Tunjang Tubuh dan Mata secara Optimal dengan Manfaat Suplemen Vitamin A dan 10 Rekomendasi Produknya

Tunjang Tubuh dan Mata secara Optimal dengan Manfaat Suplemen Vitamin A dan 10 Rekomendasi Produknya

Selain mengonsumsi buah dan sayur, pemenuhan vitamin A bisa dilakukan lewat suplemen kesehatan. Zat ini tentunya sangat diperlukan untuk kesehatan tubuh dan mata, terlebih bagi kamu yang sering beraktivitas di depan komputer. Supaya kamu tak berakhir dengan produk yang salah, simak yuk rekomendasi suplemen vitamin A berikut dan berbagai manfaat yang dikandungnya.

Kita Membutuhkan Vitamin A Supaya Tubuh Selalu Bugar

Untuk menjaga kesehatan tubuh dari serangan penyakit, asupan vitamin sangatlah penting dan tanpanya, kerja tubuh akan menjadi terganggu.

Salah satu jenis vitamin yang diperlukan tubuh adalah vitamin A. Zat ini dapat ditemukan di dalam berbagai jenis makanan, seperti minyak ikan, yogurt, mangga, wortel, bayam, susu, dan masih banyak lagi.

Fungsi dari zat ini adalah untuk meningkatkan kinerja organ tubuh dan mata, mendorong proses pertumbuhan, meremajakan kulit, serta meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin A juga dibutuhkan ibu hamil guna mendukung perkembangan janin.

Manfaat Tablet Vitamin A yang Harus Kamu Ketahui

Kesehatan Mata

Sebagai salah satu organ terpenting tubuh, kesehatan mata haruslah selalu dijaga. Cara terbaik untuk membuat mata tetap sehat adalah dengan mencukupi kebutuhan vitamin A yang mengandung retinol. Senyawa ini berfungsi memaksimalkan kemampuan retina dalam menangkap cahaya untuk kemudian divisualisasikan kembali oleh mata secara tepat dan akurat. Untuk itu, Kebutuhan harian vitamin A wajib dipenuhi dengan baik namun tidak berlebihan.

Mencegah Kanker

Manfaat lain dari vitamin A adalah mencegah kanker, terutama kanker prostat. Sebab, vitamin A mengandung betakaroten yang merupakan antioksidan sangat tinggi. Seperti yang kita tahu, senyawa ini sangat baik menangkal radikal bebas yang hendak masuk ke dalam tubuh. Peneliti di University of York bahkan menyebutkan bahwa vitamin A dapat mencegah pertumbuhan beberapa jenis sel kanker ganas.

Membangun Kekebalan Tubuh

Agar tidak mudah jatuh sakit, kekebalan tubuh harus tetap dioptimalkan. Salah satu caranya adalah dengan mencukupi kebutuhan vitamin A yang berperan penting dalam mencegah datangnya berbagai penyakit, seperti flu, autoimun, hingga kanker. Ini karena vitamin A berfungsi mengatur respons sistem imunitas guna melawan bakteri dan virus yang masuk ke dalam tubuh.

Menunjang Fungsi Tubuh

Tidak hanya kesehatan tubuh, organ tubuh juga harus berfungsi dengan baik agar bisa bekerja secara maksimal. Dengan begitu, kesehatan tubuh pun bisa lebih terjaga. Selain menyehatkan mata, vitamin A ternyata sanggup memulihkan kinerja organ tubuh. Oleh karena itu, pastikan kebutuhan vitamin ini selalu terpenuhi tiap harinya agar tubuhmu tetap sehat.

Mencegah Penuaan Dini

Sebagian besar orang tidak bisa lepas dari yang namanya masalah kulit berupa keriput di wajah yang sulit dihilangkan. Namun jangan khawatir, karena vitamin A dengan kandungan retinolnya bisa menjadi solusi alami untuk mencegah permasalahan penuaan dini pada kulit. Selain itu, vitamin A juga mampu meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit lebih sehat dan awet muda.

10 Rekomendasi Tablet Vitamin A Terbaik untuk Kebugaran Badanmu

Thompson's Vitamin A 1000IU

Thompson's adalah merek suplemen kesehatan yang didirikan seorang Inggris di Selandia Baru pada 1951 dan kini telah menjadi perusahaan besar di dunia. Salah satu produknya, yakni Thompson's Vitamin A 1000IU memiliki segudang manfaat, antara lain menjaga kesehatan kulit serta meningkatkan fungsi penglihatan dan sistem imun tubuh. Produk ini dijual di Lazada dengan harga Rp 299.000.

Bluebonnet Vitamin A

Sumber gambar bluebonnetnutrition.com

Bluebonnet Vitamin A adalah suplemen berbentuk kapsul softgel yang cepat diserap di dalam tubuh. Produk yang dibuat merek asal Texas, Amerika Serikat ini berbahan minyak hati ikan alami dan bebas dari kandungan telur, susu, kacang-kacangan, serta gandum. Satu kapsulnya mengandung 10.000 IU vitamin A yang dapat mencegah inflamasi serta merawat keremajaan kulit. Suplemen ini dijual di Amazon seharga USD 9,21 atau sekitar Rp 133.364.

Bluebonnet Vitamin A & D3

Sumber gambar bluebonnetnutrition.com

Sebagai merek yang berfokus pada industri kesehatan, Bluebonnet telah memiliki lebih dari 300 macam produk. Selain produk rekomendasi sebelumnya, Bluebonnet juga mengeluarkan varian Vitamin A & D3 yang juga menjadi unggulannya. Kapsul vitamin softgel ini menawarkan manfaat kombinasi vitamin A dan D3 yang didapat dari minyak ikan dan bahan alami lainnya. Berbagai komposisi tersebut disuling secara molekuler untuk menghasilkan nutrisi terbaik bagi tubuh. Satu kapsulnya mengandung 10.000 IU vitamin A dan 400 IU vitamin D. Kamu bisa memesan suplemen ini di Amazon dengan harga USD 10,80 atau sekitar Rp 156.365.

Now Vitamin A 10000 IU

Sumber gambar id.iherb.com

Satu lagi pelopor suplemen natural berbahan dasar alami, Now Vitamin A 10.000 IU terbuat dari minyak hati ikan yang bermanfaat untuk memelihara sistem pernapasan, kulit, dan mata. Selain itu, suplemen ini juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga fungsi saluran kemih. Produk ini dibuat dalam bentuk softgel sehingga mudah ditelan serta diserap tubuh. Kamu bisa membelinya dengan harga Rp 90.000 di Shopee.

Vitamin A IPI

Sumber gambar www.klik-apotek.com

Satu tablet Vitamin A IPI mengandung vitamin A 6.000 IU. Jadi, jangan heran bila suplemen mungil ini punya banyak khasiat, seperti menjaga dan meningkatkan fungsi mata hingga mengobati defisiensi vitamin A yang mengakibatkan gejala rabun senja, hiperkeratosis, xerophthalmia, keratomalasia, serta metaplasia membran mukosa. Dosis yang dianjurkan untuk mengonsumsi vitamin ini adalah satu tablet sehari. Produk lokal ini dijual dengan harga terjangkau, yakni Rp 4.825 di K24 Klik. Dianjurkan untuk menggunakan resep dokter saat memesannya.

Nature's Plus Vitamin A&D 10,000-4000 IU

Sumber gambar www.tokopedia.com

Nature's Plus dikenal telah memproduksi berbagai macam suplemen kesehatan tubuh sejak saat berdirinya pada 45 tahun yang lalu. Salah satu produknya, yakni Nature Plus Vitamin A&D 10000-4000 IU, dapat menjadi suplemen tepat untuk kesehatan tubuh kamu karena terbuat dari bahan alami yang diformulasikan khusus untuk menutrisi tubuh secara maksimal dan memberikan energi untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Vitamin berbentuk kering ini diperkaya kandungan minyak serai alami yang sangat bermanfaat dan mudah diserap tubuh. Produk ini bisa diperoleh dengan harga Rp 399.600 di laman Tokopedia.

Blackmores Vitamin A 5000

Sumber gambar www.blibli.com

Merek asal Australia, Blackmores, selalu mengedepankan penggunaan bahan alami dalam setiap produknya. Misinya adalah mengajak semua orang untuk berinvestasi pada kesehatan tubuhnya. Melalui produk Blackmores Vitamin A 5000 IU, kamu dapat meningkatkan fungsi mata serta menjaga kesehatan kulit dan sel membran dengan aman. Suplemen ini tersedia di Blibli dengan harga Rp 350.000.

Carlson Vitamin A 15,000 IU Palmitate

Sumber gambar www.evitamins.com

Carlson Vitamin A 15,000 IU Palmitate merupakan suplemen yang baik untukmu karena tiap kapsulnya berperan dalam meningkatkan sekaligus menghindari penurunan fungsi mata. Tubuh pun akan terhindar dari infeksi bakteri serta virus dan kulit dapat terpelihara dengan baik. Produk berisi 240 kapsul dan berbentuk softgel ini tersedia di Evitamins seharga USD 13,70 atau sekitar Rp 198.752.

Source Naturals Vitamin A 10,000 IU

Sumber gambar id.iherb.com

Bagi kamu vegetarian, suplemen Source Naturals Vitamin A 10,000 IU sangatlah cocok karena terdiri dari kandungan utama kedelai, tanpa adanya gluten, susu, telur, maupun gandum. Produk ini berkhasiat dalam meningkatkan fungsi penglihatan, menjaga kesehatan kulit dan membran vitamin A, serta meningkatkan kesehatan tulang. Kamu bisa mendapatkannya di situs iHerb dengan harga Rp 65.100.

Enervita Vitamin A & D

Sumber gambar www.gogobli.com

Enervita Vitamin A & D sangat bermanfaat dalam memelihara kinerja organ, membantu penyerapan fosfor dan kalsium pada saluran pencernaan, meningkatkan sistem imun, menjaga kesehatan mata, serta menstimulasi pertumbuhan tulang dan gigi. Cukup konsumsi satu kapsul setiap hari sesudah makan dan kamu bisa merasakan manfaatnya. Produk dengan kandungan 5000 IU vitamin A dan 400 IU vitamin D ini dijual dengan harga Rp 54.500 di Gogobli.

From our editorial team

Badan dan Mata Jadi Sehat dengan Vitamin A

Di zaman serba digital ini, kita sering terpaut dengan layar gawai sehingga risiko mata rusak semakin tinggi. Sebagai zat yang dapat mencegah terjadinya masalah tersebut, pemenuhan vitamin A pun sangat diperlukan dalam keseharian kita. Untuk itu, kamu bisa melengkapi kebutuhan tersebut dengan mengonsumsi makanan dengan sumber vitamin A serta rekomendasi suplemen di atas. Selain mata yang sehat, berbagai fungsi tubuh akan menjadi maksimal lewat vitamin yang satu ini.