Bermain Sepak Bola Seperti Bintang dengan 10 Pilihan Celana Bola yang Nyaman dan Sporty

Bermain Sepak Bola Seperti Bintang dengan 10 Pilihan Celana Bola yang Nyaman dan Sporty

Bermain sepak bola, namun tidak menggunakan celana yang nyaman hasilnya akan membuat permainan Anda akan kurang maksimal, loh. Jadinya, Anda musti memilih celana terbaik untuk tampilan menarik sekaligus bermain lebih maksimal dan optimal, layaknya bintang lapangan hijau.

Hobi Main Sepak Bola Lebih Baik Kalau Dilengkapi dengan Celana Bola

Bukan hanya binatang saja yang berevolusi. Celana bola pun berevolusi. Sebelum dan setelah Perang Dunia, celana memiliki desain yang simpel, panjang hingga lutut, dan terlihat kedodoran. Pada tahun 70-an, celana bola tampak menjadi mini, panjangnya mengerut hingga setengah paha atau bahkan kurang.

Pada era sembilan puluhan, setelah Piala Dunia di AS, desain celana bola mulai beragam, dengan panjang yang mencapai lutut kembali dan terlihat sangat sportif. Desain terakhir ini bertahan hingga kini.

Bermain sepak bola memang semestinya menggunakan celana bola bukan lainnya. Selain memang didesain untuk bermain sepak bola, permainan Anda akan semakin efektif dan Anda pun tampak sportif dan keren memakainya.

Tidak Cuma untuk Sepak Bola, Celana Bola Bisa juga Buat Berlaga di Lapangan Futsal

Selain sepak bola, futsal juga menjadi olahraga olahraga yang populer. Bagi Anda yang ingin bermain sepakbola versi ringan, futsal memang sangat cocok. Bermain futsal pun perlu mengenakan celana yang sesuai, agar pergerakan Anda tetap bebas sekaligus nyaman.

Untuk keperluan itu, Anda bisa mengenakan celana bola saat bermain futsal. Karena tipikal permainannya hampir sama, dengan pola gerakan dan permainan yang sama pula, maka celana bola menjadi pilihan yang sesuai. Anda tinggal menyesuaikan dengan ukuran tubuh dan desain yang Anda sukai saja.

Tips Memilih Celana Bola

Ukuran yang Pas di Badan

Tentu saja tak lucu jika saat berlari mengejar bola tiba-tiba celana melorot. Tidak lucu pula jika setiap saat Anda harus memegang celana karena takut melorot akibat celana kedodoran. Oleh karena itu selalu pilih celana yang memiliki ukuran yang pas di badan. Pas bukan berarti mepet atau ketat, namun berukuran sesuai dengan panjang kaki dan lingkaran pinggang.

Celana juga tidak terlalu panjang atau terlalu besar agar Anda tidak terlihat seperti memakai kulot, namun juga jangan terlalu pendek sehingga Anda terlihat memakai rok mini.

Intinya, Anda perlu memilih celana dengan panjang pas, tidak melorot saat dipakai, cukup longgar, dan tidak membatasi pergerakan Anda saat bermain sepak bola.

Pilih Warna yang Tak Mudah Kotor

Untuk pilihan warna, pilih warna yang tidak menyerap panas terutama jika Anda sering bermain di pagi, siang, atau sore hari. Oleh karena itu, hindarkan warna-warna gelap untuk saat-saat tersebut (untuk malam hari, Anda tidak terlalu bermasalah mengenakannya).

Walau begitu, jangan pula mengenakan celana dengan warna yang terlalu terang, seperti putih bersih. Warna tersebut sangat mudah tampak kotor setelah dipakai, lagi pula jika ternoda akan sangat sulit dibersihkan hingga ke warna semula.

Oleh karena itu, pilihan warna cerah yang tidak mudah kotor. Tips yang gampang, tiru saja warna celana bola yang dikenakan klub-klub sepak bola top kesayangan Anda.

Hindari Bahan yang Terasa Berat

Tips ketiga dalam memilih celana bola adalah memilih celana yang terbuat dari material ringan dan tidak kaku. Celana dengan bahan berat (misalnya ripstop, twill, atau lainnya) tentu saja akan menghambat setiap gerakan Anda saat bermain.

Bahan-bahan ringan, umumnya dari poliester atau campuran antara serat alami dan poliester, akan sangat nyaman sebagai bahan celana bola Anda. Selain membuat Anda bebas bergerak, celana ini juga mesti bagus menyerap keringat dan mudah kering. Sehingga Anda tidak mudah kegerahan atau kepanasan saat bermain sepak bola.

Mudah Pencuciannya

Tips terakhir dalam memilih celana bola yang tepat adalah pilihlah celana yang mudah dicuci. Sehabis bermain sepak bola, umumnya celana telah kotor, penuh debu, atau bahkan lumpur. Salah satu alasan bahan organik seperti katun tidak dipakai sebagai celana bola adalah karena berat bobotnya, sukar dicuci dengan cepat hingga bersih seperti semula. Oleh karena itu celana bola umumnya terbuat dari bahan sintetis seperti poliester, yang mudah dicuci bersih dan cepat kering.

Yuk, Pilih Celana Bola yang Direkomendasikan BP-Guide Ini

Men's Nike Dry Academy Football Shorts

Sumber gambar zalora.co.id

Celana bola dari Nike tentu saja pantas menjadi koleksi favorit Anda. Kali ini Nike menghadirkan Men's Nike Dry Academy Football Shorts. Celana dengan desain sporty namun berkelas ini berpotongan regular fit, dengan pinggang mid-rise, berkaret pinggang. Bahannya dari poliester yang dilengkapi dengan perforated panel dan teknologi Dri-FIT sehingga tetap adem dipakai. Warna yang tersedia adalah biru dan hitam. Anda bisa mendapatkannya di Zalora dengan harga Rp 249.000.

Puma Ftbltrg Shorts

Sumber gambar zalora.co.id

Mau tambah koleksi celana bola lagi? Cobalah Puma Ftbltrg Shorts. Celana dari produsen perlengkapan olahraga Jerman ini menawarkan celana bola dengan desain yang berkelas. Celana ini dilengkapi dengan teknologi dryCELL yang anti gerah dan lembap, sehingga Anda tetap nyaman dalam bermain bola.

Celana ini terbuat dari bahan poliester, berpotongan regular fit, dengan bagian pinggang dengan model mid-rise. Ukuran yang tersedia adalah S, M, L, serta XL. Anda bisa mendapatkannya di Zalora atau Tokopedia, harganya Rp 209.300.

Nike Men's FC Barcelona Stadium Shorts

Sumber gambar zalora.co.id

Untuk Anda fans berat klub Barcelona, celana bola ini pasti tak terlewatkan, Nike Men's FC Barcelona Stadium Shorts. Celana bola ini sangat khas dengan garis dan warna yang sangat kental dengan aura klub mega bintang Lionel Messi ini.

Celana ini hadir dengan teknologi Dri-FIT yang akan selalu membuat Anda nyaman dan adem setiap saat dalam pertandingan. Potongan celana ini regular fit (unlined), dengan bagian pinggang mid-rise. Anda bisa mendapatkan celana ini di Zalora dengan harga Rp 599.000.

League Persib Woven Shorts

Sumber gambar zalora.co.id

League mempersembahkan satu koleksi celana bola keren yang akan membuat pencinta Persib berjingkrak, yaitu League Persib Woven Shorts. Celana ini hadir dalam nuansa Persib yang kental, lengkap dengan logonya. Bahan celana terbuat dari poliester dengan teknologi driFIT yang membuat Anda selalu adem di setiap kesempatan pertandingan. Ukuran yang tersedia adalah S,M,L, dan X. Anda bisa mendapatkannya di Zalora dengan harga Rp 136.301.

Trijee LAGO

Sumber gambar zalora.co.id

Satu produk lokal yang tidak boleh Anda lupakan saat memilih celana bola keren adalah Trijee. Kali ini Trijee hadir dengan seri celana bola Trijee Lago. Celana ini hadir dengan desain yang sangat up-to-date, terbuat dari material poliester driFIT yang mudah menyerap keringat, mudah kering, dan breathable (membuat kulit kaki Anda leluasa ‘bernapas’ sehingga tidak lekas gerah). Anda bisa mendapatkan celana berpotongan regular fit ini di Zalora dengan harga Rp 249.000.

Adidas Bazzo15 Men Short Celana Olahraga Pria [AA2827]

Sumber gambar www.blibli.com

Bicara celana bola tentu saja tidak akan lengkap tanpa Adidas. Brand dengan logo tiga setrip ini membawa Adidas Bazzo15 Men Short. Celana dari brand top asal Jerman ini memiliki desain yang sangat sporty. Warnanya sangat berkelas, dengan model dua warna. Celana ini terbuat dari bahan poliester bermutu tinggi yang adem dan tidak gerah saat dipakai. Ukuran yang tersedia adalah M. Anda bisa memesan celana bola Adidas ini di Blibli dengan harga Rp 261.630.

OPELON Celana Sepak Bola Pria - Hitam

Sumber gambar blibli.com

Opelon menghadirkan celana bola bermutu dengan harga yang sangat terjangkau. Opelon selalu memberi desain yang memukau, dengan bahan dari poliester mutu tinggi yang ringan, tidak gerah, dan gampang dicuci. Ukuran yang tersedia antara S dan XXL. Anda bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 94.500.

Adidas Men Football Chelsea FC Home Short Celana Olahraga (AH5106)

Sumber gambar blibli.com

Adidas datang kembali. Kali ini membawa celana bola Adidas Men Football Chelsea FC Home Short. Seperti namanya, celana ini merupakan persembahan bagi kesebelasan top Inggris, Chelsea. Tentu saja Anda para pencinta Chelsea harus memilikinya.

Lebih dari itu, bahannya sangat nyaman, dari poliester yang dilengkapi dengan teknologi climacool ventilation yang akan membuat kaki Anda selalu nyaman dan anti gerah saat bermain sepak bola. Ada aksen tiga strip khas Adidas pada bagian samping, sementara logo Chelsea berada di bagian bawah.

Ukuran yang tersedia adalah XS, S, M, L, XL dan 2XL. Anda bisa mendapatkannya di Blibli dengan harga Rp 310.000.

Celana Kiper Specs Daroga Panjang Sport Futsal Sepakbola

Sumber gambar tokopedia.com

Dari beberapa celana bola yang ada dalam daftar ini, semuanya adalah celana sepak bola reguler. Kali ini ada Specs yang menawarkan celana kiper, Specs Daroga. Anda bisa memilih celana kiper model panjang atau pun model pendek. Ukuran yang tersedia S, M, L, XL, dan XXL. Anda bisa memesan di Tokopedia atau Shopee dengan harga Rp 149.000 dan Rp 179.300.

Celana Sepak Bola Timnas Indonesia

Sumber gambar bukalapak.com

Pencinta Tim Nasional Indonesia tentu saja akan memilih celana sepak bola Timnas Indonesia. Celana ini didesain oleh Nike yang sejak 2006 menjadi sponsor perlengkapan Timnas. Celana bola Timnas ada dua, celana bola home dan celana bola away. Celana timnas didesain modern dari bahan hyjet, lengkap dengan lambang Garuda di bagian kanan bawah. Anda bisa mendapatkan celana Timnas di Bukalapak dengan harga Rp 17.000 (home) dan Rp 25.000 (away).

From our editorial team

Bermain Sepak Bola Lebih Nyaman dan Lebih Lincah dengan Celana yang Pas

Meski mencari celana yang nyaman, tentunya style dan fashion juga jangan dipinggirkan dong. Nah, celana yang tadi BP-Guide rekomendasikan tentunya bisa menjadi pilihan jitu bagi Anda. Kemudian, yuk mulai mengolah kulit bundar dengan penuh percaya diri.