Kamu Bisa Tampil Kasual dan Modis dengan 10 Rekomendasi Kaos yang Tren di Tahun 2019 Ini

Kamu Bisa Tampil Kasual dan Modis dengan 10 Rekomendasi Kaos yang Tren di Tahun 2019 Ini

Kaos menjadi pilihan banyak orang untuk tampil simpel dan kasual. Memilih desain kaos yang tepat tentunya bisa membuat penampilan semakin modis. Apalagi saat ini banyak produsen yang kreatif menciptakan kaos dengan berbagai desain yang menarik.

Tampil Kasual dengan Paduan Kaos Keren Menjadi Gaya yang Banyak Dipilih

Memakai busana tidak sekadar menutup badan saja, loh. Beberapa orang meyakini bahwa kamu adalah apa yang kamu pakai. Maka, tak heran banyak yang memilih busana sesuai karakter atau untuk merepresentasikan kepribadian serta selera modenya.

Bagi si pencinta gaya santai, kaos menjadi andalan yang harus ada di dalam lemari mereka. Kaos sering dikenakan oleh mereka yang menyukai gaya kasual. Selain tidak ribet, kaos juga dibuat dari bahan yang nyaman dipakai seharian. Kaos juga cocok dipakai oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Selain itu, kaos juga cukup mudah dipadukan bersama outerwear dan bisa didesain dalam berbagai warna serta motif. Harga kaos juga relatif terjangkau dan atasan yang mulanya dipakai sebagai baju dalam tentara Inggris dan Amerika pada abad ke-19 sampai ke-20 ini cenderung bisa dikenakan kapan saja baik untuk tidur hingga berolahraga.

Kamu bisa memilih macam-macam kaos dan bagi yang ingin tampil sesimpel mungkin, bisa mengenakan kaos netral atau polos sebagai daily outfit. Nah, kalau kamu, punya berapa kaos di rumah?

Desain Kaos yang Harus Kamu Ketahui Trennya di Tahun Ini

Gambar Abstrak

Sumber gambar maskai.com

Kaos dengan gambar abstrak tampak mencolok karena perpaduan berbagai bentuk dan warna. Meski tampak tak beraturan, seni gambar abstrak termasuk yang disukai dan bernilai seni tinggi, loh. Gambar abstrak pada kaos ini umumnya terdiri dari pola geometris atau percikan warna yang saling tumpang tindih sekaligus terlihat serasi.

Kaos bergambar abstrak ini cocok buat kamu yang berjiwa bebas dan suka berpetualang. Kamu bisa mengenakannya sebagai statement t-shirt yang unik dan menunjukkan kepribadianmu yang penuh energi untuk memulai hari dengan semangat.

Kaos dengan Desain Parodi

Sumber gambar www.dapurprint.com

Kaos dengan desain parodi cocok untuk menyemarakkan suasana ketika kamu hangout atau berkumpul bersama keluarga. Umumnya, kaos dengan tulisan atau gambar lucu ini berisi kata-kata yang mirip dengan kata atau istilah yang sudah populer dan dipelintir sehingga terbaca atau terdengar lucu.

Tak cuma tulisan, logo-logo terkenal pun dimodifikasi sedemikian rupa sehingga membentuk logo dengan nama baru yang unik. Logo dari merek Lego misalnya, dipelintir menjadi Letgo. Lain lagi dengan merek Sprite yang diubah menjadi Spirit. Kaos dengan desain parodi ini pas buat kamu yang suka dengan humor.

Kaos Berwarna Cerah

Saat liburan, waktunya untuk bebas berekspresi. Kalau biasanya kamu cemas tampil norak dengan kaos berwarna cerah karena takut dibilang norak, maka liburan bisa jadi waktu yang pas untuk memakai kaos berwarna terang ini.

Kamu bisa coba memadukan atasan kaos berwarna neon atau warna terang lainnya dengan bawahan berwarna lebih kalem. Dengan begitu penampilan berkesan tidak saling tabrak. Kamu juga bisa memadukan gradasi warna yang senada seperti merah dengan burgundy atau pink dengan marun.

Kaos dengan Tipografi Unik

Sumber gambar blog.bonfire.com

Seni tipografi mengedepankan desain huruf yang menarik sebagai elemen utama. Seni yang satu ini bisa kamu temukan pada banyak media seperti poster, iklan televisi, label makanan atau minuman, dan lain-lain.

Seni tipografi juga diadaptasi ke dalam bentuk kaos yang umumnya memadukan warna yang eyecatching berikut dengan susunan kata yang lucu, inspiratif, sampai “nyeleneh” agar mudah dikenali.

Kamu yang suka tampil kasual pun bisa bergaya retro lewat kaos yang didesain dengan tipografi retro. Seringnya, kata-kata dalam desain retro ini diurutkan dari bagian atas ke bawah serta ditunjang dengan elemen pendukung seperti gambar-gambar klasik atau bangunan ikonik. Desain satu ini cocok buat kamu pencinta gaya retro atau klasik.

10 Rekomendasi Kaos dengan Desain yang Hype di Tahun 2019

Dust Jeans - Tesso Nillo

Sumber gambar www.zalora.co.id

Bagi muslimah yang mengenakan hijab tapi ingin tampil santai, bisa coba beralih ke kaos lengan panjang seperti kaos Dust Jeans—Tesso Nillo ini. Kaos dengan warna biru cerah yang kalem ini dapat dipadukan bersama rok panjang dan serasikan bersama outerwear untuk kesan dinamis yang stylish.

Kaos yang terbuat dari bahan katun ini nyaman dikenakan seharian dan desain oversized-nya juga tidak membentuk lekuk tubuh serta tidak transparan. Cocok dipakai sebagai daily outfit, kaos ini dibanderol seharga Rp 199.200 di Zalora.

3Second - Men Tshirt 7302

Sumber gambar tokopedia.com

Kaos 3Second T-shirt Kaos 3Second 7302—Putih berukuran L ini dipertegas dengan gambar yang eyecatching dan cocok buat kamu yang ingin tampil modis dalam busana kasual. Kaos bisa dipesan melalui Tokopedia dan Lazada dengan harga Rp 174.500.

Cotton On - Tbar Fox Graphic Top

Sumber gambar cottonon.com

Punya gaun tapi risi memakainya karena tanpa lengan? Coba padukan bersama kaos oblong untuk kesan casual tapi tetap girly. Kamu bisa menyandingkan gaun berbahan ringan bermotif dengan kaos simpel seperti TBar Fox Graphic T-Shirt dari Cotton On ini.

Terbuat dari bahan katun yang nyaman dengan desain regular fit, kaos ini hadir dalam berbagai rancangan yang bisa kamu pilih. Buat kamu yang simpel, bisa memilih kaos dengan gaya tipografi. Jika kamu termasuk penyuka karakter Mickey Mouse atau Minnie Mouse, ada juga kaos dengan gambar tokoh kartun yang lucu ini untuk menyemarakkan hari. Dapatkan di Cotton On seharga US$ 19,99 atau sekitar Rp 281.059,40.

Mango Man - Cotton Printed T-Shirt

Sumber gambar tokopedia.com

Ada beberapa cara dalam merawat kaos kesayangan kamu. Pertama, cucilah secara manual agar bentuk kaos tetap terjaga. Kemudian, balik bagian dalam kaos sehingga berada di luar agar warnanya tetap terjaga. Keringkan dengan menggantungnya tanpa hanger supaya kerah kaos tidak melebar. Jangan lupa setrika dengan bagian sablon tulisan atau gambar dalam posisi terbalik agar tidak mudah rusak. Mudah, bukan?

Sebagai pilihan kaos cowok, kamu bisa coba Mango Man Cotton Printed T-shirt ini. Desainnya unik dengan detail gambar bernuansa seni. Terbuat dari bahan katun campuran, kaos ini nyaman dikenakan dengan kerah bulat. Dapatkan melalui Zalora seharga Rp 449.000.

Superdry - Cote Stripe Text Tee

Sumber gambar zalora.co.id

Saat memilih kaos, upayakan agar kamu mengenal dahulu bahan-bahannya. Saat ini, umumnya kaos dibuat dari beberapa bahan seperti katun viscose, katun combed, viscose, katun carded, katun jepang, dan katun bambu. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri baik dari kualitas maupun harga.

Jelasnya, pilihlah bahan kaos yang kamu anggap paling nyaman dan tidak transparan. Pilihan kaos untuk wanita datang dari merek Superdry, yakni Cote Stripe Text Tee. Simpel dengan desain garis-garis serta terbuat dari bahan katun. Cocok dipadukan bersama outerwear polos untuk sentuhan yang stylish, kaos ini bisa dipesan melalui Zalora dengan harga Rp 619.000.

Police Denim - Graphic Fashion Tee

Sumber gambar zalora.co.id

Mungkin kamu sering membaca keterangan seperti 20s, 24s, 30s, dan sejenisnya pada sebuah kaos. Ternyata, angka-angka ini memberi gambaran tentang ketebalan material kaos, loh. Jadi, kamu bisa mengira-ngira setebal atau setipis apa kaos yang akan dibeli.

Oleh sebab itu, ada baiknya kamu membaca deskripsi kaos baik-baik atau bertanya langsung pada penjual agar bisa mendapat kaos dengan ketebalan yang diinginkan.

Kamu bisa pilih Police Denim—Graphic Fashion Tee ini untuk tampil sehari-hari. Desainnya simpel dengan gambar untuk yang dibalut pilihan warna seperti hijau, hitam, dan navy. Terbuat dari katun kombinasi berkerah bulat yang nyaman, kaos ini bisa kamu dapatkan di Zalora dengan harga Rp 103.500.

Ninety Degrees - White Not Tee

Sumber gambar zalora.co.id

Kaos bisa menjadi pilihan hadiah yang fungsional. Kamu dianjurkan memilih kaos dengan ukuran yang tidak ketat agar lebih nyaman saat dikenakan. Kaos oblong seperti Ninety Degrees—White Not Tee ini bisa menjadi alternatif hadiah manis buat sahabat cewek kamu.

Desainnya yang simpel tidak berkesan norak dan dibalut warna putih cocok dipadukan bersama outerwear atau bawahan berwarna lainnya. Terbuat dari bahan jersey, kaos berkerah bulat ini didesain relaxed fit agar nyaman maksimal saat dikenakan.

Ada pula detail graphic print yang mempertegas kaos sebagai statement t-shirt. Bisa dipesan melalui Zalora dengan harga Rp 143.920.

Factorie - Basic T Shirt Stripe

Sumber gambar tokopedia.com

Kamu dianjurkan mencuci terlebih dahulu kaos yang baru saja dibeli agar debu dan sisa-sisa proses garmen bisa luruh. Ini juga menghindarkan kamu dari kemungkinan kotoran menempel di kulit yang bisa bikin rasa gatal muncul. Cuci kaos baru ini secara terpisah untuk menghindari risiko adanya pelunturan warna.

Pilihan kaos berikutnya adalah Maurices Tshirt Stripe Maroon dengan warna cerah yang enerjik. Kaos berbahan katun ini memiliki kerah bulat dengan desain slim fit untuk membuat tampilan terlihat ramping. Pesan melalui Tokopedia dengan harga Rp 55.000.

Ocean Pacific - T - Shirt Fashion

Sumber gambar zalora.co.id

Saat ini, kaos oblong berkualitas bisa ditemukan dengan mudah di distro-distro di Indonesia. Distro biasanya menawarkan kaos yang berasal dari berbagai merek dalam beragam bahan serta motif yang bisa kamu pilih sesuai selera. Namun, jika tidak ada waktu untuk pergi sendiri ke distro, kamu bisa memesan secara daring.

Misalnya saja kaos Ocean Pacific—T-Shirts Fashion. Terbuat dari bahan katun, kaos ini berwarna olive dengan detail motif tribal pada bagian lengan dan saku dada. Dirancang nyaman dalam regular fit dan berkerah bulat, kaos ini bisa kamu kenakan saat hangout di akhir pekan atau ketika traveling. Pesan seharga di Zalora dengan harga Rp 146.300.

Mango - Message Cotton T-Shirt

Sumber gambar jd.id

Pilihan terakhir untuk kaos trendi di 2019 adalah Mango—Message Cotton T-Shirt. Desainnya simpel dengan tulisan “HOPE” dibalut ceria menggunakan tipografi berpadu gambar lucu. Kaos bergaya slip-on ini berlengan pendek dan terbuat dari bahan katun ditunjang kerah bulat untuk kenyamanan. Pesan melalui Zalora dengan harga Rp 229.000.

Pilihan kaos lain dari Mango adalah MANGO Message Cotton T-shirt "Feminist" - White L yang bisa diperoleh melalui JD dengan harga Rp 159.600. Kaos dengan warna dasar putih dan tipografi berwarna merah ini berlengan pendek dan dibuat dari bahan katun campuran yang nyaman dikenakan sehari-hari.

From our editorial team

Tampil Casual Dengan Kaos Berdesign Menarik

Tampil casual tidak harus tampil polos atau memilih fashion item dengan warna yang senada. Hal itu justru membosankan dan sebaiknya kombinasikan dengan pernak-pernik lain atau kaos yang memiliki design unik atau menarik.