Travelling Nyaman dengan 10 Rekomendasi Celana Pendek Cargo Pria Terbaru 2020

Travelling Nyaman dengan 10 Rekomendasi Celana Pendek Cargo Pria Terbaru 2020

Travelling menjadi kegiatan yang disukai banyak orang. Tidak hanya sekedar jalan-jalan, tapi travelling juga dapat membuat pikiran menjadi lebih rileks. Nah, untuk kamu para pria yang ingin nyaman berbusana tapi tetap keren saat liburan, celana cargo pendek bisa menjadi pilihan.

Fashion Celana Cargo Terbaru Saat Ini Kerap Dicari Para Pria

Ada banyak pilihan celana untuk pria yang dapat membuat penampilan terlihat keren. Jenis celana yang disukai para pria umumnya adalah jeans, chino dan cargo. Ketiga jenis celana ini ada yang panjang dan ada pula yang pendek. Setiap pria tentunya memiliki selera yang berbeda, ada yang suka memakai celana panjang dan ada juga yang lebih suka memakai celana pendek.

Saat ini, celana pendek cargo banyak disukai para pria karena tidak hanya dapat membuat pria tampak keren tapi juga dapat memberikan kesan adventure. Selain itu celana cargo juga multifungsi karena memiliki banyak saku sehingga para pria pun bisa menyimpan banyak benda kecil seperti dompet, smartphone, dan benda penting lainnya.

Celana cargo cocok dikenakan saat santai, traveling, dan berbagai kegiatan outdoor lainnya. Hanya saja, jika celana pendek cargo dikenakan untuk mendaki akan cukup berisiko karena kaki tidak terlindungi dan bisa tergores oleh duri semak belukar atau digigit oleh hewan kecil sepeti lintah, nyamuk, serangga, dan yang lainnya.

Memilih Celana Cargo yang Tepat untuk Travelling

Fit

Pastikan celana cargo yang dipilih fit atau pas badan, baik pada bagian pinggang maupun lingkar kaki. Akan terlihat aneh jika celana cargo yang kamu kenakan kepanjangan atau kebesaran.

Karena celana cargo ada yang bertipe high rise dan low rise, kamu juga harus menyesuaikannya dengan kebiasaan kamu memakai celana.

Jika kamu suka meletakkan pinggang celana di bawah perut, pilihlah celana bertipe low rise. Sebaliknya, jika kamu lebih suka memakai celana di perut, tipe celana yang cocok adalah high rise.

Kantong

Celana cargo identik dengan kantong yang banyak pada sisi kanan dan kiri celana dengan ukuran yang cukup besar. Jumlah dan ukuran kantong ini juga perlu kamu perhatikan saat memilih celana cargo. Terlebih lagi jika kamu tidak terlalu tinggi, ukuran saku yang besar bisa membuat kamu terlihat lebih pendek.

Selain itu, jumlah saku yang terlalu banyak juga membuat penampilan terlihat kurang oke. Oleh karena itu, perhatikan sekali desain, jumlah, dan ukuran kantong celana cargo yang kamu pilih. Akan lebih baik jika celana cargo memiliki desain yang minimalis.

Panjang atau Pendek

Sumber gambar https://www.freepik.com

Celana cargo yang terkenal akan bahannya yang kuat ini ada yang panjang dan ada yang pendek. Oleh karena itu, celana ini umum dikenakan oleh para petualang. Untuk naik gunung, celana yang cocok dikenakan adalah celana cargo panjang.

Sementara celana cargo pendek bisa kamu kenakan untuk kegiatan travelling seperti ke pantai dan untuk melakukan kegiatan santai lainnya. Jika celana panjang dapat melindungi kakimu dari cuaca ekstrem dan luka saat bertualang di alam, justru celana cargo pendek membuatmu lebih bebas bergerak saat melakukan berbagai kegiatan.

Berbagai Jenis Bahan Celana Cargo yang Bisa Kamu Pilih

Polyester

Sumber gambar https://shopee.co.id/

Salah satu bahan celana cargo yang bisa ditemukan adalah polyester. Polyester atau poliester merupakan bahan kain yang sifatnya lentur sehingga jika dibuatkan pada celana akan membuat kaki dapat bergerak dengan leluasa. Selain itu bahannya juga ringan dan cepat kering sehingga akan terasa nyaman dikenakan.

Bahan poliester sendiri merupakan bahan yang diproses secara kimiawi oleh manusia. Bahan ini terbuat dari campuran polymer dan ester. Polymer merupakan bahan plastik dan ester adalah campuran dari minyak bumi, asam karboksilat, dan alkohol.

Twill

Bahan lain yang juga digunakan untuk membuat celana cargo adalah twill. Bahan twill karakteristiknya ringan, tebal, dan serat kainnya bertekstur diagonal. Permukaan kain twill terlihat kasar tapi saat dikenakan terasa adem dan lembut. Kelebihan dari kain twill ini adalah kuat dan tahan lama sehingga cocok digunakan untuk bahan dasar celana cargo yang sering dipakai para petualang.

Ripstop Nilon

Satu lagi jenis bahan yang digunakan untuk membuat celana cargo adalah ripstop nilon. Bahan kain yang satu ini terkenal kuat dan tidak mudah robek. Ripstop ini sejenis kain tenun yang dibuat dari benang nilon.

Kain ini meski tipis tapi kuat karena dibuat melalui proses penenunan dengan teknik khusus untuk memperkuat jalinan benang dengan struktur 3 dimensi. Meski kain ini ringan tapi kuat terhadap terpaan angin. Hal inilah yang menjadikan kain ripstop cocok untuk bahan dasar celana cargo.

10 Rekomendasi Celana Pendek Cargo Terbaru

Ellesse Tasso Cargo Shorts - Ellesse Heritage

Fashion celana cargo yang digandrungi saat ini hadir dalam beragam model. Baik panjang maupun pendek, keduanya sama-sama membuat penampilanmu terlihat keren. Brand pakaian terkemuka pun banyak menghadirkan koleksi celana cargo berkualitas, salah satunya adalah Ellesse.

Pilihan celana cargo dari brand ini adalah Ellesse Tasso Cargo Shorts - Ellesse Heritage. Celana pendek cargo medium rise dan regular fit ini hadir dengan woven label. Celana ini memiliki pinggang yang elastis dan memiliki 5 saku.

Bahan celananya sendiri terbuat dari campuran nilon yang kuat. Untuk tampil keren dengan celana ini pilihlah atasan yang serasi dengan celana ini.

Harga Rp. 738.900

Oliveinch Short Cargo Celana Pendek Pria

Oliveinch Short Cargo Celana Pendek Pria ini terbuat dari bahan cotton twill non stretch. Celana ini hadir dalam warna solid yang tidak mudah pudar.

Celana tipe straight fit ini dilengkapi dengan belt loops dan detail identitas merek. Celana pendek cargo basic dari Oliveinch ini tentunya memiliki kantong pada bagian samping, depan, dan belakang. Ukuran yang tersedia mulai dari nomor 27-40.

Harga Rp. 170.501-360.000

Wellborn x Blibli Alpha Cargo Shorts

Wellborn x Blibli Alpha Cargo Shorts menjadi pilihan lain untuk celana pendek cargo yang bisa kamu pilih. Wellborn merupakan brand pakaian pria dan wanita asal Bandung, Indonesia. Celana berdesain kasual ini terbuat dari bahan drill. Pada bagian pinggang dan bawah celana terdapat detail drawstring.

Celana pendek ini juga dilengkapi dengan 2 saku samping dan 1 saku belakang. Ukuran yang tersedia mulai dari size S - XXL. Agar penampilanmu terlihat stylish saat mengenakan celana ini, padukanlah dengan atasan polos seperti kaos atau polo. Atasan polos menjadi pilihan yang aman untuk padupadan celana cargo.

Harga Rp. 189.000

Rip Curl Trail Cargo 21" Walkshort

Celana panjang cargo sebenarnya juga bisa dikenakan untuk bekerja atau ke kantor jika tempat kamu bekerja membebaskan karyawannya dalam berbusana. Untuk ke kantor, celana cargo bisa kamu padukan dengan kemeja.

Untuk santai, kamu bisa memakai celana cargo pendek dan salah satu pilihannya adalah Rip Curl Trail Cargo 21" Walkshort yang terbuat dari bahan 100% katun sehingga akan nyaman dikenakan. Pada bagian samping terdapat kantong slash dan pada bagian belakangnya terdapat kantong berpenutup.

Celana pendek cargo ini juga akan membuat penampilanmu terlihat keren jika dipadukan dengan atasan kemeja atau kaos serta sweater.

Harga Rp. 425.000-799.000

Elzid Cargo Pendek Celana Pria

Celana cargo dulunya bermodel gembrong atau besar, tapi sekarang celana cargo yang diminati adalah yang berukuran lebih pas. Elzid Cargo Pendek Celana Pria warna abu-abu ini terbuat dari bahan canvas twill aweding premium. Celana cargo 3/4 ini didesain trendi dengan 2 saku samping dan 2 saku belakang dengan penutup.

Untuk pembukanya berupa kancing dan ritsleting dan ukuran yang tersedia mulai dari size S - XL. Kamu bisa memadukan celana pendek cargo ini dengan atasan sleeveless jika ingin tampil dengan gaya sporty. Keren juga jika dipadukan dengan atasan kaos dan jaket. Jangan lupa kenakan sepatu sport atau boot untuk menyempurnakan penampilanmu.

Harga Rp. 90.000-255.000

Mgee Cargo Short Pants

Celana cargo dulunya merupakan pakaian khusus militer yang kemudian dipopulerkan oleh brand outdoor untuk umum. Dari dulu hingga sekarang pun, model celana cargo tidak jauh berubah. Untuk kamu yang suka memakai busana bernuansa army, Mgee Cargo Short Pants bisa jadi pilihan.

Celana pendek cargo yang satu ini hadir dengan removable woven belt, 2 kantong samping dan 2 kantong belakang. Celana multiwarna tipe mid rise ini juga menggunakan kancing dan ritsleting depan.

Kamu juga bisa bergaya streetwear dengan celana cargo, lho. Padukanlah celana ini dengan hoodie oversized atau kaos berdesain grafis.

Harga Rp. 498.500

Leif Jenkins Celana Cargo Pendek

Leif Jenkins Celana Cargo Pendek cocok banget dikenakan untuk travelling atau kegiatan outdoor. Dengan kantongnya yang banyak kamu bisa menyimpan beberapa barang penting di dalamnya. Kelebihan dari celana ini adalah terdapat tambahan saku pada paha kiri dan kanan.

Terbuat dari bahan cotton twill stretch kualitas premium, celana cargo ini pun nyaman dipakai untuk berbagai aktivitas. Celana pendek dengan potongan slim fit ini akan membuat penampilanmu terlihat keren jika dipadukan dengan kemeja bermotif.

Harga Rp. 150.000-336.000

Adidas Originals Adiplore Cargo Shorts

Celana pendek cargo dengan dua kantong besar pada sisi kiri dan kanan ini mulai muncul pada tahun 1980-an. Celana yang satu ini selalu hadir dalam tren fashion pria. Sebutan untuk tren celana cargo saat ini adalah 'Cargo pants is the new jeans'. Celana ini pun dapat ditemukan dengan mudah di toko pakaian baik online maupun offline.

Pilihan celana cargo lainnya adalah Adidas Originals Adiplore Cargo Shorts. Celana bergaya athleisure ini terbuat dari bahan katun yang ringan dan tidak stretch. Celana ini hadir dengan detail woven label dalam pilihan warna hitam dan khaki. Pinggang celana dari karet elastis yang dilengkapi dengan tali serut. Pada kedua sisi celana juga terdapat kantong.

Harga Rp. 870.000

Dockers T2 Cargo Short New British Khaki

Dockers T2 Cargo Short New British Khaki merupakan celana pendek pria berukuran standar yang dilengkapi kancing. Celana ini terbuat dari material 96% katun dan 4% spandek dan didesain dengan jahitan langsung.

Celana pendek cargo warna netral ini bisa kamu padukan dengan atasan yang serasi dan tak lupa alas kaki seperti sandal atau sepatu kets. Jika kamu ingin tampil berkelas dengan celana cargo, pilihlah celana tanpa corak alias polos. Warna polos seperti olive, cokelat, abu-abu, atau hitam merupakan warna pakaian yang sifatnya timeless sehingga cocok dijadikan koleksi.

Harga Rp. 499.000

Tommy Hilfiger John Cargo Short Lig

Tommy Hilfiger John Cargo Short Lig warna beige ini terbuat dari bahan katun murni yang pastinya nyaman dikenakan. Celana ini memiliki saku pada bagian sudut depan dan dua kantong samping. Pada saku belakang terdapat bordir bendera Tommy Hilfiger.

Atasan kemeja yang paling cocok dipadukan dengan celana cargo ini adalah kemeja polo. Selain itu kamu juga bisa mengenakan atasan kaos warna monokrom atau bermotif army. Tak lupa pula sweater oversized yang dapat sempurnakan penampilanmu yang keren saat mengenakan celana cargo.

Harga Rp. 1.390.000
From our editorial team

Yuk, Miliki Koleksi Celana Cargonya!

Tertarik memiliki koleksi celana pendek cargo terbaru ini? Yuk, segera miliki koleksinya! Celana cargo pendek ini tidak hanya cocok untuk travelling saja, tapi juga bisa digunakan untuk hangout dan berbagai kegiatan lainnya.