Tampil Makin Percaya Diri dengan 10 Rekomendasi Jam Tangan Pria SKMEI (2020)

Tampil Makin Percaya Diri dengan 10 Rekomendasi Jam Tangan Pria SKMEI (2020)

Jam tangan bisa jadi pilihan keren untuk menunjang penampilan. Jangan asal pilih jam tangan. Kamu bisa lirik jam tangan dari merek kenamaan tertentu. Harga boleh jadi agak mahal namun kualitasnya tentu lebih terjamin. SKMEI bisa jadi merek andalan kamu yang sedang mencari jam tangan. Kami punya sederet rekomendasi jam kerennya untuk kamu!

Perkembangan Jam Tangan dari Waktu ke Waktu

Jam tangan adalah salah satu alat yang kita gunakan untuk mengetahui waktu. Pada zaman dahulu sebelum orang menemukan jam tangan, mereka memakai sundial alias jam matahari sebagai penunjuk waktu. Jam tersebut awalnya digunakan pada 3500 tahun sebelum Masehi. Masyarakat memanfaatkan bayangan yang jatuh pada permukaan datar yang kemudian digunakan sebagai patokan jam-jam dalam sehari.

Pada tahun 1400 sebelum Masehi, jam pasir mulai digunakan. Jam ini ditemukan di Mesir yakni di kuburan Amenhoterp I. Jam pasir berbentuk bejana berisi air atau pasir dengan lubang di bagian bawahnya yang berguna untuk meneteskan air atau pasir.

Lalu pada abda ke 16 Robert Dudley menghadiahkan jam lengan pada Ratu Elizabeth I. Jam ini juga disebut sebagai jam saku. Penggunaannya sedikit merepotkan karena kita masih harus mencarinya di kantong saku sebelum bisa melihat jamnya. Jam ini terkesan kurang praktis digunakan.

Lalu pada saat Perang Dunia I dimulai, para tentara membutuhkan jam tangan untuk mengkoordinasikan taktik dan strategi. Maka hadirlah jam tangan yang kita kenal seperti sekarang. Usai Perang Dunia I, Kinttaro Hattori memperkenalkan Seiko ke dunia. Jam tangan tersebut memakai baterai sebagai penggeraknya.

Seiko sempat menarik jam tangan buatannya dari pasaran untuk memperbaiki case bagian belakang pada jam buatan mereka. Kemudian, muncullah jam tangan Quartz. Jam tangan ini memiliki berbagai kelebihan dibanding dengan jam mekanikal. Tingkat akurasinya baik dan biaya produksi lebih kecil. Ini membuat jam tangan Quartz lebih murah harga jualnya.

Selanjutnya, tahun 1957 muncullah jam tangan digital. Jam ini diproduksi oleh Hamilton Watch Company yang berasal dari Lancaster. Sayangnya, waktu pertama kali diluncurkan, jam ini masih bergantung pada balance wheel sehingga kurang akurat.

Tahun 1983, Casio memulai debutnya memproduksi jam tangan. Merek ini menawarkan jam tangan digital yang memiliki tingkat ketahanan atas benturan yang sangat kuat. Selain itu tingkat akurasinya juga tinggi sehingga mulai banyak diminati.

Nah, itulah perkembangan jam tangan dari waktu ke waktu. Kini kita bisa memakai jam tangan dengan berbagai model dan warna yang menarik. Jam tangan bisa jadi pendukung gaya fashion dan bisa jadi item yang multifungsi untuk kita gunakan dalam keseharian.

Alasan Pria Harus Pakai Jam Tangan

Sebagai Penunjuk Waktu agar Lebih Efisien



Jam tangan merupakan fashion item yang wajib digunakan para pria. Ini karena fungsi utamanya sebagai penunjuk waktu. Dengan memakai jam tangan, kamu jadi lebih mudah untuk melihat waktu. Memang sih, ada penunjuk waktu di smartphone, namun ada kalanya lebih mudah dan lebih aman melihat waktu di jam tangan. Contohnya saat berkendara, kamu tentu repot jika harus melihat smartphone dulu untuk mengetahui waktu. Atau mungkin saat rapat, tentunya akan kurang sopan kalau kamu tiba-tiba mengeluarkan smartphone hanya untuk melihat waktu.

Memakai jam tangan adalah hal wajib dilakukan jika kamu ingin mengatur waktumu dengan lebih efektif dan efisien. Dengan tahu soal waktu maka kita bisa mengatur jadwal dengan lebih baik. Kita jadi hidup lebih teratur dan bisa mengerjakan banyak hal dalam waktu yang sudah kita tentukan. Beda halnya jika kamu tak punya jam, kamu hanya terus mengulur waktu karena tak merasa waktu terus berputar.

Aksesori Penunjang Penampilan

Jam tangan wajib digunakan karena bisa bikin tampilan kamu lebih oke. Siapa sih yang tidak ingin tampil lebih keren? Kamu tentu ingin tampil sempurna kemana pun kamu pergi, apalagi jika ada gebetan kamu yang sedang memperhatikan.

Jam tangan ada banyak macamnya di pasaran. Kamu bisa pilih jam analog atau jam digital. Ada juga jam dengan berbagai desain tali dan warna yang menarik. Pilihan jam yang beragam tersebut bisa menunjang penampilan dengan lebih maksimal.

Kamu bisa memilih jam tangan yang sesuai dengan kesan yang ingin kamu tampilkan. Misalnya untuk kegiatan outdoor, kamu bisa kenakan jenis jam sporty. Sementara untuk acara pesta kamu bisa gunakan jam yang kesannya kokoh dan klasik. Kamu bisa juga sesuaikan jam tangan dengan warna baju yang kamu kenakan.

Di sebagian besar wilayah Eropa, jam tangan bahkan bisa jadi penanda status sosial. Makin bagus kualitas jamnya maka makin menunjukkan kesuksesan orang tersebut. Jam tangan yang bagus juga menujukkan bahwa selera kamu berkelas.

Meningkatkan Percaya Diri

Jam tangan juga digunakan sebagai alat untuk meningkatkan rasa percaya diri. Para pria yang memakai jam tangan terlihat lebih menarik di mata orang lain. Apalagi jika jam tangannya adalah jam bermerek. Ini tentunya jadi kebanggan tersendiri untuk kamu. Jam tangan akan bikin tampilan makin elegan dan juga kesannya makin berkelas.

Meningkatkan Produktivitas

Kamu juga bisa meningkatkan produktivitasmu dengan memakai jam tangan. Saat ini jam tangan sudah sangat canggih. Bukan sekadar bisa menunjukkan waktu saja namun juga bisa menunjukkan berbagai hal lainnya. Ada banyak fitur yang disematkan, seperti pengukur kesehatan sampai bisa digunakan untuk panggilan telepon. Ada juga fitur stopwatch, GPS, kalkulator, dan lainnya. Dengan aneka fitur tersebut, bukan tak mungkin waktu kerja atau aktivitas kita jadi lebih efisien.

Coba Dulu Deretan Rekomendasi Jam Tangan Pria SKMEI Berikut!

Jam Tangan Pria SKMEI Digital Smart Watch Bluetooth Original DG1501

Jam Tangan Pria SKMEI Digital Smart Watch Bluetooth Original DG1501 ini merupakan rekomendasi pertama kami. Jam tangan ini hadir dengan desain sporty sehingga kesannya sangat tangguh. Kamu bisa memakainya saat berolahraga atau saat bertualang ke alam bebas. Fitur jam tangan ini sangat lengkap, mulai dari penunjuk tanggal, bulan, hingga night light.

Jam tangan yang satu ini juga dilengkapi stopwatch dan fitur waterproof sehingga aman digunakan beraktivitas outdoor. Kamu bisa mengoneksikan jam ini dengan smartphone melalui fitur Bluetooth. Dengan begini, kamu bisa memantau data aktivitas olahraga lebih mudah.

Strap jam tangan berbahan silikon yang kokoh namun ringan sehingga berkesan modis saat digunakan. Case jam tangan ini berbahan stainless steel sehingga lebih awet digunakan. Dengan diameter 48 mm, jam ini hadir dengan warna hitam yang elegan.

Harga Rp. 153.000-243.000

Jam Tangan Pria Dual Time SKMEI Men Stainless Sport LED Original AD1494

Jam Tangan Pria Dual Time SKMEI Men Stainless Sport LED Original AD1494 juga bisa jadi koleksi kamu. Produk yang satu ini bahannya stainless steel sehingga kokoh, anti karat, dan tahan lama digunakan. Jam ini keren dengan penunjuk dual time yaitu analog dan digital. Desainnya yang modis bikin tampilan makin stylish. Kamu bisa memakai ke berbagai acara resmi agar terlihat lebih profesional.

Jam tangan keren ini tahan air hingga tekanan 30 meter.Ada dua pilihan warna yaitu hitam dan silver. Case jam tangan memiliki diameter 48 mm.

Fitur jam tangan ini sangat lengkap. Ada penunjuk tanggal, bulan, dan night light. Bahan jam tangan ini berkualitas sehingga kamu bisa melihat angka dengan jelas ketika di dalam air.

Harga Rp. 142.000-188.000

Jam Tangan Pria SKMEI Digital S-Shock Pedometer Sport Original DG1108S

Jam Tangan Pria SKMEI Digital S-Shock Pedometer Sport Original DG1108S sangat sayang untuk dilewatkan. Jam tangan pria yang satu ini desainnya sporty. Kamu bisa memakainya saat beraktivitas outdoor. Jam ini hadir dengan bahan yang kokoh yakni dari silikon untuk strap-nya dan stainless steel untuk case-nya.

Produk yang satu ini hadir dengan fitur standar seperti penujuk tanggal dan bulan. Ada juga fitur menarik lain seperti pedometer, night light, dan stopwatch. Case jam tangan ini memiliki diameter 42 mm. Jam ini memiliki fitur waterproof tahan air dengan tekanan 5 atm.

Harga Rp. 79.000-134.000

Jam Tangan Pria Dual Time SKMEI Men Stainless Sport LED Original AD1389

Kamu juga bisa lirik Jam Tangan Pria Dual Time SKMEI Men Stainless Sport LED Original AD1389. Produk yang satu ini hadir dengan penunjuk dual time yaitu analog dan digital. Desainnya keren dan stylish. Kesannya kokoh karena tahan air hingga tekanan 30 meter. Jam tangan ini cocok untuk berkativitas outdoor.

Produk yang satu ini terbuat dari bahan material PU yang berkualitas. Case jam tangan ini berbahan stainless steel yang anti karat. Case jam memiliki diameter 48 mm. Ada pilihan warna hitam, silver, silver hitam, dan silver biru yang bisa kamu pilih.

Jam tangan ini dilengkapi dengan lampu LED pada bagian dalam. Jam bisa menyala dalam situasi gelap sehingga kamu bisa tetap tahu waktu meski keadaan kurang cahaya.

Harga Rp. 139.000-251.000

Jam Tangan Pria Dual Time SKMEI Men Stainless Sport LED Original AD1121

Selanjutnya ada Jam Tangan Pria Dual Time SKMEI Men Stainless Sport LED Original AD1121. Produk yang satu ini unik dan keren karena memiliki penunjuk dual time yaitu analog dan digital. Desain jam tangannya stylish sehingga bikin kamu yang memakainya jadi lebih percaya diri.

Jam ini bisa kamu gunakan saat beraktivitas outdoor. Produk ini tahan air hingga tekanan 50 meter. Fitur lainnya adalah stopwatch dan night light. Strap jam terbuat dari bahan PU lentur yang berkualitas tinggi. Case jam memiliki diameter 52 mm dan terbuat dari bahan stainless steel anti karat. Ada pilihan warna hitam dan silver yang bisa kamu pilih.

Harga Rp. 141.000-238.000

Jam Tangan Pria SKMEI Dual Time S-Shock Sport Watch Original AD1015

Jam Tangan Pria SKMEI Dual Time S-Shock Sport Watch Original AD1015 menjadi rekomendasi selanjutnya dari kami. Jam tangan pria ini hadir dengan interface tampilan penunjuk dual time. Desainnya stylish dan pasti bikin kamu lebih mudah memadukannya dengan fashion apa saja. Produk yang satu ini bisa menemani beraktivitas sehari-hari terutama untuk kegiatan outdoor.

Strap jam tangan terbuat dari bahan PU yang lentur dan berkualitas. Sedangkan case jam tangannya dari bahan stainless steel yang antiair. Diameter case jam tangan ini adalah 50 mm. Ada pilihan warna hitam, biru, dan hitam-putih yang bisa kamu pilih. Kamu juga bisa menikmati fitur lain seperti night light, waterproof, stopwatch, dan lain sebagainya. Jam ini bisa tahan air hingga tekanan 50 meter.

Harga Rp. 115.000-156.000

Jam Tangan Pria SKMEI Digital Sport LED Touch Original DG1550 Gold

Jam Tangan Pria SKMEI Digital Sport LED Touch Original DG1550 Gold adalah produk yang tidak bisa dilewatkan. Desainnya stylish dan pasti bikin kamu bangga memakainya. Produk ini memiliki tampilan penunjuk waktu digital. Kamu bisa memakainya untuk beraktivitas di luar ruangan. Produk ini bisa juga digunakan saat berolahraga.

Fitur produk ini lengkap mulai dari lampu LED pada bagian dalam yang dapat menyala dalam situasi gelap, waterproof hingga tekanan 50 meter, dan lain sebagainya. Produk ini juga memiliki penunjuk tanggal, bulan, hingga stopwatch.

Diameter jam ini adalah 42 mm dengan case bahan stainless steel. Bahan strap-nya terbuat dari bahan stainless steel yang anti karat. Ada pilihan warna hitam, silver, gold, dan rose gold yang bisa kamu pilih.

Harga Rp. 118.000-156.000

Jam Tangan Pria SKMEI Digital Sport Watch Original DG0989

Jam Tangan Pria SKMEI Digital Sport Watch Original DG0989 ini adalah jam tangan keren selanjutnya untuk kamu. Produk yang satu ini bisa digunakan saat kamu berolahraga atau beraktivitas aktif di luar ruangan. Fiturnya lengkap meliputi penunjuk tanggal, bulan, night light, dan stopwatch. Jam ini juga waterproof dengan tekanan 50 meter.

Produk yang satu ini bahannya kokoh namun tetap ringan dan nyaman digunakan. Bahan strap-nya dari silikon yang tidak bikin alergi dan gatal. Case jam dari bahan stainless steel dengan diameter 50 mm. Ada pilihan warna hitam dan hijau yang bisa dilirik dari jam keren ini.

Harga Rp. 77.000-132.000

Jam Tangan Pria Dual Time SKMEI Men Stainless Sport LED Original AD1495

Jam Tangan Pria Dual Time SKMEI Men Stainless Sport LED Original AD1495 merupakan jam terbaik untuk kamu. Produk ini hadir dengan desain stylish. Ada penunjuk dual time yaitu analog dan digital sehingga jam tangan berkesan tangguh. Produk ini tahan air hingga tekanan 30 meter. Jam ini hadir dalam pilihan warna silver dan hitam.

Harga Rp. 142.000-192.000

Jam Tangan Pria SKMEI Digital Casual Men Watch Original DG1632

Jam Tangan Pria SKMEI Digital Casual Men Watch Original DG1632 adalah rekomendasi terakhri dari kami. Jam tangan pria ini desainnya sporty sehingga akan sangat cocok digunakan untuk beraktivitas di luar ruangan. Produk yang satu ini hadir dengan fitur night light, waterproof, dan stopwatch.

Dengan memakai jam tangan ini, tampilan kamu jadi lebih modis. Produk keren ini ketahanan airnya hingga 50 meter. Ada garansi pada saat pembelian. Dalam pembelian juga lengkap dengan kotaknya.

Harga Rp. 85.000-113.000
From our editorial team

Jam Tangan Menunjukkan Karakter Seseorang

Saat membeli jam tangan,kita tak bisa asal memilih saja. Ini karena jam tangan yang kita gunakan bisa menunjukkan karakter kita. Jam bisa membuat orang lain menebak selera kita. Misalnya, untuk jam tangan sporty, saat kita memakainya, orang akan menilai kita sebagai orang yang gemar bertualang atau orang yang gemar olahraga. Sementara itu, jam dengan strap bahan kulit menggambarkan kamu gemar sesuatu yang klasik, dan seterusnya.