10 Rekomendasi Vitamin dan Suplemen Kesehatan Terbaik Supaya Tubuh Tidak Gampang Sakit (2019)

10 Rekomendasi Vitamin dan Suplemen Kesehatan Terbaik Supaya Tubuh Tidak Gampang Sakit (2019)

Saat tubuh kurang fit, tentu kita butuh suplemen tambahan. Mengonsumsi suplemen bisa membuat nutrisi yang masuk ke tubuh bisa terserap dengan lebih baik. Intip yuk aneka suplemen terbaik untuk kamu konsumsi!

Tubuh Manusia Membutuhkan Nutrisi yang Tepat

Setiap manusia membutuhkan vitamin dan mineral untuk melengkapi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Kita bisa mencukupi kebutuhan tersebut dari aneka sayur dan buah-buahan. Namun terkadang mengonsumsi makanan bergizi saja belum cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dan di saat seperti inilah kita harus mengonsumsi suplemen.

Sekarang ini di pasaran tersedia beraneka ragam suplemen untuk menunjang kesehatan tubuh. Bersama BP-Guide, cek bersama ya cara memilih suplemen yang tepat dan juga aman untuk tubuh. Setelahnya cek juga rekomendasi suplemen tubuh untuk kamu.

Cara Memilih Suplemen yang Tepat dan Aman untuk Kesehatan Tubuh

Ketahui Vitamin atau Mineral yang Kurang dari Tubuh

Ketika kita berencana mengonsumsi suplemen, sebaiknya jangan asal beli. Konsumsilah suplemen sesuai dengan yang dibutuhkan tubuhmu. Untuk yang satu ini, kamu bisa mendatangi tenaga kesehatan terpercaya untuk menentukan kiranya suplemen seperti apa yang kamu perlukan.

Selanjutnya, tenaga kesehatan tersebut akan memeriksa kondisi kesehatan tubuhmu untuk kemudian menyarankan asupan gizi seperti apa yang kamu butuhkan. Tenaga kesehatan bisa memberikan anjuran suplemen yang cocok untuk kamu. Selain itu, dengan mendatangi tenaga kesehatan, maka kamu bisa menanyakan juga apa yang sebaiknya kamu konsumsi dan hindari kala mengonsumsi suplemen tersebut.

Perhatikan Dosis Suplemen

Saat tubuh kekurangan vitamin, maka efektivitas kerja organ bisa menurun. Daya tahan tubuh juga bisa berkurang saat tubuh kekurangan nutrisi yang dibutuhkan. Demi mencegah hal tersebut, tentu kita wajib mengonsumsi suplemen kesehatan.

Kamu wajib tahu dosis suplemen yang dianjurkan dan ikuti petunjuk yang tertera. Bacalah aturan pakai di balik kemasan suplemen. Jika perlu tanyakan pada dokter untuk memastikan kamu mengonsumsi dalam dosis yang disarankan.

Pilih Suplemen yang Telah Teruji

Suplemen banyak jenisnya di pasaran. Carilah suplemen yang sudah teruji secara klinis supaya kamu tidak perlu was-was saat akan mengonsumsinya. Suplemen berfungsi untuk memenuhi nutrisi tubuh, maka kamu wajib memilih yang berkualitas. Tanyakan dulu pada rekan atau kerabat yang pernah mengonsumsi suplemen untuk meminta rekomendasinya. Cara paling mudahnya kamu bisa berkonsultasi dengan dokter agar lebih yakin mengenai suplemen yang akan kamu konsumsi.

Kondisi yang Ideal untuk Mengonsumsi Suplemen dan Multivitamin

Saat Masa Pemulihan

Ada saat tertentu dimana kita memang membutuhkan suplemen supaya bisa membantu sistem tubuh bekerja lebih baik. Salah satu kondisi dimana kita membutuhkan suplemen adalah pada saat pemulihan.

Ketika baru sembuh dari sakit, tubuh belum bisa bekerja optimal. Oleh karena itu, supaya lebih cepat sehat dan bisa beraktivitas lebih baik, suplemen dibutuhkan untuk memenuhi vitamin dan mineral tubuh. Kendati demikian usahakan konsumsi suplemen tidak melebihi kebutuhan harian ya.

Saat Ada Masalah Dalam Pola Makan

Kita juga membutuhkan suplemen saat kita sedang ada masalah dalam pola makan. Misalnya saja saat kita jadi kurang nafsu makan usai sakit atau sedang dalam kondisi tertentu yang bikin malas makan. Suplemen yang dikonsumsi sebaiknya mengandung vitamin yang tepat seperti B9 dan vitamin K yang berfungsi untuk nafsu makan. Dengan mengonsumsi suplemen tersebut juga bisa mencukupi kebutuhan gizi dan nutrisi tubuh.

Dalam Kondisi Stres dan Depresi

Ketika suasana hati memburuk, maka sistem imun juga jadi menurun. Kita jadi rentan terhadap penyakit karena penyerapan vitamin serta nutrisi penting lain dari makanan jadi berkurang saat merasa depresi. Dalam keadaan ini kita butuh suplemen.

Pilihlah produk suplemen yang tepat agar bisa membantu menjaga kondisi mental dan juga kondisi fisik. Suplemen vitamin D misalnya, akan cocok untuk kamu konsumsi di saat depresi. Vitamin yang satu ini memiliki nutrisi yang diperlukan untuk menjaga kesehatan fisik dan kesehatan mental. Dengan terjaganya kesehatan mental dan fisik, maka sistem imun akan bisa bekerja lebih baik.

10 Rekomendasi Vitamin dan Suplemen Kesehatan Terbaik (2019)

Nature's Plus B Complex

Sumber gambar naturalfarm.id

Nature's Plus B Complex berisi 60 tablet dalam satu botol. Suplemen ini bisa disebut sebagai vitamin antistres. Selain mampu menjaga kesehatan sistem saraf, kulit dan rambut, suplemen juga mampu menjaga kesehatan peristaltik usus, memperlancar peredaran darah, dan juga bisa menurunkan rasa cemas yang berlebihan.

Produk yang satu ini juga dianjurkan bagi yang sering mengalami rasa kesemutan baik di bagian tangan atau kaki. Kaya akan vitamin B kompleks, suplemen ini bisa membantu kerja enzim untuk menghasilkan energi. Vitamin ini juga akan membantu metabolisme karbohidrat, protein dan lemak dalam tubuh. Konsumsilah 1 tablet perhari ketika makan. Dapatkan di Natural Farm dengan harga Rp 190.000.

Wellness Calcium Citrate

Sumber gambar www.tokopedia.com

Produk yang satu ini mampu mengoptimalkan penyerapan kalsium dan menjaga kadar normalnya dalam darah. Ini karena dalam suplemennya terkandung magnesium yang bisa juga mencegah penumpukan kalsium di ginjal.

Suplemen ini kaya juga akan vitamin D dan mudah diserap oleh tubuh. Wellness Calcium Citrate bermanfaat untuk mengatasi insomnia, menjaga kesehatan kulit, dan juga mencegah katarak. Kamu bisa juga mengonsumsinya untuk mengurangi risiko terkena kanker usus dan sembelit. Produk ini juga bisa mengatasi nyeri haid dan juga bisa membantu ovarium untuk produksi estrogen. Yuk, segera dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 240.000.

Nutrimax Clear Vision

Sumber gambar www.lazada.co.id

Nutrimax Clear Vision merupakan produk yang kaya akan beta karoten dan retinol. Suplemen ini juga diperkaya vitamin C bebas asam, bioflavonoid dan vitamin D. Aneka kandungan tersebut membuat suplemen ini mampu bekerja sinergis untuk menutrisi mata dan meningkatkan kemampuan penglihatan sehingga mampu mengatasi berbagai gangguan mata.

Suplemen ini juga bisa menguatkan struktur kolagen dan mempercepat penyembuhan luka. Selain itu, produk ini bisa bekerja sebagai antioksidan untuk menetralisir efek radikal bebas. Dapatkan di Lazada dengan harga Rp 433.000.

Wellness Mega B Complex

Sumber gambar www.gogobli.com

Sel dalam tubuh kita membutuhkan vitamin B kompleks untuk bisa bekerja dengan lebih baik. Wellness Mega B Complex dianjurkan bagi mereka yang mempunyai mobilitas tinggi dan kerap mengalami stres. Selain itu, suplemen ini juga dianjurkan untuk mereka yang kurang teratur makan dan cepat merasa lelah.

Suplemen ini juga kaya akan cholin dan inositol yang bisa memproduksi hormon tubuh dan bisa meminimalkan kelebihan lemak di hati dengan cara membantu metabolism lemak dan kolesterol. Dengan adanya cholin maka fungsi otan dan memori jadi lebih baik. Kamu bisa membelinya di Gogobli dengan harga Rp 167.000.

Blackmores Odourless Garlic

Sumber gambar www.tokopedia.com

Blackmores Odourless Garlic sesuai namanya merupakan suplemen berbahan bawang putih. Kendati demikian kamu tidak perlu khawatir produknya berbau bawang putih yang menyengat. Suplemen ini tidak berbau berkat adanya spearmint dan peterseli di dalamnya.

Bawang putih dalam suplemen ini berkhasiat untuk menjaga kesehatan jantung dan mengontrol tekanan darah. Bawang putih akan bertindak sebagai antibakteri, antivirus, dan antioksidan untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang bakteri dan virus. Konsumsilah 1 hingga 2 tablet 3 kali sehari setelah makan. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 175.500

Acai Berry Suplemen Kesehatan 1000mg

Sumber gambar www.lemonilo.com

Acai Berry Suplemen Kesehatan 1000mg bekerja sebagai antioksidan yang melindungi tubuh dari luar maupun dalam. Suplemen ini akan mengurangi kerusakan sel dalam tubuh dan melindunginya dari kerusakan yang berkaitan dengan usia.

Kandungan acai berry dan natrol akan membantu menjaga kesehatan jantung dan juga bisa mengontrol berat badan. Suplemen ini juga bisa membuat kulit lebih terjaga kekenyalan dan keremajaannya. Kamu bisa mengonsumsi 2 kapsul sekali sehari setelah makan. Dapatkan di Lemonilo dengan harga Rp 360.000.

Ekstrak Sari Kulit Manggis

Sumber gambar www.ilotte.com

Ekstrak Sari Kulit Manggis ini merupakan suplemen penting untuk tubuhmu. Kulit buah manggis kaya akan antioksidan dan bisa digunakan untuk menangkal radikal bebas. Setip kapsul mengandung 10 gram kulit manggis kering.

Produk ini bisa juga dikonsumsi oleh penderita kanker atau tumor supaya lebih cepat pulih. Selain bisa mencegah kanker usus, suplemen ini juga bisa membantu penyembuhan diabetes dan juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Kamu bisa meminumnya 3 kali sehari. Dapatkan di iLotte dengan harga Rp 70.700.

Herbana Relief Sari Jahe Merah

Sumber gambar herbana.id

Herbana Relief Sari Jahe Merah adalah suplemen yang bisa kamu konsumsi rutin. Dibuat secara modern, produk berbahan alami ini memiliki konsentrasi yang lebih tinggi. Dengan ekstrak jahe merah, suplemen ini baik untuk mengobati aneka gangguan pencernaan.

Kandungan jahe merahnya juga bisa mengatasi nyeri otot, mengurangi demam, serta mencegah atau mengobati flu dan sakit tenggorokan. Suplemen ini juga bisa bekerja sebagai antivirus dan juga antiperadangan. Dapatkan di Herbana dengan harga Rp 150.000.

Blackmores Vit C 500mg

Sumber gambar www.jd.id

Blackmores Vit C ini kaya akan bioflavonoid yang bisa meningkatkan penyerapan vitamin dalam tubuh. Di dalamnya juga terdapat Formula Blackmores dengan mineral ascorbates yang membuat suplemen terasa nyaman di perut.

Kamu bisa mengonsumsinya untuk menyembuhkan alergi dan menjaga imunitas tubuh. Produk ini bisa membantu memproduksi kolagen sehingga penyembuhan luka bisa lebih cepat. Suplemen ini bisa dikonsumsi 1 tablet sehari setelah makan. Dapatkan di JD dengan harga Rp 90.500.

Vegeblend for Adults

Sumber gambar www.tokopedia.com

Vegeblend for Adults merupakan suplemen kesehatan yang bisa kamu konsumsi dalam keseharian. Produk ini terbuat dari 21 macam ekstrak sayur pilihan. Tak heran dengan mengonsumsi suplemen ini bisa mencukupi kebutuhan nutrisi sayuran harian kamu.

Produk ini mampu memperbaiki nafsu makan serta mengembalikan tenaga dan stamina. Selain itu bisa mencegah kanker dan memperbaiki fungsi pencernaan. Kamu cukup mengonsumsi suplemen ini satu kali sehari. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 135.000.

From our editorial team

Konsumsi Suplemen Saat Tubuh Dirasa Kurang Fit

Kesibukan kerja, makan yang tidak teratur, hingga kebiasaan hidup yang kurang baik membuat kondisi kita kadang kurang fit. Jangan biarkan kondisi ini berlarut-larut jika tidak ingin jatuh sakit. Konsumsilah suplemen vitamin yang tepat untuk membuat tubuh kembali fit. Konsumsi suplemen yang memang benar-benar kamu butuhkan. Ada baiknya kamu konsultasikan dulu dengan dokter mengenai suplemen yang tepat untuk kamu konsumsi. Cek ya, rekomendasi suplemen dari kami di atas!