Ini 10 Rekomendasi Dompet Kulit Pria yang Keren sekaligus Fungsional (2020)

Ini 10 Rekomendasi Dompet Kulit Pria yang Keren sekaligus Fungsional (2020)

Dompet bagi pria memiliki nilai lebih. Tidak hanya menjadi fashion item, dompet juga mesti fungsional. Simak rekomendasi dompet kulit pria dari BP-Guide berikut ini yang bisa mendukung kebutuhan Anda.

Dompet Adalah Salah Satu Benda Penting yang Wajib Dibawa Pria Saat Bepergian

Dompet bagi pria bukanlah sekadar tempat menyimpan uang saja, tetapi juga dapat menampilkan kualitas diri dan keadaan finansial. Itulah mengapa dompet menjadi salah satu benda yang sangat penting bagi pria. Tidak seperti perempuan yang suka membawa tas, pria hanya mengandalkan dompet untuk menyimpan barang-barang berharganya.

Selain karena dompet sangat simpel dan ringkas, barang-barang penting yang dibawa pria juga tidaklah banyak seperti perempuan. Barang-barang yang biasa dibawa pria di dalam dompetnya adalah uang, kartu kredit, kartu nama, KTP, dan surat-surat penting lainnya.

Kenali Merek Dompet Pria Paling Favorit dan Terkenal

Bellroy

Sumber gambar bellroy.com

Bellroy adalah merek yang mulai meramaikan pasar dompet dunia sejak 2010. Diinisiasi oleh tim produk yang bosan dengan dompet standar yang modelnya itu-itu saja, merek ini menawarkan model baru yang lebih ramping, yaitu Slim Sleeve. Dompet yang mengusung konsep minimalis ini langsung laku keras di pasaran. Hal ini dikarenakan dompet Bellroy lebih nyaman untuk disimpan.

Hugo Boss

Sumber gambar commons.wikimedia.org

Hugo Boss adalah merek yang didirikan oleh Hugo Boss dan nama pendirinya dijadikan sebagai nama dari rumah mode ini. Perusahaan yang berbasis di Metzingen, Jerman ini memiliki 6.102 toko di sekitar 110 negara di dunia. Produk-produk dari Hugo Boss bergerak di bidang fashion item untuk pria dan wanita kelas atas. Meskipun berpusat di Jerman, namun produk-produk dari Hugo Boss diproduksi di berbagai tempat, seperti Turki, Polandia, Italia, Perancis, dan Amerika Serikat.

Kelebihan dari produk-produk Hugo Boss adalah tampilannya yang simpel namun tetap elegan. Rata-rata produk Hugo Boss memiliki model dan warna yang berbeda-beda, hal itu yang membedakannya dengan dompet dari merek lainnya yang kerap satu warna atau monotone. Ditambah lagi, ciri khas utama dari dompet kulit pria dari Hugo Boss adalah adanya berbagai slot penyimpanan yang memudahkan Anda untuk menyimpan barang.

Fossil

Sumber gambar www.pinterest.com

Fossil adalah merek dompet yang paling populer sejak dua dekade terakhir. Hal ini dikarenakan dompet Fossil menggunakan bahan dasar kulit asli dengan kualitas yang terbaik, sehingga tekstur permukaannya sangat halus. Fossil juga menawarkan produk dompetnya dalam berbagai model yang modis. Keunggulan Fossil lainnya adalah setiap produknya dilengkapi dengan garansi resmi, sehingga Anda tidak perlu khawatir dan takut lagi untuk membelinya.

Coach

Sumber gambar bluewater.co.uk

Coach adalah merek asal Amerika Serikat yang telah berproduksi sejak tahun 1941. Rumah mode legendaris ini didirikan oleh Miles dan Lilian Cahn. Sebelum bergabungnya pasangan suami istri ini, Coach hanyalah sebuah workshop keluarga saja. Meskipun termasuk salah satu perusahaan yang sudah tua, namun produk-produk dari Coach tetap memiliki daya jual di pasar internasional.

Merek ini semakin populer sejak menggandeng bintang-bintang muda untuk menjadi brand ambassador-nya. Salah satu brand ambassador yang sukses membawa Coach ke puncak popularitas adalah Selena Gomez.

Ciri khas utama dari dompet Coach adalah desainnya yang ala Amerika. Produk-produknya juga berkualitas setara dengan buatan Eropa sehingga Coach selalu dicintai banyak pelanggannya.

Tips Merawat Dompet Kulit agar Tidak Mudah Rusak

Hindari Menduduki Dompet

Pria suka menyimpan dompet di saku belakang mereka, kemudian tanpa sadar untuk mendudukinya. Duduk dengan posisi dompet di saku belakang tidak hanya membuat Anda merasa kurang nyaman, tetapi juga tidak baik untuk kesehatan. Menduduki dompet dalam waktu yang lama dapat menyebabkan sakit pada saraf-saraf sciatic.

Tidak hanya berdampak pada kesehatan, menduduki dompet juga dapat membuat dompet Anda cepat rusak. Tekanan pada permukaan dompet dapat membuat terjadinya goresan dan tekstur kulit menjadi rusak. Tidak hanya itu saja, menduduki dompet juga dapat merusak barang-barang penting yang Anda simpan di dompet, seperti KTP, kartu kredit, kartu nama dan barang penting lainnya.

Atur Isi Dompet agar Tidak Penuh

Tidak seperti wanita yang suka membawa tas, pria lebih suka menyimpan barang-barang pentingnya di dompet. Namun terkadang, pria tidak mengatur barang-barang yang mereka simpan di dalam dompet. Kesalahan ini dapat membuat dompet terlalu penuh.

Jika dompet terlalu penuh, maka elatisitas kulit akan terganggu. Jika dibiarkan dalam waktu yang lama, kulit dompet akan mudah mengelupas dan rusak. Maka dari itu, sebelum dompet terlalu penuh, Anda harus membuang barang-barang yang tidak perlu disimpan di dompet.

Segera Hilangkan Noda yang Menempel

Jika ada noda yang menempel pada permukaan dompet Anda, segeralah bersihkan. Jangan Anda biarkan berlama-lama, karena noda yang menempel dalam waktu yang lama dapat merusak tekstur dari dompet Anda. Segeralah bersihkan noda dengan kain bersih dan lembab. Anda juga bisa memanfaatkan larutan pembersih, namun harus memilih deterjen yang lembut agar tidak merusak tekstur kulitnya. Sebenarnya dompet kulit bisa dicuci, namun Anda harus berhati-hati. Gunakanlah air hangat dan sabun yang berkonsentrasi lembut.

Jauhkan dari Paparan Sinar Matahari

Seperti kulit manusia, dompet berbahan dasar kulit juga tidak baik jika terpapar sinar matahari terus menerus. Sinar matahari dapat membuat warna dari dompet Anda menjadi lebih gelap. Tidak hanya itu saja, panas yang dihantarkan sinar matahari dapat membuat bahan kulit menjadi kering dan kaku. Saat bahan kulit dari dompet Anda menjadi kering dan kaku, maka tekstur kulit Anda sangat mudah untuk terkelupas atau pecah bergaris. Maka dari itu, simpanlah dompet Anda di tempat yang sejuk dan hindari paparan sinar matahari secara langsung.

Gunakan Moisturizer Secara Berkala

Seperti kulit Anda, dompet kulit juga membutuhkan perawatan. Anda bisa memanfaatkan moisturizer agar dompet Anda tetap lembap dan halus. Perawatan ini harus Anda lakukan secara rutin dan berkala, agar bahan kulit dari dompet Anda lebih awet dan tektusnya tetap seperti baru. Untuk merawatnya, Anda bisa aplikasikan mosturizer pada permukaan kulit dari dompet Anda. Perawatan yang rutin dapat membuat dompet Anda terhindar dari retakan atau kulit yang terkelupas.

Rekomendasi Dompet Kulit Pria Terbaik yang Banyak Terjual di Pasaran

Dompet Kulit-Nibi Coklat Borazon Goods

Dompet Kulit-Nibi Coklat Borazon Goods adalah dompet yang memiliki ukuran kecil dan ringkas, yaitu 9,5 cm x 10 cm x 2 cm. Dompet yang didesain minimalis ini terbuat dari bahan kulit pull-up berkualitas asli Indonesia. Meskipun kecil, namun dompet ini tetap dapat membawa banyak uang dan kartu. Anda bisa menyimpan lebih dari 10 kartu di dalamnya. Modelnya yang kompak menawarkan akses yang cepat untuk kartu dan uang. Anda bisa mengeluarkan kartu dan uang tanpa membuka dompet.

Harga Rp. 199.000-229.000

Dompet Kulit Hushpuppies Roger Upfold Jetblack

Dompet Kulit Hushpuppies Roger Upfold Jetblack adalah dompet kualitas replika premium yang terbuat dari bahan kulit sapi asli. Bahannya yang berkualitas membuat teksturnya tidak mudah hilang dan juga tidak mudah retak atau terkelupas. Bintik putih atau bintik hitam pada teksturnya menandakan bahwa dompet ini terbuat dari kulit sapi asli dan bukan kulit sintetis. Dompet yang memiliki ukuran 9.5 x 11.5 cm ini memiliki slot 5 kartu dan slot 2 foto.

Harga Rp. 47.500-100.000

Dompet VOYEJ Vessel VIII Americana

Dompet VOYEJ Vessel VIII Americana adalah dompet kulit yang terbuat dari kulit sapi kecokelatan nabati dari Amerika. Untuk benang ototnya merupakan buatan alami, sehingga memperkuat kesan naturalnya. Jahitannya sangat rapi dan kuat, karena dijahit tangan langsung oleh para pengrajin berpengalaman. Dompet yang memiliki ukuran 3.3 x 4.5 x 24 mm ini memiliki model lipat pendek. Tersedia tempat uang, 4 slot kartu dan 4 slot kartu akses cepat. Bagian interiornya dilengkapi dengan logo VOYEJ yang timbul.

Harga Rp. 1.714.000-3.000.000

Dompet Oscar Crazy Horse Havana Phone Wallet

Dompet Oscar Crazy Horse Havana Phone Wallet adalah dompet kulit yang terbuat dari kulit sapi asli. Kulit yang digunakan sebagai bahan dasar adalah kulit sapi jenis Crazy Horse warna havana. Untuk jahitannya menggunakan benang polyester wax berukuran 1 mm, sehingga sangat kuat. Warna benangnya yang kuning juga menyatu dengan warna kulitnya. Desainnya yang stylish membuat dompet ini cocok untuk pria maupun wanita. Dompet yang berukuran 18 cm x 9.5 cm x 0.6 cm ini memiliki 5 slot kartu sebelah kiri, 2 slot tempat uang dan 1 slot tempat smartphone.

Harga Rp. 125.000-437.000

Dompet Kulit Pria Bifold Kickers

Dompet Kulit Pria Bifold Kickers adalah dompet yang terbuat dari kulit sapi asli yang lembut, tebal, dan tidak kaku. Dompet yang dibuat full kulit tanpa kain ini memiliki tekstur yang berasal dari serat kulit natural. Jahitan depannya dobel untuk menjaga agar dompet dari Kickers ini tetap kuat dan awet. Dompet yang berukuran 9,5 cm x 11 cm ini memiliki 9 slot kartu dan 2 slot utama. Tampilannya yang natural membuat dompet ini lebih eksklusif.

Harga Rp. 99.000-153.000

Dompet Kulit Model Berdiri Lipat Buku Asli Garut

Dompet Kulit Model Berdiri Lipat Buku Asli Garut adalah dompet yang memiliki model berdiri dengan lipatan buku. Terbuat dari kulit asli berkualitas yang memiliki tekstur yang lembut. Kulit yang digunakan sebagai bahan dasar adalah kulit sapi jenis nappa. Untuk furingnya, dompet dari Garut ini menggunakan kain kahatex yang lembut dan kuat. Dompet yang berukuran 11 cm x 9 cm x 1,8 cm ini memiliki 3 slot kartu, 2 tempat foto, 2 tempat saku dan 2 saku khusus. Tersedia dalam dua varian warna, yaitu cokelat tua dan hitam.

Harga Rp. 80.000-143.000

Dompet BOSTANTEN Dompet Pria

Dompet BOSTANTEN Dompet Pria adalah dompet yang terbat dari kulit PU berkualitas tinggi yang lembut dan awet. Lapisan pertamanya menggunakan kulit keras dan bagian dalamnya menggunakan kulit transparan. Dompet kulit yang memiliki tekstur berpori ini sangat lembut dan memiliki kemampuan bernapas yang tinggi. Dompet yang berukuran 19.5 x 1.5 cm x 9.5 cm ini memiliki laci uang yang dilindungi dengan ritsleting. Selain itu, dilengkapi pula dengan folder gambar, slot kartu dan tas catatan. Tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan cokelat.

Harga Rp. 68.369-167.000

Dompet Evren Kulit

Dompet Evren Kulit adalah dompet yang didesain slim dengan gaya yang simpel. Terbuat dari bahan kulit sapi berkualitas super yang membuat teksturnya sangat natural dan lembut. Dompet yang berukuran 11.5 x 9.5 cm ini memiliki 12 slot kartu, 1 tempat foto, dan 2 saku khusus untuk uang lembaran. Tempat penyimpanannya memiliki tingkat keamanan yang tinggi, sehingga barang-barang penting Anda akan tersimpan dengan aman. Dompet yang memiliki tampilan yang elegan ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu cokelat muda, cokelat tua dan hitam.

Harga Rp. 115.000-161.000

Dompet Lipat Pria-Louis Andreano

Dompet Lipat Pria-Louis Andreano adalah dompet yang terbuat dari bahan kulit sapi asli berkualitas premium. Tanpa bahan campuran, dompet dari Louis Andreano ini memanfaatkan full kulit grain. Dompet model panjang ini didesain elegan dan minimalis. Warnanya yang hitam membuat tampilannya lebih maskulin dan profesional. Dompet yang memiliki dimensi 17 x 8,5 cm ini memiliki ruang yang luas. Terdiri dari 11 slot kartu, 1 tempat foto, 4 tempat uang, dan 1 tempat uang bereseleting.

Harga Rp. 399.000-899.000

David Jones-Dompet Pria

David Jones-Dompet Pria adalah dompet kulit berkualitas impor. Terbuat dari bahan kulit sapi asli yang berkualitas, sehingga awet dan terjamin mutunya. Dompet yang memiliki kualitas premium grade A++ ini memiliki warna hitam yang elegan. Desain dan ornamennya yang simpel membuat tampilannya tidak berlebihan. Dompet yang memiliki ukuran 10 cm x 12 cm memiliki 13 slot kartu, 1 slot foto, 6 slot samping, dan 3 tempat yang kertas dengan model 3D. Anda juga mendapatkan bonus sarung dompet di dalam boksnya untuk menjaga dompet agar lebih awet dan tahan lama.

Harga Rp. 129.000-185.000
From our editorial team

Dompet Kulit Pria Sangat Tepat untuk Melengkapi Gaya Anda

Apa pun gaya Anda, bisa didukung dengan dompet yang tepat. Dompet yang direkomendasikan BP-Guide di atas tentunya bisa menjadi pilihan yang pas untuk Anda yang sedang mencari dompet kulit pria terbaik.