10 Rekomendasi Tempat Belanja Baju Hijab di Bandung yang Tak Boleh Dilewatkan Para Hijaber Modis

10 Rekomendasi Tempat Belanja Baju Hijab di Bandung yang Tak Boleh Dilewatkan Para Hijaber Modis

Kota Bandung memang terkenal sebagai salah satu kota penghasil produk fashion besar di Indonesia. Busana muslim yang dijual di kota Bandung memiliki model yang modis dan kekinian. Anda para hijaber juga bisa menemukan berbagai item fashion terbaru dan terbaik di beberapa tempat belanja baju hijab Bandung rekomendasi BP-Guide berikut ini!

Bandung, Surganya Belanja Baju Hijab

Sumber gambar nasional.republika.co.id

Di Jawa Barat, yang terkenal sebagai kota mode adalah Bandung. Tak heran jika fashion Indonesia berkiblat ke fashion yang tengah populer di Bandung. Sebagai kota dengan julukan Paris van Java, Bandung memang selalu menyuguhkan mode terbaru dari busana yang hits saat ini.

Untuk yang tengah mencari baju hijab bisa juga lirik Bandung. Ini karena Bandung dikenal sebagai surganya belanja baju hijab. Banyak acara berbau hijab fashion di Bandung membuat para produsen berlomba menampilkan aneka baju hijab dengan gaya terkini yang sesuai syariah.

Fashion hijab memang sedang marak saat ini. Karenanya Bandung juga tak ingin ketinggalan mempersembahkan aneka produk bermutunya untuk Anda. Yuk, langsung ngacir ke Bandung dan borong baju hijabnya, ya.

Tips Belanja Baju Hijab Bandung yang Oke Punya

Sumber gambar jateng.tribunnews.com

Untuk yang hobi banget shopping bisa lirik Bandung sebagai tujuan wisata belanja. Banyak produk menarik dengan harga miring yang tersedia di Bandung. Khusus untuk produk fashion memang Bandung terkenal paling modern dan kekinian.

Nah yang sudah kebelet ingin belanja baju hijab Bandung, yuk segera berangkat. Namun sebelumnya Anda perlu baca ulasan BP-Guide dulu nih terkait belanja di Bandung. Ada tips menarik belanja baju hijab di Bandung supaya lebih aman dan dapat barang oke.

Datang di Hari Biasa

Sumber gambar bandung.panduanwisata.id

Untuk belanja di Bandung Anda butuh persiapan banyak, nih. Yang pertama jelas siapkan bujetnya, ya. Anda tak mau kan kehabisan uang kala tengah menemukan beragam item menarik yang Anda incar.

Selanjutnya untuk lebih hemat belanja Anda bisa pilih untuk belanja pada hari biasa. Ini karena di hari biasa harga pasar akan normal dan lebih murah. Beda lagi kalau belanja saat akhir pekan di mana banyak wisatawan datang. Para penjual akan menaikkan harga barangnya untuk mendapatkan keuntungan lebih dari hari biasanya.

Bicara Dalam Bahasa Lokal

Sumber gambar travel.tribunnews.com

Sebelum ke Bandung, ada baiknya Anda belajar bicara dengan logat Bandung. Ini untuk memudahkan Anda belanja. Pergunakan bahasa Sunda kala menawar dan membeli barang. Ini efektif menurunkan harga jual, loh.

Beda lagi kalau Anda menggunakan bahasa biasa atau logat daerah asal Anda. Penjual akan menaikkan harga karena mengetahui Anda bukan orang Bandung. Jika tak bisa bahasa Sunda Anda bisa ajak kerabat atau teman yang bisa bahasa Sunda untuk menemani Anda belanja. Anda jadi bisa dapat barang lebih murah, kan.

Berbelanja di Satu Tempat

Sumber gambar www.salamahzahra.com

Anda bisa banget loh belanja di Bandung dengan harga murah asal tahu triknya. Saat akan belanja banyak barang Anda tinggal datangi saja satu toko. Berbelanja banyak barang di satu tempat saja bisa bikin Anda lebih hemat, loh.

Pilih toko yang menyediakan banyak keperluan Anda dan lengkap. Berbelanja lebih banyak di toko semacam ini bisa bikin Anda dapat diskon apalagi jika barangnya masih bisa ditawar. Beda dengan toko yang harganya tak bisa ditawar loh, ya. Untuk itu, yuk cari tempat yang bisa ditawar dan beli banyak supaya diskonnya juga lebih besar.

Rekomendasi 10 Tempat untuk Membeli Baju Hijab yang Oke

Sumber gambar jabar.tribunnews.com

Bagi yang asli Bandung tentu sudah hapal di mana aja tempat baju hijab murah. Nah, bagi yang berasal dari luar Bandung, pasti belum hapal nih tempat mana saja yang harus dituju kalau mau beli produk keren asal Bandung. Yuk, ikut keliling bersama BP Guide. Kami akan menunjukkan rekomendasi tempat membeli baju hijab Bandung yang oke dan memberikan harga terjangkau.

Pasar Baru

Sumber gambar www.youtube.com

Lokasi Pasar Baru Bandung ini ada di Jalan Otto Iskandar Dinata 70, Kebon Jeruk, Bandung. Di tempat ini Anda bisa belanja macam-macam barang dengan harga sangat terjangkau. Dikenal sebagai tempat belanja murah, lokasinya strategis karena dekat Jalan Asia Afrika sehingga mempermudah akses menuju pasar.

Perlu diketahui sebelum ngetren sebagai tempat belanja murah seperti sekarang, tempat ini dulunya adalah Pasar Tjigoeriang yang terbakar tahun 1842. Lalu pasar mulai memiliki beberapa toko berjajar di tahun 1905. Selanjutnya bangunan di pasar dibuat bertingkat tahun 1930. Kebersihannya yang terjaga bikin pasar ini banyak diminati pengunjung. Tahun 1970 pasar ini berubah namanya menjadi Pasar Baru Bandung dan terus berkembang dari bangunan hingga barang yang dijual. Kini pasar makin besar dan menjulang hingga 8 lantai dan dilengkapi dengan eskalator dan lift.

Barang yang dijual juga beragam bukan hanya fashion tapi juga aksesori dan beragam kebutuhan lainnya. Untuk harga di sini semuanya masih terbilang masuk akal. Anda bisa membeli 2 baju dalam harga Rp 50.000 bisa juga membeli kain seharga Rp 15.000 per meternya. Fasilitas di pasar ini terbilang lengkap mulai dari ATM hingga money charger. Toilet serta musala pun disediakan untuk para pengunjung.

Hijab Factory

Sumber gambar www.dream.co.id

Kalau mau belanja baju hijab bisa banget ke Bandung. Anda tinggal kunjungi Hijab Factory yang terkenal di Bandung. Lokasinya ada di Jalan Pelajar Pejuang 45, Lengkong, Bandung.

Ini merupakan gerai hijab pertama PT Shafco Multi Trading. Mereka membawahi beberapa label kenamaan seperti Shafira dan Zoya. Rumah belanja hijab ini didirikan untuk mempermudah masyarakat mendapat produk hijab berkualitas baik dengan harga terjangkau.

Segala produk fashion hijab dari beragam merek kenamaan bisa Anda dapatkan di sini. Ada ciput, kerudung, manset, gamis, terusan panjang, dan celana. Untuk kerudung, Anda bisa beli dengan harga mulai Rp 15.000 sementara untuk dalaman jilbab bisa dibeli mulai Rp 3.500. Kardigan panjang bisa dimiliki dengan harga mulai dari Rp 75.000.

Tempat yang berkonsep one stop family shopping ini menyediakan juga aneka makanan dan minuman yang bisa dinikmati usai belanja. Ada pula musala kecil untuk para pengunjung yang ingin beribadah usai belanja.

Alisha Fancy Shop

Sumber gambar bandung.co

Perusahaan fashion muslim lain yang bisa kamu kunjungi adalah Alisha Fancy Shop. Lokasinya ada di Jalan Salendro Utara 27, Turangga, Lengkong, Bandung. Lokasinya nyaman dengan parkir luas. Anda bisa membeli aneka kebutuhan baju hijab di tempat ini. Selain belanja, bisa juga loh mengikuti Hijab Class yang diadakan 3 kali seminggu dari pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB.

Produk di sini terjamin kualitas dan harganya. Apalagi jika Anda mempunyai kartu member Alisha Fancy Shop. Ada banyak keuntungan juga loh, selain diskon pembelian. Harga produk di sini bervariasi antara Rp 35.000 hingga Rp 200 ribuan, ya.

Pasar Induk Gedebage

Sumber gambar kabarrakyat.co

Tempatnya ada di sebelah timur Kota Bandung yakni di Jalan Soekarno Hatta. Ada 246 kios pada pasar seluas 4 hektar ini. Buka 24 jam, pasar ini menyediakan aneka kebutuhan. Anda bisa belanja sayur hingga lauk di sini. Ada juga baju dari yang bekas sampai yang baru dan bermerek. Jangan lihat pasar dari luarnya saja. Coba tengok ke dalam dan Anda bisa menemukan baju impor dari Jepang hingga Malaysia.

Syarat untuk belanja di pasar ini simpel saja, yakni harus bisa menawar. Anda bisa beli baju bekas seharga Rp 10.000 jika pandai menawar. Obral kerudung juga ada mulai dari harga Rp 5.000 saja. Selain menjual baju dan makanan, di pasar ini juga ada jasa mengecilkan baju, loh.

ITC Kebon Kelapa

Sumber gambar sportourism.id

Diresmikan pada tahun 2002, ITC Kebon Kelapa ini merupakan pusat perbelanjaan yang terkenal dengan garmennya. Lokasinya ada di Jalan Mochammad Toha No.5 Regol Bandung. Berdiri pada area seluas 24.000 meter persegi, tempat ini terdiri dari 4 lantai.

Kebanyakan produk garmen yang dijual adalah produksi dari para pengrajin tekstil Bandung. Anda yang tengah hunting baju hijab di Bandung bisa belanja banyak sekaligus di sini. Selain produk garmen, ada juga perhiasan dan aneka alat elektronik yang dijual di pasar ini. Area food court pun tersedia bagi Anda yang selesai belanja. Untuk harga produk, Anda bisa menawar dan dapat Rp 5.000 untuk sebuah kerudung. Untuk baju bisa didapat mulai dari harga Rp 25.000.

deMOSS

Sumber gambar www.serbabandung.com

Kalau ke Bandung jangan lupa mampir ke deMOSS, ya. Lokasinya di Jalan Buah Batu 149, Lengkong, Bandung. Lokasi Jalan Buah Batu sendiri sudah dikenal dengan deretan toko baju muslim ternama.

deMOSS sendiri merupakan sebuah pusat perbelanjaan khusus busana muslim. Menyediakan aneka merek terkenal, tempatnya nyaman dan memiliki mushala serta lahan parkir. Ada pula arena main sepeda untuk anak dan arena kuliner pujasera MR Buyung yang siap menemani makan siang atau sore Anda usai belanja.

Ada merek Zoya hingga Ina Scarf yang bisa ditemukan di sini. Ada juga merek Khaira, Qamira, serta Cantiqu yang bisa Anda dapatkan di sini. Untuk kisaran harganya mulai dari Rp 50.000 ke atas, ya.

Hijabbandung

Sumber gambar www.dream.co.id

Satu lagi tempat belanja baju hijab di Bandung. Anda bisa kunjungi toko Hijabbandung. Selain membuka toko online, toko ini juga ada toko offline-nya. Alamatnya ada di Jalan Mahar martanegara 15D, Cibeureum, Cimahi. Sudah tepercaya sejak 2012 dan produknya selalu ready stock. Anda bisa mendapat produk berkualitas yang apik dengan harga masuk akal di sini. Anda bisa beli sebuah pashmina dalam harga Rp 25.000, loh. Yuk, datangi tokonya dan beli poduknya.

Elmeira Hijab

Sumber gambar www.hijabina.com

Merek Elmeira memiliki toko yang berada di Bandung, loh. Jangan lupa mampir kalau ingin beli hijab berkualitas, ya. Alamatnya ada di Jalan Progo 3, Citarum, Bandung Wetan, ya. Bangunan butiknya sendiri memiliki tema shabby chic yang kental dengan warna lembut.

Berdiri tahun 2013 silam, toko Elmeira ini memproduksi aneka baju hijab dengan ragam warna alam. Di sini Anda bisa mendapati baju hijab dengan model terkini. Produk baju hijabnya kasual dan sangat feminin. Mereka menjalin kerja sama dengan desainer sehingga harga yang tercantum pada tiap produk juga bisa disesuaikan. Untuk harga produknya mulai dari Rp 20.000 hingga yang termahal Rp 1 jutaan.

HijabChic

Merek HijabChic berdiri tahun 2011. Lokasinya ada di Jalan Cimanuk 6, Bandung. Anda bisa mendapati produk siap pakai dengan motif dan desain yang berwarna. Gerai busana ini menyediakan aneka keperluan baju muslim. Dari ciput hingga pashmina dan gamis semuanya tersedia di sini. Kebanyakan desain produknya kasual karena membidik ibu muda dan remaja. Modelnya simpel namun tetap trendi. Anda bisa membeli produknya mulai dari harga Rp 55.000 untuk pashmina. Sementara untuk baju dan terusan panjang bisa dibeli dengan harga mulai Rp 75.000.

Dian Pelangi

Siapa sih yang tak kenal merek ini? Dimiliki oleh pemilik yang bernama sama, merek ini melejit karena keunikan produknya. Mereka juga memiliki gerai selain menjual produk secara online. Gerai Dian Pelangi di Bandung berada di Jalan Buah Batu 62.

Anda bisa beli produk-produk menarik dari merek yang satu ini di Bandung. Modelnya tak ketinggalan zaman, penuh warna, dan uniknya selalu menonjolkan kekhasan Indonesia. Sangat fashionable dan cocok untuk ke segala acara. Untuk harganya Anda bisa memiliki aneka produk muslimah dari Dian Pelangi mulai dari Rp 50.000 untuk pashmina dan mulai dari Rp 300.000 untuk bajunya.

From our editorial team

Belanja Produk Fashion Hijab di Kota Bandung

Item fashion hijab memang sedang marak dan banyak digemari karena banyaknya wanita Indonesia yang kini berjilbab dan menutup auratnya. Untuk menghindari kebosanan dalam bergaya, para desainer selalu berusaha untuk merilis berbagai produk fashion ke pasaran. Selain di kota besar seperti Jakarta, kamu juga bisa berbelanja di kota kembang Bandung yang terkenal karena produk fashionnya yang beragam dan kreatif. Jangan lupa untuk memilih model baju yang sesuai dengan bentuk tubuh dan seleramu, ya!