Harum dan Meneduhkan, Inilah 11 Rekomendasi Parfum Wanita Berhijab yang Segar Banget (2020)

Harum dan Meneduhkan, Inilah 11 Rekomendasi Parfum Wanita Berhijab yang Segar Banget (2020)

Wanita berhijab dengan segudang aktivitas yang tentunya lebih banyak mengeluarkan keringat karena kondisi udara di luar ruangan dan pakaian yang tertutup, seringkali mengalami krisis percaya diri jika aroma tubuh sudah mulai tidak sedap. BP-Guide punya solusinya, lho! Anda harus coba rekomendasi parfum dari BP-Guide. Yuk, simak langsung!

Menjaga Aroma Tubuh Wanita Berhijab Adalah Hal yang harus Diperhatikan

Sumber gambar www.molto.co.id

Sebagai wanita muslim, tentunya Anda tahu ada banyak perdebatan mengenai memakai wewangian atau parfum di luar rumah. Ada yang menyatakan tak boleh, ada juga yang tetap menggunakannya.

Tapi sebagai wanita muslim yang aktif apalagi bekerja, menggunakan wewangian rasanya adalah hal yang wajar. Bukan untuk menarik perhatian lawan jenis tentunya, tapi untuk mencegah timbul aroma tidak sedap akibat keringat, apalagi setelah seharian bekerja.

Ada baiknya jika Anda memutuskan untuk memakai wewangian, pilih yang aromanya lembut dan tidak mencolok. Gunakan juga secukupnya saja, jangan sampai berlebihan. Insya Allah jika niat Anda adalah untuk menghindari bau tak sedap hal ini dapat diperbolehkan.

Tips Memilih Parfum untuk Wanita Muslimah

Pilih Parfum dengan Bahan Nonalkohol

Wewangian seperti parfum biasanya mengandung alkohol yang apabila dikenakan oleh kaum muslim bisa mengurangi keabsahan ibadah mereka. Jadi, agar aman pilihlah parfum yang nonalkohol.

Pilih Aroma yang Tidak Terlalu Menyengat

Adalah haram hukumnya bagi wanita muslim untuk bersolek dan memakai wewangian di depan pria yang bukan muhrimnya, apalagi jika tujuannya adalah untuk menarik perhatian pria tersebut.

Agar Anda terhindar dari dosa tersebut gunakan parfum yang memiliki aroma lembut dan tidak mencolok. Selain itu gunakan juga dalam batas yang wajar. Jangan berlebihan menyemprotkan parfum di tubuh Anda.

Mengenakan Parfum dengan Cara yang Benar

Ada beberapa cara membuat Anda wangi tanpa harus berlebihan menggunakan parfum. Pertama, Anda bisa menyemprotkan parfum pada dalaman kerudung dan di bagian pergelangan tangan, atau manset Anda.

Kedua jangan semprotkan parfum dalam jarak dekat dengan baju. Karena selain nanti wanginya akan terlalu kuat, hal ini juga akan merusak baju Anda.

Terakhir, gunakan parfum ke badan Anda setelah mandi. Hal ini memungkinkan aroma parfum menyerap di pori-pori Anda dan membuatnya lebih tahan lama.

11 Rekomendasi Parfum untuk Wanita Muslimah

Wardah

Jika berbicara brand kecantikan untuk muslimah, Wardah akan masuk dalam peringkat pertama. Dimulai dengan koleksi make up, kini Wardah merambah dunia skincare, dan terakhir parfum.

Wardah telah meluncurkan parfum jenis eau de toilette berukuran 30 ml yang terdiri dari lima varian aroma, yakni innocence yang beraromakan buah, eternal dengan nuansa bunga, shine dari white tea, flame yang dibuat dari vanilla, dan terakhir sparks yang beraomakan citrus.

Harga Rp. 35.000-48.285

Christy Organics Natural Parfume

Sumber gambar www.christyorganics.com

Meskipun dibuat di Australia, parfum ini ternyata bebas alkohol, lho. Bahkan bebas dari bahan-bahan kimia lainnya. Produsennya yakni Christy Organics menyatakan bahwa 70% dari parfum ini terbuat dari bahan alami.

Christy Organics Natural Parfume ini punya tiga varian yakni Abundance, Satisfaction, dan Urbane. Masing-masing memiliki karakteristik sendiri yang bisa disesuaikan dengan kepribadian pemakainya. Anda bisa memesannya di situs Musely dengan harga Rp 80.000-Rp 500.000

Tsi-La Perfume and Organics

Tsi-LA Perfume merupakan salah satu parfum organik yang dibuat dari bahan alami, dan memiliki kandungan yang baik bagi tubuh dan kulit. Seperti vitamin dan antioksidan.

Ada beberapa varian parfum ini yang tersedia di situs resminya Tsilaorganics, yakni Living Flower Blossom, Living Flower Love, dan Living Flower Classic.

Parfum ini juga ramah lingkungan, jadi tentunya aman untuk digunakan. Kisaran harganya adalah Rp 1.600.000.

Marjolaine

Satu lagi parfum halal produksi lokal yakni Marjolaine. Produknya termasuk jenis eau de perfume yang punya konsentrasi tertinggi dan tentunya lebih tahan lama hingga lima jam setelah pemakaian.

Ada lebih dari 40 varian yang dibagi dalam tiga kategori yakni fresh luxury, soft elegant, dan strong classic. Anda bisa memesannya langsung lewat akun Instagram resmi Marjolaine.

Harga Rp. 225.000-286.000

Baby Touch by Burberry

Sumber gambar www.overstock.com

Bagi Anda yang menyukai fashion pastinya tak asing dengan nama brand asal Inggris satu ini. Selain populer dengan coat-nya, Burberry juga mengeluarkan koleksi wewangian. Salah satu yang terkenal adalah Baby Touch by Burberry. Sesuai namanya parfum ini aman digunakan untuk bayi, karena bebas alkohol.

Parfum ini memiliki wangi yang lembut dengan sedikit sentuhan citrus dari cyclamen orange blossom. Sementara itu aroma flora nya juga cukup kuat dari campuran melati, lily, dan sweet vanilla. Anda bisa membelinya di Riztiaparfum dengan kisaran harga Rp 600.000.

Ganesha’s Garden Solid Perfume

Sumber gambar amazon.com

Ganesha Garden Sloid Perfume merupakan wewangian dalam bentuk padat yang dibuat dari bahan organik seperti beeswax, minyak kelapa, dan minyak almond. Kemasannya pun sangat cantik, berupa kotak ukiran indah.

Cara memakainya juga mudah, Anda tinggal menggosokannya sedikit dengan jari Anda lalu usapkan di bagian tubuh yang Anda mau. Ada berbagai varian dari parfum ini seperti amber, patchouli, vanilla bean, sandalwood, dan white lotus. Anda bisa membelinya di situs Breathe Fashion dengan harga Rp 257.000.

Mazaya

Mazaya perfume disebut dengan nama 'water body cologne' karena tidak mengandung alkohol. Keunikan lainnya dari parfum ini adalah nama-nama variannya yang terinspirasi dari nama wanita di Timur Tengah, seperti Alila, Faihana, dan Fatimah. Tentunya parfum ini dibuat dari bahan-bahan aman dan juga halal.

Harga Rp. 22.500-32.000

Gardiaflow

Mungkin parfum Gardiaflow adalah parfum halal yang paling tahan lama, karena parfum ini bisa tahan hingga 12 jam.

Tak mengandung alkohol, parfum ini hanya butuh sedikit semprotan untuk membuat Anda wangi sepanjang hari.

Harga Rp. 120.000-150.000

Swiss Arabian Attar Al-Sheila

Sesuai dengan namanya parfum ini memadukan selera dari Eropa dan Timur Tengah, yang kemudian langsung jadi favorit di Arab Saudi. Terbuat dari violey blossom, jasmine, rosewood, dan patchouli, wewangian ini punya roma eksotis yang memikat.

Harga Rp. 125.000-169.000

Yas Perfumes

Sumber gambar https://www.anabis.com

Merupakan perpaduan dari minyak wangi khas Saudi Arabia dan parfum asal Prancis, Yas Perfume ini memang salah satu parfum populer di tanah para Nabi tersebut. Produsen Yas Parfume, Al Gharam Yas Perfumes memiliki 42 outlet yang tersebar di seluruh negeri. Komposisi dari parfum ini adalah lilac, vanilla, dan musk. Anda bisa membelinya di uae.souq.com dengan estimasi harga Rp 3.400.000.

Issey Miyake

Issey Miyake juga salah satu rumah mode yang mengembangkan bisnisnya ke bidang wewangian. Issey Miyake mengusung tagline sejernih air musim semi, parfum keluarannya memiliki aroma yang segar dan alami, dengan komposisi lotus, fressia, musk, dan cedar.

Harga Rp. 150.000-219.000
From our editorial team

Pilih Aroma Favorit Anda

Sebagai wanita muslimah, menjaga aroma tubuh tentu harus diperhatikan. Memakai parfum untuk menjaga diri kita agar tetap percaya diri tanpa mengganggu orang lain dengan aroma tubuh yang tidak sedap. Pilihlah aroma parfum favorit Anda, ya!