Inilah 10 Rekomendasi Tablet Tambah Darah supaya Tidak Anemia

Inilah 10 Rekomendasi Tablet Tambah Darah supaya Tidak Anemia

Anemia atau penyakit kurang darah pada seseorang biasanya mengakibatkan kondisi tubuh menjadi lemas dan pusing. Penyakit ini dapat ditangani dengan mengonsumsi obat penambah darah dan makanan tinggi zat besi. Pada umumnya, wanita lebih rentan mengalami anemia karena lebih banyak kehilangan darah dibanding pria. Untuk itu, konsumsilah tablet tambah darah untuk meningkatkan zat besi Anda.

Tablet Tambah Darah Cukup Penting untuk Anda yang Beraktivitas Tinggi

Sumber gambar ajkdblog.org

Di tengah aktivitas yang padat, penyakit kurang darah seperti anemia dan neutropenia sangatlah mengganggu produktivitas Anda. Pandangan mata yang tiba-tiba kabur atau kepala yang tiba-tiba pusing tentunya sangat menggung pekerjaan Anda. Solusi dari masalah itu adalah Anda harus selalu membawa obat penambah darah.

Manfaat Tablet Tambah Darah yang Harus Anda Ketahui

Mencegah Anemia

Sumber gambar simplynutra.com

Salah satu penyakit dari kurang darah adalah anemia. Anemia adalah penyakit di mana kadar Hemoglobin (Hb) dalam darah Anda turun dari batas normal. Penyakit ini disebabkan oleh kurangnya zat besi di dalam tubuh. Zat besi menjadi penting karena zat inilah yang membentuk Hb atau sel darah merah.

Obat penambah darah adalah solusi dari penyakit anemia karena obat penambah darah biasanya mengandung besi elemental yang cukup untuk kebutuhan tubuh Anda.

Mengatasi Kondisi Kekurangan Zat Besi

Sumber gambar hellosehat.com

Obat penambah darah juga dapat memenuhi kebutuhan zat besi tubuh Anda. Zat besi adalah bagian dari hemoglobin dan bahkan sebagian zat besi di dalam tubuh Anda terdapat dalam hemoglobin.

Umumnya, gadis remaja yang paling rentan kehilangan zat besi dan mengalami anemia defisiensi zat besi. Hal ini disebabkan oleh pendarahan bulanan atau yang biasa dikenal sebagai menstruasi. Jika para gadis remaja tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak zat besi, mereka akan semakin rentan terserang anemia. Solusi dari masalah itu adalah obat penambah darah yang juga dapat memenuhi kebutuhan zat besi untuk tubuh Anda.

Menambah Sel Darah Merah

Sumber gambar www.eurekalert.org

Kurangnya sel darah merah tidak hanya akan memicu penyakit anemia, tetapi lebih parahnya dapat memicu penyakit yang lebih berbahaya seperti leukemia. Kenapa sel darah merah menjadi penting? Hal ini karena seperempat dari sel-sel dalam tubuh Anda adalah sel darah merah.

Agar tubuh Anda tidak kekurangan sel darah merah, Anda perlu rutin mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi serta mengkonsumsi obat penambah darah.

10 Rekomendasi Tablet Tambah Darah yang Bisa Dijadikan Pilihan

Spirulina Plus

Spirulina Plus Tablet Green World adalah tablet penambah darah yang mudah diserap oleh tubuh Anda. Produk ini terbuat dari spirulina platensis halus menggunakan nano ultra dan berbentuk molekul berdiameter kecil. Selain penambah darah, tablet ini juga dapat mengatasi masalah pencernaan, lambung, hipertensi, hiperlipidemia, penyakit hati, dan diabetes.

Spirulina mengandung phycocyanin dan phytonutrisi yang dapat merangsang sumsum tulang untuk memproduksi sel-sel darah lebih efektif. Jika Anda berminat untuk merasakan khasiat dari Spirulina Plus Tablet Green World untuk masalah Anemia Anda, sekarang telah tersedia di Bukalapak dengan harga Rp 242.000.

Harga Rp. 242.000

Novabion

Sumber gambar www.halodoc.com

Novabion obat anemia adalah obat yang mengandung vitamin dan mineral penambah darah yang dapat membantu pembentukan hemoglobin dan sel darah merah. Komposisi tablet penambah darah ini terdiri dari 250 mg Ferrous gluconate atau setara dengan 28,95 miligram zat besi, 0,2 mg manganese sulfate, 0,2 mg copper sulfate, 50,00 mg vitamin C, 1,0 mg folic acid, dan 7,5 mg vitamin B12.

Anda bisa mendapatkan obat penambah darah dari Novabion ini di Bukalapak dengan harga 1 strip Rp 11.000 atau per tabletnya seharga Rp 1.100.

Nat B

Nat B adalah suplemen makanan yang mengandung Vitamin B berkualitas untuk kesehatan tubuh Anda. Berbeda dari merek lainnya yang tidak memiliki formula dan takaran yang pas, tetapi Nat B memiliki formula sempurna dan sesuai takaran untuk tubuh Anda.

Nat B memiliki banyak manfaat, yaitu dapat membantu meningkatkan energi, meningkatkan daya tahan tubuh, membantu pertumbuhan sel yang sehat, dan membantu mencegah dan mengatasi depresi. Jika Anda tertarik merasakan khasiat dari Nat B, Anda bisa membelinya di Shopee dengan harga 40 kapsul Rp 91.000.

Harga Rp. 91.000

Cyano Spirulina

Sumber gambar www.bukalapak.com

Cyano Spirulina adalah obat anemia yang kaya zat gizi, vitamin, dan mineral untuk kebutuhan tubuh Anda. Cyano Spirulina dapat juga menjadi antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel, phytonutrient meningkatkan daya tahan tumbuh.

Selain itu, juga memiliki kemampuan sebagai nutraceutical yang dapat meningkatkan ketahanan tubuh Anda. Berperan juga sebagai Enzyme SOD yang dapat mencegah kanker yang kuat dengan mencegah terjadinya mutasi genetik secara aktif pada sel tubuh. Anda bisa membeli Cyano Spirulina di Shopee dengan harga Rp 381.000.

QnC Jelly Gamat

QnC Jelly Gamat adalah vitamin untuk penambah darah yang merupakan produk asli Indonesia. Diproses secara modern yang berstandar dan menggunakan bahan-bahan dasar yang alami, yaitu teripang emas atau gamat laut.

Ekstrak teripang ini mengandung omega, kolagen, vitamin maupun mineral, dan zat gizi lainnya. Vitamin QnC Jelly ini dapat dikonsumsi semua usia, dari balita sampai orang tua. Anda bisa mendapatkan QnC Jelly Gamat dengan harga Rp 155.000 di Tokopedia.

Harga Rp. 155.000

Tonikum Bayer

Tonikum Bayer adalah suplemen makanan rasa tutti frutti multivitamin dan suplemen. Suplemen ini mengandung zat besi, seng, kalsium, vitamin B, vitamin C, dan mangan yang dapat meningkatkan kadar darah dalam tubuh.

Suplemen ini juga sangat dibutuhkan selama kehamilan, menstruasi, pendarahan, pada masa pertumbuhan, usia lanjut dan juga untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Suplemen Tonikum Bayer ini dapat Anda beli di Blibli dengan harga Rp 17.000.

Harga Rp. 17.000

Sakatonik Liver

Sakatonik Liver adalah suplemen yang mengandung vitamin B1, vitamin B6, nicotinamide, Ca-pantotenat, Na-hipopospat, Mn-sulfat, ferro-sulfat, dan multivitamin. Suplemen ini memiliki khasiat untuk menambah darah dan memberikan mineral yang membantu proses pembentukan sel darah merah yang baru. Khasiatnya juga dapat mengatasi gejala letih dan lesu. Anda bisa mendapatkan Sakatonik Liver syrup 100ml di Tokopedia dengan harga Rp 12.000.

Harga Rp. 12.000

Sangobion

Sangobion adalah vitamin berbentuk kapsul yang memiliki khasiat untuk mengatasi defisiensi pembentukan sel darah merah dan mengatasi kekurangan zat besi yang menjadi penyebab utama anemia. Anda bisa mendapatkan Sangobion dengan isi 10 kapsul dengan harga Rp 15.295 yang bisa Anda dapatkan di Blibli.

Harga Rp. 15.295

Hufabion

Hufabion adalah vitamin yang sangat cocok untuk penambah darah bagi ibu yang baru melahirkan, ibu hamil, atau ibu menyusui. Hufabion juga sangat cocok bagi Anda yang sedang datang bulan.

Vitamin ini mengandung banyak zat besi dan berbagai multivitamin yang akan membantu tubuh Anda memproduksi hemoglobin dalam darah. Anda bisa mendapatkan Hufabion di Tokopedia dengan harga Rp 5.000.

Harga Rp. 5.000

Stobled

Stobled adalah suplemen herbal dan terapi penunjang yang memiliki khasiat menghentikan pendarahan dan dapat berfungsi sebagai antiinflamasi dan analgesik. Suplemen ini juga dapat membantu meredakan nyeri dan bengkak akibat trauma. Anda bisa mendapatkan Stobled yang kapsul (16 cap) dengan harga Rp 146.300 di Bukalapak.

Harga Rp. 146.300
From our editorial team

Tablet Penambah Darah Solusi Anemia

Anda sering mengalami pusing atau merasa sekujur tubuh Anda lemas? Mungkin Anda mengalami gejala anemia. Jika mengalami hal tersebut segeralah ke toko obat terdekat. Anda dapat mengobatinya dengan minum obat penambah darah. Obat penambah darah yang beredar di pasaran ada yang berupa tablet, kapsul, atau pun sirup. Pilih sesuai kebutuhan Anda.

Tag