10 Rekomendasi Dompet Pria Murah Tapi Berkualitas Saat Bujet Sedang Menipis (2020)

10 Rekomendasi Dompet Pria Murah Tapi Berkualitas Saat Bujet Sedang Menipis (2020)

Dompet bukanlah aksesoris, namun kebutuhan bagi kaum pria. Benda kecil tersebut sangat berguna untuk menyimpan barang berharga seperti uang dan kartu. Buat kamu yang sedang mencari dompet baru namun budget menipis, simak rekomendasi dompet pria murah dan berkualitas dalam artikel BP-Guide berikut ini.

Dompet Adalah Benda yang Penting Buat Kaum Pria

Jika ada yang bilang dompet adalah bagian dari kebutuhan fashion, hal tersebut tidak salah. Namun dompet sejatinya merupakan kebutuhan penting bagi semua orang, baik itu pria dan wanita. Dompet merupakan tempat penyimpanan barang-barang berharga seperti uang, kartu identitas, kartu ATM, dan lain sebagainya.

Dibandingkan dengan kaum wanita yang sangat mementingkan estetika dompet, maka kaum pria tidak demikian. Bagi mereka fungsi dompet lebih utama dibandingkan model atau desainnya. Tetapi bukan berarti kamu para pria boleh memilih sembarang dompet, ya!

Pastikan dompet yang kamu beli sesuai dengan kebutuhanmu. Baik itu dari segi desain, ukuran, hingga bahan pembuatnya. Apabila kamu tidak memiliki banyak kartu, maka tidak perlu membeli dompet yang menyediakan puluhan slot kartu. Dompet simpel berukuran kecil lebih tepat untuk kamu yang tidak suka ribet.

Temukan rekomendasi dompet pria murah dan berkualitas dengan membaca artikel ini sampai habis!

Tips Memilih Dompet yang Tepat Buat para Pria

Bujet yang Dimiliki

Dalam membeli barang apa pun, menghitung bujet yang dimiliki sangat penting. Tidak terkecuali dompet. Kini dompet hadir dalam berbagai macam model dan merek, sehingga harganya bisa sangat mahal. Dompet pria juga demikian.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli dompet, sebaiknya kamu hitung dengan baik berapa bujet yang kamu sediakan untuk itu. Baru kemudian kamu bisa memilih produk terbaik dalam rentang harga yang kamu inginkan.

Ukuran Dompet

Buat kamu yang suka menyimpan dompet di dalam kantong celana atau saku jas, sebaiknya jangan membeli dompet yang terlalu besar dan panjang. Karena jika terlihat terlalu menyembul atau menonjol saat kamu bawa, maka akan mempengaruhi penampilanmu. Dompet akan menjadi semakin tebal setelah diisi uang dan kartu, jadi sebaiknya kamu perhitungkan hal ini juga, ya.

Berbeda lagi jika kamu lebih suka memasukkan dompet yang kamu bawa ke dalam tas. Meskipun ukuran dompetmu besar, tidak akan jadi masalah. Namun kamu harus siap untuk membawa tas kemana pun kamu pergi.

Bahan Pembuat Dompet

Dompet yang terbuat dari bahan kulit asli adalah dompet yang terbaik. Akan tetapi seiring dengan kualitas yang ditawarkan, harga dompet juga lebih mahal dari dompet yang terbuat dari bahan lain. Tidak masalah membeli dompet kulit asli jika bujet yang kamu siapkan mencukupi.

Namun buat kamu yang bujetnya tipis, pilih dompet dari bahan lain saja. Misalnya seperti kulit sintetis atau kain kanvas yang modelnya tidak kalah oke kok dengan dompet kulit asli. Asalkan kamu pintar merawatnya, kondisi dompetmu akan tetap optimal.

Warna dan Motif

Warna dompet yang tersedia untuk pria mungkin tidak sebanyak dompet wanita. Namun tetap saja pemilihan warna menjadi hal yang penting. Untuk kamu yang berkecimpung di bidang formal, misalnya bekerja di sebuah korporasi formal, dompet dengan warna hitam atau cokelat akan membantumu terlihat lebih berwibawa.

Tetapi jika lingkungan kerjamu cukup luwes atau kamu masih duduk di bangku kuliah, kamu boleh memilih warna yang lebih terang seperti beige dan abu-abu. Apabila kamu tidak suka dompet yang polos, kini banyak juga lho dompet pria bermotif maskulin dan tidak berlebihan.

Model Dompet

Sebenarnya model dompet pria hanya ada 2 jenis saja, yaitu kotak dan panjang. Sebaiknya kamu memilih model dompet sesuai dengan kebutuhanmu. Dompet kotak atau persegi jelas lebih ideal saat dimasukkan ke dalam saku. Namun dompet ini tidak bisa memuat banyak kartu dan uang.

Berbeda lagi dengan dompet persegi panjang yang punya slot kartu lebih banyak. Hanya saja kekurangan dari dompet ini adalah tidak bisa dimasukkan ke dalam saku celana atau baju. Tetapi jika kamu punya banyak kartu, maka dompet panjang adalah pilihan yang tepat.

Begini Caranya agar Dompet Tidak Cepat Rusak

Jangan Ditaruh di Saku Belakang

Sebagian besar pria suka menyimpan dompet di saku celana belakang. Padahal kebiasaan ini sama sekali tidak baik, lho. Dari segi kesehatan, dompet yang diletakkan di saku belakang celana menyebabkan cedera pada tulang belakang karena posisi tulang pinggul yang tidak seimbang.

Tidak hanya itu, dompet juga lebih mudah rusak jika terlalu sering diduduki. Ketika dompet terjepit di antara saku celana dan kursi, kondisinya akan menjadi sangat lembap dan menyebabkan dompet menjadi lebih rapuh.

Atur Isinya agar Tidak Berlebihan

Ini dia kebiasaan yang sering tidak disadari dan membuat dompet cepat rusak: mengisi dompet secara berlebihan. Jangan memaksakan semua kartu, uang, dan bukti struk pembayaran masuk ke dalam dompet. Apalagi sampai mengisi dua kartu sekaligus dalam slot yang sama. Jika kamu memang punya banyak kartu, beli dompet yang memiliki slot kartu lebih banyak.

Bersihkan Secara Rutin

Jangan malas untuk membersihkan dompet secara rutin. Bukan hanya dompet berbahan kulit saja yang perlu dibersihkan, dompet biasa juga. Tujuannya untuk menjaga warna dompet agar tetap awet seperti baru dan menyingkirkan debu yang menyelip di sela-sela lipatan dan jahitan dompet. Dengan demikian, meski dompetmu murah tetap terlihat bagus karena sering dirawat.

Rekomendasi Dompet Pria Murah tapi Tidak Murahan Hanya untukmu

Dompet Pria Merk Le Vis Harga Murah

Rekomendasi produk pertama untukmu adalah Dompet Pria Merk Le Vis Harga Murah, buatan lokal yang berkualitas. Dompet dua lipat atau two fold ini terbuat dari kulit sintetis yang awet dan tahan lama. Pilihan warna hitam dan cokelat yang maskulin dijamin membuatmu tampil semakin gaya.

Detail ukuran dompet adalah 11 x 9 cm. Di dalamnya terdapat 6 slot untuk kartu, 3 slot samping, dan 2 tempat foto. Kompartemen utama terdiri dari 2 tempat untuk uang kertas dan 1 resleting di dalam. Dompet ini cocok untuk dijadikan hadiah karena dikemas dalam boks cantik, sehingga membuatnya terlihat mahal dan mewah.

Harga Rp. 13.000-100.000

Dompet Pria Original Men Bense Classic Zipper

Kulit sintetis adalah bahan yang diciptakan secara khusus sebagai alternatif kulit asli yang mahal. Dengan perawatan yang tepat, kulit sintetis akan selalu terlihat seperti kulit asli, kok. Dompet Pria Original Men Bense Classic Zipper akan membantu kamu terlihat lebih gaya karena terbuat dari kulit sintetis berkualitas tinggi.

Dimensi dompet adalah 11,5 x 2,5 x 9,5 cm. Spesifikasi di dalamnya adalah 2 tempat untuk foto, 4 tempat kartu, 1 kantong kancing untuk menyimpan koin, 1 tempat penyimpanan uang, dan 1 kantong zipper di dalamnya untuk menyimpang benda penting. Kombinasi pilihan warna dompet juga sangat menarik yaitu Dark Brown, Brown, dan Black. Siap-siap tampil gaya deh dengan dompet yang satu ini!

Harga Rp. 30.000-70.000

Dompet Pria Murah Pidengbao

Dompet Pria Murah Pidengbao adalah dompet dengan desain maskulin yang cocok untuk pria modern. Dompet berwarna cokelat dengan motif kotak-kotak ini terbuat dari bahan kuli PU atau imitasi dengan kualitas terbaik. Bahannya tebal, sehingga awet dan tahan lama.

Spesifikasi dompet adalah 4 slot penyimpanan kartu, 1 slot untuk kartu SIM, 2 slot tempat menyimpan uang, 1 tempat foto, dan 1 kantong tersembunyi. Pas banget nih buat kamu yang suka bergaya simpel tanpa ribet.

Harga Rp. 30.000-70.000

JFR Fashion Dompet Pria Bahan Kulit Canvas JP07

Tidak seperti dompet berbahan kulit yang terlihat sangat formal, dompet dari bahan kanvas memang cenderung terkesan lebih santai dan kasual. Buat kamu pria muda yang suka dengan dompet berbahan kanvas, JFR Fashion Dompet Pria Bahan Kulit Canvas JP07 adalah produk yang tepat buatmu.

Dompet ini memiliki dimensi 23 x 9 x 1 cm dalam keadaan terbuka. Pilihan warnanya pun sangat menarik dan kekinian. Ada hitam, cokelat, biru, abu-abu, merah maroon, dan hijau yang bisa kamu sesuaikan dengan gayamu. Bahan utama dompet adalah kulit kanvas dengan micron fabric lining berkualitas. Jahitan dari nilon dengan logo berbahan besi memberikan kesan elegan pada dompet ini.

Tersedia 6 slot kartu dengan 2 slot tersembunyi di dalam dompet. Sementara ruang penyimpanan uang terdiri dari 2 kantong yang dibatasi dengan sekat. Ringkas dan simpel tidak merepotkan jika kamu bawa kemana-mana.

Harga Rp. 40.000-70.000

Dompet Pria Braun Buffel 5202 Black Berdiri

Meski sebagian besar pria lebih suka dompet yang kecil dan simpel, banyak juga lho yang suka dengan model panjang dengan ruang penyimpanan lebih banyak. Dompet Pria Braun Buffel 5202 Black Berdiri adalah dompet berukuran 10 x 12 yang dirancang khusus untuk kaum pria. Terbuat dari bahan kulit berkualitas dengan warna hitam yang elegan.

Di dalamnya terdapat 16 slot untuk penyimpanan kartu, 2 slot untuk foto, 4 slot samping, dan 2 ruang untuk menyimpan uang kertas. Dompet ini bisa kamu pakai sendiri atau kamu berikan sebagai hadiah. Dilengkapi dengan pouch dan box yang cantik sehingga bisa banget nih diberikan sebagai kado.

Harga Rp. 140.000-200.000

Dompet Pendek Kulit Lipat New Men’s Wallet Baellerry D0311

Siapa yang tidak kenal dengan merek Baellery? Dompet yang diproduksi oleh Baellery dikenal memiliki model yang elegan, baik itu untuk pria maupun wanita. Dompet Pendek Kulit Lipat New Men’s Wallet Baellerry D0311 adalah salah satu produk mereka.

Dompet dengan pilihan warna hitam dan cokelat ini terbuat dari bahan kulit PU yang berkualitas. Ukuran dompet saat dilipat adalah 12 x 2 x 9 cm. Lebih aman karena dilengkapi dengan bukaan dan tutupan resleting. Spesifikasi dompet adalah 1 tempat untuk uang kertas, 8 slot kartu, 1 slot luar, 1 tempat foto, serta 1 kantong berpenutup relseting untuk menyimpan koin.

Desainnya yang sederhana namun terlihat mewah patut menjadi alasan mengapa kamu harus memiliki dompet ini.

Harga Rp. 70.000-100.000

Dompet Pendek Kulit Pria Dompet Lipat Motif Croc 905-1 Vertikal

Pemilihan dompet memang berkaitan erat dengan selera seseorang. Buat kamu pria yang tidak suka dompet yang terlalu simpel dan biasa. Rekomendasi berikut ini mungkin menarik buatmu. Ada Dompet Pendek Kulit Pria Dompet Lipat Motif Croc 905-1 Vertikal yang punya motif emboss seperti kulit buaya, tetap maskulin dan tidak berlebihan.

Dompet berwarna cokelat ini menggunakan bahan kulit sintetis yang dibentuk mirip dengan tekstur kulit buaya asli. Tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam, kamu sudah bisa bergaya kece. Ukuran dompet adalah 12 x 1 x 10 cm, jadi dipastikan tidak memakan banyak ruang di dalam tas dan masih aman dimasukkan ke dalam kantong.

Harga Rp. 50.000-100.000

Dompet Panjang Tebal Kulit Pria Wanita Leather Wallet Baellerry S2210

Bukan hanya wanita yang membutuhkan dompet besar. Kadang pria juga lho. Dompet Panjang Tebal Kulit Pria Wanita Leather Wallet Baellerry S2210 adalah dompet uniseks yang mencoba memenuhi kebutuhan pria akan dompet besar dengan banyak ruang. Dompet keren ini hadir dalam 3 warna yaitu hitam, cokelat tua, dan cokelat muda.

Terbuat dari bahan kulit PU berkualitas yang awet dan tahan lama. Bersihkan dompet secara rutin agar tampilannya tetap seperti baru. Ukuran dompet ini ketika dilipat adalah 20,5 x 3 x 9 cm. Terdapat puluhan ruang penyimpanan kartu, 2 tempat uang, dan penutup resleting untuk menjamin keamanan isinya.

Harga Rp. 90.000-150.000

Dompet Kulit Import Versi Vertical Deabolar 208-2

Berikutnya ada rekomendasi Dompet Kulit Import Versi Vertical Deabolar 208-2. Dompet yang satu ini punya desain polos yang sangat sederhana, namun tidak terlihat murahan. Pilihan warnanya adalah hitam, cokelat, dan abu-abu yang mampu menonjolkan kesan formal dan berwibawa dalam dirimu.

Bahan pembuat dompet adalah kulit sintetis berkualitas, dibuat dengan sangat halus sehingga mirip dengan kulit asli. Ukuran dompet sendiri adalah 9,5 x 2 x 12,5 cm. Di dalamnya terdapat 4 slot untuk kartu, 1 kompartemen uang, 1 kantong resleting untuk menyimpan koin, serta 2 kantong tersembunyi masing-masing di kiri dan kanan.

Harga Rp. 50.000-100.000

JFR Fashion Dompet Pria Bahan Kulit Canvas JP37 Grande Series

Produk terakhir yang akan direkomendasikan kepadamu adalah JFR Fashion Dompet Pria Bahan Kulit Canvas JP37 Grande Series. Ini merupakan dompet yang terbuat dari bahan kulit kanvas berkualitas. Bagian lining terbuat dari bahan mikron dengan jahitan nilon serta logo dari besi yang terlihat mewah.

Ukuran dompet saat terbuka adalah 23 x 9 x 1 cm. Terdapat 6 slot kartu, 2 slot kantong tersembunyi, 2 kompartemen penyimpanan uang utama, serta slot tambahan untuk foto dan kartu. Desainnya simpel dan modern, didominasi oleh warna hitam dengan garis oranye terang.

Harga Rp. 50.000-100.000
From our editorial team

Jadilah Pembeli yang Cerdas agar Tidak Tertipu dengan Harga

Setelah melihat deretan rekomendasi dompet murah dari BP-Guide di atas, kamu pasti langsung tergoda membelinya, bukan? Tapi ingat ya, sebagai pembeli kamu harus jadi pembeli yang cerdas. Jangan hanya melihat harganya lalu kamu tidak meneliti setiap detail dompet. Pastikan kamu mendapatkan produk yang murah, namun tidak murahan!