Wajahmu jadi Lebih Bersih dan Cerah dengan 10 Rekomendasi Krim Pemutih Wajah Pria Berikut Ini! (2020)

Wajahmu jadi Lebih Bersih dan Cerah dengan 10 Rekomendasi Krim Pemutih Wajah Pria Berikut Ini! (2020)

Para pria juga butuh krim wajah agar kulit wajah bisa lebih terawat. Untuk itu, kenali dulu jenis kulit agar lebih mudah merawat wajah. Nah, cek juga berbagai perawatan sederhana yang bisa kamu lakukan agar wajah jadi lebih bersih dan cerah ya.

Pentingnya Perawatan Wajah untuk Pria

Para pria juga wajib melakukan perawatan wajah. Ini karena pria dengan wajah bersih dan segar tentu lebih banyak dilirik lawan jenis dan lebih menarik dipandang ketimbang mereka yang berkesan kusam dan tidak merawat kebersihan wajahnya. Tenang saja, melakukan perawatan wajah bukan berarti kamu memiliki sisi feminin. Perawatan wajah perlu dilakukan karena memang kesehatan kulit dan wajah wajib dijaga dengan baik.

Dengan kulit wajah yang sehat tentu kamu jadi tidak mudah berjerawat dan tidak mudah berkomedo. Wajah jadi bersih cemerlang dan bebas minyak. Wajah yang lebih bersih bikin kamu makin percaya diri bertemu banyak orang dan bikin kamu jadi lebih terkesan menghargai dan menyayangi diri sendiri.

Pria Tak Bisa Memakai Produk Perawatan untuk Wanita

Dalam melakukan perawatan wajah, para pria tidak bisa memakai produk yang sama dengan produk yang biasa dipakai wanita. Ini karena ada beberapa perbedaan mendasar antara kulit pria dan wanita. Salah satunya adalah kulit pria lebih mudah mengelupas. Ini membuat pria harus lebih sering membersihkan wajah. Produk pembersih wajah pria perlu memiliki kosentrasi zat pembersih yang lebih tinggi agar bisa maksimal membersihkan wajah pria.

Selain itu, pori-pori pria lebih besar sehingga lebih cepat memproduksi banyak minyak. Ini membuat wajah pria lebih mudah berjerawat jika tidak segera mencuci wajah usai keluar rumah. Siklus hormonal juga membedakan kulit pria dan wanita. Kulit wanita lebih mudah menghitam karena wanita memiliki siklus hormonal yang dapat berpengaruh pada warna kulit.

Kolagen pria lebih tinggi dibandingkan dengan kulit wanita. Dan hal ini menyebabkan kulit pria akan tampak lebih awet muda dibandingkan dengan kullit wanita. Dengan berbagai perbedaan tersebut, tentu saja produk perawatan kecantikan wanita kurang cocok untuk digunakan pria.

Langkah Sederhana yang Wajib Dilakukan Agar Wajah Bersih dan Lebih Cerah

Bersihkan Wajah dengan Benar

Dalam melakukan perawatan wajah, pria tidak perlu repot kok. Ada beberapa cara mudah untuk merawat wajah agar senantiasa bersih dan segar. Cara pertama dan paling utama adalah rutin membersihkan wajah dengan benar.

Setiap hari wajah wajib dibersihkan dengan baik. Ini karena aktivitas sehari-hari menyebabkan debu, polusi, dan kotoran menyumbat pori-pori kulit. Jika sudah ebgini maka bisa menimbulkan berbagai masalah kulit.

Cuci muka dengan benar setidaknya dua kali sehari untuk menjaga kebersihan. Kamu juga bisa memakai sabun pembersih wajah yang sesuai jenis kulit agar lebih bersih maksimal. Usai mencuci wajah jangan lupa untuk menepuk halus wajah memakai handuk.

Pakai Moisturizer Sesuai Jenis Kulit

Cara selanjutnya adalah memilih moisturizer sesuai dengan jenis kulit. Pria juga wajib pakai moisturizer, lho. Kegunaan utamanya adalah untuk menjaga kelembaban wajah kita agar terhindar dari berbagai masalah kulit. Meski kulit kamu cenderung berminyak, kamu tetap butuh moisturizer juga untuk menjaga keseimbangan minyak dan mengontrol minyak berlebih di wajah.

Kenali dulu jenis kulitmu agar kamu tahu krim pelembap seperti apa yang dibutuhkan kulitmu. Setiap pria memiliki jenis kulit yang berbeda maka dari itu, pelembap yang dipakai temanmu belum tentu cocok denganmu.

Kalau kulitmu bersisik, kasar, dan gatal maka kamu memiliki kulit kering. Jika kulitmu mudah merasa menyengat dan terbakar setelah menggunakan produk tertentu, artinya kulitmu sensitif. Kulit yang mudah berminyak dan berpori-pori besar berarti jenisnya berminyak. Sementara jika kulitmu tidak bermasalah apapun berarti tergolong normal.

Nah, jika sudah tahu jenis kulit, kamu jadi lebih mudah memilih produk baik pembersih maupun pelembap untuk kulitmu. Jika kulitmu berminyak maka pilih produk berbasis asam seperti asam glikolat atau asam salisilat. Kalau kulitmu kering, kamu bisa menghindari produk yang mengandung alkohol dan pewangi. Sementara jika kulitmu sensitif, maka hindari produk yang mengandung alkohol, pewangi, dan pewarna.

Jangan Lupa Pakai Tabir Surya

Pria juga butuh memakai tabir surya. Ini adalah produk perawatan wajah yang sangat dibutuhkan. Pria umumnya lebih banyak beraktivitas di bawah terik matahari. Maka dari itu, pengunaan sunscreen alias tabir surya sangat dibutuhkan.

Perlindungan kulit dari sinar UV perlu dilakukan supaya kulit wajah tidak mengalami hiperpigmentasi dan membuat wajah mudah gelap. Pilih yang kadar SPF (Sun Protecting Factor) cukup tinggi. Makin tinggi SPF maka makin bagus. Sayangnya, makin tinggi SPF yang terkandung di dalamnya, semakin tinggi juga kadar minyaknya. Jadi, jika kulitmu tergolong berminyak, cukup pilih yang kadar SPFnya 30 saja ya.

Exfoliasi Rutin dan Pakai Masker Jika Perlu

Lakukan eksfoliasi rutin pada wajah. Proses eksfoliasi ini perlu dilakukan sesekali guna mengangkat sel kulit mati. Proses ini juga bisa membuang kotoran yang menyumbat kulit. Dengan eskfoliasi rutin maka lapisan kulit mati lebih cepat terangkat dan kulit jadi bisa beregenerasi lebih cepat. Hasilnya wajah jadi lebih bersih dan cerah.

Kamu juga bisa memakai masker jika diperlukan. Sedikit merepotkan memang namun masker bisa menghindari penumpukan bakteri penyebab komedo dan jerawat. Masker juga bisa membuat wajah jadi lebih segar dan sehat. Gunakan seminggu sekali agar wajah lebih bersih.

Ini Dia Rekomendasi Pemutih Wajah Pria yang Wajib Kamu Tahu

Nivea Men Whitening Oil Control Total Recharge Moisturizer

Untuk krim pemutih wajah pria yang pertama kamu bisa lirik Nivea Men Whitening Oil Control Total Recharge Moisturizer. Produk yang satu ini cocok untuk wajah pria yang berminyak. Pelembab ini bukan hanya bisa mengontrol kelebihan minyak penyebab jerawat dan komedo saja. pelembab ini juga bisa mengurangi tampilan kulit wajah yang kusam.

Gunakan sebelum kamu beraktivitas setiap hari. Usap secara merata supaya formulanya bisa terserap sempurna. Produk yang satu ini mengandung formula whitinat yang dapat mencerahkan wajah 10 kali lebih baik. Ada juga ginseng untuk menjaga dan mengembalikan kesehatan kulit.

Harga Rp. 18.000-42.000

Oriflame North For Men Fairness Face Cream

Kamu juga bisa melirik Oriflame North For Men Fairness Face Cream sebagai krim pemutih wajah pria. Produk yang satu ini dihadirkan oleh Oriflame yang dikenal akan kualitasnya yang bagus.

Krim pemutih wajah ini aman untuk digunakan. Kelebihannya adalah memiliki formula yang tidak lengket dan mudah menyerap. Ini tentu bikin kamu nyaman memakainya.

Produk ini hadir dengan SPF 18 untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. Di dalamnya ada juga Polar White Complex yang membantu menyamarkan bintik gelap di wajah. Krim pemutih ini sudah melewati uji dermatologi.

Krim ini kaya akan antioksidan untuk menjaga kulit dari agresor internal dan eksternal. Ada juga Ekstrak Rumex membantu merawat kulit dari pigmentasi berlebih untuk warna kulit yang tampak merata.

Harga Rp. 75.000-149.000

L’oreal Paris Men Expert White Active Bright Oil Control Moisturizer

Kamu bisa mengandalkan L’oreal Paris Men Expert White Active Bright Oil Control Moisturizer. Ini adalah krim pemutih wajah pria yang sudah terpercaya. Produk yang satu ini bisa dipakai untuk kamu yang memiliki kulit berminyak dan tampak kusam.

Krim dilengkapi Active Defense system yang bisa mempertahankan kulit dan melindunginya dari efek buruk sinar ultraviolet. Dengan power clear technology, produk ini akan mencerahkan wajah dengan baik. Formulanya ringan dan cepat diserap jadi tidak lengket di kulit.

Harga Rp. 93.000-189.000

Centella Day Cream For Men

Centella Day Cream For Men adalah produk selanjutnya yang wajib kamu miliki. Krim wajah yang satu ini memiliki Centella Asiatica yang bisa menjaga kelembapan kulit. Produk juga bisa menghaluskan kulit.

Krim pemutih ini bisa juga menghilangkan bekas jerawat atau bekas cacar. Krim ini lengkap dengan tabir surya SPF 30 jadi bisa maksimal melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Harga Rp. 79.000-159.000

Bioaqua Skin Care Men Deep Moisturizing Oil-Control Face Cream Hydrating Anti-Aging Anti Wrinkle Whitening Day Cream

Bioaqua Skin Care Men Deep Moisturizing Oil-Control Face Cream Hydrating Anti-Aging Anti Wrinkle Whitening Day Cream merupakan produk yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Ini merupakan krim pemutih wajah pria yang terbaik yang bisa kamu miliki.

Produk yang satu ini bisa mengontrol kelebihan minyak pada wajah. Day cream ini wajib digunakan pada pagi hari sebelum beraktivitas. Krim ini bisa menutrisi kulit hingga ke lapisan kulit ke dalam. Produk juga akan melembapkan dan mencerahkan kulit wajah.

Harga Rp. 45.000-102.000

Garnier Men Power White Moist

Selanjutnya, kamu bisa intip Garnier Men Power White Moist sebagai pilihan. Krim pemutih wajah pria ini bisa melembapkan wajah dengan baik. Pelembap ini juga dilengkapi SPF sehingga bisa melindungi wajah dari sinar matahari.

Dengan produk yang satu ini maka kulit kusam, bintik hitam, dan efek dari polusi bisa teratasi dengan baik. Pelembap ini juga bisa mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kusam. Hasilnya wajah jadi lebih cerah dan lebih menarik.

Harga Rp. 23.000-47.000

Nivea Men Extra White Dark Spot Moisturizer

Nivea Men Extra White Dark Spot Moisturizer ini merupakan produk yang wajib jadi pilihan. Krim pemutih wajah pria ini aman dan nyaman digunakan.

Dengan Whitnat Vita Complex, krim ini bisa mencerahkan kulit wajah lebih baik 10x dibandingkan Vitamin C. Krim ini sudah teruji klinis.

Tekstur krimnya ringan dan tidak lengket sehingga lebih cepat meresap ke dalam kulit. Produk ini juga tidak meninggalkan sisa minyak sehingga aman dan nyaman digunakan setiap pagi.

Harga Rp. 36.000-64.000

Pond's Men White Boost Face Moisturizer

Pond's Men White Boost Face Moisturizer merupakan pelembap wajah yang bagus untuk kamu. Krim pemutih wajah pria ini terpercaya dan wajib kamu coba.

Day cream ini bisa bekerja lapisan kulit untuk mencerahkan dan menyamarkan bintik hitam. Ada juga triple sunscreen yang melindungi kulit dari sinar UV.

Wajah jadi lebih cerah dan jadi lebih bersih. Produk ini juga kaya akan white ginseng extract dan whitening sehingga bisa memutihkan wajah lebih cepat.

Harga Rp. 9.000-23.000

Cerave Moisturizing Facial Lotion

Cerave Moisturizing Facial Lotion merupakan produk yang bisa jadi andalan berikutnya. Krim pemutih wajah ini bisa memutihkan wajah secara alami. Bahan-bahan di dalamnya bisa memperbaiki lapisan pelindung kulit alami. Krim wajah ini aman untuk digunakan.

Dengan kandungan ceramides, produknya mampu memperbaiki kulit kusam. Di dalamnya juga ada asam hyaluronic dan gliserin yang bisa melembapkan kulit dan membuat kulit lebih halus.

Harga Rp. 289.000-455.000

Colus Men Whitening Night Cream

Colus Men Whitening Night Cream ini juga bisa jadi pilihan kamu. Produk yang satu ini adalah krim malam. Kamu bisa memakainya sebelum tidur, sesudah kamu mencuci dan membersihkan wajah.

Krim ini bisa merawat wajah di malam hari. Krim juga bisa meremajakan kulit dan membuat kulit tampak sehat dan mulus. Coba dulu dan rasakan hasilnya yang membuat wajah semakin bersih.

Harga Rp. 115.000-250.000
From our editorial team

Ada Baiknya Konsultasi ke Dokter Kulit

Bagi pria merawat wajah mungkin dianggap kurang penting. Padahal kulit wajah yang terawat bisa bikin tampilan lebih menarik. Maka dari itu, tidak ada salahnya kamu berkonsultasi ke dokter jika terjadi masalah kulit. Kamu juga bisa ke dokter kulit untuk mengetahui jenis kulit dan mengetahui apa saja kebutuhan kulitmu. Dengan begini kamu bisa merawat dengan baik dan bisa mendapatkan perawatan kulit yang aman.

Tag