5 Rekomendasi Jas Koko Muslim Pria untuk Melengkapi Hari Bahagia (2019)

5 Rekomendasi Jas Koko Muslim Pria untuk Melengkapi Hari Bahagia (2019)

Menikah adalah momen sakral bagi semua orang. Penampilan pria, walaupun terlihat simpel, tetapi juga perlu persiapan matang. Ia pasti ingin mengenakan pakaian terbaik saat menikah. Nah, simak 10 rekomendasi jas muslim pria yang bisa melengkapi saat bahagia bersama pendamping hidup.

Saat Menikah, Pria juga Perlu Memilih Jas yang Tepat

Sumber gambar Shutterstock

Pernikahan merupakan momen yang istimewa bagi semua orang. Semua mata pasti akan tertuju pada kedua mempelai. Sudah sepantasnya pengantin mengenakan busana terbaiknya di hari yang penting itu. Selain gaun atau kebaya yang dikenakan oleh pengantin wanita, jas juga merupakan hal yang tak boleh sampai disepelekan keberadaannya oleh pengantin pria.

Ada banyak hal yang harus diperhatikan dalam pemilihan jas yang tepat bagi mempelai pria. Mulai dari konsep acara pernikahan, waktu pelaksanaan, warna yang disesuaikan dengan gaun mempelai wanita, dan masih banyak lagi.

Kenali Model Jas Pernikahan untuk Pria

Tuxedo

Sumber gambar Shutterstock

Jenis jas ini adalah pakaian resmi berlengan panjang yang digunakan sebagai luaran kemeja. Biasanya digunakan dalam acara-acara resmi, seperti gala dinner, pesta, atau momen pernikahan.

Untuk pesta pernikahan yang semi formal, pria biasanya mengenakan tuxedo berwarna gelap dengan kemeja putih, dasi kupu-kupu, serta rompi sebagai pelengkapnya.

Sedangkan untuk konsep pernikahan yang lebih formal, Anda memadukan tuxedo dengan dasi kupu-kupu atau dasi panjang, pocket square (saputangan yang diselipkan di saku tuxedo), dan rompi.

American Style

Sumber gambar Fit n Line

Salah satu jenis jas yang cukup digemari di kalangan para pria adalah american style. Jas jenis ini memiliki gaya yang lebih modis, terkesan informal, dan lebih santai. Jas ini memiliki potongan agak ketat.

Ciri khas dari jas american style adalah terdapat padding pada kedua bahunya. Selain itu, potongan pinggangnya sedang, dan potongan kantongnya hanya lurus saja.

Italian Style

Sumber gambar pernikahan.asia

Bila Anda ingin tampil terlihat lebih trendi di hari pernikahan, maka potongan jas italian style pasti cocok untuk kenakan. Jas pria model ini memiliki potongannya yang lebih ramping atau lebih pas di badan. Bahan yang digunakan pun lebih ringan dan licin.

Jas ini juga memiliki dua ventilasi pada bagian belakangnya. Jenis kancing jas yang digunakan cenderung lebih tinggi dibandingkan jas lainnya. Pada bagian potongan bawah terlihat membentuk huruf V. Jas italian style cocok bagi Anda yang memiliki tipe badan yang tinggi dan ramping.

Jas Koko

Sumber gambar Tokopedia

Jenis jas selanjutnya adalah jas koko atau yang kemudian disingkat dengan sebutan Jasko. Jasko memiliki furing dan padding pada bagian pundaknya. Material yang digunakan umumnya adalah semi wol yang lebih kaku. Selain biasa digunakan dalam acara-acara resmi keagamaan, jas ini cocok pula digunakan oleh mempelai pria pada hari pernikahannya.

Rekomendasi Jas Koko untuk Pernikahan

Basofi Prabu SILVER / JAS NIKAH ABU FORMAL PRIA / BESKAP SUNDA MUSLIM

Sumber gambar Tokopedia

Kenyamanan saat menggunakan busana, tentu tak kalah penting dari nilai estetika sebuah jas. Nah, bila Anda menginginkan jas yang elegan tetapi tetap nyaman saat digunakan saat hari pernikahan, maka Basofi Prabu SILVER / JAS NIKAH ABU FORMAL PRIA / BESKAP SUNDA MUSLIM tentu cocok untuk menjadi pilihan.

Ada berbagai ukuran yang tersedia, mulai dari S (lingkar dada 90 cm), M (lingkar dada 95 cm), L (lingkar dada 100 cm), XL (lingkar dada 110 cm), dan XXL (lingkar dada 120 cm. Jas ini tersedia di Tokopedia dengan harga 499.000.

Beskap Pengantin Jas Pria Muslim Nikah Wedding Akad Pesta Asraf

Sumber gambar Tokopedia

Beskap Pengantin Jas Pria Muslim Nikah Wedding Akad Pesta Asraf bisa menjadi pilihan. Materialnya menggunakan kain santung dan terdapat detail sulam payet yang mewah. Terdapat berbagai ukuran yang bisa Anda pilih, yaitu M, L, dan XL. Satu paket Beskap Pesta Asraf terdiri dari peci, rompi, beskap, dan celana. Anda dapat mendapatkannya di Tokopedia dengan harga Rp 800.000.

Jaskoko Elnayl Cream

Bila Anda memiliki konsep busana pernikahan tradisional modifikasi maka produk dari Jaskoko Elnayl Cream Jasko mungkin bisa menjadi salah satu pilihan. Anda bisa menghubungi penjual untuk menentukan warna dan ukuran yang paling cocok dengan konsep pernikahan Anda.

Harga Rp. 400.000-537.000

Jas Pengantin Model Jas Pengantin Jas Koko Modern Kemeja Pria

Sumber gambar www.tokopedia.com

Jas Pengantin Model Jas Pengantin Jas Koko Modern Kemeja Pria akan membuat penampilan di hari pernikahan menjadi tampak istimewa. Produknya memiliki detail payet yang indah. Dalam satu paket pembelian akan mendapatkan jas dan rompi. Produk ini bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 850.000.

Jasko Pengantin Moca

Sumber gambar Tokopedia

Salah satu pilihan terbaik untuk jasko yang terlihat elegan digunakan di hari pernikahan adalah Jasko Pengantin Moca. Jasko ini memiliki keunggulan yang sangat istimewa yaitu menggunakan bahan semi wol italia import yang nyaman dipakai.

Jasko ini berbentuk slim fit dan tersedia berbagai ukuran yang bisa Anda pilih, mulai dari S, M, L, XL, dan XXL. Khusus untuk ukuran XXL harus pesan terlebih dulu dengan pemberitahuan minimal 5 hari kerja. Jasko ini tersedia di Tokopedia dengan harga Rp 1.534.000.

From our editorial team

Jas Istimewa untuk MOmen yang Tak Terlupakan

Menikah diharapkan menjadi momen berharga sekali seumur hidup. Agar bisa dikenang selalu, segala persiapannya pun harus matang. Pemilihan jas untuk pernikahan yang istimewa akan membuat penampilan pengantin pria menjadi menawan dan juga istimewa.