7+ Kacamata Hitam Wanita Berikut Dijamin Membuat Anda Tampil Cantik Dan Glamor (2018)

7+ Kacamata Hitam Wanita Berikut Dijamin Membuat Anda Tampil Cantik Dan Glamor (2018)

Ada banyak kacamata hitam yang dijual di pasaran, dengan berbagai model dan harga. Namun, untuk bisa mendapatkan kacamata yang pas, Anda harus membaca dulu referensi dan rekomendasi dari BP-Guide berikut ini.

Kacamata Hitam Wanita, Tidak Hanya untuk Fesyen Tapi juga Melindungi Matamu

Salah besar kalau mengira fungsi dari kacamata hitam hanya untuk fashion saja. Apalagi, kalau Anda tidak mau menggunakan kacamata hitam hanya karena takut dibilang sok trendy atau sok gaya. Walaupun, memang ada benarnya ketika menggunakan kacamata hitam, Anda akan terlihat lebih bergaya.

Tapi, fungsi dari kacamata hitam jauh lebih penting daripada sekadar fashion. Kacamata hitam sangat penting digunakan bila Anda berada di tempat yang terkena paparan sinar matahari langsung. Sebab, sinar utraviolet (UV) akan berakibat buruk pada mata Anda apabila terkena langsung. Bahkan, tidak jarang ada yang terkena penyakit mata seperti katarak karena sering terkena paparan langsung sinar UV.

Jenis penyakit lainnya adalah mata terbakar atau photokeratitis, yaitu jenis penyakit yang menyerang kornea dan bagian putih di mata. Penyebabnya adalah paparan sinar UV yang langsung mengenai mata. Meski bisa disembuhkan, tapi penyakit ini bisa menyebabkan kematian sel pada mata.

Itulah sebabnya kacamata hitam diciptakan. Kacamata hitam bisa mengurangi risiko terkena penyakit mata karena paparan sinar UV secara langsung. Jadi, jangan ragu pakai kacamata hitam ya.

Tips Memilih Kacamata Hitam yang Makin Mempercantik Wajah

Meski bertujuan untuk kesehatan, Anda tetap harus memilih kacamata hitam yang tepat. Pemilihan jenis kacamata hitam yang tepat akan membuat Anda terlihat modis dan makin cantik dalam setiap kesempatan.

Memilih kacamata hitam yang tepat harus disesuaikan dengan bentuk wajah juga hal-hal lain yang terkait. Jadi, itulah alasan kenapa model atau bingkai kacamata berbeda antara satu dengan yang lainnya. Sebab, bentuk wajah yang berbeda maka berbeda pula pilihan model kacamatanya.

Berikut, BP-Guide paparkan tips memilih kacamata hitam yang paling tepat untuk Anda. Yuk kita simak.

Perhatikan Bentuk Alis

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum memilih kacamata hitam yang tepat adalah bentuk alis mata Anda. Bingkai kacamata diusahakan tidak lebih tinggi atau menutupi garis alis.

Bila perlu, pilih bingkai kacamata yang memberi kesan alis menjadi lebih tegas. Hal itu akan membuat Anda terlihat lebih menarik.

Pilih Lebar Bingkai yang Pas

Seringkali kita menemukan kacamata hitam yang bingkainya lebar, bahkan sangat lebar. Hal itu sebenarnya berfungsi untuk lebih melindungi mata dan area sekitarnya. Dengan demikian, mata tidak mudah kering.

Namun, lebar bingkai tersebut harus disesuaikan dengan lebar dan panjang wajah. Bila lebar bingkai justru terlalu sempit dibandingkan dengan lebar wajah, akan memberi kesan yang kurang menarik pada wajah Anda. Bahkan, mata Anda terlihat berdekatan satu sama lainnya. Jadi terlihat aneh.

Hindari juga penggunaan kacamata yang bingkainya terlalu lebar dan melebihi lebar wajah. Hal ini bisa terkesan mengubah bentuk wajah Anda.

Pilihan terbaik adalah yang sesuai dengan lebar wajah Anda. Selain memberi kesan yang tegas pada bentuk wajah Anda, juga membantu tampilan wajah yang lebih proporsional.

Sesuaikan dengan Bentuk Wajah

Bentuk wajah juga sangat berpengaruh dalam memilih model kacamata. Salah memilih model kacamata akan membuat Anda terlihat kurang menarik.

Berikut tips memilih model kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah:

  • Wajah bulat
    Kacamata yang paling cocok adalah yang bentuk atau bingkainya persegi panjang. Apalagi bila sudutnya tegas, sehingga mengurangi kesan wajah Anda yang bulat.
  • Wajah oval
    Bila Anda memiliki bentuk wajah seperti ini, maka Anda beruntung karena dengan mudah menemukan model kacamata apapun.
  • Wajah hati
    Wajah berbentuk hati memiliki dagu yang lancip. Kacamata yang tepat adalah jenis pilot (aviator) yang besar bingkainya. Wajah Anda akan terlihat lebih menarik dan imut.
  • Wajah kotak
    Gunakan frame kacamata persegi panjang untuk kesan yang lebih tegas. Kacamata bulat maupun bingkai lebar juga akan terlihat cocok digunakan.

Warna Frame dan Lensa pun Harus Serasi

Warna bingkai dan lensanya akan terlihat menarik di wajah Anda apabila disesuaikan dengan warna kulit. Bila kulit wajah Anda berwarna terang, bisa dikatakan semua warna bingkai kacamata akan cocok. Tapi, bila wajah Anda berwarna cokelat atau sawo matang, maka pilihan warna yang tepat untuk Anda adalah krem dan cokelat juga.

Bagaimana dengan yang berkulit lebih gelap? Pilihan warna yang lebih cerah seperti merah marun, biru, dan sejenisnya akan cocok digunakan untuk menambah kecantikan Anda. Tapi perlu diingat, kacamata warna hitam adalah pilihan yang paling netral. Jadi, bisa digunakan untuk warna kulit apapun.

Rekomendasi Kacamata Hitam Wanita Teranyar

Kalau sudah siap dan yakin memilih bentuk kacamata hitam yang tepat, berikutnya BP-Guide akan berikan rekomendasi brand dan produk yang tepat untuk Anda.

Jangan ragu memilih kacamata branded, karena setiap produknya memiliki kualitas yang sudah teruji dan dikontrol dengan ketat. Sebelum dipasarkan, setiap produk akan melewati Quality Control juga standardisasi produk yang tinggi. Tidak masalah harganya sedikit lebih mahal, namun tahan lama dan tidak mudah rusak. Sehingga Anda tidak perlu membeli lagi dalam waktu yang lama.

Ini rekomendasi produk dan brand kacamata hitam untuk wanita dari BP-Guide :

Urban State Song 101 Steel Mirrored Sunnies Sunglasses

Sumber gambar iprice.co.id

Urban State adalah produk lokal yang kualitasnya mampu bersaing dengan produk luar negeri. Selain berkualitas, desainnya juga menarik dan trendy. Jadi, Anda bisa tampil lebih cantik dengan produk dari Urban State.

Kelebihan lainnya, pilihan warna juga variatif dan bisa dipilih sesuai selera. Bahan bingkai dari metal, sehingga tahan lama dan tahan banting. Salah satu produk yang BP-Guide rekomendasikan untuk Anda adalah Urban State Song 101 Steel Mirrored Sunnies Sunglasses.

Produk ini hadir dengan banyak varian warna seperti hitam-putih, cokelat, pink, dan emas-putih. Bagian nosepad juga dibuat dari bahan metal dengan desain yang slim arms dan curved pads.

Produk ini bisa Anda dapatkan di Zalora atau di situs resmi Urban State dengan harga mulai dari Rp 230.400 hingga Rp 288.000.

Mango Contrast Arm Sunglasses

Sumber gambar www.zalora.sg

Beralih ke produk luar negeri. Brand asal Spanyol, Mango, sudah begitu populer dan diterima di lebih dari 107 negara. Total, outlet resmi dari Mango berjumlah 2.415 toko di seluruh dunia. Sebagai perusahaan raksasa, Mango memiliki standar yang tinggi pada setiap produknya. Desainnya juga unik dan orisinal.

Salah satu produk yang BP-Guide rekomendasikan adalah Mango Contrast Arm Sunglasses. Kacamata dengan lensa tinted yang oval ini memiliki bingkai yang terbuat dari polikarbon. Warna bingkai hitam dipadu dengan warna lensa yang abu-abu menjadikan tampilan Anda lebih elegan.

Produk ini dijual seharga Rp 449.000 di Zalora. Anda juga bisa langsung memesan melalui situs resmi Mango seharga Rp 532.146. Situs belanja online seperti lyst.com dan shopspring.com juga menjual produk yang sama dengan harga mulai dari US$ 22 (Rp 292.362) hingga US$ 39 (Rp 518.279).

Calliope Agnez Sg

Sumber gambar www.zalora.co.id

Calliope Agnez SG adalah produk keluaran dari brand Calliope yang terbuat dari bahan asetat yang kuat dan berkualitas. Dengan lensa gradasi yang oversized dan non-moulded nose pads memberi Anda tampilan yang lebih stylish.

Kacamata ini menjadi lebih cantik dengan aksen metal gold, juga ornamen kristal beads dan thick arms dengan textured tips. Bentuk bingkai oval dengan warna paduan cokelat dan hitam.

Anda bisa mendapatkan kacamata cantik ini di Zalora. Harganya berkisar Rp 207.200.

Ray-Ban Chris Sunglasses

Sumber gambar www.visiofactory.com

Produk selanjutnya adalah Ray-Ban Chris Sunglasses. Kacamata hitam keluaran brand Ray-Band ini bisa digunakan oleh pria maupun wanita dengan gaya highstreet yang menawan. Anda akan dimanjakan dengan banyaknya varian warna dari produk yang satu ini, baik bingkai maupun lensanya.

Bahan bingkai dibuat dari metalik ramping yang nyaman di telinga dan wajah Anda. Bagian lensa diperkuat dengan mirror coating terbuat dari polikarbonat yang dapat memantulkan sinar UV sehingga mata pun terlindungi secara maksimal. Perlindungan mata menjadi lebih kuat dengan adanya gradient tinted pada lensa untuk memudarkan warna yang terlalu terang.

Kacamata ini bisa didapatkan di situs Ray-Ban, framesdirect.com, dan Amazon dengan harga mulai dari US$ 140 atau Rp 1.862.280 hingga US$ 150 (Rp 1.996.650).

Emporio Armani Trend Sunglasses

Sumber gambar www.zalora.sg

Emporio Armani Trend Sunglasses merupakan produk andalan Emporio Armani yang dibuat dengan bingkai plastik namun kuat dan tahan lama. Bentuknya kotak berwarna hitam. Lensanya berwarna gelap yang mampu menepis sinar UV yang berbahaya.

Kacamata ini punya desain yang menarik. Lensa berwarna abu-abu memberi kesan elegan dan melindungi mata dengan maksimal.

Anda bisa mendapatkan kacamata ini di Zalora dengan harga Rp 1.734.000.

Berrybenka Label Kirsten Sunglasses Black

Sumber gambar berrybenka.com

Berrybenka merupakan situs belanja online yang menjual produk-produk berkualitas dan desain yang menarik. Total, ada 400 brand yang dijual oleh Berrybenka, salah satunya kacamata ini.

Produk ini menjadikan Anda tampil lebih trendy dengan bentuk frame yang bulat dan berwarna hitam. Bingkai terbuat dari gabungan plastik dan metal yang kuat dan tahan lama dengan lebar sekitar 14,5 cm. Selain itu, harganya juga terjangkau jadi sangat pas dengan Anda yang ingin memiliki kacamata berkualitas dengan budget terbatas.

Kacamata ini dibanderol Rp 180.900 di Berrybenka.

Versace Rock Icons Medusa Sunglasses

Sumber gambar www.smartottica.com

Versace adalah salah satu brand ternama dunia yang digunakan oleh banyak selebriti dunia. Sebut saja Elton John sampai Tina Turner. Bahkan, Lady Diana juga pengguna setia brand kacamata ini.

Mereka mau menggunakan produk Versace karena kualitas yang mendunia. Desainnya juga menarik menjadikan Anda tampil seperti fashionista yang keren.

Versace Rock Icons Medusa Sunglasses adalah salah satu produk andalan Versace. Bingkai berbentuk rectangle yang terbuat dari asetat dijamin kuat dan tahan lama. Sedangkan lensa tinted berwarna cokelat mampu memberi perlindungan maksimal dari sinar UV.

Produk ini bisa Anda dapatkan di sejumlah toko online seperti Zalora dan eBay. Termasuk di situs resmi Versace dengan harga mulai dari Rp 2.593.000 hingga Rp 2.640.000.

Calliope Chelsy-Sg

Sumber gambar www.zalora.co.id

Produk Calliope yang satu ini bisa membuat Anda menjadi pusat perhatian. Paduan warna lensa dan bingkai yang gelap menjadikan kesan elegan dan kalem. Gagangnya terbuat dari plastik yang bulat, ramping, dan berwarna hitam.

Sementara itu, lensanya berwarna paduan hitam dan biru yang menawan. Lensanya mampu mengembalikan sinar UV sehingga mata menjadi terlindungi secara maksimal.

Tertarik dengan kacamata hitam ini? Anda bisa memburunya melalui Zalora dan Whatwelike dengan harga mulai dari Rp 191.000 hingga Rp 239.000.

Oakley Holbrook Sunglasses

Siapa yang tidak kenal brand Oakley? Sebagai produsen kacamata, Oakley terus memproduksi produk berkualitas dan memiliki desain yang modis sehingga menunjang penampilan Anda. Perlu diketahui, selain kacamata, Oakley juga menyediakan jenis produk lain seperti jam, ransel, dan sepatu yang semuanya berdesain sporty.

Salah satu yang direkomendasikan adalah Oakley Holbrook Sunglasses. Desainnya terkesan retro, namun menarik dan memberi kesan penggunanya adalah seorang yang berjiwa petualang. Desainnya khas Amerika dengan aksen paku keling logam dan tentunya logo Oakley.

Lensanya terbuat dari polikarbonat yang disematkan teknologi khas Oakley yakni plutonite yang melindungi mata dari sinar UV A, UV B, UV C, dan sinar biru hingga 400 nm. Teknologi lainnya adalah HDO atau High Definition Optic yang membantu mata Anda tetap melihat lebih tajam dan terang. Sedangkan teknologi yang disematkan di bingkai adalah O-Matter yang menjadikannya lebih tahan lama, awet, namun tetap ringan. Semua teknologi tersebut sudah dipatenkan dan hanya digunakan di produk Oakley.

Produk ini bisa Anda dapatkan di situs resmi oakley.com, atau di situs online seperti amazon.com, sunglasshut.com, dan framesdirect.com. Harganya berkisar dari US$ 75 hingga US$ 120, atau setara dengan Rp 996.487 hingga Rp 1.594.380.

From our editorial team

Pilih Fungsi atau Sekadar Fashion?

Kacamata hitam memang lebih memberi kesan untuk mendongkrak penampilan. Padahal dengan lensa yang menggunakan teknologi khusus, kacamata hitam punya fungsi melindungi mata dari sinar Ultra Violet. Jika sekadar untuk menjaga penampilan, Anda mungkin bisa membeli kacamata hitam ala kadarnya. Tapi jika memperhitungkan soal fungsi, maka kacamata hitam dari brand tertentu yang sudah dikenal kualitasnya yang harus Anda dapatkan.