8 Rekomendasi Merek Sepatu Sneakers Indonesia yang Pas dan Keren untuk Kamu (2018)

8 Rekomendasi Merek Sepatu Sneakers Indonesia yang Pas dan Keren untuk Kamu (2018)

Sedang mencari sneakers? Kamu bisa mencoba untuk melirik produk lokal dari merek-merek terkenal. Kualitas dan modelnya juga keren-keren. Berikut BP-Guide mengulas dan memberi rekomendasi produk sepatu sneakers lokal yang pas untuk gaya kamu.

Siapa Bilang Indonesia Tak Punya Merek Sneakers Keren?

Siapa sih yang ngga suka dengan ‘sepatu santai’ ini? Sepatu sneakers sangat fleksibel untuk dikenakan dengan busana apapun yang membuat penampilan lebih stylish. Tak heran bila fashion item ini menjadi favorit, terutama bagi anak muda. Ngga seperti high heels atau sepatu boots, sol sneakers yang terbuat dari karet ini membuat langkahmu tidak terdengar ketika memakainya.

Awal mula penciptaan sneakers dimulai di Amerika tahun 1924. Sneakers kemudian mendunia hingga menyebar ke Eropa. Pada tahun ini juga, pria asal Jerman, Adolf Dassler, menciptakan sneakers yang ia beri nama Adidas.

Brand Adidas terinspirasi dari namanya sendiri, “ADofl DASsler”. Brand ini kemudian merajai dunia fashion dan menjadikannya perusahaan fashion olahraga terbesar di Eropa. Adidas banyak menjadi buruan di berbagai negara, termasuk Indonesia. Namun, karena mahalnya produk Adidas, banyak di pasar Indonesia yang menjual produk KW Adidas. Tak hanya Adidas, produk KW sepatu brand terkenal pun ada di Indonesia.

Tapi, masak sih ngga malu pakai produk KW? Daripada memakai produk KW, lebih baik memilih sneakers produk lokal. Sneakers buatan Indonesia tidak kalah bagus kualitasnya dengan sneakers dari Adidas maupun brand internasional lainnya. Selain kualitas bagus, harga sneakers Indonesia jauh lebih ramah di kantong.

Kenapa Kamu Harus Membeli Sepatu Lokal?

Berkualitas dengan Harga Lebih Murah

Tak ada alasan lagi untuk tak memakai sepatu branded dari dalam negeri. Sepatu branded buatan Indonesia tak kalah bagus kualitasnya dengan sepatu branded luar negeri. Dari sisi harga, tentu dong sepatu dalam negeri lebih murah dan ramah di kantong semua lapisan masyarakat.

Desainnya Keren

Tak hanya kualitas bahan dan harga yang dapat bersaing dengan sepatu luar negeri, desain sepatu brand lokal juga sangat variatif. Itulah kenapa sepatu Indonesia juga menjadi buruan warga asing. Ekspor sepatu Indonesia terus mengalami kenaikan setiap tahun. Tahun 2014 saja, ekspor sepatu Indonesia mencapai US$ 4,11 miliar.

Mendukung Perekonomian dan Industri Kreatif Dalam Negeri

Pernah dengar kalimat “Aku cinta produk Indonesia”? Tentu kalimat tersebut tida asing di telinga para warga negara Indonesia. Ya, pemerintah sudah menggalakkan ajakan untuk menggunakan produk lokal sejak lama. Ajakan ini bertujuan untuk mendukung sektor industri tanah air.

Nah, kamu juga bisa berkontribusi dalam memajukan ekonomi negeri dengan menggunakan produk-produk lokal, termasuk sepatu dalam negeri. Dengan memakai sepatu brand lokal, kamu sudah ikut berkontribusi meningkatkan pendapatan negara.

Meningkatnya penggunaan produk dalam negeri, termasuk sepatu lokal, akan memperluas lapangan kerja karena pabrik membutuhkan banyak karyawan untuk memproduksi barang akibat tingginya permintaan.

Selain itu, dengan dibukanya lapangan kerja yang luas, masyarakat akan mempunyai penghasilan yang lebih layak. Permintaan yang tinggi akan barang lokal juga akan mendorong produsen untuk berusaha meningkatkan produknya sehingga nantinya produk-produk Indonesia akan lebih unggul dalam persaingan dengan barang luar negeri. Waw!

8 Merek Sneakers Made In Indonesia

FYC - Forever Young Crew

Sumber gambar fycfootwear.com

Sneaker berlogo pisang ini adalah milik ex-personil band Rocket Rockers, Ucay. Sepatu keren asal Bandung ini mempunyai kenyamanan lebih karena insole eva foam-nya sangat empuk dan bikin nyaman pemakainya. Harganya pun sangat terjangkau. Sneaker-sneaker FYC Footwear dijual dengan harga dari Rp 300.00- an hingga paling mahal hanya Rp 600.000-an.

Salah satu contoh produk FYC yang menjadi favorit konsumen adalah Musac Black Yellow. Sepatu ini berharga Rp 390.000. Musac Black Yellow memiliki lapisan EVA sockliner yang membuat nyaman saat dipakai.

Salah satu contoh produk FYC yang menjadi favorit konsumen adalah Musac Black Yellow. Sepatu ini berharga Rp 390.000. Produk ini sangat nyaman di kaki, karena bahan EVA yang digunakan di bagian sockliner. Apa lagi bagian upper-nya terbuat dari bahan kanvas yang ringan dan nyaman digunakan. Sedangkan outsole terbuat dari bahan vulcanized rubber yang menjadikan sepatu ini dapat menjejak medan dengan sangat baik.

FYC mempunyai website resmi untuk memasarkan produk-produk mereka. Kamu pun bisa mendapatkan sepatu Musac Black Yellow di website resmi FYC.

League

Sumber gambar www.zalora.co.id

Sepatu dari League sangat unik. League memadukan olahraga dan lifestyle dalam setiap desain produknya. Alhasil, sepatu buatan League tak hanya sporty namun juga trendy. Sepatu League hadir di pasar Indonesia di bawah manajemen perusahaan ritel dan pemasaran Berca Retail Sportindo sejak tahun 2003 dan langsung menjadi ikon sepatu olahraga yang digemari anak muda maupun dewasa.

Salah satu yang menjadi andalan League adalah Evo La M Legas Series. Untuk kamu yang hobu berlari, kamu harus mencoba sepatu ini. Evo La M Legas Series dilengkapi dengan tekstur sol yang unik agar kaki dapat bergerak sesuai lekukan natural. Mesh cushioning-nya tidak hanya ringan namun juga dapat mempertahankan suhu kaki agar tetap segar. Evo La M Series tersedia di Zalora dengan harga Rp 343.200.

Brodo

Sumber gambar www.blibli.com

Mendengar brand sepatu “Brodo” tentu sudah bukan hal yang asing. Sepatu berbahan dasar kulit ini sudah sangat familiar di kalangan anak muda. Brodo merupakan brand sepatu asli dari Indonesia ciptaan Yuka dan Putra yang merintis bisnis sepatunya di Bandung. Brodo konsisten mengedepankan kualitas premium dalam setiap produknya.

Beragam variasi dan model desain sepatu tersedia di Brodo. Tidak perlu pusing lagi karena Brodo lengkap menyediakan sepatu formal ke kantor, sneakers, sepatu boots, hingga sepatu anak. Tahun 2015, sepatu ini dipilih oleh majalah SWA sebagai salah satu sepatu terbaik. Ditambah lagi, tahun 2017, terpilih pula sebagai sepatu resmi PSSI.

Dari berbagai produk unggulan Brodo, Brodo Hawk Sepatu Sneakers bisa menjadi pilihan kamu. Sneakers pria ini sangat fashionable dan nyaman dipakai. Sneaker berbahan broknit ini didesain sangat trendi dengan hadirnya 5 eyelets dan phyton outsole yang sangat nyaman dipakai.

Hadir dengan berbagai variasi ukuran dari size 39 hingga 45, memberikanmu pilihan yang beragam untuk disesuaikan dengan kaki yang kamu punya. Tak perlu jauh-jauh datang ke store Brodo. Cukup buka website Blibli dan pilih sepatu seharga Rp 495.000 ini sesuai dengan seleramu.

Eagle

Sumber gambar zalora.com

Anak 90-an pasti tak asing lagi dengan brand sepatu Eagle. Eagle telah menjadi pemain lama di pasar sepatu Indonesia dan menjadi leader sejak 1986. Model sepatu yang bervariasi dan sangat awet dipakai menjadikan Eagle sebagai pilihan wajib anak-anak muda Indonesia. Eagle mempunyai banyak jenis sepatu mulai dari sepatu running, jogging, tenis, futsal, hingga sepatu sekolah.

Popularitas Eagle kembali menanjak pada tahun 2006 setelah sebelumnya sempat tenggelam di era 2000-an. Bahkan menurut salah satu survey, Eagle berhasil menduduki peringkat ketiga untuk kategori sepatu olahraga setelah Adidas dan Nike.

Variasi produk Eagle yang sama-sama berkualitas tinggi terkadang membuat konsumen bingung memilih. Inginnya bisa beli semua namun apa daya kantong terbatas. Bila kamu bingung memilih mana produk Eagle yang harus dibeli, Eagle Crush bisa menjadi alternatif pilihan. Sepatu sneakers dengan detail mesh dengan patch logo ini sangat nyaman dipakai.

Eagle Crush memiliki outsole berbahan karet yang memastikan kenyamananmu saat berjalan. Harga sepatu trendi ini sangat terjangkau. Kamu bisa mendapatkannya di Zalora dengan harga Rp 369.900 saja.

Homyped

Sumber gambar bukalapak.com

Merek sepatu produksi PT Dwi Naga Sakti Abadi ini merupakan merek yang hanya memproduksi sepatu dan sandal kualitas premium namun dengan harga yang ramah di kantong. Homyped telah berpengalaman selama bertahun-tahun menjadi pemimpin industri sandal dan sepatu di Indonesia.

Model yang bervariasi menjadikan sepatu keluaran Homyped selalu digemari konsumen, terutama anak muda. Contohnya adalah Elite 03 Sneakers milik Homyped ini.

Sneakers kasual ini sangat trendy dengan detail crack print-nya. Insole EVA-nya membuat kaki nyaman saat memakai sepatu ini. Sepatu ini memiliki mesh dan outsole yang terbuat dari bahan PVC berkualitas.

Sepatu dengan desain round toe ini juga menjadikan bentuk kakimu terlihat lebih manis. Apalagi dengan warna navy-nya yang memukau. Buka Zalora dan dapatkan sepatu ini dengan harga Rp 191.960 saja. Murah, bukan?

Ardiles

Sumber gambar blibli.com

Tampil gaya, sporty, casual, dan kekinian dalam satu tampilan? Pilih sepatu dari Ardiles saja. Dulu Ardiles terkenal dengan sepatu sekolahannya. Kini Ardiles berkembang menjadi brand sepatu yang mempunyai jenis dan desain yang lebih luas mencangkup semua jenis pasar.

Desain Ardiles kini tak sebatas untuk anak sekolahan saja namun telah berkembang untuk semua umur dan jenis sepatu. Untuk kamu yang berjiwa dinamis dan ingin tampil sporty namun terkesan casual, Ardiles cocok jadi pilihanmu.

Desain Ardiles kini lebih menyesuaikan zaman. Ardiles pun sekarang melebarkan jenis-jenis sepatu produksinya tak hanya sepatu sekolah namun juga menyediakan sepatu olahraga yang sporty dan casual.

Ardiles Men Ladoga adalah contoh sepatu running keluaran Ardiles. Desainnya sporty, dengan bagian upper terbuat dari mesh superior. Detail jahitan yang rapi, eyelets, dan outsole yang berkualitas juga menjadikan desain sepatu ini begitu memukau. Jadi tak perlu diragukan lagi rasa nyaman saat memakai Ardiles Men Ladoga.

Sepatu Ardiles bisa kamu dapat di toko online maupun store offline. Jika kamu malas untuk ke store offline, kamu tinggal buka saja marketplace Blibli dan dapatkan sepatu Ardiles Men Ladoga di sana dengan harga Rp 187.000.

Piero

Sumber gambar www.blibli.com

Jangan terkecoh dengan namanya. Brand Piero ini bukanlah milik pemain bola Italia, Alessandro del Piero, tetapi milik Djimanto. Memberi nama “Piero” untuk mereknya, Djimanto tidaklah terinspirasi si pesebak bola tersebut melainkan terinspirasi dari bahasa Jawa.

Nama “Piero” diambil dari bahasa Jawa “urip” yang artinya “hidup”. Djimanto terinsipirasi dari pengalamannya saat menjad Ketua Asosiasi Persepatuan Indonesia. Saat menjabat jadi ketua, Indonesia sedang mengalami krisis moneter 1998. Pada saat itu banyak perusahaan bangkrut. Dari situlah muncul ide nama “Piero”.

Salah satu produk Piero yang patut dilirik adalah Piero P30083 Suedo Majolica. Sepatu kasual ini didesain sangat trendy dengan eyelets dan outsole yang nyaman saat digunakan untuk beraktivitas. Sepatu jenis sneakers ini dibuat dari bahan yang berkualitas tinggi sehingga dapat digunakan dalam durasi waktu yang lama. Blibli telah menyediakan sepatu Piero P30083 dengan harga Rp 299.800 saja. Murah untuk sepatu berkualitas premium.

Tomkins

Sumber gambar www.zalora.co.id

Sedang mencari sepatu dengan desain yang selalu up to date? Coba tengok produk-produk Tomkins. Brand sepatu asli Indonesia ini adalah brand favorit untuk segala usia. Koleksi sepatu Tomskin tersedia dalam variasi model. Produksi sepatu Tomskin berpusat di Bandung yang tentu tak dapat diragukan lagi kualitas bahannya.

Salah satu produk Tomkins yang layak dilirik adalah Tomkins Winchester. Sepatu sport casual ini didesain dengan material mesh dan sole phylon dilengkapi dengan empat pasang eyelet. Tak hanya trendi, sepatu ini juga nyaman saat dipakai karena didesain pula dengan insole mesh foam. Sepatu ini tersedia di Zalora dengan harga Rp 390.000. cukup ramah di kantong, bukan?

From our editorial team

Sepatu Lokal Nggak Kalah Keren, Kok

Jangan ragu untuk membeli dan menggunakan sepatu lokal. Selain menang di harga, kualitasnya juga nggak kalah. Selain itu, kamu juga membantu membuat perekonomian Indonesia bertumbuh. Jadi, yuk mulai cintai produk-produk dari negeri sendiri. Dimulai dengan membeli sepatu buatan anak negeri.