Tampil Makin Percaya Diri dengan 10 Rekomendasi Sepatu Kasual Pria (2020)

Tampil Makin Percaya Diri dengan 10 Rekomendasi Sepatu Kasual Pria (2020)

Sumber gambar www.freepik.com

Pria tidak bisa hanya memiliki sepasang sepatu saja. Untuk acara yang berbeda, tentunya butuh sepatu yang berbeda juga. Lengkapi koleksi sepatumu dengan melirik deretan rekomendasi sepatu dari kami di bawah ini!

Pria Wajib Punya Sepatu Kasual

Sumber gambar www.pexels.com

Pria mungkin tidak seribet wanita dalam hal penampilan. Kendati demikian, tetap saja pria wajib menyesuaikan apa yang dikenakan dengan suasana atau acara yang akan dihadiri. Misalnya saja saat memilih sepatu untuk mendatangi suatu acara atau untuk aktivitas tertentu. Jenis sepatunya sudah barang tentu harus disesuaikan dengan kegiatannya agar bisa menunjang apa pun yang kamu lakukan dengan baik.

Untuk suasana formal seperti bekerja maupun ke kampus, pilihan sepatu tentu tidak jauh dari pantofel, oxford, hingga sepatu resmi lainnya. Sementara itu untuk suasana kasual, pilihan sepatu pria lebih beragam. Ada sneakers, boots, slip on, hingga loafers dan lain sebagainya. Ini sebabnya, pria wajib punya lebih dari sepasang sepatu yaitu sepasang untuk formal dan sepasang lainnya lagi untuk sepatu kasual.

Produk sepatu kasual akan cocok digunakan dalam berbagai aktivitas santai. Kamu bisa memakainya untuk liburan, hangout, jalan-jalan ke mal, dan lain sebagainya. Dengan memakai sepatu kasual yang sesuai, maka dijamin gaya kamu makin trendi.

Jenis-jenis Sepatu Kasual Pria

Sumber gambar pixabay.com

Jenis sepatu kasual pria ada banyak yang bisa kamu pilih. Kamu wajib tahu jenisnya agar tahu kapan saat yang tepat untuk memakainya. Selain itu, dengan mengetahui jenisnya, kamu juga jadi lebih mudah melakukan padu padan dengan pakaian yang akan kamu gunakan.

Jenis sepatu kasual pertama yang wajib kamu tahu adalah sepatu slip on. Dengan model lonjong ke depan, sepatu ini biasanya digunakan tanpa kaus kaki. Modelnya simpel dan warnanya minimalis sehingga mudah dipadukan dengan atasan apa saja.

Berikutnya, ada sepatu loafers. Secara bentuk hampir mirip dengan sepatu slip on. Bedanya, sepatu slip on cenderung memiliki model plain toe sementara loafers memiliki model apron toe atau split toe. Bentuk loafers juga lebih melebar jika dibanding dengan slip on. Sepatu loafers paling cocok untuk mendukung gaya kasual kamu.

Jangan ketinggalan melirik brogue. Ini merupakan sepatu dengan lubang-lubang kecil yang ada di penutup kakinya. Jenis sepatu ini nyaman untuk acara kasual. Brogue bikin tampilan kamu jadi lebih elegan dan klasik. Desainya simpel dan cocok untuk tampilan smart casual.

Jenis sepatu kasual berikutnya adalah boat shoes. Sepatu ini sesuai namanya, didedikasikan untuk para pelaut dulunya. Ciri dari sepatu ini adalah memiliki tali yang mengelilingi seluruh sepatu. Jenis sepatu ini cocok untuk gaya klasik dan akan pas untuk dipadukan dengan celana chino yang dilipat ujungnya.

Sneakers ada di daftar selanjutnya untuk sepatu kasual. Jenis sepatu ini terbuat dari bahan kanvas. Umumnya sepatu ini hadir dengan model tali. Sneakers cocok untuk menonjolkan gaya casual sporty. Kamu bisa memakainya untuk olahraga, berlibur, hangout, beraktivitas di alam, dan lain sebagainya.


Boots juga tergolong sebagai jenis sepatu kasual pria. Ada banyak jenis boots yang bisa kamu pilih. Misalnya saja casual boots yang bisa dipadukan dengan atasan dan bawahan pakaian apa saja untuk mendukung penampilan kasual maupun formal. Memakai boots akan bikin gaya kamu jadi makin terkesan macho.

Tips Memilih Sepatu Kasual Pria

Sesuaikan Jenis Sepatu dengan Aktivitas

Sumber gambar pixabay.com

Saat hendak memilih sepatu kasual pria, ada baiknya kamu menyesuaikan jenis yang akan digunakan dengan aktivitas yang akan kamu lakukan. Misalnya saja jika kamu butuh mobilitas tinggi, maka kamu butuh sepatu yang nyaman dan tidak memberatkan. Kamu bisa lirik jenis sneakers atau kasual boots. Dua jenis sepatu ini juga nyaman untuk dipakai beraktivitas di alam bebas.

Sementara itu, jika kamu ingin ke kampus atau ke mall, kamu bisa gunakan jenis sepatu loafers, sneakers, atau slip on. Jika suasananya semi formal, maka kamu bisa gunakan jenis sepatu brogue, boat shoes, hingga boots. Beda lagi jika kamu ingin berolahraga. Akan lebih tepat kalau kamu memakai sepatu yang bisa mendukung gerakmu sesuai olahraga yang kamu lakukan.

Pertimbangkan Harga dan Kualitas Sepatu

Sumber gambar pixabay.com

Sebelum membeli sepatu kasual pria, ada baiknya kamu mempertimbangkan harga dan kualitas sepatunya. Jangan mudah tergoda dengan harga sepatu yang murah, dikhawatirkan kualitasnya buruk sehingga kamu jadi harus beli sepatu baru dalam waktu dekat. Sebaliknya, kamu juga tidak usah terlalu gengsi lalu membeli sepatu yang terlalu mahal. Untuk apa menghabiskan bujet berlebih hanya untuk sepatu.

Belilah yang sesuai bujet sehingga tidak memberatkan kamu. Jika ada yang murah, nyaman, dan kualitasnya bagus, kamu tidak perlu termakan gengsi untuk membeli yang harganya selangit. Namun, jangan pula membeli karena tergiur diskon. Cek dulu kualitasnya secara teliti. Lebih baik membeli mahal sedikit tapi awet dan tahan lama ketimbang membeli yang terlalu murah dan cepat rusak.

Jika Beli ke Toko, Belilah di Sore atau Malam Hari

Sumber gambar www.massagemag.com

Di zaman serba canggih seperti sekarang ini, ada banyak orang memilih membeli secara online. Ini lebih praktis dan tidak makan banyak waktu. Sayangnya, jika membeli sepatu secara online, biasanya warnanya dan ukurannya tidak sesuai ekspektasi. Jika sudah begini, banyak orang yang pada akhirnya memilih untuk membeli sepatu langsung ke tokonya.

Kalau kamu salah satu yang memutuskan untuk membeli langsung ke toko, maka kamu bisa membelinya di sore atau malam hari. Ini karena pada saat tersebut, ukuan kaki dalam keadaan yang paling maksimal sehingga sepatu akan pas digunakan pagi atau malam hari.

Utamakan Kenyamanan

Sumber gambar www.freepik.com

Apa pun jenis sepatu yang kamu pilih, pastikan untuk mengutamakan kenyamanan sepatu saat digunakan. Kenyamanan sepatu bisa dilihat dari bahan sepatu dan juga ukuran sepatunya. Bahan pembuatan sepatu ada beragam. Ada yang dari kulit, kanvas, sintetis, dan lain sebagainya. Pilih bahan yang sekiranya bikin kaki kamu tetap adem dan nyaman beraktivitas. Dengan begini, kaki jadi tidak mudah lelah dan tidak mudah berkeringat yang bisa menyebabkan bau kaki.

Kenyamanan sepatu juga bisa dilirik dari ukurannya. Pastikan untuk memilih ukuran sepatu yang pas dengan kaki kamu. Jika kamu belanja online, cek ukuran kaki dan sesuaikan dengan ukuran yang tersedia. Biasanya ukuran antara merek sepatu satu dengan lainnya berbeda. Maka dari itu, jika membeli online, baca deskripsinya untuk tahu berapa panjang ukuran setiap ukuran yang tersedia.

Rawat Sepatumu dengan Baik agar Lebih Awet

Sumber gambar www.freepik.com

Pastikan kamu juga merawat sepatumu dengan baik. Memiliki sepatu lebih dari satu pasang, tentu butuh perawatan khusus. Kamu tentu tidak ingin sepatu kamu jadi cepat rusak.

Untuk merawat sepatu, tentu kamu wajib membersihkannya segera saat ada noda. Kamu bisa memakai kapas, tisu, atau kain lap, dan air. Ingat untuk tidak menjemur sepatu agar bahan tidak rusak dan warna tidak pudar. Kamu cukup mengangin-anginkan sepatu hingga kering.

Saat menyimpan, pastikan untuk menyimpannya dalam kotaknya agar tetap rapi dan bentuknya terjaga. Hindari menumpuk sepatu tanpa kotaknya karena berisiko bikin bentuk asli sepatu jadi rusak. Beri biji kopi, kertas koran, atau silikon gel agar sepatu terhindar dari bau dan jamur.

Ini Dia Rekomendasi Sepatu Kasual Pria yang Keren

Autumn New Men Martens Shoes Brogue Casual Shoes Men

Autumn New Men Martens Shoes Brogue Casual Shoes Men adalah rekomendasi sepatu pertama untuk kamu. Jenis sepatu yang satu ini dihadirkan oleh Puamss. Terbuat dari bahan kulit asli premium untuk bagian upper-nya, sepatu ini memakai kulit sapi. Bagian outsole sepatu dilengkapi dengan karet sehingga nyaman dipakai berpijak. Lining sepatunya terbuat dari bahan PU leather. Sepatu ini dilengkapi bantalan EVA sehingga kamu bisa lebih nyaman beraktivitas. Jenis sepatu brogue ini siap bikin gaya kamu makin stylish. Bahannya yang waterproof tentu bikin kamu jadi lebih percaya diri.

Harga Rp. 474.000-787.000

SEPATU SLIP ON PRIA JUAN BLACK ZAPATO x MENSTYLE

SEPATU SLIP ON PRIA JUAN BLACK ZAPATO x MEN STYLE tentu tidak bisa ketinggalan untuk kamu miliki. Sepatu jenis slip on ini cepat dipakainya sehingga kamu bisa hemat waktu saat sedang terburu-buru. Sepatu warna hitam ini mudah untuk dipadukan dengan fashion item lainnya.

Bahan sepatunya terbuat dari suede leather yang terkesan elegan dan mewah. Bagian insole sepatu terbuat dari kulit sintetis. Bagian outsole sepatu terbuat dari karet TPR yang aman dan nyaman untuk melangkah di berbagai permukaan. Dengan konstruksi cementing, sepatu ini dijamin kuat dan tahan lama digunakan. Desainnya stylish dan pastinya bikin kamu lebih percaya diri. Ada ukuran 39 dengan panjang 25, 5 cm hingga ukuran 44 dengan panjang 29, 5 cm.

Harga Rp. 300.000-339.000

Sepatu Pria Boots Crocodile Morisey Safety Resleting Original Handmade

Sepatu Pria Boots Crocodile Morisey Safety Resleting Original Handmade adalah produk yang tidak bisa kamu lewatkan. Sepatu ini cocok jadi koleksi sepatu kasualmu. Kualitasnya bagus dan dibuat secara handmade sehingga hasilnya rapi karena ketelitiannya tinggi. Terbuat dari bahan suede yang mewah, sepatu ini nyaman di kaki. Produk ini outsolenya terbuat dari bahan TPR yang nyaman untuk melangkah di berbagai jenis permukaan. Ada pilihan warna hitam, cokelat, dan tan untuk sepatu ini. Ukuran sepatunya mulai dari 38 hingga 44.

Harga Rp. 133.000-147.000

New Vans Vault Og Lx Slip On Classic Checkerboard Original Sneakers Pria

Kamu bisa juga mengoleksi New Vans Vault Og Lx Slip On Classic Checkerboard Original Sneakers Pria. Ini adalah jenis sepatu yang nyaman dipakai dalam berbagai acara santai. Keren untuk digunakan ke mall dan hangout, kamu juga bisa memakainya untuk liburan. Sepatu dari Vans ini unik desainnya. Ada ukuran 36 hingga ukuran 42 yang tersedia. Produk ini dijamin bikin kamu jadi lebih percaya diri untuk beraktivitas.

Harga Rp. 585.000-2.000.000

PUMA THUNDER ELECTRIC ORIGINAL

PUMA THUNDER ELECTRIC ORIGINAL adalah rekomendasi selanjutnya dari kamu. Sepatu keren yang satu ini nyaman digunakan dalam berbagai kesempatan. Kamu bisa tampak sporty dan pastinya percaya diri ketika memakainya. Desainnya keren dan ada banyak pilihan warna. Kamu bisa memakainya untuk olahraga ringan seperti jogging. Ada ukuran 38 hingga 42 yang bisa kamu pilih dari sepatu keren ini.

Harga Rp. 1.599.000-2.950.000

Sierra Espadrilles

Sierra Espadrilles tentu bisa jadi koleksi keren kamu. Sepatu kasual pria ini terbuat dari bahan genuine suede untuk bagian upper-nya yang bisa membuatnya tampak sangat elegan. Lining sepatu terbuat dari bahan artificial suede. Produk ini bagian outsolenya terbuat dari bahan karet yang cocok untuk aneka permukaan. Dengan hak 2 cm, sepatu ini ringan dan nyaman dipakai dalam berbagai aktivitas.

Harga Rp. 259.000-388.000

HUGO BLACK - SEPATU CASUAL PRIA - BOAT SHOES

Kamu bisa tampil keren dengan HUGO BLACK - SEPATU CASUAL PRIA - BOAT SHOES. Sepatu yang satu ini dibuat secara handmade sehingga terjamin kualitasnya. Produk ini dihadirkan oleh produsen di Bandung yang sudah berdiri sejak tahun 2013. Model sepatunya keren dan pastinya bikin kamu makin stylish.

Sepatu yang satu ini tersedia dalam ukuran 40 hingga 44. Bagian upper sepatu terbuat dari bahan nubuck. Sementara itu, bagian sol sepatu terbuat dari karet mentah sehingga lebih nyaman dipakai menapak.

Harga Rp. 245.000-355.000

Gino Mariani Benza Casual Loafers Pria

Gino Mariani Benza Casual Loafers Pria adalah produk yang tidak bisa kamu lewatkan. Sepatu loafers ini nyaman untuk suasana kasual kamu. Produknya lengkap dengan side lacing yang bikin tampilannya makin keren.

Terbuat dari bahan genuine leather, sepatu ini cocok dikombinasikan dengan atasan apa saja. Untuk ukurannya, ada ukuran 39 dengan panjang 26 cm hingga ukuran 45 dengan panjang 30 cm.

Harga Rp. 399.000-2.739.000

Dr. Kevin Men Casual Shoes 851-005

Dr. Kevin Men Casual Shoes 851-005- Sepatu Kasual/Santai adalah produk berikutnya untuk kamu. Sepatu ini bagian atasnya terbuat dari bahan kanvas yang adem dan nyaman di kaki. Ada warna hitam yang tersedia. Sepatu round toe ini bikin kaki nyaman melangkah seharian. Produk slip on ini memakai sole TPR yang kuat dan kokoh. Ada ukuran 39 hingga 43 yang tersedia.

Harga Rp. 924.000-1.008.000

Men Martin Shoes Large Size Casual Shoes Soft Flat High-top Lace-up Male Shoes

Men Martin Shoes Large Size Casual Shoes Soft Flat High-top Lace-up Male Shoes juga wajib jadi pilihan. Sepatu keren ini terbuat dari bahan kulit. Ada pilihan warna hitam, gold, dan khaki yang bisa kamu pilih. Ada ukuran 39 hingg 48 yang bisa kamu pilih.

Outsole sepatu ini terbuat dari bahan karet yang nyaman dan antiselip. Produk yang satu ini bahan atasnya dari microfiber leather yang waterproof. Sepatu ini cocok untuk usia 18 hingga 40 tahun. Pemakaiannya mudah dan sepatunya breathable sehingga bikin kamu jadi lebih bergaya.

Harga Rp. 506.000-768.000
From our editorial team

Usahakan Merawat Sepatu Sesuai Bahannya

Supaya sepatu lebih awet tentu kita tidak bisa menyamaratakan cara merawatnya. Sepatu kulit misalnya, tidak bisa dicuci dengan air. Akan lebih baik jika kamu mengelapnya saja dengan tisu basah atau lap dan segera mengeringkannya dengan cara dianginkan. Dengan merawatnya sesuai bahan, maka sepatu kamu jadi lebih awet dan bisa digunakan dalam tahun-tahun mendatang.