10 Rekomendasi Dasi Formal yang Cocok Dipadukan dengan Jas Hitam

10 Rekomendasi Dasi Formal yang Cocok Dipadukan dengan Jas Hitam

Mengenakan jas tentu saja akan lebih baik jika dilengkapi dengan dasi sehingga penampilan pun akan terlihat semakin keren dan maskulin. Apa saja rekomendasi dasi dari BP-Guide? Mari simak artikel berikut ini!

Setiap Pria Modern Harus Memiliki Setelan Jas yang Pas

Sumber gambar www.aliexpress.com

Setiap pria setidaknya harus memiliki sebuah setelan jas untuk digunakan kala akan menghadiri acara formal. Setelan jas bisa memberikan kesan modern dan membuat pemakainya terkesan jauh lebih berwibawa. Selain dipakai untuk acara pesta, biasanya setelan jas juga digunakan pada beberapa acara seperti wisuda hingga akad nikah.

Memakai setelan jas membuat seorang pria terkesan sangat dewasa. Tentu kamu ingin keren kala memakai setelan jas. Maka dari itu, BP-Guide menyiapkan panduan mengenakan jas. Ini bisa kamu gunakan kala akan menghadiri aneka acara formal, ya. Setelahnya simak juga rekomendasi kami untuk dasi yang cocok untuk digunakan bersama jas warna hitam.

Panduan Mengenakan Jas untuk Tampilan Formal Pria

Ke Mana Kamu akan Mengenakannya?

Sumber gambar www.pinterest.com

Pasti ada saat di mana kamu pertama kali harus memakai jas. Sebagai awal, sebaiknya pastikan dulu untuk acara apa kamu membutuhkannya.

Misalnya saja untuk pergi ke kantor, maka kamu bisa memakai setelan berwarna abu-abu ataupun warna biru navy. Hindari warna hitam saat akan ke kantor karena kesannya terlalu formal.

Pilihan lainnya adalah memakai setelan yang sesuai warna kulit jika ingin bekerja karena akan lebih mudah untuk dipadukan dengan beragam kemeja dan dasi.

Perhatikan Bagian Belakang Jas

Sumber gambar www.aliexpress.com

Saat hendak membeli jas, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan pria. Pertama adalah memeriksa bagian belakang jasnya. Sebagai informasi, jas yang ideal adalah yang panjangnya menutupi bokong.

Lalu perhatikan juga vent jas yang menjuntai. Ada dua pilihan vent yakni single dan double. Single vent bersifat serba guna meski terkesan old school sementara double vent berkesan muda dan khas gaya Eropa.
Umumnya potongan double vent terkesan lebih rapi. Sementara itu, single vent terkesan sedikit berantakan, apalagi jika tertindih saat kamu duduk.

Jangan Lupa dengan Lapel

Sumber gambar blacklapel.com

Berikutnya yang patut diperhatikan kala akan memakai jas adalah bagian lapel. Ini merupakan bagian lipatan yang menjulang dari kerah hingga kancing paling atas jasmu. Lapel menjadi bagian yang paling khas dari sebuah jas.

Lapel sendiri hadir beragam modelnya. Ada notch lapel yang merupakan jenis lipatan paling umum dalam sebuah jas. Jenis lapel yang satu ini paling pas untuk dikenakan kala berbisnis karena memiliki potongan paling standar dan aman. Jenis lainnya adalah peak lapel yang berkesan old school namun sangat elegan. Kamu bisa memakai jenis lapel ini untuk acara yang lebih formal.

Bawahan yang Cocok

Sumber gambar www.dhgate.com

Saat memakai setelan jas tentu kamu harus memakai bawahan yang sesuai juga. Maka dari itu kenakan celana panjang yang sesuai. Hindari memakai celana yang terlalu ketat dan juga terlalu longgar. Ini karena mengenakan setelan jas adalah soal keseimbangan, maka usahakan ukurannya sesuai dengan atasannya.

Warna bawahan juga harus cocok supaya kesan penampilan jadi makin modis. Kamu bisa memakai celana dengan break yang halus. Ini adalah jenis celana yang bagian depan sedikit lebih pendek daripada yang belakang. Dengan begini bagian bawah yang bersentuhan dengan tumit akan lebih pas.

Tentukan Dasi yang Sesuai

Sumber gambar www.google.com

Terakhir yang patut kamu perhatikan adalah memilih dasi yang sesuai untuk setelan jas yang kamu pakai. Dari mulai pemilihan warna, pola, hingga jenis ikatan tidak boleh salah jika tidak ingin merusak penampilan secara keseluruhan.

Warna dasi sebaiknya dipilih yang lebih gelap dari jasnya. Lalu untuk ikatan, sebaiknya disesuaikan dengan besar kepala. Nah, sekarang, saatnya kamu intip sederet rekomendasi dasi dari BP-Guide.

10 Rekomendasi Dasi yang Sesuai untuk Dikenakan dengan Jas Hitam

Life8 Formal Tie Dasi Pria - Grey [05390]

Sumber gambar www.blibli.com



Life8 Formal Tie Dasi Pria ini merupakan produk keren yang bisa jadi koleksi kamu. Desainnya sangat elegan dan membuat kamu jadi lebih percaya diri. Bisa dipakai dalam acara formal maupun informal, dasinya berbahan poliester fiber. Produk ini memiliki panjang 145 cm dengan lebar 6 cm. Kamu bisa membelinya di Blibli dengan harga 416.500.

Dasi Executive Kantor Formal Pria Motif Skull

Sumber gambar www.tokopedia.com

Dasi Executive Kantor Formal Pria Motif Skull ini memiliki warna biru yang mengesankan. Cocok untuk dipakai ke kantor, dasi ini akan memberi kesan modern saat dikenakan. Terbuat dari bahan poliester, dasi ini memiliki lebar 6 cm. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 71.000.

Houseofcuff Hoc Premium Hex Tie Dasi Pria - Yellow

Sumber gambar www.blibli.com


Houseofcuff Hoc Premium Hex Tie Dasi Pria ini adalah rekomendasi kami selanjutnya. Produk dengan warna kuning ini desainnya sangat elegan. Kamu bisa memakainya untuk acara formal dan nonformal. Terbuat dari polyethersulfone, pembelian dasi yang satu ini akan disertai dengan box mewah Houseofcuff. Kamu bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 950.000.

Ormano Skinny Slim Fit Casual Dasi - Ungu Tua

Sumber gambar www.blibli.com


Ormano menghadirkan produk dasi keren Skinny Slim Fit Casual Dasi yang bisa menjadi pilihan kamu. Desainnya slim fit dan terkesan elegan. Dasi dengan lebar 5 cm ini terbuat dari bahan silk rayon. Mudah digunakan, dasinya cocok untuk acara formal. Kamu bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 72.500.

POLO RALPH LAUREN Dasi - Black [1] - Z33K6LEM7B10

Sumber gambar www.blibli.com


Polo Ralph Lauren mempersembahkan dasi dengan nomor seri Z33K6LEM7B10. Merek kenamaan yang satu ini sukses menghadirkan dasi dengan desain yang trendi. Produk dengan ukuran 3,5 inci ini cocok dipakai ke pesta atau wisuda. Terbuat dari bahan poliester, dasinya bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 320.600.

Mulyocreative Dasi Kupu-Kupu Pria - Hitam

Sumber gambar www.blibli.com


Mulyocreative Dasi Kupu-Kupu Pria ini pastinya bisa jadi koleksi kamu. Produk berwarna hitam ini terbuat dari kain yang berkualitas. Dengan rubber strap, dasi yang satu ini mudah untuk digunakan. Kamu bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 8.000.

WinRos Slim Dasi - Hitam [2 Inch]


WinRos Slim Dasi ini hadir dalam warna hitam. Produk dasi berdesain polos ini terbuat dari satin poliester. Dasi ini hadir dengan lebar 5 cm dan panjang 150 cm. Kamu bisa memakai dasi yang satu ini untuk pergi ke pesta atau ke wisuda. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 38.000.

VM Dasi Kerja hitam - Slim Black Ties

Sumber gambar www.tokopedia.com


VM Dasi Polos Hitam Slim Black Ties ini bisa jadi pilihan kamu. Kami merekomendasikan yang satu ini karena sangat simpel dan berkesan elegan. Dengan lebar 5 cm, dasi yang satu ini mudah digunakan. Dapatkan produk dasi keren ini di Tokopedia dengan harga Rp 54.000.

The Cufflinks Store Small Checkered Dasi Pria - Pink Blue

Sumber gambar www.blibli.com

The Cufflinks Store Small Checkered Dasi Pria wajib jadi koleksi kamu nih. Produk dasi yang satu ini desainnya trendi. Dengan motif menarik, dasi ini bisa kamu pakai untuk acara formal dan kasual. Terbuat dari bahan poliester, dasi ini memiliki lebar 7 cm. Kamu bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 162.500.

Hermes Dasi Laki-Laki

Sumber gambar www.blibli.com


Hermes Dasi Laki-Laki tentu saja bisa jadi pilihan kamu. Produk dengan desain elegan ini memiliki tampilan yang berkilau. Kamu bisa memakainya kala ada acara formal. Terbuat dari sutera, dasinya berkesan mewah. Kamu bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 3.500.000.

From our editorial team

Padu Padan yang Tepat akan Memberikan Kesan Tampilan yang Elegan dan Menawan

Sebagai pria kita tidak boleh abai terhadap penampilan. Terlebih, ketika kita sedang menggunakan setelan jas untuk acara-acara formal, maka perlu untuk memperhatikan penampilan, mulai dari jas yang dipilih, kemeja, bawahan, hingga dasi. Oleh karenanya, kamu bisa mencoba memadukan dasi-dasi di atas dengan setelan jas yang kamu miliki. Happy trying, guys!

Tag