10 Rekomendasi Jam Tangan Pria Terbaru dari G-Shock yang Menarik (2021)

10 Rekomendasi Jam Tangan Pria Terbaru dari G-Shock yang Menarik (2021)

Sumber gambar review.bukalapak.com

Siapa, sih yang tak tahu jam tangan G-Shock? Jam tangan keluaran Casio ini bahkan menjadi salah satu koleksi paling populer di industri jam tangan. Popularitasnya tentu membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya. Berikut adalah 10 jam tangan pria terbaru keluaran G-Shock yang patut untuk dimiliki.

Jam Tangan G-Shock Sudah Eksis Selama Hampir 38 Tahun

G-Shock adalah seri jam tangan keluaran Casio yang sudah eksis selama hampir 38 tahun. Seri jam tangan ini populer berkat ketahanannya terhadap medan yang keras, sehingga menjadi andalan dalam kegiatan outdoor. Hal ini sesuai dengan tujuan awal pembuatannya yang memang diperuntukkan bagi para petualang outdoor dan penggemar aktivitas berat.

Jam tangan asal Jepang ini dikenal dengan konstruksinya yang kuat dan tangguh, tahan benturan, tahan air, dan pastinya tahan lama. Tak hanya untuk pria, Casio juga menghadirkan jam tangan G-Shock khusus wanita dan juga uniseks. Keberadaan G-Shock seolah menegaskan posisi Casio sebagai salah satu merek jam tangan terkuat di dunia.

Perkembangan Jam Tangan G-Shock Hingga Punya Banyak Penggemar

Sejarah G-Shock

Berbicara mengenai G-Shock, rasanya ada yang kurang jika tidak mengulas sedikit mengenai sejarahnya. Jam tangan ini dirancang oleh Kikuo Ibe dengan keinginan untuk membuat jam tangan yang tidak pernah rusak. Keinginan tersebut berawal ketika Ibe diberikan jam tangan oleh ayahnya, namun jam tangan tersebut rusak dan hancur berkeping-keping.

Melalui kenangan tersebut, Ibe bertekad untuk membuat jam tangan yang tahan banting. Para insinyur Casio pun akhirnya mengembangkan jam tangan dengan konsep "Triple 10", yaitu tahan dijatuhkan dari ketinggian 10 meter, tahan air hingga kedalaman 10 bar (100 meter), serta daya tahan baterai sampai 10 tahun. Setelah membuat ratusan prototype dan juga pengujian, lahirlah G-Shock yang tangguh dan memiliki ketahanan luar biasa.

Jam Pertama G-Shock

Produk pertama seri jam tangan G-Shock adalah DW-5000C The Origin. Jam tangan ini diluncurkan pada bulan April tahun 1983. Kemunculan jam tangan ini mematahkan anggapan bahwa jam tangan merupakan salah satu perhiasan yang paling rapuh. Hingga saat ini, jam tangan pertama keluaran G-Shock masih ada di pasaran. Jam tangan dari merek Casio ini terbuat dari bahan stainless steel dan resin.

Laris di Amerika Serikat

Sumber gambar https://lifepal.co.id

Meski dibuat oleh merek asal Jepang, Casio berhasil menegaskan namanya dalam jajaran merek jam tangan paling berpengaruh hingga mampu menembus pasar Amerika. Jam tangan ini sangat populer di tahun 1990-an. Bahkan, G-Shock banyak digunakan oleh para skater di Amerika Serikat.

Popularitas G-Shock di pasar Amerika membuat sebagian orang salah sangka bahwa jam tangan ini merupakan produk buatan negeri Paman Sam. Selain banyak digunakan oleh para skater yang berdomisili di Pantai Barat, G-Shock juga menjadi salah satu jam tangan standar dari tentara Amerika.

Koleksi G-Shock Seri Master of G

Mud Master

G-Shock hadir dengan beragam seri yang juga menawarkan banyak koleksi. Salah satu seri yang paling banyak dicari adalah seri Master of G. Salah satu koleksi dari seri ini adalah G-Shock Mud Master yang memiliki keunggulan mud resistant. Seperti namanya, jam tangan ini memastikan tidak ada lumpur yang masuk dalam jam tangan saat Anda beraktivitas di medan yang kotor.

Jam tangan Casio pertama yang memiliki fitur mud resistant adalah G-Shock DW-5500C yang kemudian disebut dengan Casio G-Shock Mudman. dDsainnya yang tangguh membuat jam tangan ini cocok digunakan oleh para petualang, pasukan militer, hingga regu penyelamat yang kerap melakukan tugas pertolongan di daerah bencana.

Gravity Master

Seri berikutnya dari lini Master of G adalah Gravity Master. Jam tangan ini memiliki target pasar segmen penerbangan. Menawarkan fitur kalibrasi waktu yang akurat dengan mengandalkan GPS atau sinyal radio membuat jam tangan ini ideal dipakai oleh para pilot.

G-Shock Gravity Master dibekali dengan sistem Quad Sensor. Sensor ini memungkinkannya untuk mengemas kompas, barometer, dan pengukuran suhu bersama dengan akselerometer menjadi bentuk yang ringkas. Melalui sistem ini pula, jam tangan mampu menonjolkan lokasi dan teknologi pelacakan aktivitas. Koleksi jam tangan G-Shock ini memberikan visibilitas yang baik dan membuat pilot tak perlu khawatir akan gangguan ketika mengudara.

Gulf Master

Tak hanya menghadirkan koleksi yang tangguh di darat dan udara, G-Shock juga memiliki koleksi jam tangan yang tangguh mengarungi samudera. Gulf Master adalah model jam tangan G-Shock yang dilengkapi dengan berbagai fitur kemampuan yang membantu aktivitas ketika berlayar. Jam tangan ini menggabungkan Triple Sensor versi 3 dan juga Smart Access.

Beberapa kemampuan yang dimiliki oleh Gulf Master antara lain adalah tekanan barometrik, posisi, suhu, ketinggian, serta kemampuan grafik gelombang dan umur bulan pada model terbarunya. Desainnya dirancang menurut model tampilan peralatan kapal, sehingga kental dengan kesan kelautan.

Frogman

Frogman adalah model jam tangan G-Shock berikutnya yang banyak digemari. Jam tangan ini pertama kali diluncurkan pada November 1993 yang masih menjadi salah satu ikon utama hingga saat ini. Seri pertamanya bernama DW-6300 yang memperoleh sertifikasi ISO 6425.

G-Shock Frogman diperuntukkan bagi para penyelam profesional laut dalam. Mendukung kegunaannya, sejak tahun 2016 jam tangan ini hadir dengan sejumlah fitur, termasuk Triple Sensor yang juga berguna untuk mengukur kedalaman laut. Produk ini hadir dengan kelengkapan analog secara keseluruhan.

Pilihan Jam Tangan G-Shock Terbaru untuk Para Pria Berkelas

G-Shock GW-B5600-2DR

Rekomendasi jam tangan G-Shock yang pertama adalah G-Shock GW-B5600-2DR. Jam tangan keluaran Casio ini memiliki diameter 42,8 mm dengan ketebalan 13,4 mm. Casing-nya terbuat dari bahan plastik dengan tali berbahan resin.

Jam tangan pria ini memiliki ketahanan terhadap air hingga 200 meter. G-Shock GW-B5600-2DR juga dibekali dengan sejumlah fitur fungsional, seperti lima alarm harian, peringatan daya baterai rendah, penghemat daya, serta sinyal waktu hitungan jam. Produk dari Casio ini juga hadir dengan lampu LED otomatis penuh yang dapat diatur durasi iluminasinya.

Harga Rp. 1.579.000-2.182.000

G-Shock GR-B100GB-1ADR

Apakah Anda menyukai jam tangan bermerek dengan desain trendy? G-Shock GR-B100GB-1ADR dari Casio bisa menjadi pilihan. Produk ini merupakan jam tangan digital analog yang didesain trendy dengan index arabic dan juga numeral.

Jam tangan ini memadukan material stainless steel pada casing dan rubber pada bagian strap. Sejumlah fitur menarik juga melengkapi produk ini, misalnya saja stopwatch, LED light, countdown timer, dan daily alarm. Produk ini juga tahan banting dan tahan air hingga kedalaman 200 meter.

Harga Rp. 3.430.000-4.025.000

G-Shock GST-B100RH-1A

G-Shock GST-B100RH-1A adalah jam tangan yang dirancang berdasarkan ide dari pebasket NBA, Rui Hachimura. Jam tangan yang sporty dan modis ini terbuat dari bahan resin dengan casing dan bezel berlapis ion emas. Tali jam tangannya juga terbuat dari bahan resin yang tahan karat.

Sementara itu bagian kaca pelindung dial-nya adalah kaca mineral yang tahan gores. Ramah lingkungan, jam tangan keluaran Casio ini menggunakan tenaga surya. Produk ini juga dilengkapi dengan beragam fitur fungsional, seperti mobile link, waktu ganda, hingga ketahanan air mencapai 200 meter.

Harga Rp. 5.386.000-7.849.000

G-Shock GR-B200-1A2

Bosan dan jam tangan berbahan plastik dan juga stainless steel? Anda bisa beralih pada jam tangan karbon, seperti G-Shock GR-B200-1A2. Jam tangan ini memiliki casing resin dengan serat karbon. Sementara bagian bezel terdiri dari tiga lapis resin halus yang disisipi serat karbon.

Jam tangan ini menggunakan kaca mineral sebagai penutup dial-nya. G-Shock GR-B200-1A2 dibekali dengan sejumlah fitur, seperti lampu LED ganda, kompas digital, altimeter, barometer, dan termometer. Produk ini juga tahan goncangan dan tahan air hingga 200 meter.

Harga Rp. 3.780.000-6.116.550

G-Shock GX-56BB-1DR

Salah satu model jam tangan G-Shock yang tahan terhadap benturan adalah G-Shock GX-56BB-1DR. Jam tangan ini cocok untuk para pria aktif yang banyak berkegiatan di luar ruangan. Produk ini terbuat dari bahan resin dengan diameter casing 54 mm dan ketebalan 17 mm.

Produk keluaran Casio ini menggunakan dasar hitam yang mencerminkan esensi resin dengan sentuhan akhir matte. Jam tangan ini menggunakan tenaga solar yang ramah lingkungan. Beberapa fitur yang melengkapinya, atara lain mud resistant, shock resistant, sinyal waktu hitungan jam, lima alarm harian, indikator level baterai, penghemat daya, serta kalender otomatis.

Harga Rp. 1.511.000-2.000.000

G-Shock AW-500BB-1E

G-Shock AW-500BB-1E adalah rekomendasi jam tangan berikutnya yang patut dilirik. Jam tangan ini terbuat dari bahan resin yang berkualitas dan tahan lama. Produk dengan diameter 4,7 cm ini menggunakan kaca mineral sebagai penutup dial-nya.

Jam tangan ini cocok untuk Anda yang banyak melakukan aktivitas luar ruangan. Sejumlah fitur menarik yang melengkapinya, antara lain shock resistant, electro-luminescent backlight, afterglow, dual time, stopwatch, hingga daily alarm. Jam tangan digital analog ini juga dibekali dengan ketahanan terhadap air hingga 200 meter.

Harga Rp. 1.090.000-1.314.000

G-Shock GBA-800DG-2ADR

G-Shock GBA-800DG-2ADR adalah jam tangan yang masuk dalam jajaran jam tangan olahraga G-Squad. Jam tangan ini terinspirasi dari kostum basket modern yang trendy. Produk ini dibekali dengan beragam fitur pendukung kesehatan dan kebugaran, termasuk akselmeter tiga sumbu, pengatur waktu multi, hingga memori catatan putaran.

Jam tangan dengan diameter 48 mm ini memiliki tali berbahan resin yang nyaman dipakai. Sama seperti jam tangan G-Shock model lainnya, produk ini juga hadir dengan berbagai fitur fungsional, seperti LED light, stopwatch, countdown timer, serta daily alarm. G-Shock GBA-800DG-2ADR juga tahan terhadap air hingga 200 meter.

Harga Rp. 1.430.000-1.638.000

GA-2000WM-1A

Rekomendasi jam tangan G-Shock berikutnya adalah GA-2000WM-1A. Jam tangan ini dirancang dengan memadukan ketangguhan G-Shock serta desain bergaya urban dan outdoor. Produk ini terbuat dari bahan resin dengan struktur pelindung inti karbon.

Jam tangan ini hadir dengan diameter 4,8 cm disertai bezel hitam yang memberikan tampilan halus. Beberapa fitur fungsional yang melengkapinya, antara lain dual LED light, waktu dunia, lima alarm harian, sinyal waktu hitungan jam, hingga fitur pergeseran jarum. Produk ini memiliki perkiraan masa pakai baterai hingga tiga tahun.

Harga Rp. 1.460.000-1.710.000

G-Shock GM-110NE-1A

G-Shock GM-110NE-1A adalah jam tangan G-Shock berikutnya yang masuk dalam daftar rekomendasi. Produk keluaran Casio ini hadir dengan diameter 4,8 cm yang ideal. Tampilannya yang menarik mampu menunjang penampilan pria dalam setiap kegiatannya.

Jam tangan ini terbuat dari bahan resin yang berkualitas dan tahan lama. Bezel warna hitamnya juga dilapisi dengan ion. G-Shock GM-110NE-1A dilengkapi dengan beberapa fitur, seperti hold magnets, shock resistant, LED light, serta water resistant hingga 200 meter.

Harga Rp. 3.989.000-4.767.200

G-Shock MTG-B2000B-1A2

Rekomendasi jam tangan G-Shock terbaik untuk pria berikutnya adalah G-Shock MTG-B2000B-1A2. Jam tangan ini menggunakan bahan karbon untuk casing dan bezelnya, sementara talinya terbuat dari bahan resin. Bagian dial-nya ditutup dengan kaca safir yang berkualitas.

Jam tangan ini hadir dengan kemampuan Triple G Resist, yaitu tahan goncangan, tahan gaya sentrifugal, dan tahan getaran. Menggunakan tenaga surya, produk ini juga dilengkapi dengan lampu LED, penerimaan sinyal kalibrasi waktu, koreksi posisi asal jarum jam, serta fitur perubahan jarum. G-Shock MTG-B2000B-1A2 juga memiliki ketahanan terhadap air hingga 200 meter.

Harga Rp. 11.159.850-14.150.000
From our editorial team

Meski Tangguh, Jangan Lupa untuk Merawat Jam Tangan G-Shock Milik Anda

G-Shock memang dikenal sebagai koleksi jam tangan tangguh dari Casio. Jam tangan yang diperuntukkan untuk kegiatan outdoor ini memang memiliki ketahanan yang menawan. Namun, bukan berarti Anda bisa meremehkan perawatannya. Jam tangan G-Shock Anda tetap perlu dirawat layaknya arloji lainnya. Selain membersihkan permukaannya, Anda juga perlu memeriksa kinerja jam tangan dan segera membawanya ke ahli reparasi apabila terdapat indikasi kerusakan pada jam tangan.