10 Koleksi Favorit Baju Muslim Wanita Gemuk Plus Tips Cara Memilih yang Paling Pas Untukmu

10 Koleksi Favorit Baju Muslim Wanita Gemuk Plus Tips Cara Memilih yang Paling Pas Untukmu

Berbadan gemuk dan besar bukanlah halangan untuk tampil modis dan percaya diri. Tidak yakin? simak tips memilih baju muslim wanita gemuk berikut ini beserta rekomendasi model baju yang bisa kamu pilih. Siapa tahu ulasan BP-Guide berikut ini bisa menginspirasi gaya busanamu.

Model Baju Muslim Wanita Gemuk Tak Kalah Beragam Dibanding Baju Untuk Si Langsing

Sumber gambar trendpakaian.com

Kini telah banyak model fashion yang bermunculan, tak terkecuali busana Muslim. Adanya model hijab yang beraneka ragam juga memicu para kaum hawa untuk mengoleksi barang fashion mereka. Nah, saat ini busana Muslim yang disediakan mempunyai banyak ukuran sehingga baik wanita bertubuh langsing maupun gemuk dapat memakainya.

Bagi wanita bertubuh gemuk yang ingin memakai busana Muslim seperti Gamis, hendaknya memilih model yang tepat sehingga tidak akan membatasi ruang gerak. Hal ini juga dapat membuat wanita bertubuh gemuk dapat tampil lebih modis dan menarik.

Tips Jitu Memilih Model Busana Muslim Untuk Wanita Gemuk

Sumber gambar www.model-busana.com

Memilih model busana muslim untuk wanita gemuk memang tidak bisa sembarangan karena jika salah pilih kamu malah akan terlihat semakin gemuk. Berikut beberapa tips yang bisa kamu simak untuk memilih model yang tepat.

Motif Busana Muslim

Sumber gambar www.kabarmakkah.com

Ada beberapa tips jitu memilih model baju Muslim buat orang gemuk, salah satunya adalah memilih motif motif busana Muslim yang tepat. Sebaiknya, hindari motif berukuran besar dan jika ingin motif garis tipis. Pilihlah yang berbentuk vertikal sehingga badan tidak terlihat semakin lebar. Hindari pula motif yang terlalu ramai dan jika ingin terlihat lebih ramping, usahakan juga tidak memakai motif bunga berukuran besar.`

Warna Busana Muslim

Sumber gambar id.pinterest.com

Selanjutnya, perhatikan juga warna busana Muslim. Jangan memakai baju dengan warna yang cenderung gelap karena hanya akan membuat badan terlihat besar. Begitupun dengan warna-warna terlalu cerah, seperti kuning atau shocking pink sehingga badan besar tidak semakin mencolok.

Sebaiknya, bagi kamu yang bertubuh gemuk, usahakan tidak menggunakan busana Muslim lebih dari dua warna, seperti jilbab merah, atasan biru, dan bawahan hijau karena justru akan membuat tubuhmu terlihat lebih pendek dan lebar. Usahakan memakai busana Muslim dalam satu gradasi warna sehingga terlihat menyerupai satu kesatuan.

Hindari Penggunaan Aksesori Berlebihan

Sumber gambar styleremaja.com

Kamu juga perlu mempertimbangkan penggunaan aksesoris. Hindari penggunaan aksesori bertumpuk dan berlebihan karena hanya akan membuat kamu tampak penuh. Sebagai pilihan, kamu bisa memakai kalung dengan model tidak tebal atau menumpuk. Pakailah model kalung dengan juntaian ke bawah sehingga memberi ruang pada leher.

Sebaiknya kamu juga tidak menggunakan cincin di semua jari apalagi jika ukurannya besar. Jari kamu hanya akan terlihat pendek. Perhatikan juga model pakaian yang dipakai. Apabila busana kamu berlengan panjang, cukup pakai gelang simple saja.

Rekomendasi Model Busana Muslim Yang Bisa Membuatmu Tampak Langsing

Sumber gambar www.bintang.com

Jika masih bingung baju muslim seperti apa yang cocok dikenakan oleh kamu yang bertubuh gemuk, kamu bisa mengintip beberapa rekomendasi baju muslim yang dirangkum BP-Guide berikut ini!

Desain Minimalis Sangat Disarankan

Sumber gambar busanamuslimodis.com

Agar terlihat lebih langsing, berikut beberapa model baju Muslim buat orang gemuk. Pertama, lihatlah desainnya. Desain minimalis sangat disarankan. Jika ingin terlihat lebih ramping, kamu bisa memakai busana Muslim dengan model ikat pinggang, dress panjang tanpa layer, atau gamis panjang dengan belahan pada bagian bawah. Usahakan juga tidak menggunakan busana bermodel kerutan.

Beberapa model baju busana Muslim, seperti gamis polos jersey super Umbrella L3 Jumbo dibanderol dengan harga berkisar 90 ribu rupiah dan bisa kamu beli di Lazada. Ada juga busana Aisyah Najwa seharga 400 ribu rupiah dengan desain minimalis dan elegan bisa kamu dapatkan di Zalora. Bahan yang digunakan adalah fursan emboss dengan sifat tidak mudah kusut dan nyaman dipakai.

Warna Cerah Untuk Tampil Ceria

Sumber gambar caraberhijab.net

Selain desain, perhatikan pula warnanya. Pilihlah busana Muslim dengan warna cerah. Warna cerah dipercaya dapat membuat kamu lebih ceria. Untuk menyamarkan bentuk tubuhmu yang gemuk, pakailah busana dengan warna gelap. Namun, jika ingin memakai warna cerah, silahkan pilih warna pastel soft.

Beberapa busana Muslim dengan warna cerah, seperti produk dari Kamilaa by Itang Yunasz gamis bordir yang dibanderol seharga 629 ribu rupiah di Zalora. Tersedia juga varian lainnya, yaitu Kamilaa by Itang Yunasz Lace dengan harga berkisar 699 ribu rupiah berbahan poliester.

Jilbab Dengan Desain Minimalis

Tak lengkap rasanya memakai gamis, jika tidak dipadukan dengan Jilbab. Yup..bagi kamu yang menggunakan jilbab, sebaiknya pilihlah desain minimalis, sederhana, dan tidak berlebihan. Kamu bisa memakai jilbab shifon, jilbab paris polos tanpa motif, dan pashmina polis tanpa motif. Beberapa model hijab ini dapat menutupi penampilan gemuk kamu sehingga terlihat lebih ramping.

Selain itu, jilbab panjang dari produk Meccanism Byna Hijab juga bisa jadi pilihanmu. Jilbab ini dibanderol dengan harga berkisar 100 ribu rupiah atau Adijuma-bawal Basic Scarf dengan harga 39 ribu rupiah yang bisa kamu dapatkan di situs resmi “Hijup”.

Rok Panjang Menjuntai Agar Terlihat Langsing

Sumber gambar stylecantik.com

Agar tubuh gemuk mu tidak terlalu terlihat, kamu juga bisa menyiasatinya dengan rok model A-line atau circle sehingga perut dan paha yang besar dapat tersamarkan. Hindarilah memakai rok pensil karena hanya akan memperjelas lekuk tubuhmu. Sebaiknya pakailah rok panjang dengan model menjuntai sehingga dapat menyamarkan bentuk pinggul dan kaki yang besar.

Beberapa produk seperti Zalia Ombre Maxi Skirt berbahan poliester dengan harga 599 ribu rupiah boleh jadi pilihanmu. Ada juga Minimal Flare Maxi Shirt seharga 369 ribu rupiah dan semua produk ini bisa kamu dapatkan secara online di Zalora.

Penggunaan Celana Ketat Malah Akan Membuat Tubuh Tampak Lebih Besar

Sumber gambar fashionmodelku.com

Busana muslim yang panjangnya hingga lutut juga bisa kamu padukan dengan celana panjang. Tapi, celana panjang yang kamu pakai, sebaiknya yang mempunyai potongan lebar, tidak ketat, dan tidak nge-pas di kaki. Celana dengan potongan yang lurus bisa membuat kaki kamu terlihat lebih ramping.

Produk-produk celana panjang, seperti Hijup X Maja Indonesia berbahan balotelli dibanderol dengan harga 199 ribu rupiah. Ada juga seri Hijup X Jenahara Alesha Denim pantas berbahan denim oxford yang dibanderol dengan kisaran harga 255 ribu rupiah dan bisa kamu dapatkan di situs resmi “Hijup”.

Hindarilah Baju Dengan Kain Tebal Dan Kasar

Sumber gambar www.trendbajumuslim.com

Faktor lainnya yang sebaiknya kamu perhatikan ketika hendak membeli busana Muslim adalah hindari pemakaian bahan kain yang kasar dan tebal. Sebaiknya pilihlah yang berbahan ringan, jatuh menjuntai dan mudah menyerap keringat. Bahan-bahan untuk atasan seperti kaus, satin, dan sifon bisa kamu jadikan pilihan. Untuk bawahan yang terbuat dari satin sebaiknya tidak kamu gunakan karena akan Memakai busana Muslim yang berbahan tebal hanya akan membuat badan terlihat lebih besar dan berat.

Selain itu, hindari juga pakaian dengan bahan stretch atau sangat ketat karena akan menonjolkan lipatan lemak. Beberapa produk, seperti Heaven Sent Satira yang dibuat dari bahan cotton lineta + woolpeach sangat nyaman digunakan dan dibanderol dengan harga berkisar 295 ribu rupiah. Kamu bisa mendapatkannya di Zalora.

Ada juga produk Legan Arumi Tunic dari bahan cotton yang dibanderol dengan harga berkisar 335 ribu rupiah. Jika tertarik, silahkan mengunjungi situs resmi “Hijup”.

Hindari Motif Besar dan Terlalu Ramai

Sumber gambar busanamuslimodern.com

Terakhir, kamu juga bisa memadukan antara atasan dan bawahan kamu. Hindarilah memakai motif dengan ukuran yang besar pada baju. Kamu bisa memakai atasan berupa blazer atau long cardi. Gunakan juga perpaduan warna nude dan pastel yang netral. Jika ingin bergaya formal, bermainlah dengan warna-warna monokrom yang terkesan rapi dan clean.

Pilihlah busana Muslim berbentuk A-Line. Apabila kamu tertarik, silahkan pilih produk dari Covering Story Indya Long Vest dengan kisaran harga 220 ribu rupiah. Busana ini terbuat dari bahan moses crepe panjang. Tersedia juga Covering Story Nerosa Long Vest berbahan texturized line dengan harga 260 ribu rupiah. Semua item ini bisa kamu dapatkan secara online di situs resmi “Hijup”.

Nah, itulah pilihan baju muslim buat orang gemuk yang dapat kami rekomendasikan untuk kalian. Masih kurang percaya diri dengan bentuk tubuhmu? Silahkan mencoba salah satu model busana yang kami telah sajikan di atas yah, Ladies! Happy Shopping!

From our editorial team

Tampil Percaya Diri Dengan Baju Muslim Wanita Jumbo

Memiliki badan gemuk bukan halangan untuk tampil percaya diri. Meski sulit menemukan baju yang pas untuk dikenakan, kamu bisa memilih beberapa model baju muslim yang sesuai. Pilih jenis baju yang pas dikenakan, tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar. Pastikan baju yang kamu beli juga terbuat dari bahan yang nyaman dikenakan. Kamu juga tak perlu bingung karena saat ini kamu bisa menemukan berbagai jenis baju muslim ukuran jumbo di berbagai toko offline maupun online.