Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Mengonsumsi 7 Rekomendasi Suplemen Vitamin C Terbaik (2019)

Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Mengonsumsi 7 Rekomendasi Suplemen Vitamin C Terbaik (2019)

Sumber gambar unsplash.com

Kesehatan tubuh adalah hal yang sangat penting. Padatnya aktivitas dan cuaca yang buruk bisa menurunkan daya tahan tubuh. Akibatnya penyakit lebih mudah menyerang. Jaga daya tahan tubuh dengan rekomendasi suplemen vitamin C terbaik dari BP-Guide berikut ini.

Vitamin C Sangat Diperlukan oleh Tubuh

Sumber gambar massagemag.com

Tubuh kita memerlukan asupan vitamin agar tetap sehat untuk beraktivitas. Vitamin C adalah jenis vitamin yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Sumber vitamin C ada pada buah dan sayur yang bisa dikonsumsi sehari-hari. Manfaat vitamin C sangat besar antara lain untuk meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kerja organ tubuh agar tetap baik, dan menyehatkan kulit.

Alasan Penting Mengonsumsi Vitamin C

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh dan Membantu Proses Pemulihan

Sumber gambar maximummedia.ie

Saat kekebalan tubuh lemah atau menurun, kita lebih mudah terserang penyakit seperti batuk dan pilek. Terutama jika aktivitas sedang padat. Untuk itulah vitamin C sangat diperlukan untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

Vitamin C sangat berperan dalam penyerapan zat besi dari makanan sehingga sistem kekebalan tubuh dapat bekerja secara maksimal. Dengan asupan vitamin C yang cukup, tubuh akan terlindung dari serangan virus dan bakteri.

Sebagai Antioksidan

Sumber gambar makeupandbeauty.com

Hati-hati, tubuh yang lemah rentan terkena penyakit. Itulah mengapa asupan vitamin C sangat dibutuhkan karena mengandung antioksidan yang tinggi. Antioksidan mampu melindungi tubuh dari radikal bebas, menghambat penuaan dini, kanker, dan penyakit jantung. Manfaat lain dari antioksidan adalah menjaga kulit tetap sehat dan awet muda.

Perlunya Mengonsumsi Vitamin C dengan Tepat

Vitamin C bisa didapatkan melalui sumber alami seperti jeruk, mangga, pepaya, kiwi, brokoli, paprika, cabai merah, dan tomat. Kamu juga bisa mendapatkan tambahan vitamin C melalui suplemen dalam bentuk tablet kunyah, tablet larut air, atau melalui injeksi secara langsung.

Namun, konsumsi vitamin C tidak boleh sembarangan ya. Dosis yang dianjurkan untuk mengonsumsi suplemen vitamin C adalah 75 sampai 90 mg. Sementara itu dosis suplemen yang biasa dijual adalah 500 mg dan masih dalam tahap aman dikonsumsi.

7 Rekomendasi Suplemen Vitamin C Terbaik

Max-C 500

Sumber gambar www.tokopedia.com

Max-C 500 mengandung vitamin C, 50 mg kalsium, dan 100 mg citrus bioflavonoid. Suplemen ini mampu menstimulasi biosintesis kolagen sekaligus mencegah infeksi dan kanker. Sangat baik pula dikonsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh.

Minum di pagi hari setelah sarapan atau setelah makan siang agar manfaatnya dapat terasa saat beraktivitas. MAX-C 500 STRIP 10 KAPSUL tersedia di Tokopedia dengan harga Rp 125.000.

Puritans Pride Vitamin C

Sumber gambar www.tokopedia.com



Puritans Pride Vitamin C 1000 mg with Bioflavonoids-Rose Hips isi 100 adalah suplemen asli dari Amerika Serikat yang baik untuk kesehatan. Manfaatnya antara lain mencegah sariawan, pilek, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Produk berisi 100 kaplet ini ini bisa dibeli di Tokopedia seharga Rp 241.400.

The Right C

Sumber gambar www.tokopedia.com

The Right C diciptakan dengan EnterCell Technology, sehingga produk ini dapat masuk langsung ke dalam sel-sel tubuh dan bekerja lebih cepat. Suplemen ini memiliki tingkat penyerapan 400% lebih baik dari vitamin C biasa.

Rasanya ringan sehingga sangat aman di lambung. Baik dikonsumsi sehari-hari untuk meningkatkan kesehatan tubuh. The Right C tersedia di situs Tokopedia dengan harga Rp 52.500 berisi 30 kapsul.

Healthy Care Vitamin C

Sumber gambar www.bukalapak.com

Healthy Care Vitamin C adalah suplemen kesehatan dengan segudang manfaat. Antara lain menjaga kesehatan jantung, menjaga kadar kolesterol dalam darah, mengurangi gejala pilek dan flu, serta merawat kesehatan kulit. Kandungan antioksidan di dalamnya sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah radikal bebas.

Healthy Care Vitamin C 500mg 500 Tablets dapat dibeli di Bukalapak dengan harga Rp 270.000.

Alkaline-C

Sumber gambar www.tokopedia.com

Alkaline C merupakan suplemen vitamin C berbentuk sodium askorbat yang aman dikonsumsi, bahkan untuk penderita maag sekalipun. Minuman ini bersifat basa dengan kandungan pH 7.5-7.8. Cepat larut di dalam tubuh dan cepat diserap.Suplemen ini juga bisa digunakan untuk orang yang sedang dalam perawatan medis.

Alkaline C Sodium Ascorbate / Vitamin C / Rich C dapat dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 125.000.

Sea-Quill Vitamin C with Rose Hips

Sumber gambar www.tokopedia.com

Suplemen vitamin C dari Sea-Quill ini memiliki dosis 1000 mg untuk mencukupi kebutuhan vitamin tubuh selama 24 jam. Bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh, mempercepat penyembuhan luka, mencegah penuaan dini dan radikal bebas, serta bekerja sebagai antistres dan antidepresan.

Dibuat dari 100% bahan alami, aman dikonsumsi oleh siapa saja. SEAQUILL VITAMIN C-1000 WITH ROSE HIPS ISI 50 TABLET AMAN DILAMBUNG dapat dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 230.000.

Nutracare Vitamin C 1000 Time Release

Sumber gambar www.tokopedia.com

Nutracare Vitamin C 1000 adalah vitamin C dengan sistem time release, sehingga tubuh akan tetap bertenaga sepanjang hari. Kaya akan kandungan vitamin C dan citrus bioflavonoid, memiliki kandungan antioksidan tinggi, dan dibuat tanpa pemanis buatan. Vitamin ini juga dapat membantu mempercepat proses pemulihan dari sakit.

NUTRACARE VITAMIN C1000 TIME RELEASE +BIOFLAVONOIDS ISI 30 TABLET dapat dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 155.000

From our editorial team

Meski Aktivitas Sangat Padat, Kesehatan Tubuh Tidak Boleh Diabaikan

Kesehatan sangat mahal harganya, oleh sebab itu kesehatan tubuh harus dijaga setiap saat. Padatnya aktivitas ditambah dengan cuaca yang tidak bersahabat membuat tubuh lebih rentan terhadap serangan virus dan bakteri. Salah satu cara menjaga tubuh agar tetap sehat di tengah padatnya aktivitas adalah dengan mengonsumsi suplemen vitamin C. Dengan rekomendasi BP-Guide di atas, tubuhmu tidak akan gampang sakit meski kesibukan sedang padat.