Pria Semakin Keren dengan 10 Rekomendasi Sepatu Santai Pria untuk Gaya Kasual Setiap Hari (2020)

Pria Semakin Keren dengan 10 Rekomendasi Sepatu Santai Pria untuk Gaya Kasual Setiap Hari (2020)

Siapa bilang gaya pria tidak bisa keren? Dengan pilihan outfit yang tepat, para pria bisa tampil maksimal dengan baju dan sepatu yang cocok. Termasuk sepatu santai yang bisa para pria pilih untuk melengkapi gaya kasual mereka. Yuk, cek dulu berbagai rekomendasinya di sini!

Tak Hanya sebagai Alas Kaki, Sepatu juga Digunakan sebagai Penunjang Penampilan

Sepatu memiliki fungsi tak hanya sekadar sebagai alas kaki semata, namun bisa juga menunjang penampilan. Bagi pria, memilih sepatu sama pentingnya seperti ketika wanita memilih aksesori.

Hal ini dikarenakan sepatu merupakan fashion item wajib yang harus ada dalam beragam aktivitas pria. Untuk mendapatkan penampilan menawan dan keren, Anda dapat mengombinasikan busana dan aksesori dengan sepatu yang dikenakan.

Merek Sepatu Santai Pria yang Diminati

Adidas

Adidas merupakan perusahaan sepatu dari Jerman yang didirikan pada tahun 1920 oleh Adolf "Adi" Dassler dan Rudolf Dassler. Perusahaan ini menawarkan produk unggulannya berupa sepatu olahraga dan sneakers yang nyaman dan bisa digunakan di setiap momen termasuk ketika berolahraga. Ciri khas utama Adidas ada pada tiga garis yang dimulai dari logo sampai siluet sepatunya.

Seiring perkembangan zaman, brand ini tidak hanya memproduksi sepatu tetapi juga pakaian olahraga sampai aksesori fashion lainnya. Meskipun begitu, brand ini memiliki pesaing terberat dalam dunia industri olahraga yaitu Nike.

Salah satu jenis sepatu Adidas yang menjadi andalan adalah Adidas Superstar atau Adidas Stan Smith. Sepatu jenis ini terbilang sneakers legendaris karena memiliki desain dengan warna putih bersih dan hijau di belakangnya. Desain ini merupakan pengembangan model Stand Smith terdahulu dan dengan dilengkapi upper berupa sol Boost dan Primeknit.

New Balance

New Balance merupakan perusahaan multinasional dari Amerika yang memproduksi sepatu. Brand ini memiliki kualitas terbaik dan tidak kalah dengan merek ternama seperti Puma, Adidas dan Nike. Keunggulan produk merek ini adalah mempunyai daya tahan yang super kuat dan desain up to date.

Produknya sangat cocok dipakai dalam beragam aktivitas. Tersedia dalam berbagai jenis sepatu yang dapat Anda pilih yaitu sneakers, sepatu running, sepatu cross training, sepatu basket, sepatu tenis, ataupun sepatu kasual.

New Balance pernah booming di Indonesia beberapa tahun lalu bahkan pernah menjadi ikon anak muda. Banyak konsumen loyal yang memilih menggunakan sepatu dari brand ini untuk menunjang aktivitas kesehariannya.

Wakai

Wakai merupakan brand asli Indonesia yang memiliki nuansa ala Jepang. Meskipun begitu, produksi dari merek tersebut dilakukan di Indonesia hanya desainnya saja yang dilakukan oleh seniman asal Jepang.

Brand ini dikenal dengan desain dan modelnya yang santai dalam berbagai motif dan pilihan warna sehingga sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Sepatu Wakai dibuat dari bahan dasar kanvas yang unik dan mudah dibersihkan tanpa harus menggunakan sabun khusus untuk sepatu.

Selain itu, sepatu ini dirancang super ringan sehingga sangat cocok untuk menunjang aktivitas keseharian. Tak hanya itu saja, semua desainnya juga selalu up to date.

NAH Project

Sumber gambar https://twitter.com

NAH Project merupakan produk sepatu lokal dari Bandung yang didirikan oleh Rizky Arief Dwi Prakoso pada Oktober 2017. Sepatu ini memiliki konsep menarik dalam warna-warna yang lebih berani seperti biru ataupun kuning.

Sepatu dari NAH Project digemari oleh banyak orang, bahkan Presiden Joko Widodo juga pernah membelinya. Produk ini diklaim tidak panas dan sangat nyaman dipakai dalam aktivitas keseharian. Seri sepatu yang populer keluaran NAH Project adalah FlexiKnit v1.0 dan FlexiKnit v2.0.

Geoff Max

Sumber gambar https://roi-radio.com

Geoff Max adalah merek sepatu lokal asli Bandung yang berdiri sejak tahun 2012. Nama ini diambil dari nama skateboarder papan atas yaitu Geoff Rowley. Brand ini memiliki ciri utama pada solnya. Produk-produk Geoff Max juga menggunakan bahan berkualitas seperti kanvas dan kulit sintetis.

Slogan 'Ready to Kick' yang mempunyai arti produk asli buatan Bandung siap untuk menghadapi dunia. Geoff Max tidak hanya menawarkan alas kaki semata, namun juga fashion seperti t-shirt, celana, kemeja, tas, jaket, dan aksesori lainnya.

Cara Menyimpan Sepatu agar Awet dan Tidak Bau

Bersihkan Sepatu

Dalam menyimpan sepatu agar tetap awet dan tidak mudah rusak sebaiknya harus dibersihkan terlebih dulu. Tindakan tersebut dapat menghindarkan sepatu dari kerusakan yang diakibatkan oleh air hujan, debu, ataupun kotoran lainnya.

Sebelum disimpan bersihkan dulu outsole atau bagian sepatu yang kotor terlebih dulu sehingga noda tidak menjadi permanen dan sulit dibersihkan. Untuk sepatu yang basah ataupun terkena air hujan sebaiknya keringkan terlebih dulu  pada suhu ruangan.

Simpan pada Suhu Ruang

Untuk menjaga kondisi sepatu tetap awet dan mempesona sebaiknya simpan sepatu pada tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Hal ini dikarenakan paparan sinar matahari secara langsung dapat membuat warna sepatu cepat memudar. Selain itu simpan sepatu pada suhu ruangan agar sepatu tidak cepat lembap ataupun beraroma kurang sedap.

Simpan di Rak Terbuka

Sepatu yang sering digunakan sangat rawan menjadi lembap. Hal ini dikarenakan terdapat kotoran ataupun keringat yang menempel di sepatu. Untuk itu dalam menyimpan sepatu sebaiknya letakkan pada rak sepatu terbuka agar sirkulasi udara lebih optimal, meminimalisir tumbuhnya jamur yang merusak sepatu, dan menghilangkan bau tidak sedap.

Apabila Anda menggunakan rak sepatu tertutup sebaiknya letakkan dulu sepatu pada ruangan terbuka dan biarkan selama beberapa saat, kemudian masukkan ke dalam rak tersebut. Tindakan ini dimaksudkan agar sepatu mendapatkan sirkulasi udara yang baik dan terhindar dari jamur ataupun bau tidak sedap.

Selain itu, Anda juga dapat memilih rak sepatu berbentuk miring ataupun berongga agar sirkulasi udara lebih optimal. Dalam menyimpan sepatu sebaiknya perhatikan juga seberapa sering memakainya. Apabila sepatu 2-3 kali dalam seminggu sering digunakan sebaiknya letakkan di rak sepatu yang mudah dijangkau.

Jaga Bentuk Sepatu

Sepatu yang disimpan terlalu lama dapat mengalami perubahan bentuk sehingga ketika dipakai lagi bisa menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman. Untuk mencegah bentuk sepatu berubah sebaiknya berikan alat penyangga/shoe tree atau buntalan kertas.

Dengan cara ini akan membuat bentuk sepatu tetap terjaga meskipun tidak dipakai dalam kurun waktu lama. Selain itu dapat mencegah berbagai hewan kecil bersarang di bagian dalam sepatu. Pilihlah shoe tree dari bahan kayu yang dapat menyerap kelembapan atau gumpalan tisu dan kertas koran.

Hindari Menumpuk Sepatu agar Bentuk Sepatu Tidak Cepat Rusak

Dalam menggunakan rak sepatu sebaiknya pilihlah rak sepatu yang berukuran sesuai dengan jumlah sepatu Anda. Hindari menumpuk sepatu antara satu sama lain karena dapat membuat tekstur sepatu menjadi mudah rusak dan bentuknya berubah.

Selain itu, apabila sepatu yang berada di bagian atas kotor dapat mengakibatkan sepatu yang dibawahnya ikut terkotori. Untuk itu sebaiknya susunlah sepatu secara rapi dan bersebelahan agar lebih awet dan tahan lama.

Tambahkan Silica Gel untuk Sepatu yang Jarang Digunakan

Untuk sepatu yang jarang dipakai sebaiknya simpanlah pada kotak penyimpanan sepatu khusus dan tambahkan silica gel di dalamnya. Penggunaan silica gel dimaksudkan agar kelembapan di dalamnya lebih terjaga sehingga sepatu tidak mudah bau ataupun berjamur.

Tampil Santai Penuh Gaya dengan 10 Rekomendasi Sepatu Santai Pria

Adidas Originals Sepatu Superstar Slip-on Pria Putih FW7052

Adidas Originals Sepatu Superstar Slip-on Pria Putih FW7052 dapat menjadi pilihan tepat Anda. Sepatu ini berbentuk slip on yang sangat trendi.

Sepatu ini sangat nyaman dipakai karena memiliki shell toe dan moulded sockliner. Bagian upper-nya berbahan tekstil sedangkan outsole sepatu berbahan karet.

Harga Rp. 1.500.000-1.950.000

Adidas Originals NMD_R1 V2 Shoes Pria Putih FZ4825

Adidas Originals NMD_R1 V2 Shoes Pria Putih FZ4825 yang bisa menjadi rekomendasi Anda. Upper sepatu terbuat dari tekstil, outsole dari karet, dan midsole booost khas. Langkah kaki Anda akan terasa ringan saat memakai sepatu ini.

Harga Rp. 2.200.000

New Balance Sport Style S997 Men's Sneaker - Grey Navy

New Balance Sport Style S997 Men's Sneaker - Grey Navy merupakan sepatu sneakers menawan yang wajib Anda miliki. Sepatu ini terbuat dari bahan cordura dengan desain kokoh. Selain itu, sol chunky pada sepatu menerapkan teknologi ENCAP Reveal di bawah permukaan sehingga nyaman digunakan.

Harga Rp. 649.500-1.469.000

New Balance 515 Fresh Foam Men's Sneakers Shoes - Black

New Balance 515 Fresh Foam Men's Sneakers Shoes – Black wajib Anda miliki. Midsole sepatu ini memiliki busa yang dapat menyeimbangkan kaki sekaligus membuatnya nyaman. Bagian luar sepatu juga dibuat sedemikian rupa sehingga meminimalkan tergelincir. Bagian atas sepatu membuat kaki dapat bernapas sehingga kaki tetap terasa nyaman dan sejuk.

Harga Rp. 399.500-709.900

Footwear Men Wakai FM01905 Aruto Blue/White

Sepatu Wakai Aruto menerapkan konsep 3 Layers Construction dengan material Foxing Microfiber, Neoprone Body, dan Knit sehingga membuat kaki tetap nyaman dan sejuk. Sepatu ini memiliki fleksibilitas optimal dengan outsole anti selip. Desainnya trendi dan pilihan warnanya juga menarik.

Harga Rp. 349.500

Footwear Man Wakai FM01903 GYOU Nautical Blue

GYOU atau Get Your Own Unit merupakan produk sepatu dari Wakai yang berevolusi dari sneaker slip on. Sepatu ini terbuat dari material modern dengan daya tahan kuat yang nyaman dipakai setiap hari dalam beragam aktivitas keseharian. Sepatu Wakai GYOU menggunakan konsep minimalis dan tetap mengedepankan kenyamanan.

Footwear Man Wakai FM01903 GYOU Nautical Blue bisa menjadi referensi Anda dalam memilih sepatu Wakai. Sepatu ini terbuat dari bahan berkualitas, lembut, dan fleksibel dengan sol empuk sehingga nyaman dipakai sehari-hari dalam kondisi apa pun. Outer sole sepatu bersifat antiselip. Desain yang ditawarkan dalam produk ini sangat trendi dan tersedia dalam warna-warna menarik.

Harga Rp. 364.500-729.000

NAH Projcet - SN-05 Revived Suede Olive

NAH Project - SN-05 Revived Suede Olive merupakan regenerasi sepatu NAH Project dari edisi sebelumnya. Terbuat dari material berkualitas baik yaitu suede imitasi grade A dan dilengkapi busa pada pergelangan kaki sehingga terasa nyaman dipakai.

Selain itu, terdapat jahitan samping penuh yang membuat sepatu menjadi awet dan tahan lama. Insole sepatu terbuat dari busa anti shock sedangkan sol luar adalah kombinasi TPR rubber dan Phylon. Untuk midsole-nya terbuat dari perpaduan busa EVA dan Phylon dengan konstruksi stroble.

Harga Rp. 320.000-355.000

NAH Project - YAS Yoga FlexKnit 2.0 Carbon Black

NAH Project - YAS Yoga FlexKnit 2.0 Carbon Black merupakan sepatu sneakers tepat untuk Anda. Upper sepatu ini menerapkan teknologi FlexKnit Technology v2.0 yang merupakan teknologi rajutan ganda dengan flexwire dan sistem double.

Insole-nya dilengkapi autofoam performance insole, sedangkan midsolenya dari kombinasi EVA foam dan Phylon. Untuk outsole-nya terbuat dari perpaduan TPR dan Phylon sedangkan sol luarnya dari EVA Phylon.

Harga Rp. 299.000-465.000

Geoff Max Official - Ethan Black Gum

Geoff Max Official - Ethan Black Gum ini terbuat dari material kanvas untuk upper, karet untuk sol, dan jersey foam untuk insole. Desainnya tidak ketinggalan zaman serta cocok dikombinasikan dengan celana panjang ataupun pendek.

Harga Rp. 199.000-345.000

Geoff Max Official - Timeless Low Navy White STZ

Geoff Max Official - Timeless Low Navy White STZ dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda. Upper sepatu ini terbuat dari kanvas dengan sol karet, insole dari jersey foam, dan konstruksinya vulcanized. Anda dapat mengombinasikan sepatu ini dengan outfit apa pun.

Harga Rp. 199.000
From our editorial team

Lengkapi Gaya Kasual Anda dengan Sepatu Sneakers

Sepatu sneakers selalu dikaitkan dengan sepatu santai karena sangat nyaman digunakan ke mana pun dan pastinya cocok dipadukan dengan outfit apa pun. Apalagi bagi para pria yang punya gaya simpel, sneakers jadi pilihan utama sebagai alas kaki. Yuk, pilih sepatu sneakers yang jadi favorit Anda!