7+ Inspirasi Dompet Kulit Klasik Nan Elegan Yang Tak Ada Matinya

7+ Inspirasi Dompet Kulit Klasik Nan Elegan Yang Tak Ada Matinya

Meski saat ini ada banyak jenis dompet dengan berbagai jenis material berbeda yang beredar di pasaran, dompet kulit tetap jadi pilihan banyak wanita untuk urusan bergaya. Simak rekomendasi dompet kulit wanita cantik dari BP-Guide berikut agar penampilanmu makin elegan.

Tren Dompet Wanita Kulit, Semakin Dicari Karena Awet Dan Elegan

Sumber gambar www.thespruce.com

Semua orang pasti membawa salah satu barang penting yang selalu dibawa kemana pun saat bepergian. Bahkan untuk para wanita, barang ini sudah menjadi aksesoris trend fashion. Barang ini adalah dompet, tempat untuk menyimpan uang, kartu-kartu penting hingga bisa juga untuk menyimpan gadget kamu. Berbagai macam model dan bahannya kini juga sangat menarik perhatian.Tren dompet yang terbuat dari bahan asli kulit memang selalu jadi tren karena dompet kulit memiliki keunggulan dibandingkan dengan dompet biasa seperti tidak gampang rusak dan juga tahan lama. Desainnya yang elegan dan pastinya keren. Jadi, kamu bisa bergaya dengan menggunakan dompet dari bahan kulit ini.

Tips Memilih Dompet Kulit Asli

Sumber gambar www.knowfengshui.com

Ada beberapa tips buat kamu yang ingin membeli atau memilih dompet dengan bahan kulit asli yang sesuai dengan karakter kamu. Pilih toko atau tempat dompet kulit terpercaya yang menjual dompet berbahan dasar kulit asli. Kalau untuk brand yang sudah terkenal, dompet sudah pasti diakui kualitasnya. Kamu juga harus menentukan jenis dompet apa yang kamu sukai seperti compact, wrislet, trifold, atau opera. Lalu, lihat daya tahan pada dompet yang kamu pilih. Pilih ukuran dompet yang sesuai dengan keinginan kamu, besar kecil dompet tersebut akan menentukan kebutuhan pemakaian. Terakhir pilih desain serta warna yang kamu suka. Dengan begini kamu akan semakin percaya diri saat tampil dan menggunakan dompet sesuai dengan keinginan.

Cara Merawat Dompet Kulit Agar Awet Dan Tahan Lama

Sumber gambar www.independent.co.uk

Merawat barang yang bernotabene kulit hewan memang susah-susah gampang. Meski demikian, kamu tidak perlu khawatir dengan dompet kulit favorit kamu. Disini kita akan membahas bagaimana cara merawat dompet kulit agar tahan lama dan juga awet.

Perhatikan Isian Dompet Dan Bersihkan Dengan Benar

Sumber gambar dannypstyle.com

Dompet kulit dibuat dengan cara presisi pada bagian material utama. Jadi untuk menjaga presisinya tetap terjaga kamu harus selalu mengisi dompet tersebut. Tidak boleh terlalu banyak ataupun terlalu sedikit. Kemudian, kamu bisa membersihkannya secara perlahan dan benar. Dengan menyeka noda menggunakan kain lembab dan juga bersih. Jika nodanya membandel kamu bisa mengandung sabun, seperti sabun bayi atau sabun cuci piring yang tidak memakai pengharum. Gerakan menyeka harus searah serat dari kulit tersebut. Kalau sudah, keringkan atau angin-anginkan sekitar 30 menit.

Letakkan Di Tempat Sejuk

Sumber gambar dannypstyle.com

Bahan kulit jika kamu taruh disembarang tempat akan mengakibatkan kulit dompet mudah mengelupas. Jika, dompetmu sedang tidak dipakai kamu harus pastikan dompet kulit di tempatkan di tempat yang sejuk dan juga teduh. Jangan disimpan di tempat yang lembab karena akan berpengaruh pada warna dan tekstur dari kulit tersebut. Kalau kamu punya silica gel, kamu bisa pakai agar menjaga dompet kulit tidak berjamur.

Gunakan Pembersih Yang Tepat

Sumber gambar www.youtube.com

Membersikan noda pada dompet kulit tidak bisa sembarangan. Apalagi noda yang membandel susah dihilangkan. Nah, kalau kamu ingin membersihkannya kamu bisa memakai bahan-bahan yang ada di dapur seperti, baking soda, minyak zaitun, ataupun cuka. Ini sangat ampuh untuk menghilangkan noda pada barang yang berbahan kulit. Bersihkan perlahan-lahan dan gunakan kain microfiber karena kain ini paling lembut untuk membersihkan dompet kulitmu.

Menyimpan Dompet Kulit Dengan Benar

Sumber gambar thegadgetflow.com

Kalau kamu ingin menyimpan dompet kulit pada lemari dengan jangka waktu yang lama. Berilah pengganjal pada dompet untuk mengisi dompet agar bentuk dan volume dompet tidak berubah. Jika, dompet kamu memiliki dustbag kamu bisa pakaikan ini untuk melindungi permukaan dompet karena dustbag memiliki bahan khusus untuk melindunginya. Taruh dompet di rak terbuka dengan ruang yang cukup untuk menghindari saling menimpanya barang yang satu dengan barang lainnya.

Setrika Dompet Yang Berkerut

Biasanya untuk dompet yang berbahan kulit mudah kusut atau berkerut di beberapa sisi. Kamu tidak perlu khawatir untuk soal ini kamu bisa melicinkan dompet kulitmu dengan menggunakan setrika di rumah. Sangat mudah, kamu hanya perlu menyetel panas setrika seperti ketika menyetrika bahan rayon. Kemudian, panas dari setrika akan akan menghantarkannya. Untuk lebih aman gunakan kertas pelapis saat menyetrika dompet, agar setrika tidak langsung kontak langsung dengan kulit. cara ini dianggap paling efektif agar dompet kulitmu tidak terlihat kusut.

7+ Rekomendasi Dompet Wanita Berbahan Kulit Asli

Sumber gambar www.aliexpress.com

Nah buat kamu para wanita yang menyukai dompet kulit, kami akan menjelaskan berbagai macam model dan jenis yang paling disukai dan bisa kamu coba. Selain awet dan tidak mudah rusak dompet kulit ini memiliki banyak pilihan warna.

Dompet Kulit Wanita Lipat Asli Garut 100% Asli Kulit

Sumber gambar taskulitasli.co.id

Kabupaten Garut memang terkenal dengan industri kulitnya. Industri ini telah didirikan sejak tahun 70-an dan terus berkembang dengan menggunakan mesin canggih untuk meningkatkan efektifitas produksi. Biasanya kulit yang digunakan adalah kulit kerbau, sapi, domba, hingga kulit kambing. Dompet kulit lipat untuk wanita memiliki bahan 100% kulit sapi yang dibuat para pengrajin kulit di Sukaregang. Dengan bahan yang lembut, padat, dan juga lentur. Jahitan dompet ini sangat rapih yang dilengkapi dengan kain dalam dari bahan kain furing yang pastinya berkualitas. Dalam dompet ini terdapat 2 slot untuk menyimpan uang , 11 slot untuk kartu, dan satu slot untuk tempat foto. Dengan kapasitas seperti ini siapa yang tidak ingin memiliki dompet kulit berwarna hitam seharga Rp 150.000 ini. Tak perlu bingung mencari karena kamu bisa mendapatkannya di website Bukalapak.

Dompet Wanita Kulit Ikan Pari Diamond | DW-008 PARI |

Sumber gambar tokopari.com

Dompet dari kulit ikan pari ini pun juga digemari banyak orang karena memiliki kualitas unggulan yang tahan lama, tahan api, dan juga anti gores. Kulit pari memiliki kelebihan yang unik dengan tekstur yang tidak rata dan butiran berbentuk seperti batu kecil pada permukaannya yang eksotik dan juga keren. DW-008 ini memiliki dua lipatan dan terdapat banyak slot untuk kartu dan uang didalamnya. Dompet ini juga dilengkapi dengan zipper yang akan mengamankan isi dalam dompetmu. Untuk ketahanannya dompet ini juga sangat kuat dan tahan goresan. Warna yang tersedia hanya warna hitam dengan harga Rp 500.000 di website Lazada.

Dompet Wanita Kulit Asli Motif Jeruk

Sumber gambar tasgembool.wordpress.com

Selanjutnya dompet dengan bahan kulit bermotif jeruk. Kulit jeruk merupakan bagian dari bahan kulit sintetis dengan tekstur permukaan yang mirip seperti kulit jeruk. Biasanya bahan yang digunakan adalah bahan caviar dan togo dengan ketebalan yang cenderung tipis. Dompet kulit motif jeruk ini terbuat dari bahan kulit sapi. Dengan warna cokelat havana dompet ini memiliki ruang yang lumayan banyak tetapi tetap simple untuk digunakan. Ada dua slot untuk mengisi uang, 9 slot untuk kartu, dan satu slot untuk menaruh foto. Desainnya sangat elegan dan jahitannya sudah pasti rapih. Untuk harganya kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 145.000 dan bisa didapatkan di website Bukalapak.

Dompet Wanita Kulit Sapi Asli Tutup Kancing Lidah Premium "Pissa"

Sumber gambar koesoemabags.com

Masih bertema dompet kulit sapi, rekomendasi jenis dompet yang satu ini termasuk unik karena memiliki penutup menyerupai lidah. Dompet ini memiliki ketahanan terhadap air dan juga debu sehingga lkebih mudah dibersihkan. Tersedia dalam dua jenis warna yakni cokelat havana dan cokelat tua, dompet ini memiliki tekstur permukaan seperti kerikil-kerikil kecil saat kamu menyentuhnya. Isi di dalamnya antara lain 11 slot kartu, 5 slot uang, dan satu tempat untuk mengisi foto. Pada website Kuka dompet ini dijual dengan harga Rp 215.000.

Dompet Universal Kulit Pari Duri Merah Marun

Sumber gambar paridjogja.com

Ada lagi dompet universal kulit pari dengan motif duri yang cocok untuk kamu koleksi. Kulit pari memang memiliki tekstur bahan yang sangat keras. Bintik dari kulit ikan pari ini dimanfaatkan sebagai motif untuk mempercantik dompet. Jika kamu ingin memilikinya kamu bisa memilih dompet dengan warna biru dongker, atau hitam sesuai selera. pastinya dompet ini akan cocok digunakan oleh kamu yang butuh banyak ruang penyimpanan dalam dompet. Untuk mendapatkan dompet kulit pari dan kombinasi kulit sapi ini kamu bisa mengunjungi situs paridjogja.com dan membelinya dengan harga Rp 350.000.

Dompet Kulit Wanita Fashion Nubuck Leather Wallet Women

Sumber gambar id.aliexpress.com

Kulit nubuck leather memiliki karakteristik yang mirip seperti kulit suede, tak seperti suede yang diambil dari bagian dalam, kulit nubuck ini diambil dari kulit bagian luar. Tampilan kulit ini juga tampak lebih kasar dibandingkan suede. Soal ketahanan dan ketebalan dompet ini sangat baik. Slot di dalam dompet juga sangat bervariasi. Kamu bisa menggunakannya untuk menyimpan kartu,koin, foto, dokumen, hingga passport. Pas dibawa saat bepergian terutama kamu penggemar traveling. Dompet ini dihargai sekitar Rp 81.200 di online shop Shopee.

Dompet Kulit Wanita Loiza Gold

Sumber gambar www.lazada.co.id

Dompet kulit dengan warna emas memang selalu menarik perhatian wanita karena terkesan mewah dan elegan. Warna ini memang sudah menjadi trend sejak dului apalagi jika dipadukan dengan dompet yang terbuat dari bahan kulit pastinya akan membuat tampilan kamu elegan. Finisihing sprey corak membuat dompet ini makin cantik dan warnanya juga tersedia dalam beberapa pilihan. Di website Lazada harga dompet kulit imitasi ini dijual dengan harga Rp 159.000.

Dompet Wanita Kulit Domba

Sumber gambar id.aliexpress.com

Last but not least, dompet kulit domba premium juga layak kamu jadikan pilihan. Dompet yang permukaannya sangat lembut saat disentuh ini mampu menyerap panas dengan baik dan tidak mudah kusut. meski mudah berbau, domper ini tak jadi masalah untuk dikoleksi asal kamu pandai merawatnya. Dalam dompet ini terdapat beberapa ruang penyimpanan seperti satu slot tempat penyimpanan uang, 12 slot kartu dan satu slot untuk menyisipkan foto. Perawatannya cukup mudah dan kesan mewahnya sangat sayang untuk dilewatkan. Dompet dengan pilihan warna hitam dan coklat ini bisa diperoleh di Bukalapak dengan harga Rp 200.000.

From our editorial team

Meski Klasik Dompet Kulit Selalu Terlihat Menarik

Wanita mana yang tak memiliki benda yang satu ini? Ya, dompet memang sudah jadi salah satu kebutuhan penting khususnya bagi wanita terutama saat bepergian. Jika kamu mencari dompet yang awet, sebaiknya kamu memilih dompet jenis kulit karena tak hanya cantik, dompet ini tahan lama dan awet meski sering digunakan. Jangan lupa juga untuk merawat dompet kulitmu karena jika tak dirawat dompet tentunya akan mudah kotor dan kusut. jadi, rajin-rajin merawatnya ya, Ladies!