paste adalah pasta gigi yang diformulasikan untu menghilangkan plak di gigi Anda.

Pasta gigi yang dipatenkan dengan kombinasi triclosan ini dapat memberikan perlindungan antibakteri selama 12 jam untuk gigi Anda. Gigi Anda juga menjadi lebih bersih dan putih.

Harga Rp. 25.900-40.000

Atomy Propolis Pasta Gigi

Atomy Propolis Pasta Gigi adalah pasta gigi yang mengandung zat antibiotik alami dari ekstrak propolis, sehingga dapat menjaga gusi Anda tetap sehat dan bersih.

Dilengkapi pula dengan ekstrak teh hijau yang dapat membantu menghilangkan bau mulut. Pasta gigi yang dirancang untuk menghilangkan plak dan karang gigi ini dapat membantu Anda melawan bakteri dan membantu mengatasi pendarahan pada gusi.

Harga Rp. 20.000-48.000

Kangzen Pasta Gigi untuk Gigi Sensitif

Kangzen Pasta Gigi untuk Gigi Sensitif adalah pasta gigi yang dapat mencegah karang gigi atau plak gigi. Cara yang digunakan adalah membuat enamel gigi resisten terhadap asam, sehingga dapat menghambat bakteri untuk memproduksi asam.

Pasta gigi dari Kangzen ini juga dapat merangsang pertumbuhan sel dan meningkatkan pembentukan kembali jaringan lunak di rongga mulut. Selain itu dapat memberikan rasa segar pada pernapasan, antinyeri, mengurangi efek iritasi, dan menyembuhkan bibir pecah-pecah.

Harga Rp. 25.000-47.600

EDS Bamboo Salt Whitening Toothpaste Anti Bleeding Gums Dental Plaque Remover Anti-halitosis Go Smoke Stains Bad Breath

Sumber gambar www.blibli.com

EDS Bamboo Salt Whitening Toothpaste Anti Bleeding Gums Dental Plaque Remover Anti-halitosis Go Smoke Stains Bad Breath adalah pasta gigi yang terbuat dari bahan garam bambu yang terkenal memiliki banyak kebaikan untuk gigi dan gusi.

Pasta gigi ini dapat menghilangkan noda bekas rokok dan menyegarkan napas yang bau. Selain itu juga dapat memperbaiki lingkungan mulut dan memberikan nutrisi pada gusi. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 34.000.

Dabur Miswak Ekstrak Murni Pasta Gigi Herbal

Dabur Miswak Ekstrak Murni Pasta Gigi Herbal adalah pasta gigi herbal yang diformulasikan secara ilmiah dari tanaman miswak.

Miswak atau salvadore persica ini telah dikenal sejak zaman dahulu sebagai pohon sikat gigi. Tanaman ini mengandung antibakteri sehingga dapat mengurangi kerusakan gigi, melawan plak, dan mencegah penyakit gusi.

Harga Rp. 30.000-63.000

K-Link K-All White Blue Cool Mint Toothpaste

K-Link K-All White Blue Cool Mint Toothpaste adalah pasta gigi yang mengandung 8% micro particle precarb calsium yang dapat membentuk lapisan email baru pada gigi dan dapat menambal lubang email gigi yang hilang akibat abrasif saat menyikat gigi. Selain itu, pasta gigi dari K-Link ini dapat membuat gigi menjadi lebih putih dan dapat mengangkat lapisan plak.

Harga Rp. 82.000-123.000

Pasta Gigi HPAI

Pasta Gigi HPAI adalah pasta gigi yang terbuat dari bahan-bahan herbal, yaitu siwak, sirih, dan mint. Bahannya tidak mengandung sodium laury sulfate yang dapat menyebabkan ulser pada orang bermulut kering dan tidak menyebabkan efek samping yang merugikan bagi jaringan lunak di dalam rongga mulut. Selain itu juga tidak menyebabkan iritasi jaringan lunak pada mulut.

Harga Rp. 20.000-32.000

Darlie All Shiny White Charcoal Clean Toothpaste

Darlie All Shiny White Charcoal Clean Toothpaste adalah pasta gigi yang diperkaya oleh partikel arang yang dapat membersihkan gigi Anda secara menyeluruh.

Dilengkapi dengan partikel SWA yang dapat memutihkan sekaligus membersihkan gigi. Pemakaian yang rutin dapat membuat mulut Anda terhindar dari plak dan aroma yang tidak sedap.

Harga Rp. 14.280-52.000
From our editorial team

Pasta Gigi Antiplak Jadikan Gigi dan Mulut Anda Lebih Sehat

Jangan salah memilih pasta gigi. Ada pasta gigi yang ditujukan untuk menghilangkan noda, ada yang untuk memperkuat gigi, dan berbagai macam fungsi lainnya. Nah, khusus untuk masalah plak gigi, maka Anda bisa mempertimbangkan produk yang direkomendasikan BP-Guide di atas, ya.

Tag