Ini Dia 10 Rekomendasi Masker Kesehatan dengan Harga Terjangkau (2020)

Ini Dia 10 Rekomendasi Masker Kesehatan dengan Harga Terjangkau (2020)

Salah satu cara untuk mencegah penyebaran penyakit adalah dengan memakai masker. Jangan kuatir dengan harga masker yang bikin kantong bolong ya. Kami menyediakan rekomendasi masker dengan harga ramah kantong untuk kamu!

Lindungi Diri dari Aneka Virus dengan Memakai Masker yang Benar

Merebaknya virus Corona membuat masyarakat panik bukan kepalang dan berusaha membeli sebanyak mungkin masker supaya terlindung dari virus Corona. Padahal, masker sebaiknya digunakan oleh mereka yang sakit supaya penyakitnya tak menular kemana-mana.

Pemakaian masker hanyalah salah satu cara untuk meminimalkan risiko tertular virus. Cara yang benar untuk terhindar sepenuhnya dari virus adalah dengan menjalankan gaya hidup sehat dan bersih. Lingkungan tempat tinggal harus senantiasa bersih, mengonsumsi makanan sehat, olahraga cukup, dan istirahat cukup merupakan kunci utama supaya tubuh bisa lebih kebal dari virus, apapun virusnya.

Nah, saat terserang penyakit, saat berkendara di jalanan, atau bahkan mungkin bekerja di tempat yang membutuhkan penggunaan masker, maka sebaiknya gunakan masker dengan benar. Caranya adalah memakai sisi berwarna di luar dan memakai sisi putih di bagian dalam. Pastikan masker sudah pas dengan wajah dan kaitkan tali karet di belakang kedua telinga.

Sisi yang berwarna putih bisa bersifat sebagai penyaring. Jadi jika kamu tengah flu atau batuk, maka virus yang kamu keluarkan tak akan menyebar. Namun jika kamu sedang tak sakit, maka sisi warna putih bisa melindungimu dari paparan mikroorganisme yang berasal dari luar.

Tips Memilih Masker yang Tepat agar Terlindung dari Bakteri dan Virus

Pastikan Ukurannya Pas

Supaya masker bisa melindungi diri dengan baik, tentu kamu wajib memilih masker dengan benar. Salah satu caranya adalah dengan memastikan bahwa ukurannya sudah pas. Sesuaikan dengan ukuran wajah, jangan terlalu besar apalagi terlalu kecil. Saat ukurannya kurang pas, maka partikel berbahaya bisa masuk dengan mudah ke area wajah.

Umumnya pada kemasan produk masker sudah tertera ukuran. Jika tak ada, maka sebaiknya kamu membeli satu buah dulu untuk memastikan bahwa ukurannya sudah pas untuk wajah kamu.

Pilih Jenis Masker Sesuai Kebutuhan

Cara berikutnya untuk memilih masker adalah memilih sesuai kebutuhan. Ada masker sekali pakai dan ada juga masker filter. Untuk masker sekali pakai, umumnya banyak dimanfaatkan saat ada bencana alam atau dipakai pada kegiatan sehari-hari. Usai digunakan sekali, masker ini sebaiknya dibuang supaya virus, debu, dan lainnya tak kembali.

Berikutnya, ada masker filter yang memiliki bagian filter. Masker yang satu ini hanya perlu diganti filternya secara berkala supaya tetap bisa digunakan.

Kenakan yang Bahannya Nyaman Digunakan

Pilihlah masker yang bahannya nyaman digunakan. Hal ini karena kita pasti memakai masker dalam waktu lama. Jika masker terbuat dari bahan yang halus, tentu kita nyaman memakainya dalam waktu lama.

Masker bahan non woven disarankan karena mampu melindungi dari debu dan partikel lainnya. Ada juga masker kasa yang memiliki banyak lapisan dan filter yang bagus untuk melindungi dari virus dan bakteri lainnya.

Sesuaikan dengan Bujet

Pemilihan masker hendaknya juga sesuai dengan bujet yang kamu miliki. Tak perlu terlalu bermewah-mewah dengan masker. Jika untuk digunakan setiap hari, ada baiknya memakai masker disposable alias masker sekali pakai. Selain lebih terjangkau harganya, masker ini juga tetap bisa melindungi kita dari aneka penyakit. Umumnya masker semacam ini dijual dalam satu boks sehingga bisa lebih murah dibandingkan harga eceran.

Rekomendasi Masker Antivirus Murah

Masker Kain Sablon Anti Debu Putih

Untuk kamu yang bekerja di tempat berdebu, di rumah sakit dan berbagai tempat yang membutuhkan masker, maka kamu wajib punya masker yang tepat. Ada Masker Kain Sablon Anti Debu Putih yang bisa jadi pilihan kamu.

Produk ini bisa berfungsi sebagai penutup mulut dan hidung ketika kamu sedang sakit juga. Masker dilengkapi tali karet pada bagian atas dan tali kain untuk bagian bawah. Produk ini hadir dalam ukuran 17 cm x 15 cm.

Harga Rp. 5.000-10.000

Sensi Mask Masker Anti Virus Anti Bakteri Anti Polusi Udara

Sensi Mask Masker Anti Virus Anti Bakteri Anti Polusi Udara ini tentu bisa jadi milik kamu. Kamu bisa memakainya untuk keseharian. Terbuat dari bahan lembut non latex, masker ini nyaman digunakan dengan desain yang pas.

Masker ini bisa melindungi dari virus, bakteri, debu dan partikel udara lainnya. Dengan produk yang satu ini sirkulasi pernapasan lebih nyaman dan bisa lebih lega.

Harga Rp. 7.500-28.500

Masker 3 Ply Anytime Hijab-U Mask-Skrineer

Masker 3 Ply Anytime tentu bisa jadi pilihan untuk kamu yang selalu aktif. Produk ini hadir dengan tiga filter yang dapat menyaring debu, bakteri, dan virus. Masker ini cocok digunakan mereka yang berhijab karena desain talinya headloop, bukannya earloop. Dalam satu plastik kemasan berisi 5 masker.

Harga Rp. 42.400-72.800

Sensi Duck Bill 3 Ply Earloop Surgical Face Mask

Sensi Duck Bill 3 Ply Earloop Surgical Face Mask adalah produk selanjutnya untuk kamu. Masker yang satu ini terbuat dari bahan bebas lateks sehingga tidak akan membuat kulit jadi iritasi.

Produk ini akan melindungi kamu dari bakteri, virus, dan lainnya. Dengan tektur halus, masker ini tak akan panas dan nyaman digunakan dalam waktu yang lama. Dalam satu boks berisi 50 buah.

Harga Rp. 32.000-34.000

Gidcare Masker Bedah Filter Udara Anti Polusi Virus

Kamu juga bisa menggunakan Gidcare Masker Bedah Filter Udara Anti Polusi. Masker yang satu ini secara sempurna menutup hidung dan mulut dan melindungi dari serangan mikro organisme dan virus.

Masker bisa dipakai saat berkendara dan juga saat bekerja di tempat umum. Lapisan aluminum sheet pada masker ini sangat pas dengan bentuk hidung.

Harga Rp. 385.000

Masker 3M Nexcare Triguard

Masker 3M Nexcare Triguard ini adalah pilihan selanjutnya. Produk ini diklaim mampu mencegah debu, virus, dan juga partikel penyebab alergi.

Masker ini tidak terbuat dari bahan lateks sehingga sangat nyaman digunakan meski dalam waktu lama. Dengan tiga buah filter, produk ini bisa bekerja lebih efektif. Dalam satu pak berisi 2 buah masker.

Harga Rp. 76.000-490.000

1 Ply Masker Skrineer Earloop Mix Color

1 Ply Masker Skrineer Earloop Mix Color ini merupakan pilihan tepat untuk kamu. Masker ini memiliki tekstur berpori kecil sehingga bisa menyaring lebih baik.

Masker ini menyesuaikan dengan bentuk hidung sehingga lebih nyaman dipakai. Terbuat dari bahan non woven sehingga tidak mudah menyerap air.

Harga Rp. 25.000-45.000

Masker Anti Debu & Polusi Import

Masker Anti Debu & Polusi Import ini tentu bisa jadi rekomendasi lainnya. Produk ini hadir dengan kerapatan yang tinggi sehingga bisa mencegah debu halus dan partikel lainnya untuk masuk. Kamu bisa mencucinya dan menggunakannya kembali. Terbuat dari bahan nano fiber, masker ini bersifat elastis.

Harga Rp. 43.000-60.000

Masker Sensi Headloop Hijab

Berikutnya ada Masker Sensi Headloop Hijab. Hadir dengan motif yang trendi, masker ini memiliki tali elastis melingkar di kepala. Selain nyaman dipakai, masker ini juga lembut di kulit. Talinya kuat dan tebal sehingga tak mudah rusak. Ada 3 lapis filter sehingga bisa melindungi lebih maksimal.

Harga Rp. 9.500-136.000
From our editorial team

Jangan Asal Pilih Masker untuk Menjaga Kesehatanmu

Tidak ada orang yang ingin sakit apalagi terserang virus. Karenanya tindakan pencegahan sebaiknya dilakukan sejak dini. Selain menjalankan gaya hidup bersih, jangan lupa kenakan masker. Pilih masker dari segi bahan hingga segi kenyamanan. Untuk masker yang terjangkau, kamu bisa cek rekomendasi kami di atas!