10 Kosmetik Penghilang Bekas Jerawat Ini Ampuh Mengusir Jerawat

10 Kosmetik Penghilang Bekas Jerawat Ini Ampuh Mengusir Jerawat

Jerawat akan sangat mengganggu penampilan, apalagi jika kita memiliki aktivitas yang mengharuskan bertemu banyak orang. Produk perawatan anti-jerawat tak berarti membuat bekasnya memudar. Terkadang harus membutuhkan perawatan ekstra untuk melenyapkan bekas jerawatnya. Untuk itu, BP-Guide akan memberikan kamu rekomendasi kosmetik penghilang bekas jerawat seperti berikut ini.

Bekas Jerawat yang Bandel Mengganggu Penampilan dan Kepercayaan Diri

Sumber gambar www.okaydoc.com

Jerawat bikin penampilan jadi tak menarik lagi. Bukan hanya jerawatnya saja yang bikin keki. Usai jerawat menghilang pun kita masih harus berusaha melawan bekas jerawatnya.

Biasanya bekas jerawat jadi permanen karena dibiarkan saja. Memang secara fisik, bekas jerawat ini tak mengganggu. Namun secara emosional tentu saja bekas jerawat bikin kamu kurang percaya diri.

Menutup bekas jerawat dengan make up bukanlah penyelesaian masalah. Bekas jerawat masih bisa dihilangkan, kok. Kamu tak perlu lagi khawatir jika meyangkut bekat jerawat. BP-Guide akan mempersembahkan deretan rekomendasi produk kosmetik penghilang bekas jerawat untuk kamu.

Bagaimana Bekas Jerawat Timbul?

Sumber gambar hellosehat.com

Jerawat terkadang juga tak menimbulkan bekas sama sekali. Luka bekas jerawat biasanya ditimbulkan akibat peradangan hebat yang terjadi pada kulit. Jika peradangan ini sampai terkelupas, maka bisa merusak produksi kolagen dan lemak di bawah kulit hingga menimbulkan bekas luka di permukaan kulit.

Bekas jerawat bisa berupa jaringan parut hingga noda kemerahan pada wajah. Untuk mencegah timbulnya bekas jerawat sebaiknya kita mulai dengan mengontrol pertumbuhan jerawat. Nah, yuk, bersama BP-Guide kita intip cara mencegah timbulnya bekas jerawat pada wajah.

Cara Mencegah Timbulnya Bekas Jerawat

Pelihara Kebersihan Area Sekitar Jerawat

Sumber gambar www.klikdokter.com

Jerawat memang bikin kita jadi minder bertemu banyak orang apalagi jika jumlah jerawatnya banyak. Saat berjerawat bukan berarti kita harus membiarkannya saja. Kebersihan area sekitar jerawat juga wajib dirawat dan dijaga, lho.

Pengobatan yang tepat dimulai dengan menjaga kebersihan di area sekitar jerawat timbul. Kamu bisa mendatangi dermatolog untuk menyampaikan kondisi jerawat dan cara penanganan tepat usai membersihkan jerawat kamu.

Jangan Memencet Jerawat

Sumber gambar www.merdeka.com

Memang sangat sebal melihat jerawat bermunculan di wajah. Padahal segala upaya sudah dilakukan untuk menghindari munculnya jerawat. Kalau sudah terlanjur muncul di wajah pasti kita ingin segera mengenyahkannya.

Memencet jerawat bukanlah jadi solusi yang dianjurkan. Memencet jerawat hanya akan memperparah peradangan. Selain itu dengan memencet jerawat maka justru jerawat akan lebih parah dan akhirnya meninggalkan luka.

Hindari Paparan Matahari Langsung

Sumber gambar www.noiseware.in

Kerusakan kulit jangka panjang bisa juga diakibatkan oleh jerawat. Supaya hal ini tak terjadi, maka kamu perlu tahu penyebab jerawat makin parah. Salah satunya adalah paparan matahari.

Sinar mentari boleh jadi sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan kulit. Namun ingat bahwa yang bagus adalah sinar dari pagi hingga pukul 8 pagi saja. Selain di atas jam tersebut maka, terpapar matahari terlalu lama tak akan baik untuk kesehatan dan kulit. Jerawat yang lama terpapar sinar mentari malah justru akan membuatnya berwarna gelap dan memperlama proses sembuh.

Segera Obati Jerawatmu

Sumber gambar pedulisehat.info

Biasanya kita cenderung meremehkan jerawat kecil. Padahal jerawat kecil juga berbahaya jika sampai menyebar dan menimbulkan jerawat lainnya di wajah. Kamu pasti tidak ingin kan, memiliki wajah yang dipenuhi dengan jerawat?

Maka dari itu ketika jerawat kecil muncul segeralah obati. Kamu bisa mengunjungi dokter kulit untuk berkonsultasi mengenai jerawat dan juga penanganannya. Hal ini juga bisa mencegah bekas jerawat muncul pada wajah.

Sudah Terlanjur Membekas? Ayo, Coba 10 Kosmetik Penghilang Bekas Jerawat Ini

Acnes Spot Care Treatment

Acnes Spot Care Treatment bisa jadi produk tepat bagi kamu untuk menghilangkan jerawat. Produk ini mengandung antibakterial yang ampuh merawat bekas jerawat. Bisa melembutkan serta menjaga kelembapan kulit wajah juga. Produk berupa gel transparan ini mudak dipakai dan diaplikasikan.

Bisa menyamarkan noda hitam dan bikin wajah kembali cerah tanpa noda. Bisa juga melunakkan keratin yang akhirnya membuat pori kulit terhindar dari penumpukan sel kulit mati. Terdapat kandungan allantoin, ascorbyl glucoside & arbutin untuk menyejukkan kulit serta menghambat produksi melanin yang bisa menyamarkan flek hitam. Produk ini bisa dibeli di Lazada dengan harga Rp 99.000.

Verile Acne Blemish Cream

Sumber gambar www.tokopedia.com

Blemish Verile Acne Cream ini juga oke untuk jadi pilihan kosmetik penghilang bekas jerawat. Produk ini mampu merawat kulit bekas jerawat. Noda hitam pada wajah bekas jerawat akan lebih mudah memudarnya. Kulit kasar pada daerah berjerawat pun berangsur menjadi lebih halus.

Produk ini mengandung ekstrak centella asiatica dan juga licorice. Ada juga ekstrak aloe vera, vitamin E, dan B3 dalam produk ini. Mudah diaplikasikan karena tinggal oles pada bekas jerawat. Produk ini hanya untuk pemakaian luar saja dan harap menghindarkannya dari kontak mata. Bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 27.000.

Erha Acne Care Lab Clarifying Gel

Sumber gambar www.lazada.co.id

Erha Original Paket Acne Treatment Series ini bisa juga untuk menjadi produk set kosmetik ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Wajah jadi lebih bersih dan tentu bikin kamu lebih percaya diri. Satu paket kosmetik ini terdiri dari 4 buah item.

Ada Pembersih Scrub antijerawat dan juga toner pelembap khusus untuk jerawat dalam paket ini. Selain itu, ada juga obat penyembuh jerawat serta sunblock khusus untuk kamu yang kulitnya berjerawat. Berbahan aman untuk kulit sehingga kamu bisa menggunakan produk ini tanpa khawatir. Bisa dibeli satu paket di Lazada dengan harga Rp 329.000.

JF Sulfur Blemish Care Gel

Sumber gambar www.blibli.com

JF Sulfur Blemish Care Face Gel ini hadir dalam kemasan 10 gram. Produk face gel ini ampuh untuk kulit berjerawat kamu. Bisa menyamarkan noda bekas jerawat dan bikin wajah kembali mulus.

Sulfur merupakan zat dengan kandungan antibakterial. Zat ini akan membunuh bakteri pada wajah sehingga terbebas dari jerawat. Produk ini bisa kamu gunakan secara teratur supaya wajah kamu lebih bersih dan cerah. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 97.500.

Mineral Botanica Acne Spot Treatment

Sumber gambar www.lazada.co.id

Mineral Botanica Acne Spot Treatment akan jadi produk tepat untuk kamu. Produk ini ampuh untuk mengurangi jerawat secara efektif. Bisa juga menghilangkan bekas jerawat di wajah. Flek wajah pun bisa teratasi dengan produk satu ini.

Sangat mudah diaplikasikan, tinggal oles saja pada bagian wajah yang diinginkan. Oles 2 kali sehari secara rutin. Berwarna putih dengan aroma wangi yang bikin kamu nyaman kala memakainya. Produk ini tak bikin kulit wajah jadi sakit kala digunakan. Wajah tetap nyaman kala produk dioleskan. Produk bisa dibeli di Lazada dengan harga Rp 52.000.

Wardah Acne Gentle Scrub

Sumber gambar www.lazada.co.id

Wardah Acne Gentle Scrub ini akan jadi pilihan tepat untuk wajah berjerawat kamu. Produk Acne moisturizer gel ini nyaman digunakan. Ini karena produknya memberi efek sejuk yang bikin kulit jadi tenang. Produk ini ampuh untuk melembapkan kulit dan bikin kulit lebih halus. Produk yang dikemas 60 ml ini bisa mengangkat kotoran dan sel kulit mati secara sempurna.

Ada triclosan sebagai antibakteri dan salicylic acid pada produk ini. Pemakaiannya mudah, cukup tuang di telapak tangan yang basah dan gosok hingga berbusa. Selanjutnya usap pada wajah hingga lembut lalu bilas sampai bersih. Produk bisa dibeli di Lazada dengan harga Rp 29.900.

Dermatix Ultra Gel

Sumber gambar www.hienthaoshop.com

Dermatix Ultra Gel adalah produk tepat untuk dipakai menjadi kosmetik penghilang bekas jerawat. Wajah jadi lebih halus dan lembut jika produk ini dipakai secara teratur. Bekas luka bisa lebih samar dan pudar kalau pemakaiannya bisa lebih teratur lagi.

Produk ini tak hanya cocok untuk kamu yang memiliki bekas jerawat. Cocok juga digunakan untuk bekas luka bakar hingga bekas operasi. Gunakan sehari 2 kali supaya memberikan hasil yang maksimal. Produk menarik ini bisa kamu beli di Tokopedia dengan harga Rp 81.000.

Mederma Intense Gel

Sumber gambar www.tokopedia.com

Mederma Intense Gel ini adalah produk oke punya untuk bekas luka dan jerawat. Merupakan gel dalam kemasan 20 gram yang efektif samarkan dan hilangkan noda jerawat. Produk ini wajib ada di rumah kamu supaya noda bekas jerawat bisa kamu basmi tanpa repot.

Merupakan produk terlaris nomor 1 di Amerika dalam hal produk perawat bekas luka. Produk ini mengandung cepalin untuk anti-inflamasi. Ada juga allantoin untuk mengurangi gatal dan menyamarkan noda. Selain itu ada juga aloe vera supaya kulit jadi lebih lembut. Bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 250.000.

La Tulipe Acne Total Care Lotion

Sumber gambar www.bukalapak.com

La Tulipe Acne Total Care Lotion ini juga tak boleh diremehkan. Produk satu ini sangat ampuh dalam membasmi bekas jerawat kamu. Berupa lotion yang lembut dan nyaman dikenakan pada wajah. Produk ini mengandung bahan bio aktif terpinen yang menjadi anti-bakteri. Ada juga sulfur serta kandungan salicylic acid dalam produk yang satu ini.

Oles pada wajah secara tipis dan merata. Kamu bisa mengocoknya sebelum memakai produk ini. Gunakan 2 jam sebelum tidur malam dan biarkan sampai esok hari. Bisa dibeli di Bukalapak dengan harga Rp 34.800.

Vitacid

Sumber gambar www.okchyao.com

Vitacid CR ini juga bisa untuk jadi obat penghilang bekas jerawat. Ada retinoic acid yang ampuh menghilangkan noda jerawat pada wajah. Produk ini cukup dioleskan saat akan tidur secara tipis di wajah.

Hendaknya hanya memakai produk ini sekali dalam sehari karena tergolong sebagai obat keras. Hindarkan produk dari kontak mata dan mulit. Produk ini dijual dalam kemasan 15 gram. Produk bisa dibeli di Bukalapak dengan harga Rp 30.000.

From our editorial team

Ada Kosmetik Penghilang Bekas Jerawat, Bukan Berarti Menjadi Malas Merawat Wajah

Jika kamu tergolong orang pemilik bekas jerawat yang tak kunjung hilang, maka kamu wajib mencoba salah satu produk yang telah kami rekomendasikan. Pilihlah yang sekiranya mengandung bahan yang sesuai dengan jenis kulitmu. Gunakan produk sesuai dengan anjuran pemakaian agar hasilnya juga maksimal. Namun apabila salah satu produk dapat menghilangkan bekas jerawatmu, bukan berarti kamu boleh sembarangan merawat wajah yang berjerawat, ya!