10 Rekomendasi Celana Jeans Pria agar Penampilan Makin Hits dan Trendi (2020)

10 Rekomendasi Celana Jeans Pria agar Penampilan Makin Hits dan Trendi (2020)

Sumber gambar unsplash.com

Celana jeans adalah fashion item yang wajib dimiliki, baik oleh pria maupun wanita. Jeans sangat fleksibel karena mudah dipadukan dan bisa dipakai di berbagai kesempatan. Buat kamu para cowok modis, yuk cek rekomendasi celana jeans untuk menunjang penampilanmu dalam artikel BP-Guide berikut ini!

Celana Jeans Cocok Digunakan untuk Berbagai Acara

Sumber gambar dmarge.com

Kalau ada satu must have fashion item, mungkin itu adalah celana jeans. Baik bagi pria maupun wanita, celana jeans wajib banget punya nih. Bukan tanpa alasan, celana jeans adalah item yang sangat versatile alias mudah dipadupadankan dengan atasan dan outer apapun.

Tengok sedikit asal usul celana jeans, ternyata bawahan berbahan tebal ini dulunya merupakan pakaian yang dirancang khusus bagi para pekerja tambang di Amerika Serikat. Seiring berjalannya waktu, jeans menjadi tren dalam dunia fashion yang tidak lekang dimakan zaman.

Celana jeans sendiri juga sangat fleksibel digunakan di berbagai kesempatan. Mulai dari suasana santai saat jalan-jalan, kuliah, main bareng teman, hingga bekerja lho. Bahkan dengan padu padan yang pas, celana jeans bisa memberikan kesan semi formal.

Kini banyak pria yang memadukan celana jeans dengan blazer dan kemeja untuk tampilan formal namun tidak terlalu kaku.

Cara Sederhana Memilih Jeans Pria yang Berkualitas

Bahan

Celana jeans terbuat dari bahan denim. Warnanya pun sangat beragam, mulai dari biru muda hingga hitam. Bahan denim berkualitas sangat halus dan memiliki jahitan tepi yang kuat. Itulah mengapa celana jeans yang terbuat dari bahan denim berkualitas memiliki harga yang mahal.

Ukuran

Untuk mendapatkan penampilan yang sesuai keinginan, penting untukmu menemukan celana jeans dengan ukuran yang pas. Pas atau tidaknya ukuran celana jeans bisa dilihat dari lingkar kaki dan lingkar perut yang tidak terlalu ketat. Saat membeli celana jeans, pastikan kamu sudah mencobanya terlebih dahulu. Pastikan celana jeans yang kamu beli terlihat bagus dan dapat menunjang penampilanmu.

Pertimbangkan juga bentuk kakimu. Jika kamu memiliki paha dan betis yang besar, sebaiknya hindari memilih celana yang terlalu ketat. Oh iya, jangan memilih panjang celana yang nanggung juga, ya. Misalnya celana berpotongan 3/4, karena akan membuat tubuhmu terlihat lebih pendek dari yang sebenarnya.

Warna

Sumber gambar unsplash.com

Secara umum, warna celana jeans bisa dibedakan menjadi 3 kategori besar yaitu terang, gelap, dan colorful. Pemilihan warna celana jeans tentu harus berdasarkan bentuk kakimu. Salah pilih warna akan memberikan kesan kaki yang terlalu gemuk dan pendek, akhirnya akan berpengaruh pada penampilanmu.

Pertama adalah warna terang. Warna-warna seperti biru muda, abu-abu muda, dan putih tergolong warna yang terang. Warna ini sangat aman buatmu yang punya kaki kecil dan ramping. Kedua adalah warna gelap. Termasuk ke dalam kategori ini adalah warna hitam, biru tua, abu-abu tua, serta warna-warna lain yang gelap. Warna ini pas banget buat kamu yang punya tubuh lebar dan kaki besar.

Kalau warna colorful sepertinya kurang "aman" untuk kaum pria. Karena kategori ini didominasi oleh warna-warna cerah seperti kuning, merah terang, biru elektrik, dan masih banyak lagi warna yang dianggap kurang maskulin.

Model Celana Jeans untuk Pria

Loose Fit Jeans

Sumber gambar dillards.com

Potongan jenis loose fit jeans akan terasa longgar saat dipakai. Kelebihan potongan model ini adalah mampu memberikan rasa nyaman untuk bagian paha. Cocok banget buat kamu para cowok yang punya tulang panggul dan paha yang besar.

Model celana berpotongan loose fit ini pernah sangat populer di era 90-an, lho. Kamu yang sedang gandrung dengan street style wajib punya celana ini. Untuk menghasilkan gaya maksimal, padukan dengan sneakers kesayangan dan kemeja yang serasi.

Slim Fit Jeans

Sumber gambar everlane.com

Jeans jenis slim fit ini banyak disukai oleh pria dan wanita. Modelnya yang ngepas di kaki memang dapat menonjolkan bentuk kakimu. Ciri khas dari slim fit jeans adalah menempel dengan sempurna di kaki, mulai bagian paha hingga lutut.

Slim fit jeans berbeda dengan skinny jeans. Potongannya tidak seketat skinny jeans, sehingga tetap terlihat macho untuk para cowok. Kamu yang punya bentuk kaki ramping dan tidak terlalu besar cocok banget mengenakan celana model ini. Tinggal padu padankan saja dengan atasan yang sesuai untuk menghasilkan gaya yang kamu inginkan.

Regular Fit Jeans

Sumber gambar macys.com

Ciri khas dari celana berpotongan regular fit adalah panggul yang berada di bawah pusar. Model ini pas banget untuk para cowok yang berbadan besar. Tetapi perhatikan juga keterangan produk jeans saat membeli, ya.

Jika kamu memang berbadan besar dan merasa cocok dengan celana regular fit, jangan membeli celana yang memiliki efek washing dan stretch di bagian pinggangnya. Jika tidak, maka celanamu akan semakin melar setelah dicuci dan akan semakin membesar seiring berjalannya waktu.

Skinny Fit Jeans

Sumber gambar everlane.com

Mendengar kata skinny saja, para pria mungkin sebisa mungkin menghindarinya. Bagaimana tidak, skinny fit jeans memang sangat identik dengan kaum hawa karena potongannya yang sangat ketat dan membentuk siluet tubuh dengan sempurna. Kalau dipakai para cowok, mereka akan terlihat feminin juga.

Meskipun demikian, skinny jeans juga memiliki beberapa keunggulan. Antara lain membuat pinggul lebih berisi dan menonjolkan bentuk kaki yang ramping. Nah, jika tubuhmu juga ramping dan tidak terlalu besar, mungkin kamu cocok dengan gaya celana ini.

Stretch Fit Jeans

Sumber gambar macys.com

Celana jeans model stretch fit sebenarnya sudah ada sejak tahun 1873, diluncurkan oleh pelopor pembuat celana jeans di dunia, Levi's. Karena itulah jeans ini bisa memberikan kesan klasik pada pemakainya. Kebetulan celana jeans model ini sekarang lagi hits banget, lho.

Stretch fit seolah menjadi penengah antara loose fit dan skinny fit. Dengan memilih jeans berbentuk lurus ini, kamu akan tetap merasa nyaman karena celana dapat menyesuaikan dengan bentuk kakimu. Keunggulannya, stretch fit tidak akan terasa ketat dan menekan di kakimu.

Padukan dengan sneakers andalan atau sepatu boots agar gayamu terlihat klasik. Keren banget deh!

Pilihan Celana Jeans Pria yang Keren dan Trendi

Jeans Emblem Ripped Celana Jeans Pria

Rekomendasi pertama datang dari produk yang bernama Jeans Emblem Ripped Celana Jeans Pria. Celana jeans yang satu ini terbuat dari bahan soft jeans yang melar dan bisa menyesuaikan dengan besar tubuhmu. Bahan ini juga memberikan kenyamanan, memungkinkan gerakmu agar lebih bebas dan sangat fleksibel.

Model sobek bordir pada celana jeans ini juga akan membuatmu terlihat semakin keren. Desainnya yang modis akan membuatmu merasa lebih percaya diri. Bahannya halus, tebal, dan tidak mudah sobek. Wajib banget untuk menemani gayamu sehari-hari.

Detail produk ini antara lain resleting depan, kancing bukaan depan, belt loops, serta saku di bagian samping dan belakang.

Harga Rp. 149.000-222.000

Nudie Jeans Thin Finn Back 2 Black (Black Coated)

Nudie Jeans adalah merek terkemuka asal Swedia yang sudah terkenal akan kualitasnya. Kamu pecinta celana jeans pasti tahu kalau produk Nudie Jeans sudah tersebar ke seluruh dunia. Produknya yang paling terkenal adalah slim fit jeans yang bisa mengikuti bentuk kakimu.

Nudie Jeans Thin Finn Back 2 Black (Black Coated) adalah celana jeans yang stylish dan elegan, hadir dalam tampilan yang mewah. Produk berkualitas impor ini sangat nyaman dipakai, tersedia dalam ukuran 27 sampai 38. Jangan sampai melewatkan celana jeans ini dari koleksimu ya!

Harga Rp. 1.750.000-2.275.000

Celana Jeans Branded Wrangler Standar/Regular Biowash

Siapa sih yang nggak kenal dengan Wrangler Denim? Disebut-sebut sebagai saingan Levi's, Wrangler hadir dengan kualitas yang tak kalah ciamik. Desain vintage-mnya membuat para pecinta fashion jatuh hati. Brand ini sangat terkenal dengan wash denim-nya yang bernilai tinggi.

Celana Jeans Branded Wrangler Standar/Regular Biowash adalah salah satu produknya. Terbuat dari bahan denim prewashed, terdapat alur right still dengan ketebalan kain yang lembut dan tidak kaku. Pada sudut saku jeans terdapat rivets atau paku kecil untuk tampilan yang klasik.

Tidak ketinggalan branding patch di bagian saku untuk menunjukkan identitas celanamu. Celana jeans ini tersedia dalam ukuran 27 hingga 38 yang bisa disesuaikan dengan besar badanmu.

Harga Rp. 143.692-153.500

ENERGIE Slim Fit Boy Jeans Pria

Energie merupakan brand celana jeans yang tidak kalah populer di seluruh dunia. Brand ini adalah favorit cowok-cowok Italia karena memiliki gaya yang berbeda dari celana jeans biasa. Di setiap produk Energie terdapat sentuhan militer yang membuatnya semakin terlihat maskulin.

ENERGIE Slim Fit Boy Jeans Pria ini misalnya. Celana jeans dengan model slim fit ini terbuat dari bahan cotton stretch. Bisa mengikuti bentuk tubuh tanpa takut akan jadi melar setelah dicuci. Size produknya juga beragam, mulai dari 28 hingga 34. Jangan lupa pilih ukuran yang pas agar gayamu semakin maksimal ya!

Harga Rp. 207.900-327.400

Celana Jeans Cheap Monday

Rekomendasi produk selanjutnya datang dari brand Cheap Monday. Brand ini memiliki ragam produk yang keren dan berkualitas. Nggak hanya kaos lho, tetapi juga celana jeans yang wajib banget kamu koleksi.

Celana Jeans Cheap Monday cocok untuk segala acara, mulai dari formal, semi formal, hingg kasual. Bahannya yang ringan membuat celana ini pas banget untuk kamu pakai sehari-hari. Terbuat dari bahan full jeans demin yang melar, tidak terasa terlalu ketat saat dipakai. Warnanya tidak mudah luntur meski sudah dicuci berulang kali.

Tersedia dalam beragam size, mulai dari 27 hingga 34. Kamu tinggal memilih padu padan atasan dan alas kaki yang pas untuk mendapatkan gaya andalan.

Harga Rp. 80.000-115.000

Celana Jeans Lea Pria

Satu lagi celana jeans yang datang dari brand terkemuka dari Amerika Serikat. Lea sudah berdiri sejak tahun 1972 dan sampai kini masih mendapat tempat sebagai salah satu merek celana jeans berkualitas.

Celana Jeans Lea Pria ini wajib kamu koleksi untuk membuat penampilanmu semakin stylish. Terbuat dari bahan denim yang berkualitas, jahitan celana ini sangat rapi dan kuat. Nyaman dipakai dan tentu saja membuat penampilanmu semakin kece.

Harga Rp. 250.000-391.050

Celana Jeans Lee Cooper Original LC 110 Regular Fit

Lee Cooper adalah termasuk merek celana jeans klasik, didirikan sejak tahun 1908 di Eropa. Kini seluruh produk Lee Cooper bisa ditemukan karena sudah dipasarkan di lebih dari 85 negara di seluruh dunia. Lee Cooper dikenal sebagai Original European, sehingga setiap produknya didesain dengan elegan.

Celana Jeans Lee Cooper Original LC 110 Regular Fit adalah celaan berwarna biru denim yang akan memberikan sentuhan klasik pada penampilanmu. Potongan regular fit celana jeans ini akan membuat penampilanmu semakin maskulin saja.

Celana jeans ini hadir dalam ukuran jumbo, 37 dan 38. Padukan dengan atasan dan alas kaki favoritmu agar gayamu semakin maksimal.

Harga Rp. 230.000-1.070.000

Celana Jeans Sobek/Ripped Guess

Guess dikenal sebagai brand fashion terkemuka di dunia. Brand asal Amerika Serikat ini juga terkenal dengan celana jeans mereka. Bahkan pada tahun 1980, Guess menjadi salah satu brand celana jeans pria yang paling terkenal. Tidak hanya modelnya saja yang oke, celana jeans dari Guess juga menjaga kualitas dan kenyamanan.

Celana Jeans Sobek/Ripped Guess adalah celana original yang gayanya vintage dan old school. Dengan potongan skinny fit, cocok banget buat kamu yang punya kaki ramping. Karena warnanya netral, kamu akan sangat mudah memilih padu padan atasan dan sepatu.

Harga Rp. 400.000-560.000

Celana Jeans Pria Cardinal Original model Selvedge / skinny Slim Fit

Nama Cardinal jelas sudah tidak asing lagi di telingamu. Meski namanya terdengar kebarat-baratan, ternyata Cardinal adalah brand asli Indonesia lho. Saat ini produk Cardinal telah didistribusikan ke lebih dari 200 toko di Indonesia.

Celana Jeans Pria Cardinal Original model Selvedge / skinny Slim Fit ini wajib kamu coba. Terbuat dari bahan denim berkualitas dengan model slim fit yang terasa pas di kakimu. Bahan celana ini sangat nyaman, tidak ketat, dan tidak mengganggu gerakmu. Tersedia dalam dua pilihan warna yaitu biru dongker dan biru muda yang bisa disesuaikan dengan gaya yang ingin kamu tampilkan.

Jahitan pada celana jeans ini sangat detail dan ketat, warnanya juga tidak mudah luntur meski sudah dipakai berulang kali.

Harga Rp. 230.900-299.900

Levi's Regular Fit Jeans Pria

Terakhir ada rekomendasi produk dari merek celana jeans terkemuka asal Amerika Serikat, Levi's. Hingga saat ini, Levi's mampu mempertahankan reputasi dan kualitas produknya hingga saat ini. Pilihan modelnya pun juga sangat beragam, sehingga kamu akan bisa menemukan yang paling pas dengan gayamu.

Levi's Regular Fit 505 adalah jeans dengan potongan straight fit yang cocok untuk semua bentuk tubuh. Terbuat dari perpaduan bahan cotton, poliester, dan elastane untuk menghasilkan celana jeans yang nyaman, fleksibel, dan tidak mengganggu gerak tubuhmu.

Harga Rp. 96.600-479.940
From our editorial team

Perhatikan Cara Mencuci dan Merawat agar Celana Jeans Semakin Awet

Celana jeans harus dicuci dan dirawat dengan cara yang benar agar bisa dipakai dalam jangka waktu lama. Jadi, pastikan kamu membaca dengan benar bagaimana cara merawat celana jeans yang tertera pada label atau pada tag saat kamu pertama kali membelinya, ya. Pilih celana jeans yang paling cocok buatmu dari BP-Guide di atas, ya!