Jangan Lewatkan 10 Rekomendasi Baju Bola Keren Terbaru Musim 2020

Jangan Lewatkan 10 Rekomendasi Baju Bola Keren Terbaru Musim 2020

Tidak bisa dipungkiri bahwa baju bola memang digemari banyak kalangan. Itu mengapa desain baju bola dari tahun ke tahun selalu mengalami inovasi, sehingga penggemar bola akan terus ingin memilikinya. Bagi kamu yang gemar mengoleksi baju bola, jangan sampai ketinggalan desain terbaru musim 2020 ini.

Sebagai Penggemar Sepak Bola, Jersey Wajib Dimiliki dan Dikoleksi

Wajib hukumnya memiliki jersey dari klub favorit yang didukung. Jersey seolah menjadi identitas untuk menunjukkan kepada semua orang siapa yang mereka dukung tanpa harus mengatakannya. Harga jersey klub yang mahal pun tidak jadi masalah bagi para pencinta bola.

Jersey yang paling banyak dijumpai adalah jersey klub-klub besar Eropa yang berlaga di Liga Spanyol, Liga Inggris, atau Liga Italia. Setiap musimnya, semua klub selalu melakukan pembaruan pada desain jersey yang membuat para fans harus ikut meng-update koleksi mereka juga. Jadi, jangan heran ya kalau satu orang bisa mengoleksi beberapa buah jersey sekaligus.

Serba-serbi Jersey

Bentuk Jersey

Sumber gambar tribunnews.com

Kamu juga harus tahu adanya jersey-jersey yang dianggap legendaris. Misalnya jersey MU musim 1992 hingga 1994 yang hingga kini masih dicari. Jersey keluaran Umbro dengan V-neckline ini dulunya dipakai oleh Eric Cantona yang dikenal sebagai salah satu bintang terhebat sepanjang masa tim Setan Merah.

Ada juga jersey away Chelsea musim 2003/2004. Jersey warna putih dengan strip biru-hitam di bagian tengah itu menandakan musim pertama Roman Abramovich yang kala itu baru saja mengakuisisi tim tersebut.

Evolusi

Jersey punya sejarah panjang dalam dunia sepak bola, sama seperti olahraga itu sendiri. Kehadirannya tidak langsung dinobatkan sebagai seragam wajib yang harus dikenakan saat bertanding. Pada abad ke-18, bermain sepak bola tidak wajib mengenakan kostum. Kala itu, pakaian yang dikenakan terbuat dari bahan wol yang terasa berat.

Penggunaan jersey atau seragam baru diresmikan pada tahun 1891. Ketika itu, asosiasi sepak bola Inggris atau FA mewajibkan semua klub untuk memakai seragam dan mendaftarkan warna seragam masing-masing meski masih memakan bahan wol. Pemilihan katun sebagai bahan jersey baru mulai diberlakukan pada tahun 1921.

Bisnis Jersey

Bingung mau usaha apa? Jualan jersey bola bisa jadi peluang yang oke lho. Mengingat sepak bola adalah olahraga yang sangat populer, fansnya pun dijamin nggak akan habis. Minat terhadap jersey bola juga akan selalu tinggi.

Kamu bisa menjual berbagai macam jersey. Mulai dari jersey ori atau KW, dijamin pasti akan laku keras. Nah, agar daganganmu selalu up to date, kamu juga harus aktif mengikuti perkembangan dunia sepak bola. Misalnya nih, siapa tim dan pemain yang sedang populer saat ini. Dijamin jersey mereka akan sangat diminati dan laris manis di pasaran.

Nama, Nomor Punggung, dan Sponsor

Bicara soal jersey, tidak akan lepas dari ketiga hal ini. Logo merek wajib muncul pada jersey karena merek ini yang mendesain dan memproduksi jersey tersebut. Klub kelas dunia biasanya bekerja sama dengan merek ternama seperti Adidas, Nike, atau Puma. Tidak tanggung-tanggung, mereka biasanya menawarkan kerja sama puluhan musim sekaligus.

Jersey dengan nama dan nomor punggung tertentu juga menjadi legenda dari klub atau timnas sepak bola dunia. Sebut saja jersey nomor 7 di MU yang identik dengan pemain legendaris mereka seperti Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo.

Ada juga jersey nomor 10 yang identik dengan Lionel Messi dan Ronaldinho atau jersey Liverpool nomor 8 yang lekat dengan Steven Gerard dan Andres Iniesta di Barcelona.

Baju Bola Keren Terbaru untuk Musim 2019/2020

Jersey Bola AS Roma Home 2019/2020

Sumber gambar blibli.com

Sebagai tim yang populer, AS Roma punya banyak fans fanatik di seluruh dunia. Jersey tim ini pun banyak dicari. Jersey Away AS Roma musim 2019/2020 terbuat dari bahan Dryfit yang lembut, nyaman dipakai. Detail V-neckline dan logo print di bagian depan membuat tampilan jersey ini makin kece. Tersedia di Blibli seharga Rp 125.000.

Jersey Real Madrid Home 2019/2020

Jersey grade ori yang terbuat dari bahan Adidas Climate ini dilengkapi dengan logo tim dan logo Adidas yang dibordir. Tersedia dalam ukuran S hingga XL yang bisa disesuaikan.

Harga Rp. 50.000-85.000

Jersey Bola Belanda Home Official Euro 2020

Gelaran Euro 2020 memang belum dimulai. Tapi nggak ada salahnya kamu mulai mengoleksi jersey tim kesayangan sebelum kehabisan.

Jersey Bola Belanda Home Official Euro 2020 Grade Ori cocok buat kamu yang mendukung tim oranye. Tersedia dalam ukuran S hingga XL, jersey berkualitas ini terbuat dari bahan dryfit yang adem dan nyaman di kulit.

Harga Rp. 60.000-79.000

Jersey Bola Liverpool Goalkeeper GK Home 2019/2020

Sumber gambar blibli.com

New Balance Liverpool 2019/20 Third Jersey Sepak Bola Pria adalah jersey yang terbuat dari bahan poliester berkualitas. Desainnya sporty dengan pointed collar dan lengan pendek.

Detail sulaman api abadi di kerah luar bagian belakang menambah kece jersey ini. Ada juga sponsor club di bagian dada yang membuatmu merasa seperti pemain Liverpool sungguhan. Dapatkan produknya hanya di Blibli seharga Rp 149.950.

Jersey Bola Inter Milan Away 2019/2020

Interisti wajib punya nih. Jersey Away Inter Milan musim 2019/2020 ini punya detail V-neckline dan logo yang sporty.

Bahan dryfit lembutnya memastikan kondisi badan tidak lembap saat kamu memakai produk ini. Siap-siap tampil kece deh dengan jersey ini. Ukuran yang tersedia mulai dari S hingga XL.

Harga Rp. 54.900-73.000

Jersey Bola MU 3RD 2019/2020

Jersey 3 MU ini wajib dimiliki oleh para fans Setan Merah. Jersey yang terbuat dari bahan Climalite ini nyaman dipakai dan terasa adem di kulit.

Tersedia dalam ukuran S hingga XL yang bisa disesuaikan dengan ukuran tubuh. Kamu akan terlihat makin sporty dan keren dengan jersey ini.

Harga Rp. 49.500-74.900

Jersey Bola Leicester City Away 2019/2020

Klub Leicester City sedang naik daun saat ini. Dapatkan jersey ketiganya yang terbuat dari bahan poliester ini. Pilih ukuran yang tersedia mulai dari S hingga XL.

Harga Rp. 64.500-94.000

Jersey Bola Italy Away Official Euro 2019/2020

Miliki jersey timnas Italia yang akan berlaga di Euro 2020 nanti. Terbuat dari bahan Dri Fit yang adem dan menyerap keringat, sehingga nyaman dipakai. Tersedia dalam ukuran S hingga XL yang bisa disesuaikan. Tunjukkan kecintaanmu pada tim Azzuri dengan jersey ini.

Harga Rp. 59.900-148.900

Jersey Bola Spanyol Home Official Euro 2019/2020

Juara dunia dan Eropa ini juga punya banyak fans di seluruh dunia. Warna khas merah terangnya membuat jersey ini semakin stylish dan melengkapi penampilan sporty-mu.

Jersey ini terbuat dari bahan Dri Fit berkualitas yang nyaman dan adem di kulit. Tersedia dalam ukuran S hingga XL yang bisa disesuaikan dengan badanmu.

Harga Rp. 54.999-128.900

Jersey Bola Bayern Munchen 3RD 2019/2020

Jersey Bola Bayern Munchen 3RD 2019/2020 bisa jadi koleksimu yang gila bola. Terbuat dari bahan Dri Fit yang lembut dan adem, kamu akan tetap kering dan tidak berkeringat di tengah aktivitas. Tersedia dalam ukuran S hingga XL.

Harga Rp. 64.000-85.000
From our editorial team

Jangan Ketinggalan Mengoleksi Jersey dari Tim Kesayangan

Desain jersey yang selalu mengalami perubahan membuat fans sepak bola tidak ingin ketinggalan mengoleksinya. Apalagi jika ada pemain yang sedang naik daun, tentu permintaan jersey pemain tersebut akan semakin tinggi. Fans sepak bola, jangan sampai ketinggalan jersey musim 2020 yang akan membuat kamu makin keren.