Ingin Gaya Kasual atau Feminin? Mudah dengan 10+ Rok Abu-abu yang Cocok untuk Mix and Match Baju Koleksi Kamu

Ingin Gaya Kasual atau Feminin? Mudah dengan 10+ Rok Abu-abu yang Cocok untuk Mix and Match Baju Koleksi Kamu

Sumber gambar pinterest.com

Rok jadi a-must-have-fashion-item yang harus wanita miliki di lemari. Busana satu ini dapat membuat penampilan terlihat lebih resmi dan anggun saat dibutuhkan. Kini, dengan ragam model rok, kamu juga bisa tampil kasual. Pemilihan warna yang tepat juga bisa membuat kamu terlihat lebih dinamis, misalnya dengan rok berwarna abu-abu. Nuansa sederhana dan kalem dari warna abu-abu ini membuatnya cocok untuk dipadupadankan dengan berbagai macam atasan. Belum punya? Simak referensi rok abu-abu yang bisa kamu pilih berikut ini.

Tren Pakaian Minimalis Membuat Warna Abu-abu Jadi Primadona

Sumber gambar justthedesign.com

Warna yang paling banyak dilirik di tahun 2017 hingga 2018 ini adalah warna netral dan salah satu yang paling banyak diminati adalah warna abu-abu. Berkesan menentramkan, warna satu ini juga mengesankan gaya casual yang menawan. Warna satu ini memang cocok untuk semua warna kulit. Kamu bisa padukan warna minimalis ini dengan warna lain untuk tampil fashionable.

Grey outfit, begitulah busana warna abu yang tengah booming sering disebut. Busana ini bikin tampilan makin chic. Nuansa abu-abu yang simple membuatnya cocok dikenakan dalam berbagai suasana.


Bingung? Ini Dia Inspirasi Mix and Match dengan Rok Abu-abu

Padukan dengan Atasan Abu-abu yang Lebih Gelap

Sumber gambar fashion-conscience.com

Punya rok warna abu sayang dong jika hanya dibiarkan dalam lemari. Keluarkan dan siapkan padu padan yang cocok untuk rok warna satu ini. Tahu sendiri kan item warna abu memang tengah jadi tren terkini saat ini?

Nah, kamu bisa kenakan rok abu-abu kamu dengan atasan warna senada namun dengan warna yang lebih gelap. Paduan ini bisa keren untuk kamu pakai pada saat menghadiri acara resmi. Kamu bisa pilih atasan warna abu gelap untuk rok abu-abu kamu. Bisa juga gunakan atasan warna hitam untuk tampilan harmonis.

Sneaker Putih Buat Gaya Si Tomboy

Sumber gambar kentwang.com

Saat ini sneakers bukan hanya keren untuk dipakai olahraga saja loh. Kamu bisa gunakan sneakers ini untuk acara hangout kamu juga loh. Utamanya untuk kamu yang tomboy dan lebih suka bergerak bebas dengan sneakers.

Padukan segera sneakers putih kamu dengan rok warna abu-abu. Kamu bisa pilih rok panjang untuk paduan sneakers kamu. Rok mini pun oke juga untuk paduan sneakers ini. Dengan sneakers putih pastinya kamu bakal lebih mudah pilih paduan atasannya karena putih tergolong warna netral.

Gabungkan dengan Atasan Putih atau Hitam untuk Office Look

Sumber gambar pinterest.com

Busana yang kita pakai memang jelas menggambarkan kepribadian kita. Nah, untuk acara resmi seperti pergi ke kantor atau acara lainnya kamu perlu paduan keren yang cantik tentunya. Kamu yang gemar pakai rok tentu tak akan melewatkan paduan yang keren berikut ini.

Siapkan rok abu-abu kamu lalu padukan dengan atasan warna putih. Ini akan menghasilkan classic look yang oke banget. Kamu bisa juga gabungkan atasan hitam dengan rok abu-abu kamu. Pastinya tampilan satu ini paling pas untuk office look kamu.

Padukan dengan Blus Pink atau Pastel untuk Kesan Kasual

Sumber gambar ollieandmac.com

Rok abu-abu akan makin keren jika kamu bisa tahu paduan yang pas. Kamu bisa tampil lebih kasual dan tetap berkesan chic jika kamu memakai paduan warna yang pas. Untuk atasannya bakal keren banget jika kamu pakai warna pink sebagai paduan bawahan abu-abu.

Tentunya warna pink banyak disukai para wanita karena kesan feminin. Warna pink ini tak akan terlihat terlalu mencolok karena teredam dengan warna abu-abu. Sedang warna abu-abunya juga tak akan terlihat terlalu mendominasi dan masih bisa berkesan ceria berkat warna pink pada atasan yang kamu pakai.

Kamu bisa pakai atasan pink berupa blus untuk kesan kasualnya. Selain pink, kamu bisa juga pilih warna pastel agar berkesan adem.

10 Rekomendasi Rok Abu-abu yang Harus Kamu Miliki

Zalora Houndstooth Pencil Skirt

Sumber gambar zalora.co.id

Rok pensil dikenal memiliki bentuk melebar di pinggang dan makin menyempit hingga bagian lutut sehingga mirip sebuah pensil. Pertama kalinya rok pensil ini diperkenalkan oleh Christian Dior pada akhir tahun 1940.

Untuk rok pensil kamu bisa padukan dengan atasan apa saja. Namun kamu perlu perhatikan kontras warnanya, ya. Makin berkurang kontrasnya maka baju akan makin terlihat menyatu dengan rok dan tubuh akan jadi lebih proporsional.

Houndstooth Pencil Skirt ini merupakan produk keren dari Zalora. Rok pensil ini memiliki motif houndstooth yang keren. Rok berbahan poliester kombinasi ini warnanya abu-abu. Berpotongan mid rise, rok ini ukurannya regular fit. Rok unlined ini memiliki resleting belakang memudahkan pemakaiannya. Kamu bisa beli di Zalora dengan harga Rp 199.000.

Eyescream Slit Midi Skirt

Sumber gambar zalora.com.my

Rok memang sudah lama muncul dan dikenakan oleh para wanita dari jaman dulu. Rok umumnya dipakai untuk membedakan wanita yang tomboy dan feminin. Bagi mereka yang feminin pasti lebih menyukai mengenakan item rok. Namun kini si tomboy pun bisa memakai rok tanpa berkesan feminin berlebihan.

Misalnya saja rok midi yang ukuran panjangnya sebetis. Rok ini sudah pasti bikin kamu lebih percaya diri. Cocok dipakai untuk aneka acara dari formal hingga kasual seperti Slit Midi Skirt brand Eyescream.

Rok knitted ini memiliki detail slit yang oke. Berbahan acrylic, rok ini memiliki elastic waistband. Rok mid rise ini hadir dalam ukuran regular fit. Rok bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 409.000.

Mango Ruffled Checked Skirt

Sumber gambar zalora.co.hk

Untuk paduan baju polos kamu bisa pakai bawahan bermotif atau beraksen. Jika atasannya sudah polos kamu bisa tampil keren dengan rok aksen ruffle yang keren. Hal ini bakal bisa bikin tampilan kamu lebih proporsional. Model busana bertumpuk ini juga cocok untuk digunakan menghadiri pesta.

Kamu bisa lirik produk keren dari Mango Spanyol. Ada ruffled checked skirt yang elegan. Rok slim fit ini memiliki detail motif checker dengan resleting belakang. Produk ini dibuat dari bahan berupa poliester kombinasi. Produk ini bisa dibeli seharga Rp 299.000 di Zalora.

YOCO Duo Layer Lace Skirt

Sumber gambar zalora.com.ph

Pastinya kamu tak asing dong dengan bahan mirip jaring bernama kain mesh. Kain serat katun ini dirajut dan bisa bikin kesan girly pada tampilan. Bayangkan jika kamu memakai rok dengan bahan mesh ini. Pasti tampilan berkesan modern apalagi jika kamu memadukan dengan kebaya modern.

Duo Layer Lace Skirt ini merupakan produk keren dari Yoco. Produk rok midi ini memiliki detail mesh overlay. Rok berbahan poliester ini hadir dalam warna abu-abu. Rok mid rise ini memiliki karet pinggang. Kamu bisa memiliki rok regular fit seharga Rp 259.000 ini bisa dibeli di Zalora.

Tokichoi Knitted Knee Lenght Skirt

Sumber gambar zalora.co.id

Busana dengan model rajut memang banyak diincar karena keren untuk dipadukan dengan berbagai item lainnya. Busana rajut nyaman juga dipakai kala musim dingin karena bahannya bisa menghangatkan. Nah, bukan hanya busana dan atasan saja yang keren dengan motif rajut. Rok juga ada loh yang memiliki motif rajut keren.

Knitted Knee Length Skirt ini dipersembahkan oleh Tokichoi. Rok bahan poliester ini jelas nyaman dikenakan. Rok solid tone ini modelnya rajutan. Berpotongan mid rise roknya ukuran regular fit. Rok ini bisa dibeli pada harga Rp 279.000 di Zalora.

MDSCollections Tulle Skirt in Dove Grey

Sumber gambar zalroa.co.id

Rok tutu sudah lama dikenakan para ballerina untuk menambah nilai seni dan keindahan pada tarian mereka. Saat ini rok tutu juga kerap ditemui digunakan untuk outfit sehari-hari. Untuk memakainya kamu butuh paduan tepat.

Misalnya kamu gunakan atasan dengan warna sama atau bisa juga kenakan atasan dengan motif brokat. Memang rok satu ini berkesan formal, namun kamu bisa juga loh memadukannya dengan crop top untuk tampil modis.

Tulle Skirt in Dove Grey ini adalah persembahan keren dari MDSCollections. Rok ini berbahan poliester kombinasi dengan warna abu-abu. Rok mid rise ini ukurannya regular fit. Dengan desain flare, rok mini memiliki memiliki detail tulle overlay. Rok satu ini dilengkapi dengan resleting belakang. Bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 396.900.

DUST Dust Rok Print Stripes Tambara - Abu-abu

Sumber gambar mataharimall.com

Jika kamu tergolong wanita yang gemar pakai motif pada busana kamu coba deh lirik motif garis. Stripes bisa jadi penolong untuk bikin tubuh kamu jadi lebih proporsional. Garis vertikal bakal memberikan kamu ilusi tubuh lebih ramping. Sedangkan garis horizontal bisa bikin tubuh tampak lebih berisi.

Yuk lirik Dust Rok Print Stripes Tambara ini. Produk ini hadir dalam warna abu dengan bahan poliester. Cocok untuk aneka kesempatan kasual kamu dengan bahan berkualitas yang nyaman dikenakan. Produk ini hadir dalam motif full print dan detail pita pinggang. Rok bisa kamu beli di Mataharimall dengan harga Rp 271.920.

White Mode Lydia Skirt Grey WDRL606HF001NI

Sumber gambar berrybenka.com

Rok flare keren juga untuk koleksi rok kamu loh. Rok ini modelnya melebar di bagian bawah. Kamu bisa padukan rok ini dengan atasan berupa kemeja. Untuk warnanya, silakan pilih warna yang senada. Kamu juga bisa kenakan blazer untuk melengkapi penampilan kamu.

Lydia Skirt Grey WDRL606HF001NI persembahan keren dari White Mode. Rok satu ini berbahan poliester loh. Kamu bisa makin chic dengan rok satu ini. Simple dan keren untuk tampilan gaya feminin. Produk bisa dibeli di Berrybenka dengan harga Rp 154.100.

Chic Simple Pleated Maxi Skirt

Sumber gambar zalora.co.id

Untuk kuliah kamu bisa pakai rok model lipit nih. Pleated skirt memang bentuknya unik dan pasti bisa bikin kesan feminin terpancar dari tampilan kamu. Rok ini simple namun bisa bikin tampilan berkesan sedikit lebih kasual.

Rok pleated ini juga mampu memberikan ilusi pada bagian kaki. Tampilan kamu jadi berkesan lebih tinggi dan juga lebih ramping.

Pleated Maxi Skirt ini merupakan persembahan Chic Simple. Rok yang satu ini berbahan spandek. Maxi skirt ini memiliki tekstur pleated. Rok berkaret pinggang ini memiliki potongan mid rise. Rok warna abu-abu ini dilengkapi dengan karet pinggang. Rok bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 316.000.

Kodz Denim Skirt with Slit

Sumber gambar zalora.com.hk

Rok mini bisa bikin tampilan jadi jauh lebih manis. Kamu bisa pilih rok mini berbahan denim yang keren untuk suasana kasual. Kamu bisa pakai rok ini untuk gaya sehari-hari. Padukan dengan sepatu converse biar tampilan jadi lebih santai.

Denim Skirt with Slit ini merupakan produk kece dari Kodz. Rok cotton blend ini hadir dalam warna abu yang keren. Rok solid tone ini merupakan rok denim dengan detail stil. Rok regular fit ini potongannya mid rise. Rok ini dilengkapi 5 pocket style dengan button dan zip fastening. Produk bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 579.000.

From our editorial team

Padukan dengan Outer Berwarna Gelap atau Pastel

Ada yang berpendapat jika grey outfit juga memberi kesan monoton atau membosankan. Bagi kamu yang memakai gaun muslimah berwarna abu-abu, bisa memberi warna tambahan pada hijab atau outer. Untuk mengimbangi warna kelabu, kamu bisa memakai paduan warna yang lebih gelap atau lebih terang dari warna gamis abu-abu. Gunakan hijab warna merah gelap atau pink jika ingin kesan yang lebih feminin, atau kamu bisa menambahkan sleeveless blazer berwarna navy untuk kesan formal.