Usir Jerawat dengan 9 Rekomendasi Produk Penghilang Jerawat Ini

Usir Jerawat dengan 9 Rekomendasi Produk Penghilang Jerawat Ini

Jerawat sudah jelas merupakan musuh semua wanita. Satu jerawat saja sudah bikin susah, apalagi jika jerawatnya banyak. Yuk hilangkan jerawat dan bekasnya dengan aneka obat jerawat rekomendasi kami berikut ini!

Jerawat yang Membandel Selalu Menjadi Musuh Besar Bagi Setiap Wanita

Jerawat merupakan musuh terbesar bagi wanita. Timbulnya jerawat di wajah jelas bikin penampilan jadi kurang menarik. Kamu juga pasti jadi tidak percaya diri saat ada satu atau beberapa buah jerawat menempel di wajah.

Setelah jerawat musnah, permasalahan tidak selesai begitu saja. Bekas jerawat juga akan bikin wajah jadi kurang menarik. Memang sih kamu bisa menutupnya dengan makeup, tapi sampai kapan kulit wajah jadi bopeng gara-gara bekas jerawat?

Maka dari itu, saat jerawat datang, pastikan untuk segera mengatasinya. Kamu bisa gunakan obat jerawat yang tersedia di pasaran. Namun supaya tidak salah obat, kenali dulu kandungannya, ya.

Kenali Kandungan yang Ada di Dalam Obat Jerawat

Antibiotik

Kandungan pertama yang ada dalam obat jerawat biasanya adalah antibiotik. Kandungan ini fungsinya adalah untuk membunuh bakteri yang menginfeksi pori yang tersumbat. Antibiotik akan memperbaiki kulit yang kemerahan akibat jerawat.

Umumnya obat dengan antibiotik berbentuk cairan atau gel. Kamu cukup mengoleskan obat selama 6 minggu untuk menghilangkan jerawat. Setelahnya hentikan pemakaian obat supaya bakteri tidak berbalik menjadi kebal terhadap obat ini.

Benzoyl Peroxide

Benzoyl peroxide adalah kandungan dalam obat jerawat selanjutnya. Kandungan ini biasanya dihadirkan dalam jenis obat luar. Umumnya benzoyl bisa dicampur dengan antibiotik atau kandungan lainnya guna mengatasi jerawat.

Benzoyl akan mengurangi peradangan serta membunuh bakteri penyebab jerawat. Kandungan ini juga akan berfungsi untuk membuka pori-pori kulit yang tertutup supaya jerawat bisa bersih maksimal.

Sebelum memakai obat jerawat dengan kandungan benzoyl sebaiknya bersihkan dan keringkan permukaan kulit yang berjerawat. Hindari menyentuh daerah kulit yang telah diolesi obat ini, setidaknya satu jam setelah pemakaian.

Retinoid

Retinoid merupakan kandungan yang ada dalam obat jerawat. Kandungan ini memiliki fungsi untuk mengurangi bakteri penyebab jerawat dan menghilangkan komedo. Umumnya obat jerawat dengan kandungan retinoid hadir dalam bentuk obat oles. Hasil perawatan menggunakan obat yang mengandung retinoid akan tampak sekitar tiga hingga empat minggu.

Salicylic Acid

Asam salisilat alias salicylic acid adalah kandungan selanjutnya yang biasa ada dalam obat jerawat. Kandungan yang satu ini bisa membersihkan pori-pori sampai ke folikel rambut. Bersifat antiinflamasi, asal salisilat ini mampu menenangkan jerawat yang meradang dan mengurangi minyak pada wajah.

Kendati demikian, jika kamu memakai produk yang mengandung asam salisilat namun tidak membawa efek apa-apa, bisa jadi karena kandungannya terlalu rendah. Namun jika kamu merasa kulit jadi kering dan iritasi, sebaiknya segera hentikan penggunaan obat dengan kandungan yang satu ini.

9 Rekomendasi Produk Kecantikan yang Bisa Mengusir Jerawat pada Wajah

SKIN & LAB Dr. Spot Clear Don't Touch Trouble Spot

Sumber gambar www.tokopedia.com

Skin and Lab Dr.Spot Clear Don't Touch Trouble merupakan obat yang bisa kamu gunakan untuk mengusir jerawat secara efektif dari wajah. Obat ini dikemas dalam tube sehingga mudah untuk digunakan. Teksturnya berbentuk gel berwarna kuning transparan. Dengan aroma daun segar, gelnya cepat meresap dan akan segera mengeringkan kulit.

Gel yang satu ini mampu menenangkan kulit berjerawat yang tengah meradang. Dibuat dari Sophora Extract, Portulaca Extract, Dryopteris Crassirhizoma Nakai Extract dan Akane Extract, produk ini bisa dipakai untuk mengatasi jerawat ringan pada jenis kulit kering. Kamu bisa memakainya secara teratur untuk hasil yang lebih memuaskan. Dapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 160.000.

Freederm

Sumber gambar www.amazon.com

Obat dalam bentuk gel ini terasa dingin saat dioleskan pada kulit. Produk ini tidak akan membuat kulit kamu jadi kering. Gel ini bersifat antiinflamasi sehingga bisa mempercepat proses pengempisan dan pengeringan jerawat. Hadir dengan kandungan senyawa nicotinamide, gel yang satu ini akan memerangi jerawat di wajah secara maksimal.

Gunakan hanya untuk pemakaian luar, dan jauhkan dari area mata. Kamu bisa membelinya di Apotek Kimia farma dengan harga kisaran Rp 120.000 atau di Amazon dengan harga Rp 121.500.

AIKEN Tea Tree Oil Pimple Cream

Sumber gambar www.watsons.com.my

Aiken Tea Tree Oil bisa mempercepat keringnya jerawat dan bisa mempercepat proses penyembuhannya. Krim yang satu ini kaya akan tea tree oil yang bertindak sebagai antibakteri. Produk ini juga mampu mengurangi sebum dan juga bisa mengecilkan pori-pori.

Selain itu, formulanya juga cepat meresap ke dalam kulit. Dengan pemakaian teratur, maka kulit akan tampak lebih cerah. Selain bisa mengendalikan jerawat, produk ini juga bisa melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Kamu bisa membelinya di Watson Malaysia dengan harga Rp 36.000.

Quinoderm Cream

Sumber gambar www.seosatu.com

Jenis jerawat batu lebih sulit untuk dihilangkan. Namun dengan memakai Quinoderm Cream, jerawat batu bisa teratasi dengan mudah. Kaya akan benzoil peroksida dan potassium hydroxyquinoline suphate, produk ini akan bisa mengangkat sel kulit mati dan komedo.

Cukup oles pada bagian wajah yang terdapat jerawat batu. Biarkan krimnya meresap ke dalam kulit dan tunggu sampai kering. Cukup gunakan sekali sehari saja. Kamu bisa mendapatkannya di apotek terdekat dengan harga Rp 120.000.

Himalaya Acne & Pimple cream

Sumber gambar www.tokopedia.com

Himalaya merupakan perusahaan yang berasal dari India yang didirikan pada tahun 1930 oleh Meraj Manal. Himalaya ditujukan untuk memperkenalkan Ayurveda yang diadaptasi dengan teknologi masa kini. Produk dari Himalaya sangat beragam mulai dari produk pengobatan alami hingga skin care.

Himalaya Acne and Pimple Cream ini merupakan produk obat jerawat yang bisa kamu andalkan. Krim ini kaya akan astringen, lidah buaya, dan juga alum. Produk ini bisa menyembuhkan infeksi akibat jerawat dan juga bisa menjaga kulit tetap halus dan lembut. Teksturnya lembut sehingga nyaman untuk digunakan. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 150.000.

CLINELLE Blemish Clear

Sumber gambar www.watsons.com.my

CLINELLE Blemish Clear hadir dalam bentuk gel. Gel ini akan membersihkan noda bekas jerawat dan merawat kulit lebih baik lagi. Obat ini akan mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah.

Kaya akan lidah buaya alami yang dapat membantu regenerasi kulit dan menenangkan kulit yang meradang. Kandungan pro vitamin B5-nya juga berfungsi untuk melindungi kulit. Gel ini juga mengandung asam salisilat untuk melembutkan tekstur kulit. Dapatkan di Watson Malaysia dengan harga Rp 129.000.

Neutrogena Rapid Clear Acne Eliminating Spot Gel

Sumber gambar www.tokopedia.com

Neutrogena merupakan merek dari perusahaan Johnson & Johnson Family. Neutrogena menghadirkan aneka produk perawatan kulit dan kecantikan. Produknya sudah banyak dikenal akan kualitasnya dan dipasarkan di lebih dari 70 negara.

Neutrogena Rapid Clear Acne Eliminating Spot Gel merupakan produk yang ampuh mengatasi jerawat. Produk ini mengandung benzoil peroksida yang bisa mengurangi ukuran jerawat dan kemerahan dalam waktu 2 jam. Gel ini juga akan membersihkan jerawat serta merawat kulit supaya lebih baik. Cukup oles pada area yang terinfeksi 3 kali sehari. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 160.000.

DR. MURAD Rapid Relief Blemish Spot Treatment

Sumber gambar www.tokopedia.com

Murad Blemish Control Rapid Relief Spot Treatment merupakan obat jerawat berikutnya yang bisa kamu andalkan. Dikemas dalam tube panjang yang transparan, obat ini dilengkapi corong lancip sebagai jalan keluar obatnya. Kamu bisa mengandalkan obat ini untuk jerawat breakout dan juga jerawat meradang.

Hadir dengan tekstur gel, produk ini ringan dan tidak meninggalkan bekas meski digunakan di bawah makeup. Gel ini akan mengurangi ukuran jerawat dan kadar kemerahannya dalam waktu 4 jam. Selain mengatasi jerawat, gel ini akan mengeksfoliasi, membersihkan, memperhalus, dan menyeimbangkan kulit sehingga kembali normal. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 399.000.

HIRUSCAR Anti Acne Spot Gel

Sumber gambar www.tokopedia.com

HIRUSCAR Anti Acne Spot Gel berbentuk gel bening yang mudah diserap dalam kulit. Bisa mengurangi jerawat, produk juga akan mengurangi bekas jerawat dan membuat kulit jadi lebih halus dan mulus.

Diperkaya dengan ekstrak Allium cepa, Allantoin, Dipotassium dan Aloe Vera Extract yang bisa jadi solusi praktis atasi kulit berjerawat. Oles pada wajah berjerawat 2 hingga 3 kali sehari. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 235.000.

From our editorial team

Tuntaskan Jerawat Bandel dengan Obat Jerawat yang Tepat

Jerawat sangat mengganggu penampilan. Kita pasti ingin segera mengenyahkannya dari wajah. Oleh karena itu, kamu bisa gunakan aneka obat jerawat untuk bikin jerawat cepat enyah dari wajah. Intip yuk deretan rekomendasi obat jerawat dari kami di atas!