Sehat dan Enak, Ini 10 Rekomendasi Keju Mozzarella yang Cocok Dikonsumsi saat Diet (2019)

Sehat dan Enak, Ini 10 Rekomendasi Keju Mozzarella yang Cocok Dikonsumsi saat Diet (2019)

Siapa yang tak kenal makanan yang satu ini? Ya, keju mozzarella yang populer karena kelezatannya ternyata tak hanya menyehatkan tetapi juga bisa membantu kamu yang sedang diet. Yuk, ketahui cara memilih keju mozzarella yang bagus dan bermanfaat untuk kesehatan plus rekomendasinya berikut ini!

Keju Punya Banyak Manfaat Terutama untuk Kamu yang Sedang Diet

Sumber gambar time.com

Bahan makanan berupa keju tentu sudah tidak asing bagi kita. Selain bisa ditambahkan pada masakan, keju juga banyak digunakan sebagai topping camilan hingga beragam minuman. Rasanya enak dan gurih, olahan susu yang satu ini banyak digemari dari anak hingga dewasa.

Keju memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Keju mampu memberi rasa kenyang lebih lama dan bisa meningkatkan energi serta mengatur kadar gula darah supaya bertahan di angka normal. Dengan persentase lemak jenuh yang rendah, keju baik untuk jantung. Mengonsumsi keju dengan pola makan yang tepat dapat mengendalikan berat badan dan bisa membantu kamu yang sedang menjalankan diet.

Cara Memilih Keju Mozzarella

Salah satu jenis keju yang banyak dikonsumsi orang adalah keju mozzarella. Untuk mendapatkan keju mozzarella yang baik, perhatikan tips ini.

Pilih Berdasarkan Karakteristik Tempat Produksi

Saat memilih keju, kamu bisa memilih berdasarkan karakteristik tempat produksinya. Misalnya saja keju asal Selandia baru yang memiliki karakteristik pekat namun teksturnya chewy dan lembut. Sementara itu keju Italia memiliki karakteristik keju yang sempurna baik dari tekstur, rasa, dan juga kekenyalannya.

Selain kedua tempat tersebut, Indonesia juga memproduksi keju mozzarella loh. Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS), Baros, dan Indrakila merupakan beberapa nama produsen yang memproduksi keju mozzarella di Indonesia.

Rasa dan juga kualitasnya memang tidak kalah kok dengan keju mozzarella dari negara lain seperti Italia dan Selandia Baru. Keju asal Indonesia ini memiliki karakteristik rasa yang gurih dan bertekstur kenyal. Nah, kalau kamu sedang bingung memilih keju mozzarella, tidak ada salahnya coba produksi dalam negeri ya.

Perhatikan Tanggal Kedaluwarsa Sebelum Membeli

Sumber gambar www.mashed.com

Telitilah sebelum membeli supaya tidak menyesal di kemudian hari. Ini berlaku untuk berbagai barang terutama makanan. Untuk makanan seperti keju misalnya, jangan lupa mengecek tanggal kedaluwarsanya sebelum membeli. Dengan mengecek tanggal kedaluwarsa, maka kamu bisa memutuskan apakah keju yang dibeli layak konsumsi atau tidak.

Periksa Tekstur, Aroma, dan Warna

Sumber gambar thehostelgirl.com

Keju memiliki banyak jenis sehingga tentu saja tekstur dan aromanya berbeda. Selain itu warna dari tiap jenis keju pun memiliki perbedaan tersendiri.

Kendati demikian, ada ciri dari keju yang baik dan aman untuk dikonsumsi. Dari segi tekstur, coba saja tekan kejunya. Kalau teksturnya kurang wajar, bisa jadi kejunya sudah kedaluwarsa.

Keju yang baik memiliki warna kuning bukan kuning tua. Pastikan juga pada bagian keju tidak memiliki warna hitam karena dikhawatirkan mengandung jamur yang membahayakan bagi kesehatan. Keju yang memiliki bintil hitam artinya kejunya tidak disimpan dengan benar.

Dari segi aroma, keju yang baik tentu tidak akan mengeluarkan aroma tidak sedap. Jika aromanya terlalu menyengat dan cenderung kurang sedap, maka sebaiknya tidak dibeli karena besar kemungkinan kejunya sudah busuk.

10 Rekomendasi Keju Mozzarella Enak yang Bisa Jadi Santapan saat Diet

Anchor Mozarella Cheese

Sumber gambar Tokopedia

Anchor Mozzarella Cheese merupakan keju mozzarella pertama rekomendasi dari kami. Produk yang satu ini dibuat di Selandia Baru. Kendati demikian, keju yang satu ini sudah dipasarkan ke seluruh dunia.

Keju ini memiliki tekstur super lembut. Selain itu rasanya juga sangat nikmat saat masuk ke dalam mulut. Aroma kejunya harum dan tentu saja bisa dijadikan topping apa saja. Kamu bisa membeli dalam ukuran 2 kilogram di Tokopedia dengan harga Rp 205.000.

Mozzarella Low Fat

Sumber gambar Tokopedia

Mozzarella Low Fat ini merupakan pilihan selanjutnya dari kami untuk kamu. Produk yang satu ini baik untuk dikonsumsi kala kamu sedang menjalankan diet. Berasal dari susu sapi yang rendah lemak, kadar lemaknya antara 1-1,5 persen. Kejunya hadir dengan tekstur lembut dan juga kenyal.

Rasanya creamy dan legit serta teksturnya begitu unggul dan bisa meregang maksimal. Kamu bisa membeli produk halal ini di Tokopedia dengan harga Rp 29.000.

Perfetto Keju Mozarella

Sumber gambar Shopee

Keju Mozarella Perfetto ini jelas tidak bisa dilewatkan begitu saja sebagai pilihan. Harganya lebih terjangkau dan jangan khawatir soal kualitas karena terjamin bagus. Kejunya hadir dalam bentuk padat yang tidak terlalu besar.

Keju ini memiliki tekstur lebih cepat meleleh saat dipanaskan. Cocok untuk topping pizza atau pasta. Bisa juga untuk topping aneka roti dan masakan lainnya. Keju yang satu ini bisa dibeli di Shopee dengan harga Rp 126.720.

Greenfields Mozzarella Cheese

Sumber gambar Tokopedia

Greenfields dikenal sebagai perusahaan produk olahan susu terbesar di Asia Tenggara dan Indonesia. Dengan 2 peternakan di Malang dan Blitar, perusahaan ini sudah berdiri sejak 1997 lalu. Selain produk susu, pabrik ini juga mengeluarkan produk berupa keju yang berkualitas.

Greenfields Mozzarella Cheese bisa jadi pilihan kamu. Produk yang satu ini sudah memiliki sertifikasi dari BPOM. Aman dikonsumsi dan rasanya juga sangat lezat. Cocok untuk aneka jenis masakan, kamu bisa juga menjadikannya sebagai topping aneka kue. Dapatkan produk seberat 200 gram ini di Tokopedia dengan harga Rp 52.000.

Arla Finello Mozzarella Cheese

Sumber gambar www.tokopedia.com

Ara Finello Mozzarella Cheese menjadi pilihan berikutnya untuk rekomendasi keju favorit. Produk ini sudah dipasarkan secara luas di berbagai supermarket di Indonesia. Terbuat dari susu kerbau segar dari Denmark, keju ini memiliki keunikan tersendiri.

Dari segi tekstur hingga kekenyalan dan kelenturannya, produk ini sangat baik. Selain mudah meleleh, keju ini juga bisa menghasilkan warna yang bagus apabila dipanggang. Keju ini telah memiliki sertifikat halal internasional. Dapatkan keju seberat 2,3 kilogram ini di Tokopedia dengan harga Rp 189.500.

Baros Mozzarella

Sumber gambar Bukalapak

Baros Mozzarella merupakan produk dalam negeri yang patut kamu coba. Kejunya hadir dalam bentuk padat dan kemasan yang simple. dibuat dari susu segar, produk ini tidak diberi bahan tambahan apapun. Teksturnya lembut dan begitu lentur sehingga mudah meleleh.

Kejunya tidak akan mudah hancur kendati dipotong tipis-tipis. Rasanya asin alami sehingga rasa gurihnya begitu nendang. Kamu bisa memakainya untuk banyak hidangan yang memerlukan melted cheese sebagai topping. Kamu bisa membelinya di Bukalapak dengan harga Rp 30.000 untuk ukuran 250 gram.

Puck Shredded Mozzarella

Sumber gambar www.carrefourksa.com

Puck Shredded Mozzarella merupakan produk keju unggulan dari Arab Saudi. Keju ini sudah diparut sehingga lebih praktis digunakan sebagai taburan. Kamu tinggal taburkan di atas hidangan yang diinginkan dan keju siap dinikmati.

Memiliki tekstur yang lembut, kejunya akan meleleh sempurna saat dipanaskan. Tidak terlalu encer, jadi akan menghasilkan tampilan yang bagus saat dipanggang.

Bahan utamanya adalah susu sapi skim yang dipasteurisasi, minyak kelapa sawit, asam laktat, garam, rennet mikroba, dan juga pati kentang. Kamu bisa membelinya di carrefourksa.com dengan harga Rp 23.647 untuk ukuran 200 gram.

Perfect Italiano Mozzarella

Sumber gambar www.lazada.sg

Perfect Italiano Mozzarella pas banget jadi pilihan bagi kamu yang sedang mencari keju yang sempurna dengan tekstur dan rasa yang baik. Keju impor asal Australia ini sudah halal dan cocok untuk para vegetarian juga. Kamu bisa memakainya untuk sandwich, pizza, lasagna, hingga omelet.

Terbuat dari susu sapi, garam, dan juga rennet vegetarian, produk ini jadi unggulan untuk topping aneka produk. Dapatkan di Lazada Singapura dengan harga Rp 78.000 untuk ukuran 250 gram.

Mozzarella Indonesia Kareem Cheese

Sumber gambar www.tokopedia.com

Mozzarella Indonesia Kareem Cheese ini merupakan produk selanjutnya yang bisa dipilih. Dengan harga lebih terjangkau dibanding keju mozarella impor, rasanya tetap tidak kalah enak. Teksturnya pas dan tidak terlalu lembek sehingga tidak memberi rasa eneg.

Keju ini terbuat dari susu sapi segar. Produk ini bisa tahan hingga 6 bulan lamanya dalam freezer. Kamu bisa membeli produk yang sudah bersertifikat halal ini di Tokopedia dengan harga Rp 51.000.

Eurial France Mozzarella Cheese

Sumber gambar Bukalapak

Eurial France Mozzarella Cheese ini adalah produk selanjutnya yang bisa kamu andalkan. Keju yang satu ini terbuat dari bahan yang segar dan juga berkualitas. Kadar lemaknya mencapai 40 persen. Dapatkan produk seberat 250 gram ini di Tokopedia dengan harga Rp 50.000.

From our editorial team

Konsumsi Keju Mozarella dengan Cara yang Benar

Seperti yang kita ketahui, keju mozzarella adalah jenis keju yang mudah meleleh. Kalau kamu ingin mengonsumsinya untuk diet, kamu bisa mengolahnya sebagai campuran salad, pasta, atau makanan lainnya. Sebaiknya gunakan teknik mengukus atau memanggang jika kamu tak suka mengkonsumsinya secara langsung dan hindari teknik memasak dengan cara digoreng, ya.