Menyikat Gigi Lebih Cepat dan Bersih dengan 9 Rekomendasi Sikat Gigi Elektrik Berikut Ini (2020)

Menyikat Gigi Lebih Cepat dan Bersih dengan 9 Rekomendasi Sikat Gigi Elektrik Berikut Ini (2020)

Menyikat gigi tentunya menjadi hal yang wajib dilakukan setiap hari. Dengan bantuan teknologi canggih, saat ini sikat gigi elektrik tentu menjadi jawaban agar Anda bisa menyikat gigi lebih cepat dan bersih.

Sikat Gigi Tak Lepas dari Kemajuan Teknologi dengan Adanya Sikat Gigi Elektrik

Teknologi telah menyentuh segala sisi kehidupan, bahkan sikat gigi juga tidak luput dari pengaruh teknologi. Hal ini terbukti dari lahirnya sikat gigi elektrik yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 1990-an.

Sikat gigi elektrik menawarkan hasil yang lebih bersih dan tidak menguras tenaga Anda. Benda ini semakin populer karena sangat dibutuhkan untuk menunjang mobilitas yang bergerak cepat.

Bagaimana Cara Kerja Sikat Gigi Elektrik?

Sebenarnya, sikat gigi elektrik hampir sama dengan sikat gigi biasa. Perbedaannya adalah Anda tidak perlu menggerakkan tangan secara manual. Sikat dari sikat gigi elektrik akan bergerak secara otomatis dan Anda hanya bertugas untuk mengarahkan ke bagian gigi yang ingin dibersihkan.

Karena sikat gigi elektrik menggunakan daya dari baterai, usahakan baterai yang Anda pakai juga memiliki daya. Jika tidak, sikat gigi elektrik sama saja dengan sikat gigi biasa.

Keunggulan Memakai Sikat Gigi Elektrik untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

Ampuh Mengurangi Plak

Plak yang menempel di gigi terkadang susah untuk dihilangkan menggunakan sikat gigi biasa. Namun, masalah tersebut dapat diatasi oleh sikat gigi elektrik. Bahkan, sikat gigi elektrik dapat mengurangi plak pada gigi Anda 21 persen lebih banyak.

Rotasi Waktu Memastikan Gigi Bersih Sempurna

Sikat gigi elektrik memiliki fitur rotasi waktu yang dapat membuat gigi menjadi lebih bersih. Fitur ini membuat bulu sikat dapat berotasi setiap seperempat dari lingkaran, sehingga tidak ada bagian gigi yang terlewatkan.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, gerakkanlah sikat gigi elektrik secara perlahan dan jangan gosok terlalu keras.

Direkomendasikan untuk Mereka yang Punya Kebutuhan Khusus

Sikat gigi elektrik sangat direkomendasikan untuk pasien yang memiliki penyakit yang susah menggerakkan tangan atau lengan. Jika tangan Anda sakit, tentunya akan sangat sulit untuk menggerakkan sikat gigi saat menggosok gigi.

Dengan bantuan sikat gigi elektrik, para pasien menjadi lebih mudah dalam membersihkan gigi. Namun, sebelum pemakaian sikat gigi elektrik, setiap pasien harus mendapatkan pelatihan dari para dokternya.

Lebih Efektif Mencegah Radang Gusi dan Bau Mulut

Radang gusi disebabkan oleh sisa makanan yang menempek di gigi dan gusi dan tidak dibersihkan. Sisa makanan ini akan dipenuhi bakteri dan menyebabkan peradangan pada gusi.

Karena sikat gigi elektrik lebih efektif dalam membersihkan kotoran di gigi, maka radang gusi pun bisa dicegah. Tidak hanya itu, sikat gigi elektrik juga dapat mencegah bau mulut. Hal ini dikarenakan sikat gigi elektrik juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan lidah.

9 Rekomendasi Sikat Gigi Elektrik Terbaik dari BP-Guide

Philips Sonicare Diamond Clean

Philips Sonicare DiamondClean adalah sikat gigi elektrik yang dapat membuat gigi Anda lebih putih dan sehat. Bulu sikatnya yang rapat dan berkualitas tinggi dapat membersihkan plak hingga 7 kali lebih banyak dibandingkan sikat gigi manual.

Sikat gigi yang memiliki 5 mode dan 2 kepala sikat ini dapat diisi ulang dayanya menggunakan USB. Sikatnya yang halus dan pergerakannya yang lembut membuat Anda nyaman saat menggunakannya.

Harga Rp. 2.999.000-3.250.000

Universal Sikat Gigi Elektrik Ultrasonik

Sumber gambar www.tokopedia.com

Universal Sikat Gigi Elektrik Ultrasonik adalah sikat gigi yang menghasilkan gerakan otomatis yang lembut dan presisi. Sikat gigi untuk orang dewasa ini dapat membersihkan gigi Anda lebih baik dibandingkan sikat gigi biasa.

Dibekali dengan teknologi ultrasound yang dapat menghasilkan 10000 kali getaran, sehingga 60 kali lipat lebih banyak daripada sikat gigi biasa. Jika kepala sikatnya rusak dan tidak nyaman lagi, Anda bisa melepasnya dan menggantinya dengan yang baru. Anda bisa mendapatkan produk ini seharga Rp 106.200 di Tokopedia.

Xiaomi Mijia Toothbrush Soocare X3 Soocas

Xiaomi Mijia Toothbrush Soocare X3 Soocas adalah sikat gigi elektrik yang terbuat dari bahan ABS berkualitas yang dipadukan dengan alumunium campuran.

Sikat gigi pintar yang diperuntukkan untuk usia dewasa ini dilengkapi dengan bluetooth yang dapat membuat hubungan tanpa menggunakan kabel.

Sikat gigi ini memiliki fitur tahan air, sehingga Anda tidak perlu takut rusak saat dipakai mandi.

Harga Rp. 242.000-545.000

Colgate Omron Proclinical 250+ Toothbrush

Colgate Omron Proclinical 250+ Toothbrush adalah sikat gigi elektrik yang dapat membersihkan gigi secara multiarah. Sikat gigi yang memiliki timer 2 menit ini menghasilkan getaran sonik yang dapat membuat Anda tidak perlu repot menggerakkan tangan saat menggosok gigi.

Kepala sikatnya memiliki ujung yang tipis, sehingga dapat membersihkan hingga ke celah sempit. Bentuknya didesain ramping dengan pegangan yang ringan, sehingga sangat nyaman untuk digenggam.

Harga Rp. 1.203.000

Sikat Gigi Elektrik Putar Otomatis IPX7 Anti Air

Sikat Gigi Elektrik Putar Otomatis IPX7 Anti Air adalah sikat gigi yang dapat berputar secara otomatis. Sikat gigi yang memiliki ukuran 190 x 25 x 25mm dan berat bersih 40 g ini terbuat dari bahan ABS yang berkualitas.

Sikat gigi yang ditenagai oleh baterai AA ini dapat menghasilkan getaran hingga 23000 kali/menit, sehingga lebih efektif untuk membersihkan gigi. Penggunakan sikat gigi pintar ini secara rutin dapat menghilangkan plak di gigi hingga 38%.

Harga Rp. 31.920-36.638

Omron Mediclean (Sikat GigiI) HT-B456

Sumber gambar www.tokopedia.com

Omron Mediclean (Sikat GigiI) HT-B456 adalah sikat gigi elektrik yang memiliki ukuran 20 × 23 × 225 mm dan berat 62 gram. Sikat gigi ini membutuhkan daya sekitar 2 watt.

Terbuat dari bahan resin ABS berkualitas yang membuat sikat gigi ini kokoh dan awet. Sikat gigi elektrik dari Cina ini memiliki berbagai mode, seperti ayunan lebar, ayunan titik dan ayunan normal. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 149.000.

Oral-B Advance Power 400 DB4010

Oral-B Advance Power 400 DB4010 adalah sikat gigi pintar yang didesain dalam bentuk seperti cangkir yang memiliki fitur antislip.

Pegangannya juga dirancang agar nyaman digenggam dan dikontrol. Dilengkapi dengan fitur anti air, sehingga Anda tidak perlu khawatir produk rusak saat dipakai menyikat gigi.

Daya yang digunakan oleh sikat gigi elektrik ini berasal dari dua buah baterai AA Duracell M3. Putarannya yang multiarah dapat membersihkan gigi sangat detail.

Harga Rp. 333.000-342.900

Konka Sikat Gigi Listrik

Konka Sikat Gigi Listrik adalah sikat gigi elektrik yang telah memiliki sertifikasi IPX7. Sikat gigi yang memiliki fitur tahan air ini dilengkapi dengan bulu sikat DuPont yang lembut dan nyaman untuk gigi dan gusi Anda. Daya sikat gigi ini berasal dari baterai lithium yang dapat bertahan selama sebulan.

Sikat gigi elektrik dari Konka ini memiliki tiga mode pembersih gigi yang dapat membuat gigi Anda menjadi lebih bersih. Anda hanya membutuhkan waktu 2 menit untuk menyikatnya, sehingga lebih hemat waktu.

Harga Rp. 389.900-506.900

DazzlePro Elements Sonic Toothbrush with UV Sanitizing Base

DazzlePro Elements Sonic Toothbrush with UV Sanitizing Base adalah sikat gigi elektrik yang memiliki sanitasi UV. Tersedia empat mode yang dirancang khusus untuk membersihkan gigi dengan efektif, yaitu mode bersih, lembut, memutihkan, dan pijat untuk gusi Anda.

Menggunakan sikat gigi pintar ini hanya membutuhkan waktu 2 menit saja dan gigi Anda sudah bersih. Tentunya hal ini membuat Anda lebih menghemat waktu. Sikat gigi ini ditenagai oleh baterai lithium-ion yang dapat diisi ulang.

Harga Rp. 1.399.300
From our editorial team

Lebih Praktis dan Nyaman Menggosok Gigi dengan Sikat Gigi Elektrik

Rekomendasi sikat gigi elektrik terbaik dari BP-Guide di atas tentunya bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda yang ingin beralih sikat gigi. Sikat gigi elektrik memang lebih mahal dari sikat gigi manual. Namun, lebih tahan lama dan juga membantu membersihkan gigi dengan baik. Dapatkan hasil terbaik dengan sikat gigi elektrik terbaik.