Enak dan Segar, 10+ Rekomendasi Tablet Effervescent Ini Bisa Memenuhi Kebutuhan Vitamin Anda Setiap Hari

Enak dan Segar, 10+ Rekomendasi Tablet Effervescent Ini Bisa Memenuhi Kebutuhan Vitamin Anda Setiap Hari

Sumber gambar elements.envato.com

Cuaca yang kerap berubah dengan cepat bisa berpengaruh terhadap kondisi kesehatan tubuh. Tidak jarang, perubahan cuaca yang ekstrem dapat membuat stamina menurun sehingga tubuh perlu ditunjang suplemen vitamin untuk menjaganya tetap prima. Salah satu jenis vitamin yang aman dikonsumsi dan ramah bagi lambung adalah tablet effervescent. Selain mudah diserap, vitamin ini juga memiliki rasa enak dan bisa membantu menjaga kesehatan Anda sehari-hari.

Tablet Effervescent Adalah Suplemen Vitamin yang Penting untuk Kesehatan Tubuh

Sumber gambar indiamart.com

Menjaga kesehatan tubuh sangat penting, terutama bagi orang dengan segudang aktivitas harian yang padat. Banyaknya kesibukan kadang membuat seseorang tidak memperhatikan kesehatannya sendiri. Seringkali mereka melewatkan waktu makan yang sangat penting untuk menjaga stamina tubuh tetap prima saat bekerja.

Suplemen makanan adalah sumber vitamin yang sangat baik untuk menyiasati kesibukan sehari-hari. Salah satu suplemen yang praktis untuk dikonsumsi adalah tablet effervescent. Tabel effervescent adalah vitamin C larut air yang praktis untuk dikonsumsi kapan saja dan di mana saja.

Keunggulan Tablet Effervescent

Nutrisinya Lebih Cepat Diserap

Sumber gambar click.in

Keunggulan tablet effervescent dari vitamin C bentuk tablet biasa adalah lebih cepat diserap oleh tubuh. Karena tablet ini larut di dalam air, tubuh tidak perlu memecah kandungannya terlebih dahulu. Begitu cairan effervescent masuk ke dalam tubuh, semua nutrisinya langsung masuk ke dalam darah dan dipompa ke seluruh tubuh. Dengan demikian, tubuh langsung terasa segar dan siap untuk kembali beraktivitas.

Rasanya Lebih Enak

Sumber gambar indiamart.com

Manfaat utama dari tablet effervescent adalah mencukupi kebutuhan vitamin C harian seseorang untuk membantu menjaga stamina dan daya tahan tubuh agar tidak tidak mudah terserang penyakit. Selain kaya akan nutrisi, tablet ini juga memiliki rasa yang lebih enak dibandingkan dengan suplemen vitamin lainnya.

Kadang rasa yang kurang nikmat di lidah membuat orang merasa malas untuk mengonsumsi vitamin. Namun tablet effervescent berbeda. Karena mudah larut di dalam air, tablet ini sangat menyegarkan di mulut.

Ramah Bagi Lambung

Sumber gambar thoughtco.com

Sebuah penelitian gabungan yang dilakukan rumah asakit di Jepang, Turki, Rusia, Italia, dan Kroasia menemukan bahwa tablet effervescent sangat ramah di lambung. Saat dimasukkan ke dalam air, tablet effervescent dapat larut seluruhnya, sehingga perut lebih mudah menerima cairan tersebut.

Berbeda dengan suplemen yang berbentu tablet, di mana biasanya hanya sebagian dari tablet saja yang dapat larut di dalam air. Tablet effervescent berfungsi sebagai buffer atau pemisah di dalam perut sehingga mencegah adanya interaksi antara zat aktif dengan asam lambung.

Meningkatkan Asupan Air

Sumber gambar davidwolfe.com

Padatnya aktivitas ditambah dengan cuaca yang panas terik membuat seseorang rentan terkena dehidrasi. Inilah kelebihan dari tablet effervescent yang harus dilarutkan ke dalam air terlebih dahulu sebelum diminum.

Selain dapat mencukupi kebutuhan vitamin C, meminum tablet ini juga menambah asupan air di dalam tubuh. Dengan kadar air yang cukup, stamina tubuh tetap terjaga dan Anda dapat bekerja secara optimal.

Mudah untuk Diminum

Sumber gambar videoblocks.com

Suplemen vitamin dijual dalam berbagai macam bentuk. Antara lain adalah cair, bubuk, dan tablet. Ketiganya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Membawa suplemen dalam bentuk cair dan bubuk sangat berisiko tumpah dan dalam tas dan sedikit merepotkan jika harus dibawa ke mana-mana.

Vitamin berbentuk tablet adalah yang paling praktis dan mudah untuk diminum. Kapan saja dan di mana saja Anda ingin meminum tabet effervescent, tinggal larutkan saja pada air dan vitamin siap untuk diminum.

Rekomendasi Tablet Effervescent di Pasaran yang Bisa Dijadikan Pilihan

Airborne Effervescent Orange

Sumber gambar www.blibli.com

Airborne Effervescent Orange adalah suplemen yang mencukupi kebutuhan vitamin C harian, berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit, virus, dan bakteri. Satu tablet mengandung vitamin A, C, dan E yang kaya akan antioksidan.

Aman untuk dikonsumsi setiap hari dan dapat diserap dengan cepat oleh tubuh. Saat tubuh terasa kurang fit, tablet ini boleh dikonsumsi hingga 3 kali sehari. Airborne Effervescent Orange (10 s/4 pcs) bisa didapatkan di Shopee dengan harga Rp 188.000 dan di Blibli dengan harga Rp 183.600.

CDR Calcium D

Sumber gambar www.blibli.com

Tablet CDR Redoxon dapat memelihara kesehatan tulang dan gigi untuk segala usia, mulai dari remaja hingga lansia. Dengan kandungan vitamin B6, vitamin C, dan vitamin D serta kaya kalsium untuk mencegah osteroporosis, melancarkan sistem saraf, dan meningkatkan kerja otot agar tubuh dapat menjalankan aktivitas secara maksimal. Dengan kesegaran rasa jeruk yang pas dan ramah di perut.

Bayer CDR Calcium D Redoxon Suplemen (10 Tablet) dijual di Tokopedia dengan harga Rp 42.500, dan di Shopee dengan harga Rp 37.500.

Protecal Solid

Sumber gambar tokopedia.com

Protecal Solid adalah suplemen praktis untuk memenuhi kebutuhan harian vitamin dalam tubuh. Diformulasikan dengan kandungan khusus untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi serta mempercepat proses penyembuhan luka.

Suplemen ini aman untuk dikonsumsi siapa saja, termasuk anak-anak, pasien yang baru selesai operasi, lansia, hingga ibu hamil dan menyusui. Dengan sensasi kesegaran rasa jeruk yang terasa nikmat di mulut. Stamina dan daya tubuh tetap terjaga, Anda pun dapat bekerja secara maksimal.

Protecal Solid (Effervescent-tube) dijual di jd.id dengan harga Rp 34.000, di Konimexstore dengan harga Rp 33.800, dan di Kalbestore dengan harga Rp 33.000.

Sangobion Fizz

Sumber gambar tokopedia.com

Sangobion Fizz adalah multivitamin yang tepat bagi Anda yang menderita anemia. Baik dikonsumsi oleh tubuh yang kekurangan sel darah merah akibat anemia. Multivitamin ini berfungsi untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh.

Kaya akan zat besi, vitamin B, dan vitamin C untuk memenuhi kebutuhan harian vitamin pada tubuh. Lartukan 1 tablet effervescent Sangobion Fizz ke dalam air, 1 kali sehari sesudah makan. Sangobion Fizz Cranberry Effervescent 10S dijual di Watsons dengan harga Rp 68.900, di Tokopedia dengan harga Rp 58.500, dan di Gogobli dengan harga Rp 52.000.

Enervon C Multivitamin Effervescent

Sumber gambar klik-apotek.com

Enervon C sebagai multivitamin untuk membantu menjaga kesehatan tubuh sudah dikenal luas oleh masyarakat. Kebutuhan vitamin C harian dalam tubuh memang tidak dapat disepelekan karena kekurangan vitamin C membuat seseorang mudah terkena virus dan bakteri. Jika tubuh jatuh sakit, pekerjaan dan aktivitas lainnya akan terganggu.

Vitamin C mampu menguatkan sistem imun pada tubuh sehingga lebih kuat untuk memerangi penyakit yang datang dari luar. Enervon C Effervescent Multivitamin (10 Tablet) mengandung 1000 mg vitamin C dan vitamin B kompleks dalam setiap kepingnya. Produk ini dijual di Blibli dengan harga Rp 36.000 dan di Tokopedia dengan harga Rp 33.000.

Holisticare Blackcurrant Supreme Ester-C

Sumber gambar gogobli.com

Vitamin C Effervescent dari Holisticare kaya akan kandungan vitamin C dengan rasa blackcurrant yang segar. Berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh, nyaman di perut, dan aman untuk organ ginjal. Vitamin yang dilarutkan di dalam air ini dapat diserap dengan cepat oleh tubuh, 2 kali lebih cepat dari vitamin biasa. Aman untuk penderita maag, tidak merusak gigi, dan mencegah peradangan pada gusi.

Holisticare Blackcurrant Supreme Ester-C Effervescent Multivitamin & Suplemen (10 Tablet) dijual di Blibli dengan harga Rp 39.500, di jd.id dengan harga Rp 37.500, dan di K24Klik dengan harga Rp 41.870.

Redoxon Blackcurrant

Sumber gambar gogobli.com

Redoxon Blackcurrant adalah suplemen dengan kandungan vitamin yang lengkap. Tidak hanya vitamin C saja, tablet effervescent yang satu ini juga mengandung mineral zinc yang mampu memelihara daya tahan tubuh. Kandungan 1000 mg vitamin C berfungsi sebagai antioksidan yang menangkal segala jenis radikal bebas dalam tubuh.

Sangat baik dikonsumsi saat tubuh sedang flu dan demam serta dapat mempercepat penyembuhan luka, perawatan setelah operasi, dan perawatan gusi berdarah. Dosis pemakaian adalah satu tablet sehari, dilarutkan ke dalam segelas air.

Redoxon Blackcurrant Suplemen (10 Tablet) dijual di Bukalapak dengan harga Rp 39.000 dan di Shopee dengan harga Rp 37.650.

CDR Fortos 10

Sumber gambar gogobli.com

Kebutuhan kalsium dan vitamin harian tubuh semakin tinggi seiring dengan bertambahnya usia. Semakin tua seseorang, maka semakin lemah daya tahan tubuh dan kekuatan tulangnya. Kekurangan vitamin untuk tulang dapat menyebabkan osteoporosis pada lansia.

CDR Fortos kaya akan kandungan vitamin C dan D untuk merawat kesehatan dan kekuatan tulang, mencegah gejala osteoporosis sedini mungkin. Baik untuk menjaga kekuatan tulang dan gigi manusia. CDR Fortos 10 Tablets dijual di Gogobli dengan harga Rp 39.050 dan di Tokopedia dengan harga Rp 39.000.

Sambucol Black Elderberry

Sumber gambar amazon.com

Suplemen kesehatan yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Antara lain meningkatkan kekebalan tubuh, kaya akan kandungan antioksidan, dan aman dikonsumsi oleh anak-anak usia 4 tahun ke atas. Kelebihan lain dari produk ini adalah dapat dikonsumsi vegetarian, tidak mengandung gula dan pewarna buatan, bebas dari bahan gluten, telur, dan laktosa.

Sambucol Black Elderberry Original Vit C Zinc Effervescent tablet (15 Tablet) dijual dengan harga Rp 200.000, di Shopee dengan harga Rp 190.000, dan di Lazada dengan harga Rp 205.000.

Redoxon Fortimun

Sumber gambar shopee.co.id

Redoxon fortimun kaya akan vitamin dan mineral. Setiap tabletnya mengandung 100 mg vitamin C untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin A, B kompleks, D, dan E dikombinasikan dengan zat besi, tembaga, selenium, dan zinc sebagai antioksidan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Redoxon Fortimun Effervescent (10 Tablet) dijual di Farmaku dengan harga Rp 44.431 dan di Tokopedia dengan harga Rp 43.800.

From our editorial team

Penuhi Kebutuhan Nutrisi dari Makanan Sehat

Selain menunjang vitalitas tubuh dengan mengonsumsi tablet effervescent, Anda sebaiknya juga makan makanan bergizi yang kaya nutrisi seperti sayur dan buah. Selain itu, pastikan Anda cukup istirahat dan melakukan olahraga di waktu luang agar tubuh terasa lebih bugar. Saat mengonsumsi tablet effervescent, pastikan Anda membaca label kemasan dan patuhi dosis yang dianjurkan. Jangan sembarang minum suplemen vitamin apalagi melanggar dosis yang disarankan karena akibatnya mungkin saja berbahaya bagi tubuh.

Tag