Bau Nafas Tidak Segar? Coba 10 Rekomendasi Parfum Mulut dari BP-Guide yang Ampuh Menghilang Bau Mulut Berikut Ini (2019)

Bau Nafas Tidak Segar? Coba 10 Rekomendasi Parfum Mulut dari BP-Guide yang Ampuh Menghilang Bau Mulut Berikut Ini (2019)

Bau mulut jangan dibiarkan terus menerus dan kalau Anda memiliki masalah ini sebaiknya segera atasi dengan penyegar napas seperti parfum mulut yang BP-Guide rekomendasikan berikut ini!

Permasalahan Bau Mulut Bisa Menurunkan Kepercayaan Diri Seseorang

Sumber gambar www.momjunction.com

Satu problem yang jarang disadari oleh penderitanya dan membuat jengah orang di sekitarnya adalah bau mulut atau biasa disebut juga dengan halitosis. Kesadaran itu mungkin muncul telat, setelah semua teman sepertinya lebih suka menjauh.

Memang, permasalahan bau mulut cukup mengganggu dan menurunkan kepercayaan diri setiap orang. Dan itu disadari orang sepanjang zaman. Dahulu dokter Yunani kuno yang top, Hippocrates, menyarankan agar orang berkumur dengan larutan cuka, tawas, dan garam agar mulutnya segar. Untungnya sekarang kita gampang mendapatkan penyegar mulut dalam berbagai tipe.

Berbagai Tipe Penyegar dan Pewangi Mulut

Spray

Sumber gambar www.istockphoto.com

Seperti namanya, pewangi mulut tipe spray digunakan dengan cara menyemprotkannya pada rongga mulut. Produk ini umumnya dikemas dalam botol mungil. Mirip deodoran semprot sehingga Anda bisa gampang membawanya ke mana-mana dengan gampang. Anda pun bisa menggunakannya setiap saat secara praktis dan gampang di saat-saat yang mendesak.

Permen

Sumber gambar edition.cnn.com

Bagi yang kurang biasa dengan pengharum mulut tipe spray, ada pula pengharum mulut jenis permen. Permen juga sangat praktis untuk menghilangkan bau mulut dengan membantu mulut aktif. Selain itu makan permen juga membuat kelenjar ludah tetap menghasilkan air liur sehingga membantu menjaga mulut tetap segar.

Jika kelupaan sikat gigi padahal ada meeting penting, kunyah permen karet rasa mint. Itu juga cukup membantu mengurangi bau mulut. Hanya saja pastikan bahwa permen karet yang dipilih bebas gula. Karena kandungan gula pada permen malah akan membuat bakteri mulut semakin aktif dan membuat kondisi mulut asam yang berujung pada problem bau mulut.

Cairan

Sumber gambar wmsmile.com

Selain tipe spray dan tipe permen, ada pula penyegar mulut tipe cair. Ada pengharum mulut tipe mouthwash yang bisa untuk kumur-kumur, ada pula tipe kapsul atau suplemen yang harus dilarutkan terlebih dahulu dengan air sebelum diminum. Tipe yang disebut terakhir ini terutama untuk mengatasi sumber bau tak sedap yang berasal dari perut.

Film

Sumber gambar www.ohsosavvymom.com

Tipe penyegar mulut yang terakhir adalah jenis film/tablet. Pengharum mulut tipe film berupa potongan lembaran tipis. Pemakaiannya cukup ditaruh di atas lidah, maka lembaran film itu akan lumer dan membuat mulut terasa segar. Bagi Anda yang super praktis, pilihan ini sangat tepat. Anda tinggal menaruhnya di saku. Sewaktu-waktu digunakan, Anda tinggal mengambil satu lembar. Maka mulut pun segar, tanpa kumur, semprot atau kunyah macam permen karet.

10 Merek Penyegar Napas yang Bisa Dicoba

Frezza

Sumber gambar www.tokopedia.com

Bagi perokok yang ingin selalu memiliki napas segar, coba Frezza Antiseptic Mouthspray After Cigar. Bentuknya spray, cocok untuk Anda yang tidak suka mengunyah permen atau lainnya. Penyegar mulut ini memiliki tiga varian rasa, yaitu Frezza Mouthspray Reguler, Frezza Mouthspray Extra Strong, serta Frezza Mouthspray Smokers.

Penyegar mulut ini hadir dalam kemasan praktis 13 ml yang gampang dibawa setiap saat. Rasanya segar khas mint. Selain menyegarkan mulut, formulanya juga mencegah plak gigi. Anda bisa mendapatkannya di Tokopedia dengan harga Rp 20.000.

Longrich Mouth Freshener

Sumber gambar www.jumia.com.ng

Pilihan penyegar mulut spray yang juga perlu Anda pertimbangkan adalah Longrich Mouth Freshener. Produk ini bukan hanya tampil sebagai penyegar mulut, namun juga bisa menghilangkan gejala sakit tenggorokan, hidung mampet, dan berbagai gejala pilek. Ini karena Longrich Mouth Freshener memiliki kandungan ekstrak white tea dan ekstra peppermint yang sangat bagus untuk menghalau virus flu.

Produk ini hadir dalam kemasan beling kecil yang gampang dibawa. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 67.000.

Mentos Pure Fresh Lemon Mint Tin

Sumber gambar mentos.id

Untuk yang suka permen penyegar mulut, coba Mentos Pure Fresh Lemon Mint Tin. Permen rasa mint ini juga bisa menjadi alternatif simpel dan praktis saat Anda sedang ingin melegakan tenggorokan yang serak atau gatal. Permen ini juga bebas gula, sehingga aman bagi semua usia. Bagi yang diabetes pun aman mengonsumsinya. Kandungan mint dan lemon membuat pernafasan Anda semakin lega dan segar.

Ada empat pilihan rasa yang bisa Anda pilih, seperti spearmint, sweet mint, peppermint, dan lemon mint. Anda bisa mendapatkan produk ini di Shopee dengan harga Rp 17.929 untuk kemasan 35gr.

Lotte Xylitol Fresh Mint

Sumber gambar lotte.co.id

Suka permen karet sekaligus menyegarkan mulut? Pasti Anda akrab dengan Lotte Xylitol Fresh Mint. Permen karet ini tidak akan membuat gigi Anda ngilu karena manis gula umumnya, karena menggunakan gula khusus xylitol yang tidak akan membuat mulut semakin asam dan membuat gigi rusak, bahkan mampu mengurangi risiko karies gigi. Sehingga Anda aman mengkonsumsinya setiap saat.

Ada 4 varian yang bisa Anda pilih, mint, fresh mint, blueberry mint, strawberry mint, dan lime mint. Dapatkan permen karet penyegar mulut ini di Blibli dengan harga Rp 17.900.

Fresmul Kapsul

Sumber gambar www.tokopedia.com

Untuk Anda yang bisa menelan kapsul, ada cara menyegarkan mulut secara menyeluruh dari bagian dalam tubuh. Anda bisa mencoba Fresmul Kapsul. Kapsul ini mengandung ekstrak sirih, cengkeh, pinang, dan akar wangi yang sangat berkhasiat untuk membuat rongga mulut selalu sehat dan segar. Karena dibuat dari paduan bahan alami, kapsul ini tidak membawa efek samping negatif.

Lebih lanjut lagi, kapsul ini juga telah memiliki izin POM. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 60.000, ikuti aturan pakai.

Listerine

Sumber gambar www.listerine.com

Bicara tentang penyegar mulut, tentu saja tidak bisa lepas dari obat kumur Listerine. Nama legendaris ini memang sudah lama dipercaya sebagai penghalau bau mulut dan menyegarkannya.

Bahan formula terbarunya, yaitu 4 essential oil dan formula ion zinc, juga bisa membantu mempertahankan kesehatan gigi dan mulut. Ikuti cara pemakaiannya, maka nafas Anda akan selalu segar dan mulut bebas bakteri jahat. Anda bisa mendapatkan produk ini di Lazada dengan harga Rp 27.000, ukuran 250ml.

Betadine Obat Kumur Antiseptik

Sumber gambar www.tokopedia.com

Pilihan obat kumur lainnya yang tidak kalah efektif adalah Betadine Obat Kumur Antiseptik. Kandungan aktif obat kumur ini adalah povidone iodine yang sangat efektif membasmi bakteri penyebab bau mulut ataupun jamur yang tumbuh di lidah. Bahan aktif ini juga efektif untuk mengobati sariawan dan tenggorokan sakit.

Anda tidak perlu khawatir ngilu gigi saat menggunakannya, obat kumur ini juga cocok untuk pemilik gigi sensitif. Dapatkan produk ini di Lazada dengan harga Rp 12.100, untuk ukuran 100ml.

Colgate Plax Peppermint

Sumber gambar uae.souq.com

Nama top dalam urusan kebersihan mulut, Colgate, menawarkan mouthwash Colgate Plax Peppermint. Tidak tanggung-tanggung, ada tujuh varian yang bisa Anda pilih, di antaranya Active Salt Mouthwash, Fresh Tea Mouthwash, Visible White Mouthwash, Complete Care Mouthwash dan lainnya.

Fungsinya bukan hanya sebagai penyegar mulut dalam waktu lama, namun juga untuk menjaga kesehatan gusi, mulut, dan gigi. Obat kumur ini aman untuk semua, karena tidak mengandung alkohol dan tidak menimbulkan rasa perih di mulut. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 49.000, untuk kemasan 750ml.

Total Care Junior Mouthwash Anti Cavity

Sumber gambar m.majushop.com

Bagi Anda yang ini si buah hati tetap terjaga kesehatan mulut dan giginya, coba berikan Total Care Junior Mouthwash Anti Cavity. Obat kumur untuk anak ini dirancang juga untuk mencegah gigi berlubang. Rasanya juga menyenangkan, rasa stroberi yang segar.

Anda tidak perlu khawatir anak merasa perih di mulut saat berkumur, obat kumur ini tidak mengandung alkohol. Anda bisa mendapatkan obat kumur untuk anak 6-12 tahun ini di Bukalapak dengan harga Rp 15.900.

Gofress Xylitol

Sumber gambar www.ralali.com

Jika Anda ingin penyegar mulut yang paling praktis, Gofress Xylitol bisa menjadi pilihan yang cocok. Bentuknya berupa lembaran film tipis. Anda tinggal meletakkan satu lembar di atas lidah, maka lembaran itu akan lumer tidak sampai lima detik. Mulut Anda pun menjadi segar.

Penyegar mulut ini menggunakan xylitol sebagai pemanisnya, sehingga aman bagi kesehatan mulut. Pilihan rasanya ada banyak, seperti peppermint, spearmint, orange, strawberry, barley mint, dan grape. Anda bisa mendapatkan produk ini di Shopee dengan harga Rp 51.000, untuk semua varian (6pcs, per pcs isi 24 lembar).

From our editorial team

Jaga Kebersihan Gigi dan Gusi jika Tak Ingin Punya Masalah Bau Mulut

Kesehatan gigi dan gusi tentu harus diperhatikan karena jika tidak diperhatikan dan dirawat dengan baik bisa menimbulkan berbagai masalah seperti gigi berlubang dan bau mulut. Jangan lupa untuk menggosok gigi setelah makan dan bila perlu bersihkan sela-sela gigi dengan benang gigi. Gunakan juga obat kumur untuk membunuh bakteri dalam mulut yang menyebabkan masalah bau napas tidak segar.

Tag