10 Rekomendasi Trend Terbaru Model Baju Pria Tahun 2020 untuk Anda yang Ingin Tampil Gaya

10 Rekomendasi Trend Terbaru Model Baju Pria Tahun 2020 untuk Anda yang Ingin Tampil Gaya

Tak banyak pria yang senang mengikuti tren busana terbaru. Namun, beberapa waktu terakhir beberapa pria mulai peduli akan penampilan. Termasuk dalam memilih baju yang sesuai dengan tren terbaru. Berikut BP-Guide rekomendasikan jenis baju pria di tahun 2020 yang bisa jadi pilihan menarik untuk Anda.

Trend Baju Pria juga Terus Berkembang di 2020

Pria seringkali dikira tidak terlalu memikirkan bagaimana cara berpakaiannya. Namun, beberapa tahun terakhir ada banyak sekali pria yang mulai memperhatikan penampilan. Pria seperti ini dikenal dengan istilah metroseksual.

Pria metroseksual menjelaskan sifat pria yang selalu berpakaian dengan gaya terbaru dan menjaga tampilan tubuh dan wajahnya. Melihat bahwa pria juga sudah semakin memperhatikan gaya berpakaiannya, industri pakaian pria pun terus berkembang. Tahun 2020 ini pun menjadi tahun di mana tren baju pria semakin menarik.

Akan tetapi, masih ada beberapa pria yang kurang berminat belanja pakaian. Apa alasannya? Lalu jenis trend baju pria masa kini yang seperti apa yang sebaiknya dipertimbangkan oleh para pria? Berikut ini penjelasannya!

Alasan Pria Kurang Berminat Belanja Pakaian

Ingin Menghemat Pengeluaran

Pria seringkali kurang berminat belanja pakaian, hal ini dilatarbelakangi karena ingin menghemat pengeluaran. Apalagi jika pria juga sebagai tulang punggung dalam keluarga, maka mereka lebih berhati-hati dalam menggunakan uang. Pengeluaran seperti berbelanja pakaian akan diserahkannya pada istri atau ibunya.

Tidak Yakin dengan Gaya yang Cocok

Banyak juga pria yang sebenarnya ingin memilih baju sendiri namun tidak yakin mana gaya yang cocok dengannya. Pria-pria seperti ini tidak tahu apakah suatu pakaian akan cocok dikenakannya atau tidak. Jadi mereka lebih berminat jika dipilihkan oleh orang yang mereka percaya.

Belum Pernah Membeli Baju Sendiri

Ada juga beberapa pria yang tidak berpengalaman membeli baju sendiri. Tidak tahu harus memilih baju mana yang kualitasnya bagus atau sedang trendi sekarang membuatnya ragu untuk membeli pakaian. Oleh sebab itulah banyak pria yang tidak suka mencari pakaian dan membelinya sendiri.

Khawatir Harganya Terlalu Mahal

Beberapa pria juga jarang membeli pakaian karena khawatir tidak sesuai dengan harga yang sebenarnya di pasaran. Seperti diketahui, pria kurang ahli dalam mempertimbangkan harga dan menawarnya. Jadi memang sangat mudah keliru membeli barang yang terlalu mahal harganya.

Masih Banyak Baju yang Bisa Digunakan

Alasan berikutnya adalah kebanyakan pria juga jarang membeli pakaian karena merasa masih ada banyak baju yang bisa digunakan. Tidak seperti wanita yang mudah bosan dengan pakaian yang dimilikinya setelah beberapa kali digunakan, pria lebih betah dengan pakaian-pakaian yang dimilikinya. Jadi mereka merasa tidak perlu terlalu sering membeli pakaian.

10 Jenis Baju Pria Tren Masa Kini untuk Anda Pertimbangkan

Jaket Kulit

Agar dapat mengikuti tren pakaian masa kini, Anda harus memiliki jaket kulit. Jaket kulit menjadi bagian penting dari tren berpakaian di tahun 2020, baik untuk pria maupun wanita. Jaket kulit memang sangat cocok dipadukan dengan berbagai jenis pakaian.

Baik dipadukan sebagai luaran kaos ataupun kemeja, seorang pria akan tetap terlihat keren mengenakan jaket kulit ini. Kesan gagah juga muncul saat mengenakan jaket berbahan kulit ini.

Harga Rp. 15.000-1.200.000

Kaos Garis-garis

Selanjutnya, jenis baju pria tren masa kini yang bisa Anda kenakan dengan nyaman sehari-hari adalah kaos. Namun, yang menjadi trend tahun ini adalah corak kaos garis-garis.

Kaos garis-garis sebenarnya sudah cukup lama populer di Korea, hingga akhirnya juga populer di kalangan pria Indonesia. Kaos garis-garis ini sangat nyaman digunakan dan bisa untuk berbagai acara santai.

Harga Rp. 50.000-150.000

Kemeja Flanel

Tahun ini juga masih menjadi tahun di mana kemeja flanel menjadi tren. Trend kemeja dengan corak kotak-kotak ini memang masih banyak diminati karena kesannya yang santai.

Kemeja flanel juga sangat disukai pria karena bisa menampilkan kesan keren ketika dipadukan dengan kaos polos. Jadi warna kemeja flanel yang beragam seperti merah, hijau, cokelat, kuning, dan lain sebagainya tetap terlihat modis.

Harga Rp. 50.000-150.000

Kemeja Kerah Cuban

Walau kemeja banyak jenisnya, ada banyak juga pria yang tidak bisa mengenali bahwa ada kemeja yang berbeda dari bentuk kerahnya. Salah satunya kemeja dengan jenis kerah cuban ini.

Kemeja kerah cuban ini memiliki bentuk kerah yang lebar dengan lengan kemeja yang pendek. Jadi memang jenis kemeja ini sangat populer digunakan saat cuaca panas. Warnanya pun biasanya juga cerah.

Harga Rp. 200.000-800.000

Kemeja Monokrom

Kemeja monokrom juga masih menjadi pilihan baju pria trend masa kini. Sesuai dengan namanya, gaya berpakaian monokrom biasanya hanya melibatkan warna putih atau hitam saja.

Warna-warna ini banyak yang menilai membosankan, namun bagi banyak pria, warna-warna ini adalah warna yang paling aman dan membuatnya lebih percaya diri.

Namun kemeja monokrom tahun 2020 ini banyak variasinya mulai dari bentuk kerah, bahan kemeja, dan aspek lain yang membuatnya tidak terlihat norak.

Harga Rp. 100.000-250.000

Kaos Patchwork

Jenis kaos lain yang menjadi tren pakaian pria terkini adalah yang memiliki patchwork unik. Patchwork adalah hiasan abstrak di salah satu bagian kaos.

Biasanya patchwork ini ada di sepanjang sisi kanan atau kiri kaos atau bahkan hanya di bagian pundak saja. Jadi kaos patchwork ini sangat populer di kalangan remaja dan pemuda karena kesan trendi yang ditampilkannya.

Harga Rp. 150.000-600.000

Kemeja Slim Fit

Dalam hal pakaian untuk kegiatan formal ada banyak pria yang mulai beralih mengenakan kemeja slim fit. Kemeja kantor dengan ukuran pas ini membuat Anda yang memakainya terlihat jauh lebih muda dan keren.

Kemeja slim fit juga banyak model dan coraknya jadi bisa dikoleksi dalam jumlah banyak juga. Kemeja slim fit juga sangat pas dipadukan dengan jas formal Anda.

Harga Rp. 50.000-250.000

Jas Longgar

Tahun 2020 ini juga sangat populer pakaian setelan digunakan dalam berbagai kegiatan sehari-hari. Namun disisi pakaian pria, setelan yang banyak diminati adalah setelan longgar. Setelan longgar ini menampilkan jas dan celana yang kebesaran saat dikenakan.

Akan tetapi walau kebesaran pria yang mengenakannya terlihat sangat bergaya. Bahkan pilihan warna setelan longgar untuk para pria ini juga tersedia dalam warna-warna terang seperti pink hingga biru.

Harga Rp. 200.000-600.000

Tropical Print

Dahulu mungkin banyak laki-laki yang tidak percaya diri mengenakan pakaian yang coraknya terlalu ramai. Namun saat ini ada banyak pakaian pria yang memiliki corak tropical.

Maksudnya corak tropical ini adalah kemeja atau kaos dengan banyak gambar daun bahkan bunga. Walau coraknya cerah, pria bisa sangat terlihat gagah saat mengenakannya.

Harga Rp. 150.000-300.000

Rompi

Terakhir, baju pria trend masa kini banyak melibatkan rompi. Biasanya rompi ini hanya dikenakan sebagai dalaman untuk menahan kemeja saat memakai jas.

Namun saat ini banyak yang mengenakan rompi walau tidak menggunakan jas. Selain itu desain rompi pun saat ini sudah banyak macamnya.

Harga Rp. 120.000-400.000
From our editorial team

Pilih Bawahan Berwarna Netral

Demikianlah tadi berbagai pilihan jenis baju pria trend masa kini. Pilihan baju tersebut tentunya akan membuat Anda tampil dengan gaya yang berbeda. Anda bisa memadankan baju tersebut dengan berbagai celana kesayangan. Agar tidak terkesan berlebihan bisa memilih atasan atau bawahan dengan warna yang netral. Anda pun bisa tampil lebih keren dan percaya diri.