10 Rekomendasi Pasta Gigi Terbaik agar Gigi Senantiasa Kuat dan Sehat (2020)

10 Rekomendasi Pasta Gigi Terbaik agar Gigi Senantiasa Kuat dan Sehat (2020)

Sumber gambar pixabay.com

Jangan asal pilih pasta gigi kalau mau gigi jadi lebih sehat. Simak tips dari kami sebelum kamu membeli pasta gigi terbaik untuk gigimu. Yuk, intip rekomendasi pasta giginya dari kami ya!

Gigi yang Sehat dan Bersih Bikin Kita Lebih Percaya Diri

Tampilan seseorang bisa terdukung dengan baik saat kebersihan giginya terjaga. Kesehatan dan kebersihan gigi memegang peranan penting terhadap tingkat kepercayaan diri seseorang. Ketika gigi tampak sehat dan bersih tentunya kita jadi tidak malu berbicara dan tertawa lepas di hadapan orang lain.

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk membuat gigi jadi lebih sehat dan bersih. Mulai dari mengonsumsi makanan bergizi yang bisa memperkuat gigi, memeriksakan gigi secara rutin ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali, dan tentu saja rajin menggosok gigi dua hingga tiga kali sehari.

Untuk menggosok gigi, pemilihan pasta giginya harus tepat ya. Hal ini penting diperhatikan supaya efektivitas pasta gigi dalam membersihkan gigi dan mulut menjadi optimal.

Jangan Asal Pilih Pasta Gigi Ya, Cek Tips Berikut Ini!

Sesuaikan dengan Kondisi Gigi

Di pasaran ada banyak sekali jenis pasta gigi dengan berbagai merek. Jangan sampai salah pilih karena setiap merek memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Bahkan, tak ada salahnya juga bagi kamu untuk berkonsultasi dulu dengan dokter gigi supaya kamu bisa tahu kondisi gigimu dan pasta gigi seperti apa yang kamu butuhkan.

Pastikan pasta gigi yang kamu pilih sudah sesuai dengan kondisi gigi kamu. Misalnya saja, jika kamu memiliki gigi sensitif, maka akan lebih baik untuk memilih pasta gigi khusus gigi sensitif. Pasta gigi ini dibekali hydroxyapatite, potassium citrate, dan mineral yang bisa mengatasi rasa ngilu pada gigi sensitif.

Sementara untuk kamu yang hobi minum teh atau kopi, tentu warna gigi jadi masalah kamu. Gunakan pasta gigi dengan partikel abrasif atau senyawa kimia yang efektif sehingga bisa mengikis noda dan plak yang membuat warna gigi berubah.

Pilih yang Kadar Detergennya Rendah

Ketika kita menyikat gigi tak jarang ada busa yang keluar. Sebenarnya, pasta gigi yang bagus justru memiliki kandungan deterjennya sedikit. Makin sedikit kandungan deterjen artinya pasta gigi ini lebih aman digunakan. Jika pasta giginya tinggi kandungan detergen, maka bukan tidak mungkin bisa menyebabkan sariawan pada mulut. Maka, cek lagi kandungan detergen pada pasta gigi sebelum membelinya, ya.

Pilih Pasta Gigi yang Sudah Bersertifikasi

Sumber gambar pixabay.com

Sebaiknya kamu memilih pasta gigi yang sudah bersertifikasi. Cek apakah pasta gigi tersebut telah lolos sederet uji klinis. Beberapa sertifikasi yang penting untuk pasta gigi adalah American Dental Association (ADA), Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI), serta Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI). Jika sudah ada sertifikasi tersebut, maka dijamin pasta gigi kamu aman digunakan dan juga bagus kualitasnya.

Gunakan Pasta Gigi dengan Kadar Flouride yang Cukup

Ketika memilih pasta gigi, kamu bisa memilih yang kadar flouridenya cukup. Flouride sendiri merupakan bahan aktif yang mampu mencegah gigi berlubang. Bahan yang satu ini juga bisa digunakan untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab plak pada gigi.

Kandungan flouride maksimal untuk orang dewasa adalah 1000 ppm. Jika terlalu banyak, maka bisa membahayakan. Karena jika sampai tertelan, maka fluoride berpotensi menyebabkan kerusakan pada organ vital di dalam tubuh. Pasta gigi dengan fluoride tinggi juga berisiko membuat gigi mudah rapuh.

10 Rekomendasi Pasta Gigi untuk Gigi Lebih Sehat

Pasta Gigi Enzim Orthodontic

Pasta Gigi Enzim Orthodontic merupakan produk yang wajib untuk kamu gunakan. Pasta gigi terbaik ini hadir dengan bahan abrasif yang rendah namun mempunyai daya bersih yang tinggi. Dengan enzim dan bahan alamiah, pasta gigi ini bisa menangkal bakteri pathogen.

Selain itu, produk ini juga bisa mempercepat penyembuhan sariawan dan gusi berdarah. Kaya akan allantoin, pasta gigi ini juga bisa memberikan kelembaban pada rongga mulut.

Harga Rp. 32.000-64.000

Himalaya Complete Care Herbal Toothpaste

Selanjutnya, kamu bisa lirik Himalaya Complete Care Herbal Toothpaste sebagai pasta gigi terbaik. Produk ini terbuat dari bahan alami yang terdiri dari miswak, delima, dan nimba.

Pasta gigi ini akan mencegah peradangan gusi dan membuat gusi lebih sehat. Selain itu, produk juga bisa menguatkan gigi dan gusi serta bisa memberantas kuman dan bakteri.

Pasta gigi ini mampu memberi perlindungan 12 jam dan bisa mengurangi plak di gigi. Selain bebas pemutih, pasta gigi juga bebas paraben sehingga aman digunakan.

Harga Rp. 16.000-30.000

Nu Skin AP24 Whitening Fluoride Toothpaste

Nu Skin AP24 Whitening Fluoride Toothpaste adalah pasta gigi yang tidak bisa dilewatkan. Produk yang satu ini hadir dengan rasa vanila mint yang lembut.

Manfaatnya adalah bisa memutihkan gigi serta mengurangi plak pada gigi. Telah lulus uji BPOM, pasta gigi ini aman digunakan. Produk ini kaya akan sodium monofluorophosphate dan hydrated silica sehingga bisa membersihkan noda warna pada gigi.

Harga Rp. 66.000-90.000

Pasta Gigi Formula Nano Charcoal

Pasta Gigi Formula Nano Charcoal ini bisa jadi pilihan berikutnya. Dikemas dalam ukuran 160 gram, pasta gigi ini sudah memiliki izin Kemenkes dan memiliki sertifikat BPOM.

Pasta gigi ini bisa menghilangkan kotoran dan membersihkan sampai ke sela gigi. Diperkaya tea tree oil, pasta gigi ini juga bisa membunuh kuman bakteri penyebab masalah mulut.

Harga Rp. 11.000-18.900

Sensodyne Sensitif Essensial Care Fresh Mint

Jangan lewatkan untuk mencoba Sensodyne Sensitif Essensial Care Fresh Mint. Pasta gigi ini paling pas untuk mereka yang memiliki gigi sensitif.

Sebagai salah satu pasta gigi terbaik, Sensodyne bisa membuat napas lebih segar dan juga bisa mencegah gigi berlubang. Produk ini juga bisa mengurangi timbunan plak dan bikin kamu jadi lebih percaya diri.

Harga Rp. 30.000-43.300

Sensatia Botanicals Herbal Blend Natural Toothpaste

Kamu juga patut mencoba Sensatia Botanicals Herbal Blend Natural Toothpaste. Produk yang satu ini tidak melalui uji coba terhadap hewan. Bahannya sudah tersertifikasi halal dan bisa memberikan kesegaran pada mulut usai digunakan.

Dengan kandungan glycerolphosphate, organic sea salt, dan minyak daun betel, pasta gigi ini bisa membantu melawan bakteri sehingga gigi lebih sehat dan kuat.

Harga Rp. 50.000-111.000

Pepsodent Expert Protection Gum Health

Kamu juga bisa menggunakan Pepsodent Expert Protection Gum Health. Pasta gigi yang satu ini hadir dengan Vitamin E dan juga antioksidan yang dapat melindungi dari radikal bebas.

Dengan formula antiplak, pasta gigi juga hadir dengan butiran mikro micropure untuk membersihkan sela-sela gigi. Kaya akan zinc, produk ini melindungi mulut dari masalah gigi, seperti gigi berlubang dan bau mulut.

Harga Rp. 19.400-32.000

Colgate Total Professional Whitening

Colgate Total Professional Whitening tentu bisa jadi pilihan kamu. Kandungan whitening di dalamnya dapat memutihkan gigi. Dengan formula yang ampuh membunuh kuman, pasta gigi ini memberikan perlindungan total selama 12 jam.

Harga Rp. 38.000-45.000

Darlie All Shiny White Charcoal Clean Toothpaste

Darlie All Shiny White Charcoal Clean Toothpaste ini juga bisa jadi pilihan kamu, lho. Produk ini bisa membersihkan noda membandel pada gigi berkat kandungan partikel arang di dalamnya. Selain itu juga bisa membersihkan gigi sampai ke celah gigi dan mencerahkannya.

Harga Rp. 20.500-52.000

Close Up Diamond Attract

Close Up Diamond Attract bisa jadi pilihan tepat saat kamu mencari pasta gigi terbaik. Produk ini bisa membuat gigi bernoda atau berwarna kusam menjadi berkilau, lebih putih, dan lebih bersinar berkat teknologi blue light.

Harga Rp. 36.000-56.000
From our editorial team

Rawatlah Gigi dengan Baik agar Senantiasa Sehat

Gigi yang sehat tentu jadi dambaan semua orang. Untuk mendapatkan gigi yang sehat ini, perawatan gigi yang tepat harus dilakukan. Dengan begitu, gigi akan bebas dari masalah dan kamu bisa menikmati makanan dengan nikmat.

Tag