Tampil Gagah dan Menarik dengan 10 Rekomendasi Jas Pria Berikut Ini! (2020)

Tampil Gagah dan Menarik dengan 10 Rekomendasi Jas Pria Berikut Ini! (2020)

Jas merupakan fashion penting untuk dimiliki para pria. Jas akan bikin penampilan jadi makin gagah dan berwibawa. Jas pria wajib dipilih sesuai model yang dibutuhkan. Intip jenis-jenisjas dan produknya dari kami!

Jas adalah Fashion Item Wajib Punya Bagi Pria

Sumber gambar https://www.pexels.com

Dalam hidup ini tentu ada saat kita wajib berpakaian formal dan resmi. Saat harus memakai pakaian formal, jas adalah fashion wajib untuk dipakai. Tentu saja kita bisa memakai kemeja batik. Namun pada acara tertentu, pemakaian jas lebih diutamakan karena bisa membuat penampilan jadi terkesan lebih berwibawa.

Saat memakai jas, tentu saja harus dipadukan dengan tepat. Dalaman jas biasanya adalah kemeja polos dan dikombinasikan dengan dasi. Selain itu, saat memakai jas, celananya juga harus sesuai. Hindari memakai jas dan celana panjang yang memiliki warna yang sama.

Kamu bisa mengombinasikan warna jas dan celana yang sama namun dengan tekstur dan shade yang berbeda sehingga kesannya lebih elegan.

Ketika memakai jas, agar lebih keren ada baiknya untuk mempertimbangkan akan dikancingkan atau tidak. Sebaiknya hindari mengancingkan kancing bagian bawah jas. Jadi jika ingin mengancingkan cukup 1 kancing bagian paling atas saja.

Untuk jas yang berkancing tiga, kamu bisa memilih untuk membuka kancing bagian atas atau bagian bawah sementara bagian tengah tetap terkancing. Dengan cara memakai jas yang benar ini maka kamu akan tampil lebih stand out.

Tips Memilih Jas Pria

Sumber gambar https://www.pexels.com

Ketika menghadiri acara penting, tentu kita ingin menghormati penyelenggara acara. Untuk itu, kita harus memakai pakaian yang tepat. Salah satunya adalah jas yang bisa bikin tampilan berkesan elegan seketika. Namun ada aturan dalam memilih jas supaya kesannya tidak asal dan tetap terkesan menarik dipandang.

Hal pertama yang wajib diperhatikan saat memilih jas pria adalah mengecek bagian bahu. Pastikan potongannya pas dan tidak kebesaran agar kesannya tidak aneh. Jas yang tepat adalah jas yang memeluk bahu dan tidak terlalu longgar.

Bagian kerah adalah bagian selanjtunya yang wajib dicek. Kerah yang kurus, maksimal dua inci pada bagian terlebarnya. Hindari kerah yang terlalu kurus karena bisa membuat kamu jadi tampak seperti penyanyi yang akan segera manggung. Rampingkan bagian kerah yang terlalu longgar agar tampilan lebih baik.

Pilih jas yang bisa mengikuti kontur tubuh bagian atas. Jas dengan potongan lurus hanya akan membuat kamu jadi lebih gemuk. Jadi sebaiknya pilih yang bisa mengikuti tubuh sehingga kesannya gagah.

Kamu juga wajib mengecek warna sebelum membeli jas. Kamu bisa sesuaikan warna jas dengan warna sepatu yang kamu gunakan. Kamu bisa juga memilih warna berdasarkan warna yang paling netral sehingga lebih mudah untuk dikombinasikan dengan warna fashion item lainnya.

Berbagai Jenis Jas Pria yang Wajib Kamu Tahu

Single Breasted

Kenali berbagai jenis jas agar kamu bisa memilih mana yang paling cocok dengan kamu. Salah satu jenis jas yang paling umum dimiliki adalah jas single breasted. Jas keren ini hanya memiliki satu line kancing.

Biasanya ada 3 macam model, mulai dari berkancing satu hingga tiga. Kamu bisa memadukan jas semacam ini dengan rompi berkancing tanpa lengan dan juga kerah. Jas single breasted sifatnya kasual sehingga keren untuk acara formal hingga kasual.

Double Breasted

Sumber gambar pinterest.com

Berikutnya, ada jenis jas double breasted yang bisa jadi pilihan. Jas semacam ini memakai dua garis kancing yang biasanya tidak menggunakan vent. Doubled breasted jas memiliki 4 hingga 6 kancing. Jas ini serng juga disebut sebagai Italian Style Suit. Model jasnya keren dan elegan sehingga cocok untuk suasana formal saja.

Jas jenis ini bagian salah satu garis kancingnya hanyalah berfungsi sebagai hiasan saja. Kerah jas ini juga lebih tinggi kalau dibandingkan dengan single breasted jadi bahu akan terlihat lebih menonjol. Jas double breasted akan cocok untuk kamu yang memiliki postur tubuh yang tinggi.

Three Piece Suit

Lalu, ada juga jenis Three Piece Suit yang bisa digunakan. Jas pria yang satu ini paling cocok untuk kamu yang suka gaya vintage. Jenis jas ini keren untuk menghadiri resepsi pernikahan atau cocktail party. Model jas semacam ini bisa member kesan klasik yang oke. Meski demikian, jas juga bisa tampak modern jika kamu mengombinasikannya dengan tepat.

Tuxedo

Sumber gambar pinterest.com

Berikutnya, kamu wajib tahu model jas tuxedo. Ini adalah jenis jas yang keren untuk aneka acara seperti pesta, makan malam, red carpet, dan lainnya. Jas keren ini biasanya hadir dengan pilihan warna gelap.

Ciri lainnya dari jas tuxedo adalah memiliki buntut agak panjang di bagian belakang. Untuk memakai jas tuxedo, kamu bisa padukan dengan kemeja berkerah sayap atau wing collar serta dasi kupu-kupu.

Ini Dia Deretan Jas Pria Keren yang Wajib Ada di Lemari

Blazer Premium Sergio - Blazer Pria Bahan Semi Wool

Blazer Premium Sergio - Blazer Pria Bahan Semi Wool ini bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini hadir dengan pilihan warna abu-abu dan hitam. Jas pria ini terbuat dari bahan premium galiano kombinasi semi wool.

Dengan lapisan dalam full furing, baju ini nyaman dipakai dan tidak terasa gerah. Bagian pundak jas memakai bahan busa yang bagus.

Produk ini memiliki sebuah saku dalam dan ada juga saku luar. Ada ukuran S hingga XL yang bisa dipilih. Produk ini keren untuk acara formal dan semi formal.

Harga Rp. 275.000-550.000

BLZ 602 Korean Style

BLZ 602 Korean Style bisa menjadi produk berikutnya untuk dipertimbangkan. Jas pria yang satu ini akan bikin kamu jadi lebih percaya diri. Produk ini bisa jadi solusi tepat untuk kamu yang butuh baju jas pada saat suasana formal. Jas ini memiliki 2 flap pockets dan left welt pocket.

Desainnya modern sehingga bikin kita jadi bebas mengombinasikannya dengan fashion item lainnya. Terbuat dari bahan katun yang nyaman, produk ini memiliki warna hitam. Ada ukuran M hingga ukuran XL yang bisa dipilih dari jas keren ini.

Harga Rp. 264.000-557.000

Jas Salt n Pepper

Kamu juga bisa memakai Jas Salt n Pepper. Produk yang satu ini hadir dengan inovasi yang bikin terlihat sangat keren. Jas pria ini mengikuti perkembangan fashion terkini. Brand Salt n Pepper selalu menghadirkan produk jas berkualitas untuk para pria.

Terbuat dari bahan katun, jasnya nyaman dikenakan. Jas ini lembut teksturnya dan bisa dipakai sepanjang hari. Produk ini bisa dipakai di acara resmi dan semi formal. Desainnya minimalis dan berkesan elegan.

Jas ini bisa digunakna anak muda hingga pria dewasa. Ada ukuran S hingga XL yang dihadirkan untuk produk yang satu ini. Jas ini slim dan pas badan sehingga bikin tampilan lebih gagah.

Harga Rp. 608.000-850.000

The Executive Blazer Pria

The Executive Blazer Pria ini juga tidak bisa dilewatkan sebagai pilihan. Jas yang satu ini keren untuk dipakai ke kantor atau ke kampus.

Produk ini desainnya trendi sehingga bikin pemakainya jadi lebih percaya diri. Tubuh bisa terlihat lebih proporsional dengan jas keren ini. Bentuk jasnya slim fit dengan warna biru. Bahan jas ini adalah polyester kombinasi rayon sehingga nyaman dan tidak bikin gerah.

Bagian kerahnya notched dengan lining. Ada juga saku pada jas keren ini. Jas dengan kancing depan ini pastinya bikin kamu makin tampak berwibawa.

Harga Rp. 2.035.000-2.944.000

Ornith Black Suit

Ornith Black Suit menjadi produk selanjutnya untuk dimiliki. Jas pria keren ini hadir dengan detail kancing dua serta lapisan furing yang nyaman di badan.

Kamu bisa memakai jas pria ini untuk acara-acara formal. Jas ini terbuat dari bahan semi wool. Ada dua kancing pada jas keren ini. Selain itu, di bagian tangan juga ada detail kancing. Ada ukuran S hingga XXL pada jas keren ini.

Harga Rp. 450.000-630.000

Brotherholic Premium Jas / Blazer Pria Slimfit Formal in Formal Charcoal

Brotherholic Premium Jas / Blazer Pria Slimfit Formal in Formal Charcoal menjadi jas keren untuk digunakan. Produk yang satu ini terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi.

Jas ini melalui quality control yang ketat sehingga dijamin tidak mengecewakan. Desainnya simpel namun keren untuk berbagai gaya. Produk ini tersedia dalam ukuran S hingga XL.

Harga Rp. 250.000-375.000

Valino Blazer Hitam Pria - V-YACP01-B9

Ada juga Valino Blazer Hitam Pria - V-YACP01-B9 yang bisa jadi pilihan. Ini merupakan jas pria yang keren dengan model kerah lapel. Jas warna hitam ini bisa dipadukan dengan berbagai fashion item lainnya.

Jas berkancing depan ini memiliki 3 buah kantong depan. Ada ukuran S hingga XL yang bisa dipilih. Produk ini modelnya slim fit sehingga nyaman dipakai dan bisa membuat penampilan makin gagah.

Harga Rp. 449.950

Jobb Cromwell-T2 Jas Slim Fit - Hitam

Jobb Cromwell-T2 Jas Slim Fit - Hitam ini juga bisa jadi pilihan. Jas pria yang satu ini dilengkapi dengan kancing depan. Produk ini memiliki sebuah kantong di bagian dada.

Lalu, ada juga dua buah kantong depan yang dilengkapi dengan flap. Ada detail kancing pada cuff. Produk ini terbuat dari bahan kombinasi polyester dan viscose. Jas slim fit ini hadir dengan warna hitam yang mudah dipadukan dengan fashion item lainnya.

Harga Rp. 824.000-2.258.000

Jobb Elgar-T2 Jas Regular Fit - Navy

Jobb Elgar-T2 Jas Regular Fit - Navy ini merupakan jas formal yang bisa diandalkan. Kamu bisa memakainya dalam berbagai suasana. Produk yang satu ini dilengkapi dengan kancing depan.

Jas ini memiliki sebuah kanting di bagian dada. Selain itu, jas keren ini juga memiliki dua buah kantong di bagian depan. Ada detail kancing pada bagian cuff jas. Terbuat dari bahan kombinasi polyester dan viscose, jas ini hadir dalam warna navy yang tergolong netral.

Harga Rp. 598.000-2.248.000

Celcius Blazer B02774C Green

Celcius Blazer B02774C Green ini merupakan produk yang bisa diandalkan. Terbuat dari bahan kombinasi polyester dan knitting, jasnya nyaman dipakai.

Produk ini hadir dengan dua buah saku depan. Jas ini tidak dilengkapi dengan kancing sehingga dipakai dalam model terbuka. Ada ukuran S hingga XL yang bisa dimiliki.

Harga Rp. 528.000-739.000
From our editorial team

Pilih Model Jas yang Sesuai Bentuk Tubuh

Saat membeli jas, kamu bisa menyesuaikan dengan bentuk tubuh. Bagi yang memiliki tubuh kurus bisa memakai jas dengan satu kancing. Kamu yang memiliki ukuran tubuh pendek, sebaiknya memiilih model blazer yang tidak terlalu panjang agar kesannya tidak tenggelam. Sementara itu, kamu yang berbadan atletis, model jas apa saja akan cocok untukmu. Kamu yang memiliki tubuh besar, model jas dua kancing dapat menutupi perutmu sehingga tidak terlihat buncit.