Nggak Perlu Bingung Tampil Kasual dengan 10 Rekomendasi Sepatu Pria Kece Ini (2019)

Nggak Perlu Bingung Tampil Kasual dengan 10 Rekomendasi Sepatu Pria Kece Ini (2019)

Seperti wanita, para pria tentu saja juga memperhatikan penampilan mulai dari atas hingga bawah. Salah satunya dengan menggunakan sepatu yang pas. Apa saja itu? Yuk, simak artikel BP-Guide berikut ini!

Di Kalangan Cowok, Penampilan dan Kepribadian Mereka Bisa Dicerminkan dari Sepatu yang Mereka Pakai

Sumber gambar mwoop.com

Sedikit berbeda dari wanita yang cenderung memakai busana dalam berbagai model atau aksesori beragam di tubuh, laki-laki biasanya memakai lebih sedikit pernak-pernik pada penampilan mereka dan menekankan fashion statement-nya misalnya pada sepatu. Tidak heran, jika kaum pria yang menyukai sepatu, biasanya dapat mengoleksi sepatu dalam berbagai desain dan warna.

Ternyata, model sepatu yang berbeda juga memberi kesan bahkan menggambarkan karakter tak sama dari pemakainya. Misalnya, untuk mereka yang suka berpetualang atau melakukan kegiatan luar ruang, umumnya memilih sepatu kokoh seperti boots yang dipakai untuk mendaki gunung. Lain lagi dengan pengguna sepatu oxford yang umumnya mementingkan penampilan rapi dan suka tampil stylish.

Sementara mereka yang cenderung aktif, dinamis, dan simpel, lebih menyukai sepatu dalam desain sederhana yang memudahkan mereka bergerak dengan leluasa seperti sneakers. Nah, kalau kamu termasuk tipe yang mana?

Model Sepatu Kasual Pria Kekinian

Penny Loafers

Sumber gambar 3dmlifestyle.com

Sepatu model penny loafers pertama kali diperkenalkan oleh Nils Gregoriussen Tveranger dan kemudian diproduksi secara massal oleh perusahaan dari Amerika Serikat yakni G.H. Bass & Co. Sepatu jenis ini cocok dikenakan untuk acara formal atau ketika kamu ingin memberi kesan profesional dan berwibawa.

Model sepatu penny loafers umumnya selop yang mudah dikenakan. Sepatu ini bisa tampil dengan tumit rendah atau tanpa hak. Warnanya juga cocok dipadukan bersama setelan bisnis atau busana resmi seperti cokelat gelap, hitam, atau cokelat muda yang memberi kesan klasik.

Dessert Boots

Sumber gambar www.silvermans.co.uk

Sepatu yang ini bisa kamu bawa untuk travelling di musim dingin. Dessert boots umumnya memiliki leher sepatu yang lebih rendah dari boots lain sehingga bisa kamu pakai untuk gaya kasual. Biasanya, para cowok gemar mengenakan sepatu ini bersama setelan denim dan kaus. Namun, kamu juga bisa menggunakannya untuk acara semi formal.

Untuk perawatannya sendiri sedikit lebih rumit daripada sneakers sebab boots biasanya dibuat dari bahan suede atau kulit. Kamu harus menyesuaikan cara pembersihan dan perawatannya agar boots tetap terlihat bersih dan menarik.

The Chelsea Boots

Sumber gambar thursdayboots.com

Masih dalam model boots, kali ini tampil sedikit berbeda. Chelsea boots biasanya didesain dalam bentuk close-fitting dan memiliki leher sepatu mencapai mata kaki dengan detail panel pada bagian sisi sepatu. Chelsea boots juga dilengkapi hak tumit rendah sehingga memberi kesan klasik nan berkelas, cocok dikenakan untuk acara formal atau bersama setelan bisnis.

Boat Shoes

Sumber gambar www.dsw.com

Buat kamu yang suka tampil simpel saat ke kampus, tapi ingin tetap stylish, bisa mencoba boat shoes. Sepatu ini simpel dan mudah dikenakan karena didesain seperti selop tanpa tali. Mirip dengan model septum moccasin, sepatu slip-on ini diperkenalkan pertama kali oleh Paul Sperry dan memiliki detail karakter di bagian sol yang terbuat dari karet.

Sepatu yang ditemukan pada tahun 1935 ini uniknya ditemukan si inventor ketika melihat anjingnya bisa berlari dengan mudah di atas permukaan es tanpa terpeleset. Paul kemudian memotong sedikit bagian karet lalu ditempelkan pada bagian sol. Dan hasilnya adalah sepatu yang sampai saat ini banyak dikenakan orang. Menarik, ya?

Minimalist Sneakers

Sumber gambar www.kickstarter.com

Jika kamu penyuka gaya sporty yang dinamis dan simpel, sneakers bisa jadi alas kaki yang cocok untuk kegiatan sehari-hari. Sneakers memang jadi andalan banyak cowok karena memberi kesan yang santai, tapi tetap terlihat keren. Model sneakers ini sangat populer dengan satu warna yang solid sehingga banyak brand yang memproduksinya. Bahkan, ada juga sneakers berharga jutaan bahkan puluhan juta rupiah yang didesain dari perancang ternama seperti Gucci.

Sneakers biasanya dikenakan bersama busana bergaya non formal. Namun, seiring perkembangan zaman, banyak juga yang memadukan sneakers dengan pakaian resmi seperti setelan jas atau blazer. Terlebih, saat ini sneakers juga dipadukan bersama berbagai pernak pernik dan bahan misalnya lace, suede, dan bahan rajut.

10 Rekomendasi Sepatu Kasual Pria Terbaik

Nappa Milano Blake Penny Loafers

Sumber gambar marketplays.id

Tampil profesional di lingkungan kerja bisa menjadi salah satu faktor kenyamanan dan kepercayaan diri kamu. Maka, sebaiknya kamu mempersiapkan diri dengan baik ketika berpenampilan. Kenakan setelan seperti kemeja dan celana panjang dalam warna-warna gelap untuk kesan maskulin atau bisa juga memadukannya dengan atasan berwarna pastel untuk kesan lebih kalem.

Sebagai sentuhan akhir, kamu bisa mengenakan Nappa Milano Blake Loafers dari Nappamilano ini. Terbuat dari bahan kulit di bagian luar dan karet untuk bagian sol, sepatu formal dengan model slip-on ini bisa jadi andalan untuk office outfit kamu. Dapatkan di Zalora seharga Rp 795.000 atau di Maskooolin dan Market Plays dengan harga Rp 749.000.

Toods Footwear - Humblepaps Penny

Sumber gambar www.zalora.co.id

Pilihan terbaik untuk setelan formal kamu saat ke pesta adalah sepasang loafers. Selain mudah dikenakan, umumnya loafers juga terasa nyaman. Kamu bisa memilih loafers yang terbuat dari bahan kulit dengan nuansa warna klasik seperti Toods Footwear Humblepaps Penny—Brown ini.

Terbuat dari kulit asli, sepatu ini ditunjang dengan detail pada bagian belakang dan permukaan sepatu. Ada logo tulisan “Humblepaps” di bagian sisi sepatu dan didesain dengan lining breathable mesh agar nyaman dikenakan dalam berbagai aktivitas. Bisa kamu pesan melalui Zalora seharga Rp 449.000.

Borsa - Caribou 'Reedbuck'

Sumber gambar borsa.co.id

Berencana travelling ke tempat dingin bulan ini? Persiapkan perbekalan kamu dengan baik termasuk saat membawa atau memakai sepatu. Untuk melindungi kaki dari udara dingin, kamu bisa mengenakan boots seperti Borsa Caribou ‘Reedbuck’ satu ini. Terbuat dari kulit asli dalam balutan warna dark brown, sepatu ini memberi kesan maskulin pada penampilan kamu.

Selain itu, sepatu ini juga ditunjang dengan sol karet antislip dan insole yang terbuat dari bahan adem nan empuk untuk kenyamanan saat melangkah dan beraktivitas seharian.Terdapat detail lining dan dilengkapi tali untuk membantu mengencangkan sepatu. Bisa dipesan di Zalora dan Blibli dengan harga Rp 624.000 atau di Borsa seharga Rp 609.700.

JACKQUILL X MFT DESERT EAGLE ZIPPER

Sumber gambar zilingo.com

Sepatu yang satu ini cocok kamu sandingkan bersama denim dan flanel untuk kesan koboi yang manly. Jackquill X MFT Desert Eagle Zipper ini mempertegas tampilan jantan kamu lewat detail pada bagian permukaan sepatu. Mudah dikenakan dengan adanya ritsleting pada bagian sisi sepatu dan hadir dalam warna cokelat, hitam, dan tan.

Terbuat dari kulit sintetis premium sehingga tak perlu dicemaskan soal penampilan, sepatu buatan tangan ini tersedia dalam ukuran yang bisa kamu pilih. Dapat kamu peroleh melalui Zilingo seharga Rp 307.000.

ZALORA - Calf Suede Leather Chelsea Boots

Sumber gambar www.zalora.co.id

Ingin mengenakan busana berbeda untuk kesan baru di akhir pekan? Kamu bisa coba memadukan kemeja dengan jaket kulit atau jaket denim. Sebagai sentuhan akhir, kenakan sepatu bot seperti Zalora Calf Suede Leather Chelsea Boots ini. Terbuat dari bahan sintetis di bagian dalam dan luar, sepatu ini didesain nyaman dengan round toe.

Hadir dari brand Zalora yang memberi pilihan gaya sehari-hari, sepatu ini cocok dikenakan dalam berbagai suasana dan style mulai dari kasual hingga formal. Sepatu berwarna abu-abu dengan bahan suede pada bagian betis atas ini cocok buat kamu yang suka dengan boots berleher rendah. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 698.900.

Hush Puppies - Mudi Chelsea Boot

Sumber gambar www.zalora.co.id

Chelsea boots dipadukan busana kasual? Kenapa tidak? Kamu bisa adaptasi gaya Harry Styles yang mengombinasikan hoodie dan denim bersama chelsea boots. Gayanya ini terlihat santai dan tetap dinamis meski tak mengenakan sneakers. Kamu juga bisa menambahkan akesori lain seperti topi atau kacamata hitam untuk memaksimalkan penampilan.

Untuk pilihan sepatu, kamu bisa coba Hush Puppies Mudi Chelsea Boots ini. Terbuat dari bahan kulit di bagian luar dan dalam serta bahan karet untuk bagian sol, sepatu ini hadir dalam warna cokelat dan hitam yang memberi kesan klasik. Ada detail aksen jahitan untuk mempertegas tampilan kamu yang manly. Dapatkan di Zalora seharga Rp 1.399.300 atau dengan harga Rp 1.599.000 di JD.

LC Waikiki - Casual Boat Shoes

Sumber gambar www.zalora.co.id

Tak melulu dalam warna klasik seperti cokelat atau hitam, kamu juga bisa tampil resmi dengan mengenakan LC Waikiki Casual Boat Shoes berwarna biru ini. Terbuat dari bahan sintetis di bagian atas dengan sol tekstil dan karet, sepatu dengan detail persegi toecap ini cocok kamu sandingkan bersama busana formal.

Desainnya yang fashionable bermula dari LC Waikiki di Perancis pada tahun 1988 kemudian berlanjut dengan identitas brand Turki di bawah naungan Waikiki Mağazacılık Hizmetleri Ticaret A.Ş pada tahun 1997. Sepatu yang melewati perjalanan panjang ini dapat kamu peroleh di Zalora dengan harga Rp 449.900.

Knight - Mesh Boat Shoes

Sumber gambar www.zalora.co.id

Rekomendasi berikutnya adalah Knigt-Mesh Boat Shoes. Sepatu dengan detail mesh dan tali ini dapat kamu padukan bersama busana kasual seperti kombinasi kaus lengan panjang dan celana chino.

Memberi kesan santai sekaligus bisa kamu kenakan ke acara semi formal, sepatu ini terbuat dari bahan sintetis di bagian atas dan karet pada bagian sol. Sementara bagian dalam terbuat dari tekstil dan didesain nyaman dengan mulut sepatu berbentuk kotak. Bisa kamu peroleh di Zalora dengan harga Rp 318.291.

BLAX Footwear Arput All - White

Sumber gambar blaxfootwear.com

Gaya sporty yang simpel jadi kesukaan anak muda. Pilihan pakaian seperti hoodie, kaus oblong, jaket, dan sweater dapat dikenakan untuk aktivitas santai seperti saat berolahraga atau ketika hangout bersama teman-teman di akhir pekan. Untuk kesan yang lebih dinamis dan stylish, padukan kombinasi pakaian kamu dengan BLAX Footwear Arput All—White ini.

Terbuat dari bahan kulit sintetis di bagian luar dan mesh di bagian dalam dengan karet untuk sol, sepatu berwarna putih ini didesain sederhana, tapi tetap memberi kesan elegan. Ada tali yang bisa membantu mengencangkan sepatu dan insole empuk untuk kenyamanan saat dipakai. Dapat dipesan di Zalora seharga Rp 191.950 atau dengan harga Rp 155.000 di Blax Footwear.

Adidas Originals Stan Smith

Sumber gambar www.zalora.co.id

Rekomendasi terakhir datang dari brand yang disukai oleh pencinta gaya sporty, Adidas Originals Stan Smith. Sepatu ini bisa kamu kenakan saat olahraga di akhir pekan untuk tampilan yang stylish. Atau, bisa juga kamu kombinasikan bersama setelan resmi seperti kemeja dan celana panjang non-denim untuk kesan yang lebih dinamis.

Terbuat dari bahan kulit di bagian luar dan sintetis di bagian dalam, sepatu ini tampil klasik dengan mulut sepatu berbentuk bulat. Terdapat tali depan dan detail di bagian sisi sepatu, kamu bisa memesannya lewat Zalora dengan harga Rp 1.350.000.

From our editorial team

Pilih Sepatu yang Tepat saat Beraktivitas

Kamu pasti memiliki banyak sekali aktivitas, maka untuk dapat menunjang gaya dan dengan tetap mempertimbangkan faktor kenyamanan, kamu harus pandai memilih sepatu yang cocok dan pas untuk dipakai. Apa pun sepatunya, tetaplah untuk menjadi diri sendiri.