8 Rekomendasi Merek Kosmetik Penghilang Jerawat Terbaik dan Aman untuk Kulit

8 Rekomendasi Merek Kosmetik Penghilang Jerawat Terbaik dan Aman untuk Kulit

Ingin cantik tanpa jerawat membandel? BP-Guide sudah menyediakan produk kosmetik penghilang jerawat untuk wajahmu. Aman dan tidak menyebabkan efek samping. Penasaran? Yuk, disimak!

Meski Tidak Berbahaya, Jerawat Bisa Menurunkan Tingkat Kepedean

Sumber gambar www.drbaileyskincare.com

Masalah kulit wajah memang tak cuma satu, namun masalah kulit yang satu ini dijamin jadi masalah yang paling menyebalkan. Jerawat merupakan problem kulit yang bisa membuat kita jadi kesal sendiri. Mau ditutup pakai makeup jadinya tak sempurna. Apalagi jika tak tertutup makeup, yang pastinya akan membuat makin kesal.

Masalah ini memang sangat mengganggu, terutama untuk para wanita. Bila sebuah jerawat saja bisa bikin heboh, apalagi bila jerawatnya ada banyak. Memang pada dasarnya jerawat tidak berbahaya, namun tentunya jerawat akan menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang.

Jerawat muncul bisa disebabkan oleh beraneka ragam faktor. Mulai dari debu hingga faktor hormon. Jerawat bisa juga disebabkan karena makanan hingga suhu ekstrem. Mari kenali beragam jenis jerawat dan kemudian melihat rekomendasi BP-Guide untuk kosmetik penghilang jerawat.

Jenis-jenis Jerawat yang Perlu Kamu Tahu

Jerawat Batu

Sumber gambar kesehatan-kulit.info

Jerawat batu merupakan jenis jerawat yang sulit dihilangkan. Sifatnya keras dan jika ditekan jari, maka kamu bisa merasa ada sebutir kulit yang mengeras. Rasanya akan sakit ketika kamu mencoba menekan jerawatnya meski pelan. Jerawat ini perlu perawatan khusus supaya bisa segera diatasi. Kamu bisa mengunjungi dokter ahli untuk menghilangkan dan merawat jenis jerawat ini.

Jerawat Nasi

Sumber gambar www.aad.org

Jenis jerawat memang beragam bergantung dari apa yang menyebabkannya. Jerawat nasi misalnya. Jerawat ini timbul karena kulit berminyak serta karena faktor hormon. Bisa juga disebabkan karena faktor kebersihan kulit wajah.

Jerawat satu ini terbentuk dari tumpukan sel kulit mati. Berupa benjolan kecil di wajah dan saat dipencet mengeluarkan cairan putih keruh mirip nasi. Oleh sebab itu, jerawat ini disebut dengan jerawat nasi.

Hal-hal yang Harus Dihindari saat Berjerawat

Produk yang Mengandung Scrub

Sumber gambar stylewhack.com

Jerawat memang bikin jengkel karenanya harus segera dibasmi. Supaya penampilan bisa kembali oke dan bisa menjadi lebih percaya diri, maka kamu perlu tips tepat merawat jerawat. Kalau sudah telanjur berjerawat, maka yang bisa dilakukan adalah menghindari beberapa hal yang bisa memperparah jerawat.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menghindari produk dengan kandungan scrub. Mungkin kamu beranggapan produk scrub bisa cepat basmi jerawat. Nyatanya, scrub malah bisa menghilangkan lipid di lapisan kulit terluar. Hal tersebut bikin kulit jadi sulit mentoleransi obat karena iritasi dan membuat jerawat makin parah.

Produk yang Mengandung Minyak

Saat kulit wajah mengeluarkan minyak berlebih, maka kulit bisa jadi tempat bakteri dan kuman penyebab jerawat. Folikel kulit jadi tersumbat dan jerawat makin bermunculan, sehingga bikin jerawat makin parah.

Hal selanjutnya yang harus dihindari kala berjerawat adalah menghindari produk dengan banyak kandungan minyak. Sebab produk berbahan minyak akan bikin kadar minyak wajah jadi bertambah. Dan bisa dibayangkan jika produk tersebut bukan hanya membuat kulit makin berminyak, namun juga bikin jerawat makin merajalela.

Pemakaian Ponsel yang Kotor

Sumber gambar lifehacker.com

Kala jerawat muncul, jangan diperparah dengan menggunakan ponsel yang kotor. Seperti yang diketahui bersama, ponsel merupakan benda dengan banyak bakteri karena sudah terpegang tangan yang melakukan banyak aktivitas. Bisa dibayangkan jika ponsel kotor tersebut kemudian menempel di wajah. Pastinya jerawat makin banyak dan bukannya cepat sembuh.

Makanan Pantangan untuk Mengurangi Jerawat

Kacang-kacangan

Sumber gambar infosehatwanita.com

Kalau kamu menyadari bahwa kulitmu mudah berjerawat, sebaiknya mulailah menghindari aneka faktor penyebabnya. Yang paling banyak bikin jerawat muncul adalah makanan. Apa yang kita konsumsi bisa memicu tumbuhnya jerawat jika tidak berhati-hati.

Yang pertama harus dikurangi adalah mengonsumsi aneka kacang-kacangan. Makanan ini memang mengandung banyak lemak. Kacang mengandung androgen yang mengakibatkan produksi minyak wajah meningkat. Maka jika dikonsumsi berlebih bisa bikin kulit wajah mengeluarkan banyak minyak yang menyebabkan pori tersumbat dan akhirnya menimbulkan jerawat.

Kuning Telur

Sumber gambar www.khasiat.co.id

Telur merupakan salah satu makanan yang kerap kita konsumsi. Memang banyak jenisnya, dari telur puyuh, telur bebek, atau bahkan telur ayam yang biasa dikonsumsi. Bahan pangan satu ini tak diragukan lagi serta memiliki nilai gizi tinggi karena proteinnya tinggi.

Namun jangan mengonsumsi telur berlebihan, karena dapat bikin proses penyembuhan jerawat di wajah makin lama. Bagian yang paling memicu munculnya jerawat adalah kuning telur. Meski rasanya nikmat, namun lemak yang dikonsumsi juga makin banyak. Hal tersebut dapat berakibat buruk pada wajah yang berjerawat.

Gorengan

Sumber gambar manado.tribunnews.com

Sore hari memang paling enak untuk makan gorengan pakai cabai rawit. Apalagi kala hujan datang, sudah pasti makanan gorengan ini jadi godaan sempurna. Namun buat kamu yang tak mau jerawatan, makan gorengannya sebaiknya direm dahulu.

Dalam gorengan terkandung aneka lemak tak sehat yang pastinya kalau terlalu banyak bisa bahaya bagi kulit wajah. Pori wajah akan lebih sering mengeluarkan minyak, sehingga bikin debu dan kotoran mudah menempel. Selanjutnya pori tersumbat dan timbullah jerawat.

Mi Instan

Sumber gambar hellosehat.com

Siapa sih yang tidak suka makan mi instan? Rasanya enak dan pastinya sangat menggoda untuk sering dikonsumsi. Namun seperti yang juga diketahui bersama, mi instan ini kurang baik untuk kesehatan tubuh apalagi kesehatan kulit.

Dalam mi instan ada zat aktif yang bisa memicu beberapa kondisi kesehatan kulit. Mi instan ini jika dikonsumsi berlebihan maka bisa memicu pertumbuhan jerawat. Maka dari itu, jika ingin bebas jerawat segera batasi konsumsi mi instan.

Roti Putih

Sumber gambar www.browneyedbaker.com

Sarapan dengan roti memang paling nikmat. Roti banyak mengandung gula dan pati. Kedua bahan tersebut membutuhkan waktu lama untuk dicerna tubuh. Ketika kadar gula dalam darah naik, maka bisa memicu produksi hormon androgen. Selanjutnya hormon tersebut bisa memicu kulit untuk menghasilkan seblum berlimpah dan akhirnya menimbulkan jerawat.

Sebaiknya hindari banyak makanan seperti roti putih Kebanyakan makanan yang mengandung lemak bisa bikin kulit wajah jadi berjerawat. Maka dari itu, sebaiknya kamu mulai konsumsi makanan seperti sayuran dan buah atau ubi jalar untuk bikin kulit wajah jadi sehat.

Beberapa Kosmetik Penghilang Jerawat yang Direkomendasikan

Bioaqua Acne Rejuvenation Cream

Bagi kulit berjerawat sebaiknya dirawat dengan produk yang tepat juga supaya cepat sembuh. Kamu bisa gunakan Bioaqua Acne Rejuvenation Cream untuk menanggulangi jerawat. Produk ini sangat tepercaya untuk mengurangi jerawat, bintik gelap, hingga luka bakar.

Tanpa rasa lengket, produk ini bisa memudarkan bintik bekas jerawat secara cepat.

Silakan bersihkan wajah lalu keringkan dengan sempurna. Selanjutnya oleskan pada daerah yang diinginkan dan pijat hingga terserap sempurna. Gunakan 3 kali sehari dan dalam 28 hari, maka kulit wajah akan terlihat lebih sehat.

Harga Rp. 17.000-20.000

Nature Repubic Aloe Vera Soothing Gel

Nature Republic mempersembahkan Aloe Vera Soothing Gel. Ini adalah produk kecantikan best seller yang banyak diminati. Menjadi booming karena produknya berbahan alami sehingga aman untuk kulit wajah.

Produk ini mampu menghilangkan jerawat juga mengatasi mata lelah. Bisa juga dipakai untuk perawatan rambut dan mencegah iritasi kulit. Baik dipakai untuk pelembap dan make-up base. Uniknya lagi, produk ini juga bisa mengatasi bibir kering.

Bahan alaminya merupakan lidah buaya yang diambil langsung dari perkebunan lidah buaya di California. Menariknya lagi, produk ini sudah memiliki sertifikat California Certified Organic Farmes. Ini artinya bahannya aman untuk kulit wajah.

Harga Rp. 57.000-110.000

Been Pink Acne Series

Untuk kamu yang butuh perawatan untuk kulit berjerawat, boleh lirik produk menarik satu ini. Ada Been Pink Beauty Series yang ampuh atasi jerawat. Produk ini juga dikenal sebagai best seller product untuk mengatasi jerawat.

Selain mengatasi jerawat, produk ini juga bisa memutihkan wajah. Dengan komposisi ringan, produk ini juga mudah menyerap pada kulit. Produk dijamin aman karena sudah memiliki label dari BPOM.

Dalam satu paket ada lightening day cream, night cream, whitening toner, dan calming cream. Selain itu, dalam sepaket ada juga acne totol yang bisa mengobati jerawat. Kamu juga bakal dapat tas dan brosur saat membeli produk ini.

Harga Rp. 156.000-185.000

Esene Acne Cream

Untuk wajah berjerawat pasrahkan saja pada produk berikut ini. Esene Acne Cream ini paling bagus untuk mengatasi jerawat membandel. Mengandung bahan alami dengan tekstur lembut, bisa membuat kulit jadi lebih terawat dan bebas jerawat.

Produk ini mampu mengontrol kelebihan minyak, sehingga jerawat tak betah berlama-lama di kulit. Bekerja secara maksimal, produk ini juga mampu mengurangi noda hitam bekas jerawat.

Bersihkan wajah kamu memakai Esene Face Cleanser. Selanjutnya oles krim secara tipis dan merata pada seluruh wajah. Pakai rutin pada malam hari supaya hasil lebih cepat didapat.

Harga Rp. 152.000-190.000

Tje Fuk Whitening Cream

Kamu juga bisa percayakan masalah jerawat pada Tje Fuk Skin Care Cosmetics. Dengan memakai bahan alami, produk ini dikelola dengan teknologi canggih ala Jepang yang sudah diakui dunia. Tanpa bahan merkuri, pastinya produk ini aman untuk wajah kamu.

Gunakan Tje Fuk Whitening Cream untuk mengencangkan kulit wajah dan mendapat kulit wajah lebih cantik. Produk ini bisa menghilangkan minyak berlebih hingga flek hitam dan garis kerutan pada wajah. Kamu bisa pakai produk ini untuk melindungi kulit dari polusi juga.

Harga Rp. 130.000-150.000

Mineral Botanica Acne Care Night Cream

Mineral Botanica Acne Care Night Cream merupakan krim yang bisa dipakai di malam hari. Krim ini bisa mengatasi kelebihan minyak pada wajah. Dan pada akhirnya produk ini mampu mengatasi jerawat serta menutrisi kulit lebih baik.

Produk ini memiliki ekstrak adansonia dan antikoksidan yang mampu memperbaiki sel kulit yang rusak. Wajah kamu akan terasa lebih cerah dan halus dengan rutin memakai krim wajah satu ini. Teksturnya ringan di wajah, sehingga kamu pun bisa nyaman saat memakainya.

Harga Rp. 58.000

Garnier Pure Active Acne-Care Whitening Cream

Produk kecantikan dari Garnier mengeluarkan serangkaian produk untuk atasi jerawat. Garnier Pure Active Acne-Care Whitening Cream adalah salah satu yang paling efektif. Produk ini bisa bikin wajah bebas dari 12 masalah jerawat.

Memiliki kandungan whitening vitamin, serta perlindungan UVA dan UVB bikin produk ini patut dapat acungan jempol. Ada juga kandungan perlite dan slicylic acid yang ampuh basmi jerawat hingga kulit kusam akibat noda bekas jerawat. Pori tersumbat dan komedo pun bisa tersingkir dengan produk satu ini.

Harga Rp. 21.900-23.000

Tabita Skin Care Acne Cream

Tabita Skin Care Acne Cream juga bisa kamu gunakan sebagai produk paling pas untuk basmi jerawat. Produk ini pas untuk merawat kecantikan kulit wajah sehingga bisa lebih awet muda. Kamu bisa miliki kulit sehat, mulus, cerah, dan pastinya bebas jerawat.

Cocok untuk basmi jerawat membandel dan cukup hanya dioles pada bagian yang berjerawat saja. Produk ini bisa digunakan bersamaan dengan paket produk Tabita Skin Care lainnya.

Gunakan Acne Cream Tabita Skin Care pada saat malam hari, bersama dengan Nightly Cream dari paket Tabita Skincare.

Harga Rp. 210.000-299.900
From our editorial team

Atasi Masalah Wajahmu dengan Kosmetik Penghilang Jerawat

Jerawat memang membuat jengkel. Tetapi, kamu harus segera atasi agar tidak semakin parah. Segera pilih produk rekomendasi BP-Guide yang cocok untuk jenis kulit kamu! Maka, dalam beberapa hari rasakan sendiri hasilnya.