10 Rekomendasi Jam Tangan Pria Casio yang Bikin Kamu Makin Keren (2020)

10 Rekomendasi Jam Tangan Pria Casio yang Bikin Kamu Makin Keren (2020)

Merek Casio sudah tidak asing lagi sebagai salah satu produsen jam tangan terdepan. Buat kamu kaum pria, temukan rekomendasi jam tangan Casio terbaik dari BP-Guide dalam artikel berikut ini. Mulai dari G-Shock yang melegenda hingga seri lain yang tidak kalah maskulin bisa kamu dapatkan hanya di sini!

Casio Adalah Raksasa Jam Tangan Digital di Dunia

Sumber gambar deployant.com

Ketika kamu mendengar kata Casio, apa hal pertama yang terlintas di pikiranmu? Mungkin banyak dari kamu yang langsung melirik pergelangan tangan di mana jam tangan merek Casio melingkar di sana. Tidak mengherankan karena Casio adalah merek global yang produknya sudah dipasarkan di seluruh dunia.

Seri G-Shock dari jam tangan Casio dikenal sebagai jam tangan digital paling ikonik sepanjang masa karena telah berhasil meruntuhkan dominasi jam tangan analog. Siapa sangka G-Shock ternyata pertama diluncurkan pada tahun 1983 lalu! Meski pada akhirnya Casio G-Shock punya banyak pesaing baru seperti Seiko dan Timex, nyatanya tidak mengurangi popularitasnya sama sekali.

Jam tangan bukanlah satu-satunya produk yang diluncurkan oleh Casio. Perusahaan bernama Casio Computer, Co. Ltd. yang berasal dari Jepang ini berdiri pada bulan April 1946. Produk pertamanya bukan jam tangan, melainkan kalkulator listrik yang mulai dijual tahun 1957 pasca berakhirnya Perang Dunia II. Kini produk Casio semakin beragam termasuk instrumen musik.

Jangan Sampai Tertipu, Begini Cara Membedakan Jam Tangan Casio Asli dan Palsu

Cek Nomor Serinya

Setiap produk asli buatan Casio selalu disertai dengan nomor seri unik yang berbeda. Nomor seri ini dapat dilihat pada kartu garansi yang kamu dapatkan ketika membeli jam tangan. Untuk membuktikan keasliannya, kamu dapat melacak nomor seri tersebut di website resmi Casio.

Jika kamu membeli jam tangan Casio namun tidak mendapatkan nomor seri, atau nomor serinya tidak terdaftar pada website Casio, maka dapat dipastikan produk tersebut palsu. Kini produk palsu atau KW didesain semirip mungkin dengan aslinya, bahkan disertai dengan garansi juga. Namun nomor seri yang diberikan oleh Casio pada satu per satu produknya tetap tidak dapat dipalsukan.

Perhatikan Penulisan Merek dan Logo

Sumber gambar www.burningimage.net

Dilihat sekilas, produk KW memang sangat mirip dengan aslinya. Karena itulah kamu harus teliti dalam membeli jam tangan untuk memastikan keasliannya. Banyak produk tiruan Casio yang mengganti hurufnya, misalnya dengan merek CASIQ sehingga pembeli tidak bisa mendeteksi bahwa produk tersebut palsu karena sekilas sangat mirip.

Selain penulisan merek dan logo yang sedikit berbeda, ada juga produk palsu yang berbeda dari segi penempatan angka. Jadi meski nama mereknya sama, coba lihat apakah penempatan angka dan modelnya sama dengan produk resmi atau tidak. Perhatikan detail kecil seperti ada atau tidaknya display tanggal pada jam.

Sertifikat Keaslian Jam

Sumber gambar en.worldtempus.com

Jam tangan asli dilengkapi dengan sertifikat yang membuktikan orisinalitasnya. Untuk jam tangan Casio, sertifikat keaslian ini berbentuk kartu garansi resmi yang mengandung nomor seri produk yang kamu beli. Tapi kamu juga harus berhati-hati karena kini banyak juga jam tangan Casio palsu yang dilengkapi dengan nomor seri. Jangan lupa untuk mengecek nomor seri tersebut di website resmi Casio agar kamu bisa yakin dengan keasliannya.

Garansi Resmi dari Pembuat Jam Tangan

Sumber gambar www.marco-groups.com

Perbedaan terbesar dari jam tangan asli dan palsu adalah pemberian garansi. Pabrikan jam tangan biasanya memberikan garansi hingga 1-3 tahun pada produk yang dibeli oleh pelanggan mereka. Sedangkan jam tangan palsu tidak disertai garansi sama sekali. Jadi, ketika kamu akan membeli jam tangan, jangan lupa bertanya tentang detail garansi kepada pihak penjual ya!

Beli di Tempat Resmi

Sumber gambar www.g-central.com

Agar kamu tidak perlu khawatir dengan keaslian produk, beli saja jam tangan Casio di toko resminya. Dengan demikian, kamu akan mendapatkan garansi resmi dan jaminan keaslian produk. Tidak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan banyak pilihan karena produk yang ditampilkan di toko resmi biasanya jauh lebih banyak. Tinggal siapkan saja bujet yang cukup agar kamu bisa mendapatkan jam tangan impianmu.

Selebriti yang juga Pakai Jam Casio

Bill Gates

Sumber gambar inet.detik.com

Tidak ada seorang pun di dunia ini yang tidak mengenal Bill Gates. Pendiri Microsoft itu dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia versi majalah Forbes sebanyak lebih dari 10 kali. Dengan harta sekitar 86,9 miliar dolar AS, Bill Gates mengenakan jam tangan Casio yang sangat murah.

Di banyak kesempatan, Bill Gates didapati mengenakan jam Casio digital seri W214H-1AV yang harganya hanya 10 dolar AS atau sekitar Rp 130 ribu saja. Hal ini sangat mengherankan publik mengingat Bill Gates bisa membeli jam tangan yang jauh lebih mahal. Namun Bill Gates sendiri dikenal sebagai figur yang rendah hati dan tidak suka mengenakan barang-barang mahal dan bermerek.

Ryan Gosling

Sumber gambar www.businessinsider.sg

Ketika Ryan Gosling masih menapaki karir sebagai pendatang baru di Hollywood, ia ternyata sangat setia dengan jam tangan Casio. Aktor yang meraih Oscar lewat perannya dalam film La La Land tersebut selama bertahun-tahun memakai Casio A168W-1 yang harganya hanya 25 dolar AS atau sekitar Rp 350 ribu.

Jam tangan yang dipakai Ryan Gosling ini diketahui memiliki fitur lengkap untuk harga yang cukup murah. Fitur yang tersedia antara lain adalah kalender otomatis, alarm harian, dan sinyal pergantian jam. Cukup lengkap juga ya?

John Mayer

Sumber gambar mediaindonesia.com

Musisi tampan ini dikenal setia dengan jam Casio G-Shock yang klasik dan tangguh. Seri yang ia kenakan adalah Casio Frogman G-Shock. Meski John Mayer termasuk ke dalam kategori selebriti kaya yang bisa membeli jam tangan mewah, ternyata ia sangat suka membahas tentang fitur-fitur jam tangan Casio yang dipakainya. Ia bahkan bisa memulai percakapan menyenangkan dengan orang asing yang sama-sama menyukai jam tangan Casio seperti miliknya.

Rekomendasi Jam Tangan Pria Merek Casio yang Super Maskulin

Casio MTP-V005D-3BUDF

Jam tangan pertama yang direkomendasikan adalah seri Casio MTP-V005D-3BUDF. Dengan backgroun warna biru yang keren, jam tangan ini akan menunjang penampilanmu sehari-hari. Fitur yang ditawarkan oleh produk ini antara lain adalah Triple-fold clasp, band berbahan stainless steel, mineral glass, dan water resistant.

Jam tangan model analog ini memiliki 3 jarum yang mengindikasikan jam, menit, dan detik. Estimasi masa hidup baterai adalah mampu bertahan hingga 3 tahun. Dengan berat yang hanya 90 gram, tentu jam tangan ini sangat nyaman dipakai di pergelangan tangan. Ukuran jam adalah 47 x 40 x 8.1 mm.

Harga Rp. 280.000-460.000

Casio G-Shock Magnetic Resistant GA-400CM-4ADR

G-Shock adalah lini jam tangan digital pertama dari Casio yang sangat sukses di pasaran. Casio G-Shock Magnetic Resistant GA-400CM-4ADR punya warna perpaduan pink dan oranye, namun ini adalah jam tangan pria lho. Warna ini akan membuat pemakainya terlihat jauh lebih trendy dan kekinian.

Keunggulan yang ditawarkan oleh jam ini adalah water resistant hingga 200 meter, shock resistant, magnetic resistant, serta bezel atau case yang terbuat dari bahan resin. Jam tangan ini dilengkapi dengan LED light, 21 timezone, stopwatch, countdown timer, 5 daily alarms, dan hourly time signal. Selain itu, jam tangan dengan diameter 51.9 mm ini juga memiliki 2 buah jarum analog yang menunjukkan jam dan menit.

Harga Rp. 1.400.000-2.500.000

Casio G-Shock Water Resistant Original DW-5600CMB-1DR

Berikutnya ada Casio G-Shock Water Resistant Original DW-5600CMB-1DR, jam tangan digital yang dilengkapi dengan garansi resmi Casio selama 2 tahun. Jam tangan bergaya sporty ini memiliki casing yang terbuat dari bahan resin, tahan goncangan, dan tahan terhadap air hingga 200 meter.

Informasi yang ditampilkan pada layar jam seluas 42.8 mm ini cukup lengkap mulai dari jam, menit, detik, keterangan AM/PM, bulan, tanggal, dan hari. Ada juga fitur alarm, pengingat pergantian jam, stopwatch, dan kalender otomatis hingga tahun 2039. Masa pakai baterai juga cukup lama, mencapai 2 tahun lamanya.

Harga Rp. 1.000.000-2.000.000

Casio G-Shock Bluetooth Original GBD-800-4DR

Siapa bilang jam tangan pria warnanya harus gelap seperti hitam atau biru navy saja? Saat melihat Casio G-Shock Bluetooth Original GBD-800-4DR, kamu pasti akan berubah pikiran. Jam tangan keren dengan diameter 49 mm hadir dalam warna case dan strap oranye yang segar.

Jam tangan ini termasuk ke dalam kategori divers' watch karena memiliki ketahanan terhadap air mencapai 200 meter atau 200 bar. Salah satu fitur unggulannya adalah Bluetooth, membuat jam tangan ini mudah dihubungkan dengan gadget yang kamu miliki.

Harga Rp. 900.000-1.800.000

Casio MTP-1094E-1ADF Analog

Tidak hanya jam tangan digital Casio saja yang keren, jam analog-nya juga lho. Buat kamu yang suka tampil resmi dan formal, maka jam tangan Casio MTP-1094E-1ADF Analog ini bisa jadi rekomendasi yang tepat. Fitur yang ada pada jam dengan diameter 33.5 cm ini adalah water resistant, regular timekeeping, dan garansi resmi selama 1 tahun.

Terdapat 3 buah jarum analog yang menunjukkan jam, menit, dan detik. Estimasi masa hidup baterai mencapai 3 tahun. Strap jam tangan terbuat dari bahan genuine leather band warna hitam yang macho banget. Jam tangan ini dibekali dengan akurasi 20 detik per bulan.

Harga Rp. 250.000-500.000

Casio AW-90H-7BVDF

Rekomendasi jam tangan Casio selanjutnya adalah produk yang bernama Casio AW-90H-7BVDF. Jam tangan ini termasuk kecil untuk pria, karena diameternya hanya 38.6 mm saja. Meskipun demikian, cocok untuk penggunaan sehari-hari, khususnya jika kamu tidak suka ribet dengan jam tangan besar.

Kaca jam tangan terbuat dari bahan resin glass / spherical glass, memiliki ketahanan air hingga 50 meter, dan band terbuat dari bahan resin. Fitur yang ditawarkan antara lain adalah auto-calendar, daily alarm, sinyal pergantian jam, dan 2 jarum analog untuk menunjukkan jam dan menit.

Harga Rp. 300.000-500.000

Casio Original AEQ-110BW-9AVDF

Casio Original AEQ-110BW-9AVDF adalah jam tangan analog pria dengan model sporty yang maskulin. Produk yang satu ini memiliki banyak keunggulan seperti telememo, world time, water resistance 100 meter, dan stopwatch.

Modelnya yang modern membuat jam tangan ini mudah dipadupadankan dengan outfit apapun yang kamu kenakan. Mau look formal, casual, atau smart casual semuanya cocok dengan jam tangan yang satu ini. Kamu dapat menyimpan hingga 30 kontak di dalam jam tangan ini dengan 8 karakter nama dan 16 digit nomor telepon. Rata-rata masa hidup baterai diperkirakan mencapai 10 tahun.

Harga Rp. 500.000-1.000.000

Casio G-Shock DW-6900BBA-1DR

Jam tangan digital Casio G-Shock DW-6900BBA-1DR dirancang dengan desain yang sangat maskulin, mencerminkan kepribadian seorang pria. Diameter jam adalah 50 mm dan disertai dengan 2 tahun garansi resmi dari Casio. Casing atau bezel jam terbuat dari bahan resin, demikian juga bagian talinya.

Keunggulan yang dimiliki oleh jam tangan ini adalah water resistant hingga 200 meter dan tahan goncangan. Cocok untuk kamu pria aktif yang suka tantangan. Jam tangan juga dilengkapi dengan lampu flash, bunyi alarm tiap pergantian jam, dan stopwatch. Informasi yang ditampilkan jam juga sangat detail mulai dari jam, menit, detik, bulan, dan hari.

Harga Rp. 1.000.000-1.600.000

Casio AEQ-100W-1BVDF

Produk berikutnya yang akan direkomendasikan untukmu adalah jam tangan analog Casio AEQ-100W-1BVDF yang tampilannya sangat sporty, mirip jam digital. Jam tangan ini tahan air hingga 100 meter, memiliki diameter 477. mm, dan dilengkapi dengan garansi resmi dari Casio selama 1 tahun.

Bagian kaca, kepala jam, dan talinya terbuat dari bahan resin. Fitur yang ada pada jam tangan antara lain adalah telememo dengan kapasitas memori mencapai 30 set data untuk 8 karakter nama dan nomor telepon sebanyak 16 digit. Ada pula informasi lengkap jam dunia, stopwatch, countdown timer, dan 3 alarm harian dengan 1 fitur snooze.

Harga Rp. 500.000-1.000.000

Casio G-shock Magnetic Resistant Original GA-140-1A1DR

Rekomendasi produk terakhir bernama Casio G-shock Magnetic Resistant Original GA-140-1A1DR. Ini adalah jam analog dan digital yang sangat canggih dari Casio. Jam tangan ini memiliki diameter yang cukup besar yaitu 51.2 mm dan tahan air hingga 200 m.

Fitur lain yang dimiliki antara lain adalah tahan magnet dan tahan terhadap goncangan. Tali dan casing jam tangan terbuat dari bahan resin berkualitas. Jam tangan ini juga menyediakan fitur stopwatch, countdown timer, dan jam dunia. Tersedia 5 alarm harian dengan 1 snooze, dua jarum analog untuk jam dan menit, serta informasi kalender yang sangat lengkap.

Harga Rp. 1.000.000-2.000.000
From our editorial team

Simpan Jam Tangan di Tempatnya agar Tetap Awet dan Tahan Lama

Membeli jam tangan bagus dan berkualitas saja tidak cukup. Kamu juga harus bisa merawatnya dengan baik supaya kondisi jam tangan tetap bagus dan bisa bertahan lama. Seperti jam tangan yang direkomendasikan oleh BP-Guide dalam artikel di atas. Simpan kembali jam tangan di tempatnya agar tidak terkena debu dan terpapar sinar matahari ketika sedang tidak dipakai.