10 Rekomendasi Celana Pendek Jeans Pria yang Trendi dan Keren untuk Tampil Santai (2020)

10 Rekomendasi Celana Pendek Jeans Pria yang Trendi dan Keren untuk Tampil Santai (2020)

Celana jeans sudah menjadi fashion item yang senantiasa ada menemani hari-hari. Celana jeans selain tersedia yang model celana panjang, juga tersedia model celana pendek yang bisa digunakan kala sedang bersantai atau mengikuti kegiatan yang tidak formal. Apa saja 10 rekomendasi celana pendek jeans dari BP-Guide? Yuk, simak artikel berikut ini!

Celana Pendek Jeans Menjadi Tren Saat Ini

Sumber gambar www.dhgate.com

Dulunya, celana jeans lebih banyak digunakan oleh pekerja tambang. Alasannya jeans terbuat dari bahan yang tebal dan kuat, jadi lebih awet untuk pekerjaan kasar sekalipun. Namun, seiring dengan perkembangannya, jeans berhasil menarik hati banyak orang sehingga celana satu ini jadi salah satu fashion item yang sangat populer, bahkan bahannya diaplikasikan juga untuk atasan seperti jaket, kemeja, dan lainnya.

Selain kuat dan awet, jeans ini juga nyaman ketika dipakai. Tampilannya yang kasual pun sangat cocok untuk dikenakan ketika bersantai bersama teman-teman terdekatmu. Desain jeans klasik berpotongan sederhana, sehingga cocok untuk dipadukan dengan berbagai atasan. Kalau kamu suka adanya aksesori pada tampilanmu, jeans sekarang ini juga telah banyak dilengkapi oleh aksesori.

Untuk penampilan yang lebih kasual, lebih baik kamu memilih celana pendek. Selain tampak santai, celana pendek juga lebih nyaman dipakai. Apalagi, dengan padu padan yang tepat, kamu bisa tampil trendi di setiap kesempatan.

Jangan Lupa Cek Sebelum Membelinya

Jahitan Tepi Kain

Sumber gambar www.123rf.com

Setiap kali membeli baju, hal pertama yang harus selalu kamu perhatikan adalah jahitan tepinya. Model apa pun itu, kualitasnya akan tampak dari kerapian dan teknik jahitan yang membuat potongan baju tampak rapi dan bersih.

Begitupun dengan celana jeans. Jadi, ketika kamu hendak membeli celana jeans, sebaiknya perhatikan bagian ini. Tipe jahitan celana jeans yang biasa hanya menggunakan obras yang mudah terburai. Sedangkan, celana jeans yang berkualitas biasanya menggunakan teknik jahitan yang lebih kuat, sehingga menjamin celana jeans kamu akan tahan lama.

Teknik jahitan yang kuat untuk celana jeans ini biasanya menggunakan jahitan rantai. Jahitan jenis ini menggunakan teknik jahit di mana dua benang saling mengunci yang kemudian membuat pola serupa rantai. Ada pula jahitan bartack yang biasanya diaplikasikan pada stres point, contohnya ujung kantung celana. Teknik ini bisa memperkuat jahitan di bagian-bagian tersebut.

Risleting atau Kancing

Sumber gambar www.sbs-zipper.com

Celana jeans yang biasa beredar di pasaran adalah jeans dengan resleting. Memang ada kelebihannya, resleting sangat mudah dibuka dan ditutup, sehingga lebih praktis dalam pemakaian. Namun, tahukah kamu kalau celana jeans yang menggunakan kancing biasanya memiliki kualitas yang lebih baik?

Hal ini karena celana jeans yang berkualitas tidak hanya mengejar kualitas teknis, tapi juga desain yang cantik. Harus diakui, keberadaan kancing-kancing menambah kesan trendi pada celanamu. Hal ini juga bukan berarti celana jeans yang menggunakan resleting pasti berkualitas jelek, melainkan sudah sangat umum ditemui pada jenis mana pun, termasuk yang berkualitas biasa saja.

Kalau kamu lebih suka resleting, pastikan kamu melihat embos atau cetakan merek di kepala resleting. Untuk resleting yang bagus, biasanya embos akan terlihat rapi dan juga dicetak dengan ukuran besar. Ini penting untuk kamu perhatikan karena kekurangan penggunaan resleting adalah gampang macet dan juga sering kait kepala resleting mudah longgar. Ini akan menyulitkan kamu untuk memakai celana jeans.

Bentuk dan Ukuran Celana Jeans

Sumber gambar soillholds.com

Hal lain yang juga harus kamu perhatikan ketika hendak membeli celana jeans dan tentu saja yang terpenting adalah ukuran yang tepat. Ukuran celana yang terlalu longgar atau terlalu sempit tidak hanya akan mengganggu kenyamananmu, tetapi juga penampilanmu.

Kamu juga harus memperhatikan bentuk celana jeans yang cocok dengan bentuk tubuh mu sendiri. Tentunya kamu tahu betapa penampilan adalah identitas yang ingin kamu tunjukkan. Maka dari itu, pemilihan outfit yang tepat akan memberikan kesan tersendiri bagi orang yang melihat penampilanmu. Orang bahkan bisa menilai kepribadianmu dari penampilan, jadi sebaiknya kamu juga memilih celana yang bisa merepresentasikan dirimu dengan baik.

Tips Padu Padan Celana Pendek dengan Atasan

Sesuaikan Celana Pendek dengan Postur Tubuh

Sumber gambar www.pinterest.com

Sekalipun untuk bersantai bersama teman, tidak ada salahnya memaksimalkan penampilanmu. Untuk itu, pastikan kamu memilih atasan yang cocok dengan celana pendekmu. Kamu bisa memadukan celana pendek jeans kamu dengan kaus oblong biasa dipadu dengan kemeja sebagai luaran.

Tentu saja, jangan lupa memilih celana yang cocok dengan postur tubuhmu. Misalkan, untuk kamu yang berpaha besar, sebaiknya mengenakan celana pendek yang agak lebar.

Hindari Memakai Kaus Kaki Panjang

Memakai celana pendek dengan kaus kaki panjang selalu dianggap kurang trendi. Pasalnya, orang mengenakan kaus kaki yang panjang untuk keperluan sekolah atau olahraga. Maka dari itu, ketika kamu memadukan celana pendek dengan kaus kaki panjang, tentu saja jadi tidak cocok dengan suasana hang out yang santai.

Kalau kamu ingin tampilan santai yang modis, usahakan kaus kakimu tidak keluar dari sepatu. Jadi, seakan-akan kamu memadukan celana pendek langsung dengan sneakers kamu. Atau kamu bisa mengenakan sepatu berbahan suede yang bersifat kasual.

Seandainya kamu memang lebih suka dengan model kaus kaki yang agak panjang, usahakan tinggi kaus kakimu tidak lebih dari 10 cm dari mata kaki, jadi tidak mengganggu penampilanmu. Pastikan pula kamu mengenakan kaus kaki dengan warna-warna yang netral, seperti warna hitam atau yang senada dengan nuansa warna pakaian kamu.

Jangan Pakai Aksesori Berlebih

Tidak hanya wanita yang butuh aksesori, pria pun butuh memberikan sentuhan yang menarik pada penampilannya agar tampak lebih sempurna. Namun, selayaknya wanita dengan perhiasannya, kaum pria juga harus berhati-hati dalam memakai aksesori untuk menunjang penampilan.

Pertama, aksesori yang tepat akan menambah kesan positif. Untuk penampilan smart casual, kamu lebih baik mengenakan jam tangan sebagai aksesori. Jam tangan juga memberikan sentuhan profesional pada tampilan kasual kamu, sehingga memberikan kesan cool yang santai.

Kamu juga bisa mengenakan gelang sebagai aksesori tambahan kalau kamu menyukai tampilan streetwear. Untuk kamu yang masih muda, tampilan streetwear memang cocok. Dengan sentuhan tampilan yang terlihat urakan, streetwear memberikan tampilan yang keren buat kamu.

Aksesori yang tentunya tidak boleh ketinggalan adalah ikat pinggang. Pada penampilan pria, ikat pinggang selalu memberikan sentuhan modis. Tentu saja, kalau kamu mengenakan celana pendek jeans, ikat pinggang tidak jadi satu keharusan. Yang penting, jaga penampilanmu agar tidak berlebihan sehingga menarik untuk dipandang.

Rekomendasi Celana Pendek Jeans Pria

Levi's 502 Taper Hemmed Short Billy Short

Merek Levi's sudah lama menjadi pilihan yang digemari di Indonesia. Kali ini, Levi's mengeluarkan model celana pendek, yaitu Levi's 502 Taper Hemmed Short Billy Short. Dengan terbuat dari 99% bahan katun dan 1% bahan elastane, celana pendek berbahan jeans ini nyaman digunakan karena adem dan juga berbahan stretch.

Celana jeans satu ini menggunakan potongan regular fit dengan gaya taper di atas lutut sehingga sangat cocok dikenakan pada kala santai. Menggunakan resleting, celana pendek ini mudah untuk dikancingkan dan dilepas kembali.

Tersedia dalam ukuran 27-38 sehingga kamu bisa memilih dengan cermat, ukuran apa yang membuatmu nyaman. Supaya awet, pastikan kamu merawat jeans ini dengan benar. Bahkan, jeans yang berkualitas saja akan cepat rusak kalau kamu sembarangan menggunakannya.

Harga Rp. 329.940-660.000

Brotherholic Celana Pendek Ripped Jeans Pria

Buat kamu penggemar tampilan streetwear, jeans satu ini akan cocok sekali buat kamu. Robekan di celana jeans justru menambah estetika dan memberikan kesan kasual.

Celana jeans ini sendiri berbahan halus yang tentunya akan nyaman dipakai. Kamu juga bisa memilih salah satu ukuran yang pas denganmu, karena celana ini tersedia dari ukuran 29-34.

Untuk menonjolkan kesan streetwear, kamu bisa memadukan celana jeans ini dengan kaus oblong dan aksesori gelang etnis yang menarik. Kalau kamu ingin tampilan yang agak rapi, kamu bisa memadukannya dengan kemeja kotak-kotak.

Harga Rp. 112.500-178.750

Edwin Celana Pendek Slim Fit

Celana jeans ini memberikanmu tampilan yang rapi dengan potongan jeans yang lurus dan sederhana.

Kamu bisa memadukan celana ini dengan ikat pinggang dengan kepala yang keren untuk memberikan kesan smart casual. Dipadukan dengan kemeja, tentunya akan memberikan penampilan lebih rapi.

Tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari ukuran 28 hingga 40. Jadi, kamu bisa memilih ukuran yang pas untukmu. Dengan kantung di bagian depan dan belakang, kamu bisa menyimpan berbagai benda berukuran kecil.

Harga Rp. 130.000-169.000

MC Wiscer Celana Pendek Jeans

Celana pendek jeans dari MC Wiscer ini menggunakan desain yang berkesan streetwear, yang membuat tampilanmu tampak keren. Ditambah dengan bahan yang tebal dan berkualitas, jeans ini akan membuat penampilanmu makin oke.

Modelnya skinny, jadi celana ini akan cocok buat kamu dengan kaki yang agak besar. Kalau kamu memiliki postur kaki yang kecil, model ini akan membuat kakimu semakin tampak kecil. Celana pendek jeans berpotongan skinny ini paling cocok buat kamu yang mempunyai tipe tubuh berbentuk pir atau hourglass.

Terdiri dari dua warna, yaitu dark blue dan light blue dengan ukuran 27-34. Kamu bisa memilih sendiri ukuran yang nyaman untuk kamu pakai.

Harga Rp. 202.000-300.000

LOIS CFD376G Celana Pendek Jeans Wash Slim Fit Pria / Denim Washing Original

Jeans pudar memang sekarang ini makin digemari. Hal ini juga karena tampilan kasual makin digemari di kalangan anak muda, yang sekarang ini lebih suka tampil bebas dan santai. Celana pendek jeans dari Lois ini juga menggunakan desain yang sama. Dengan perpaduan warna hitam yang netral dengan sentuhan washed out, membuat jeans ini tampak santai.

Materialnya adalah katun denim yang bisa menyerap keringat dengan baik, sehingga semakin nyaman dipakai. Bahkan, kalau kamu mau memakainya seharian. Celana jeans ini akan sangat cocok dipadukan dengan kaus oblong berlengan tiga per empat atau berlengan panjang.

Celana jeans ini dilengkapi dengan kantung di bagian belakang yang simpel. Di bagian depan terdapat resleting dan kancing depan. Kamu bisa memilih ukuran yang tersedia yaitu antara 27-40.

Harga Rp. 269.700-314.500

LGS Premium Celana Jeans Pria JSS.318.P034.A283 - Short Jeans

Kelebihan potongan regular fit adalah modelnya yang lurus, sehingga memberikan tampilan yang rapi ketika dikenakan. Celana pendek jeans keluaran LGS Premium ini juga menggunakan potongan regular fit yang tampak santai.

Berbahan denim yang berkualitas, celana pendek ini tentunya akan nyaman untuk dipakai di berbagai situasi. Kamu bahkan bisa memakainya ke acara-acara yang bersifat semi-formal. Tinggal padukan saja dengan kemeja dan blazer semi formal.

Celana jeans dari LGS Premium ini juga terdiri dari berbagai ukuran, yaitu 28 hingga ukuran 36. Pastikan kamu memilih ukuran yang sesuai dengan tubuh kamu atau lebihkan satu nomor kalau kamu ingin celana yang agak longgar.

Harga Rp. 199.900-212.900

Factorie Tapered Denim Shorts

Celana jeans pendek satu ini diproduksi di Bangladesh, salah satu negara tetangga Indonesia. Warna glacier blue pada celana jeans pendek ini membuatnya tampak elegan dan trendi sekaligus. Kamu bisa dengan mudah memadukannya dengan kaus polo untuk mendapatkan penampilan yang rapi.

Bermodel tapered fit yang sedikit menyempit di bagian bawah, Factorie Tapered Denim Short akan cocok untuk kamu yang berpaha agak besar, karena akan memberikan kesan kaki yang lebih kecil.

Dengan belt loops, kamu juga bisa memadukan celana ini dengan ikat pinggang yang trendi. Karena terbuat dari bahan katun campuran yang menyerap keringat, kamu bisa memakai celana ini seharian dengan nyaman.

Harga Rp. 399.000

Blend Jet Slim Fit Denim Shorts

Sekali pun untuk tujuan bersantai, kamu tetap harus memperhatikan penampilan agar memberikan kesan seperti yang kamu mau. Memilih celana pendek juga tidak bisa sembarangan. Panjang celana pendek sebaiknya pas di lutut atau sedikit di atas lutut agar kaki kamu tidak terkesan pendek.

Blend Jet Slim Fit Denim Shorts ini memiliki model yang slim fit, yang akan menonjolkan kesan smart casual pada penampilanmu. Ditambah dengan potongan mid-rise yang biasanya cocok untuk segala bentuk tubuh. Warna putih polos menambah kesan elegan pada penampilanmu.

Berbahan katun campuran, celana ini nyaman dipakai seharian, baik ketika kamu ingin bersantai atau tengah menghadiri acara semi formal. Dengan warna yang netral, kamu bisa memadukan celana ini dengan berbagai jenis atasan.

Harga Rp. 589.900

Celana Jeans Pendek Pria Hitam

Kalau mau jalan-jalan santai, paling enak memakai celana pendek. Tidak hanya nyaman dipakai, celana pendek juga lebih praktis. Padukan dengan kaus oblong beserta sepatu sandal yang santai agar kamu bisa makin leluasa berjalan-jalan santai sepenuhnya. Celana jeans ini juga bisa kamu pakai untuk berjalan-jalan santai.

Dengan bahan denim yang stretch, celana jeans ini nyaman untuk dipakai. Tersedia dalam ukuran 27-32, kamu bisa memilih ukuran sesuai tubuh kamu. Tentu saja, kamu harus memadukannya dengan atasan yang tepat.

Harga Rp. 53.900-65.000

Vengoz Celana Jeans Pendek

Celana jeans pendek kali ini merupakan produk lokal. Kualitas bahannya juga tidak kalah dari produk-produk impor yang sudah dikenal. Jahitannya pun juga rapi. Dengan bahan katun yang stretch, celana jeans ini akan nyaman untuk dipakai dalam keseharian kamu.

Potongan slim fit celana jeans ini akan membuatmu tampak modis. Tinggal padukan dengan kaus polo atau kaus slim fit pula, maka kamu siap untuk menghadiri berbagai acara, mulai dari yang informal hingga semi formal. Jangan lupa padukan dengan sepatu berbahan kanvas atau sandal.

Dengan berbagai ukuran, dari ukuran 29 hingga ukuran 34, kamu bisa memilih sendiri ukuran celana yang membuatmu nyaman. Dengan belt loop, kamu bisa memberikan sentuhan dengan ikat pinggang yang keren.

Harga Rp. 125.000-618.000
From our editorial team

Gunakan Celana Jeans Pendek untuk Mendapatkan Gaya Kasual namun Trendi

Celana pendek jeans tentu saja menjadi pilihan yang tepat untuk bisa memperoleh gaya berpakaian yang terlihat santai namun tetap menarik. Celana ini dapat digunakan pada kondisi semi kasual dan membuat kita menjadi lebih nyaman dan bebas bergerak. Tapi, saat membeli celana jeans, pastikan ukurannya sesuai dengan tubuhmu ya, supaya tidak kekecilan atau kebesaran.